Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
157
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4cc6e4f0bdb2769b59eb42/gokil-beli-bbm-anti-mainstream-bawa-quotjerigen-raksasaquot-ke-pom-bensin
Ya, kalau gansis pernah lihat ada pembeli yang datang ke Pom Bensin dengan membawa jerigen atau botol bekas air mineral mungkin masih lumrah lah ya, mereka rata-rata punya alasan seperti diatas, entah kendaraannya mogok atau masalah lainnya,
Lapor Hansip
19-02-2020 12:25

GOKIL! Beli BBM Anti Mainstream, Bawa "JERIGEN RAKSASA" Ke Pom Bensin !

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Beli BBM Anti mainstream, Pakai "JERIGEN RAKSASA" Ke Pom Bensin !

GOKIL! Beli BBM Anti Mainstream, Bawa "JERIGEN RAKSASA" Ke Pom Bensin !

GOKIL! Beli BBM Anti Mainstream, Bawa "JERIGEN RAKSASA" Ke Pom Bensin !


Membeli BBM (Bahan Bakar Minyak) di SPBU pastinya adalah hal yang biasa dilakukan oleh para pemilik kendaraan, entah itu mobil, motor, truk dan lain sebagainya,
tentu cara membeli BBM tersebut adalah dengan membawa kendaraan kita ke SPBU atau pom bensin terdekat, ya walaupun kadang beberapa orang datang ke SPBU hanya dengan membawa bekas botol minuman air mineral atau jerigen karena alasan kendaraannya mogok akibat kehabisan bensin/BBM atau alasan lainnya yang masih cukup masuk akal.

GOKIL! Beli BBM Anti Mainstream, Bawa "JERIGEN RAKSASA" Ke Pom Bensin !

Ya, kalau gansis pernah lihat ada pembeli yang datang ke Pom Bensin dengan membawa jerigen atau botol bekas air mineral mungkin masih lumrah lah ya, mereka rata-rata punya alasan seperti diatas, entah kendaraannya mogok atau masalah lainnya,
walaupun bisa aja nih mereka yang membeli BBM dengan membawa beberapa jerigen adalah mereka yang juga punya usaha penjualan bensin eceran, walaupun sepemahaman ane, untuk berjualan bensin eceran itu ada aturannya tersendiri dan kalau melanggar bisa kena sanksi tegas.

GOKIL! Beli BBM Anti Mainstream, Bawa "JERIGEN RAKSASA" Ke Pom Bensin !

Tapi, baru-baru ini ada sebuah postingan menarik dan menjadi perbincangan hangat netizen tentang sebuah foto ketika ada pembeli yang datang ke SPBU atau Pom Bensin bukan mengisi kendaraannya tetapi untuk mengisi JERIGEN, eitsss...tunggu dulu gan, jerigennya kali ini 'sangat tidak biasa' karena ternyata ukurannya raksasa, alias menggunakan TANDON AIR emoticon-Matabelo
bisa kebayang ngga nih, ada orang beli BBM menggunakan tandon atau tangki air bersih?
jujur gan, kalau ane sih awalnya ngga kebayang, tapi pas pertama kali lihat fotonya yang viral itu ane langsung bilang 'edaaann...' emoticon-Ngakak (S)

Sebuah mobil pickup terlihat membawa tandon air dan mengisinya dengan BBM, hal tersebut menurut situs Hitekno diabadikan melalui sebuah foto yang diambil dari pengguna media sosial bernama Erwin Viogi,
yang kemudian dia posting foto tersebut pada akun Facebooknya.
Tentu saja foto tersebut kemudian menjadi perbincangan warganet, banyak yang kemudian berkomentar kocak terkait postingan tersebut, tapi beberapa juga mengkritik aksi pengemudi pickup tersebut yang membeli BBM dengan wadah yang melebihi dari jerigen pada umumnya.

GOKIL! Beli BBM Anti Mainstream, Bawa "JERIGEN RAKSASA" Ke Pom Bensin !


Kalo ane liat sih ini bener-bener aneh banget, ada orang beli BBM pakai tandon air, disatu sisi terlihat cukup kocak, tapi disisi lain bukannya ada peraturan khusus ya yang melarang membeli dengan wadah lain yang diluar kewajaran, atau si pembeli ini memang punya surat rekomendasi jadi diperbolehkan untuk membeli dengan wadah seperti itu, tapi apapun itu ane ngeliatnya sih unik aja emoticon-Big Grin



GOKIL! Beli BBM Anti Mainstream, Bawa "JERIGEN RAKSASA" Ke Pom Bensin !

GOKIL! Beli BBM Anti Mainstream, Bawa "JERIGEN RAKSASA" Ke Pom Bensin !

GOKIL! Beli BBM Anti Mainstream, Bawa "JERIGEN RAKSASA" Ke Pom Bensin !
emoticon-rose Ditunggu Komennya Ya Gansis....emoticon-rose
GOKIL! Beli BBM Anti Mainstream, Bawa "JERIGEN RAKSASA" Ke Pom Bensin !


GOKIL! Beli BBM Anti Mainstream, Bawa "JERIGEN RAKSASA" Ke Pom Bensin !


emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star


"Sebuah tulisan santai,karena hidup terlalu melelahkan"
--------------------------------------
Tulisan : fellgrey
Referensi
Pic : Google


emoticon-rose
Diubah oleh fellgrey
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 33 lainnya memberi reputasi
34
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
GOKIL! Beli BBM Anti Mainstream, Bawa "JERIGEN RAKSASA" Ke Pom Bensin !
19-02-2020 12:26
Itu kira-kira abis berapa duit ya? emoticon-Matabelo








.
Diubah oleh fellgrey
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wolverine107 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
GOKIL! Beli BBM Anti Mainstream, Bawa "JERIGEN RAKSASA" Ke Pom Bensin !
20-02-2020 22:12
Jangan suudzon gan..itu mah beli solar buat ngisi alat berat di proyek (Dozer, Excavacator, Roller, dll)
Alat berat itu emang butuh solar banyak makanya dia sekali beli bisa 200 liter an. Emang gitu prosedurnya. Masa alat berat nya disuruh mampir ke pom bensin? Kan ga mungkin.

Ga ada larangan kok beli pake wadah segede itu, asal pemegang proyeknya sudah punya izin ke pemerintah setempat.

Ane tau itu krn saya engineer di proyek, makanya sering lihat logistik ada truk bawa solar segede itu mondar mandir di proyek buat ngisi alat berat, diesel, dll.
Diubah oleh pamungkasbayu16
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
GOKIL! Beli BBM Anti Mainstream, Bawa "JERIGEN RAKSASA" Ke Pom Bensin !
19-02-2020 12:33
itu yang ngantri dibelakangnya bisa melipir ke warteg dulu tuh emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
GOKIL! Beli BBM Anti Mainstream, Bawa "JERIGEN RAKSASA" Ke Pom Bensin !
21-02-2020 02:00
harusnya di laporin ni gan kalo beneran
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
GOKIL! Beli BBM Anti Mainstream, Bawa "JERIGEN RAKSASA" Ke Pom Bensin !
21-02-2020 00:58
Quote:Original Posted By wildgrass
Yakin itu tandon buat muat bensin???? Udah lihat dari dekat kah?
FYI.. di kota saya ada jasa penyedotan septic tank yang juga penampakannya seperti itu, diatas mobil pick up ada tandon air 1000 Liter, tapi dibawah ada mesin pompa buat sedot tin*a gan..

Coba agan dekati dulu sebelum foto, jadi bisa dipastikan kalo itu benar benar mau isi bbm.
Karena kalo segede gitu, kapan penuhnya? Dan yakinkah pengendara lain diem aja ngantri dibelakangnya??


coba perhatiin itu ada selang isi bensinnya gan ke tandon.

kalo solar beli banyak ane paham biasanya sedrum bengkel2 truk buat bersihin mesin
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
GOKIL! Beli BBM Anti Mainstream, Bawa "JERIGEN RAKSASA" Ke Pom Bensin !
20-02-2020 23:52
Ini sih ganggu banget, waktu orang kebuang banyak. Kalopun emang ada deal2an dgn pengusaha pertamini harusnya malem, yg traffic pengisian bbm ga banyak. Ditindak dong yg begini
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
GOKIL! Beli BBM Anti Mainstream, Bawa "JERIGEN RAKSASA" Ke Pom Bensin !
20-02-2020 22:28
Yang jualan bensin eceran tetap gak bisa asal-asalan, ada surat-suratnya (izin).

Itu beli pake jerigen seukuran itu diangkut pake mobil jadi ragu kalau tukang bensin eceran.
Tapi belinya pertalite siang-siang pula, mungkin ada izinnya.
Atau mungkin untuk perusahaan? emoticon-Bingung

Kalau dari yang saya dengar biasanya yang begini mainannya pemborong, tapi belinya SOLAR buat excavator atau alat berat lain.
Itupun belinya ngumpet-ngumpet dari SPBU atau beli dari oknum aparat biar lebih murah.

Ah berbaik sangka saja. emoticon-afro
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
GOKIL! Beli BBM Anti Mainstream, Bawa "JERIGEN RAKSASA" Ke Pom Bensin !
19-02-2020 17:23
Quote:Original Posted By wildgrass
Yakin itu tandon buat muat bensin???? Udah lihat dari dekat kah?
FYI.. di kota saya ada jasa penyedotan septic tank yang juga penampakannya seperti itu, diatas mobil pick up ada tandon air 1000 Liter, tapi dibawah ada mesin pompa buat sedot tin*a gan..

Coba agan dekati dulu sebelum foto, jadi bisa dipastikan kalo itu benar benar mau isi bbm.
Karena kalo segede gitu, kapan penuhnya? Dan yakinkah pengendara lain diem aja ngantri dibelakangnya??


Difoto selang sama kerannya ada nampak tuh gan
profile-picture
wildgrass memberi reputasi
1 0
1
GOKIL! Beli BBM Anti Mainstream, Bawa "JERIGEN RAKSASA" Ke Pom Bensin !
19-02-2020 15:48
Quote:Original Posted By Kelthuzad.lich
@fellgrey yang logonya penguin emoticon-Big Grin
Sukur2 lumutnya pada kabur semua emoticon-Ngakak (S)


punya ane banyak banget lumutnya, susah banget dibersihin, dulu pernah nyobain bersihin sendiri eh pas mau keluar ternyata hujan gede banget, mana banyak petir, jadi sejam ane ngumpet didalam tuh torren emoticon-Ngakak
profile-picture
arvinnoer memberi reputasi
1 0
1
GOKIL! Beli BBM Anti Mainstream, Bawa "JERIGEN RAKSASA" Ke Pom Bensin !
19-02-2020 14:37
Quote:Original Posted By left.pocket
itu namanya tote, pake o sama e ya bukan e semua
biasanya buat nampung larutan2 kimia, atau limbah

oia, emang ga melanggar ya ngisi BBM pake jerigen?
bukannya ga boleh?


ane kira jadinya Tobrut gan emoticon-Big Grin
wah emang beda ya wadah yang buat nampung air biasa sama buat larutan2 kimia?
mantap nih infonya,
nah kalo masalah boleh apa engganya mungkin ada yang lebih paham, soalnya kalo ane sendiri kurang paham aturan benernya kaya gimana emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By whizzman
ane kadang ngisi BBM pake kerigen sekedar buat cadangan sekitar 5-1 literan lah. tapi sebenernya SPBU ngelarang pembelian dengan jerigen, cuma ane akal2an nya barengin sama tukang bajaj atau tukang bensin eceran. tinggal bilang kalo gue dilarang itu yang lebih banyak harus dilarang juga, kalo nggak ane buat laporan ke pertamina. jadi biasanya dikasih juga sih.


ane beli pake jerigen pernah beberapa kali, tapi cuma 1-2 liter aja sih buat servis mesin, dan selalu dibolehin sama petugasnya tanpa nanya2, mungkin mereka paham juga, ya kali ane dagang bensin cuma 2 liter emoticon-Big Grin
profile-picture
whizzman memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia