Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
35
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4c7920c342bb09212b50d0/duri-dalam-daging-itu-kusebut-mertua
Martini kesal, semenjak kepindahan ke rumah kontrakan baru. Ibu mertuanya minta tinggal di kontrakan lama Martini. Juminten, begitulah nama ibu mertua Martini. Namun, tindakan Juminten akhir-akhir ini seolah berindikasi tak mau melepas rumah yang sempat dihuni 3 bulan itu.. Dulu, Juminten beralasan rumah yang ditempati Martini dan keluargamya terlalu besar baginya. Padahal, alasan sebenarnya Jumin
Lapor Hansip
19-02-2020 06:54

Duri Dalam Daging Itu Kusebut Mertua

icon-verified-thread
Martini kesal, semenjak kepindahan ke rumah kontrakan baru. Ibu mertuanya minta tinggal di kontrakan lama Martini. Juminten, begitulah nama ibu mertua Martini. Namun, tindakan Juminten akhir-akhir ini seolah berindikasi tak mau melepas rumah yang sempat dihuni 3 bulan itu..

Dulu, Juminten beralasan rumah yang ditempati Martini dan keluargamya terlalu besar baginya. Padahal, alasan sebenarnya Juminten takut karena kematian Suhendi yang mendadak terjadi di rumah itu. Suhendi adalah ayah Agus sekaligus bapak mertua Martini.

Berkali-kali Martini mengajak tinggal bersama namun ada saja alasan Juminten untuk tak mau tinggal dengan mereka. Para tetangga yang tahu perihal watak asli Juminten justru menasehati Martini di suatu kesempatan.

"Lho, yo biar saja mbak Mar... Biar bu Jum tinggal sendiri saja." Tatapan mata mereka diiringi mimik ngeri yang terpancar dari wajah mereka.

Mereka adalah tetangga yang sangat baik smaa Martini. Tak ada alasan tak percaya omongan mereka karena memang begitulah Juminten. Terlebih semua orang sudah tahu perihal watak asli Juminten yang keras dan tak mau mengalah telah banyak menimbulkan masalah. Benerapa kali Juminten terlibat cekcok dengan beberapanorang termasuk Bu Umi, pedagang gorengan yang sakit hati sama Juminten.

"Aku sama ibu mertua kamu jan loro ati mbak Mar, sewaktu tajlilan pernah aku disuruh makan sisa nasi rawon yang dimakannya. Aku gak mau mbak Mar karena sudah kenyang. Lha kug aku dikatai kalau aku ini udah miskin tapi sombong."

Dhek, Martini trenyuh mendengar cerita itu. Lagi pula siapa juga yang mau makan sisa dari oiring orang lian. Saya pun tidak.


***

"Tidak, aku di rumah kecil itu saja. Lagian Asih masih suka BAB sembarangn"

Begitulah alasan yang dilontarkan tiap kali ajakan tinggal serumah ditawarkan. Asih adalah kakak ipar Martini yang mengalami depresi sejak Agus masih ingusan.

Pikir Agus dengan mengajak tinggal bersama Agus tak perlu lagi mengeluarkan uang untuk biaya sewa kontrakan rumah kecil terlebih tetangga di kontrakan lama sangat rese. Martini khawatir keberadaan Juminten di kontrakan lama justru memperkeruh suasana.

Lucunya, Juminten seolah tak mau kalah. Meski tak berkenan tinggal bersama. Juminten meminta kunci serep rumah yang ditempati Martini dan Agus beserta kedua anak mereka.

"Aneh, kalau sudah ikhlas melepas kenapa mesti minta kunci serep?!" pikir Martini

Awal mula Martini tak menaruh kecurigaan karena beberpa barang ibu mertuanya masih tertinggal di rumah besar. Namun seiring waktu berjalan, perilaku nyleneh Juminten membuat Martinij tidak nyaman.

Sepulang dari bepergian Martini aering mendapati Juminten bersih-bersih rumah. Perbuatan Juminten menyinggung harga diri Martini sebagai perempuan. Ketika rumah kosong, dengan bebas Juminten melenggang masuk ke rumah. Benar-benar tak punya attitude, pikirnya.

Ada rasa tak enak dalam hati Martini karena Juminten selalu berbuat sesuka hati. Saat pulang, rumah sudah dalam kondisi sudah bersih dan beberapa barang raib dari tempatmya. Meski hanya hal kecil seperti beberapa bahan makanan tetap saja mencuri adalah mencuri.

"Kenapa ibu harus jadi duri dalam daging?"

Martini tak pernah mempermasalhkan beberapa receh uang yang raib dari dalam tasnya atau singkong yang hendak digoreng kaka Juminten sudah busuk dan dibuang.

What?! Sejak kapan singkong bisa busuk?? Pikir Martini. Beberapa makanan juga hilang dari tempatnya.

Terakhir kali Juminten mengambil rendah daging beserta bumbu jadi yang ada di meja. Lucunya beberapa kali sebelumnya, Martini sudah menawarkan untuk membawa pulang rendang daging itu dan beberapa kali pula Juminten menolak dengan alasan punya kolesterol tinggi. emoticon-Ngakak

Terakhir kali Martini dan anak-anak senang karena di rumah sudah ada kucing paliharaan yang lucu. Anak-anak pun senang dengan kucing itu. Awal mula Juminten seolah suka dengan kedatangan kucing itu. Namun seiring berjalannya waktu, mulai terlihat tabiat asli Juminten. Ia mulai bawel dan cerewet.

Tiap kali datang dia ngomel karena kucing terlebih pasca ia menyapu kotoran kucing tanpa disuruh Martini.

"Siapa juga yang suruh nyapu kotoran kucing? Kug situ yang rewel sih??"

Alhasil, Martini dna anak-anak harua melepas kucing peliharaan mereka.

"Rasa-rasanya meski sudah rumah sendiri masih gak punya kebebasan. Tau begini mending ngontrak di tempat lain saja." Gerutu Martini

Yah, gimana lagi Martini: nasi sudah jadi bubur

Setiap kali kesal pada mertuanya, Martini berkata pada diri sendiri" Ibu, kenapa sih kamu harus jadi duri dalam dagingku?"



Jangan tinggal dengan mertua
Diubah oleh l13ska
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pengobatan17 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Duri Dalam Daging Itu Kusebut Mertua
19-02-2020 07:53
aku kok melu gregeten ya emoticon-Marah
profile-picture
l13ska memberi reputasi
1 0
1
Duri Dalam Daging Itu Kusebut Mertua
19-02-2020 08:51
Quote:Original Posted By triwinarti
aku kok melu gregeten ya emoticon-Marah


Mosok e? emoticon-Ngakak
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
1 0
1
Duri Dalam Daging Itu Kusebut Mertua
19-02-2020 08:51
tulisan lama yg nunggu diseleseaikan. berhubung ada event dipost apa adanya 😂
0 0
0
Duri Dalam Daging Itu Kusebut Mertua
19-02-2020 09:25
Quote:Original Posted By l13ska
Mosok e? emoticon-Ngakak


kyok tau rasane bien melok mertua yo ngnu kui srba salah d lawan dosa mneng ae makan ati
profile-picture
l13ska memberi reputasi
1 0
1
Duri Dalam Daging Itu Kusebut Mertua
19-02-2020 09:30
Quote:Original Posted By l13ska
Mosok e? emoticon-Ngakak


Dari judulnya udeh bikin orang baper
0 0
0
Duri Dalam Daging Itu Kusebut Mertua
19-02-2020 12:27
beneran gak
profile-picture
l13ska memberi reputasi
1 0
1
Duri Dalam Daging Itu Kusebut Mertua
19-02-2020 14:38
Yang sabar...seburuk buruknya mertua dia adalah orang tua pasangan kita....
Ada quotes "Aku milik suamiku tapi suamiku milik ibunya"
Ladang pahala emoticon-Big Grin...
Suatu saat nanti pasti giliran jadi mertua juga nanti hehehe...
Ya sabar walau sulit emoticon-Big Grin
profile-picture
l13ska memberi reputasi
1 0
1
Duri Dalam Daging Itu Kusebut Mertua
19-02-2020 15:54
Quote:Original Posted By Qeyfa
Yang sabar...seburuk buruknya mertua dia adalah orang tua pasangan kita....
Ada quotes "Aku milik suamiku tapi suamiku milik ibunya"
Ladang pahala emoticon-Big Grin...
Suatu saat nanti pasti giliran jadi mertua juga nanti hehehe...
Ya sabar walau sulit emoticon-Big Grin


Bener. Semoga yg bekum merid gk sampek dpt mertua ky mertua Martini yah 😁

Semoga jg nanti kaskuser kalau udah tua gk jadi mertua macam juminten emoticon-Ngacir2
0 0
0
Duri Dalam Daging Itu Kusebut Mertua
19-02-2020 15:56
Quote:Original Posted By sposolo
beneran gak


Beneran apa Gan? Ini basic n true story, berdasar penutiran slaah satu teman. Gak tau juga kalau ambil plot dr sisi mertua gimana
0 0
0
Duri Dalam Daging Itu Kusebut Mertua
19-02-2020 16:04
Quote:Original Posted By triwinarti
kyok tau rasane bien melok mertua yo ngnu kui srba salah d lawan dosa mneng ae makan ati


Iya yah... Palagi kalau cewek yg jd mantu musuh bumer kebanyakn emangg itu ya? Beda kalau yg jd anak mantu cowok...

Mungkin para bumer gk trima aja anaknya nikah ma cewek yg gk sesuai ekspektasi jdnya bawaannya cari kesalan mantu terus emoticon-Ngakak

Aku yg kasihan itu sama salah satu kenalan udah nikah 5 thn lebih belum dikasih momongan. Alhasil tiap berkunjung ke rumah mertua sekalu dikasih pertanyaan yg sama: kapan punya anak

Terakhir kali dia cerita sambil nangis karena dikatain mandul. Parahnya suaminya itu pengangguran. Pengen kugites aja kalau nemu mertua ky gitu. Bagus kalau anaknya kerja di kantoran atau jd bos kafe gitu. Udah punya anak nganggur yg kerja mantunya masih aja ngatain mandul.
emoticon-Cape deeehhemoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
chisaa dan triwinarti memberi reputasi
2 0
2
Duri Dalam Daging Itu Kusebut Mertua
19-02-2020 16:20
emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om! Duri Dalam Daging Itu Kusebut Mertua
profile-picture
l13ska memberi reputasi
1 0
1
Duri Dalam Daging Itu Kusebut Mertua
19-02-2020 17:36
sms nya : "jangan tinggal dengan mertua" 99% benar emoticon-Big Grin
profile-picture
l13ska memberi reputasi
1 0
1
Duri Dalam Daging Itu Kusebut Mertua
19-02-2020 17:39
Quote:Original Posted By jasaangkutjogja
emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om! Duri Dalam Daging Itu Kusebut Mertua


emoticon-Ngakak
0 0
0
Duri Dalam Daging Itu Kusebut Mertua
19-02-2020 17:40
Quote:Original Posted By TuanLi
sms nya : "jangan tinggal dengan mertua" 99% benar emoticon-Big Grin


Bener itu... Biar adek ayem yah... Kecuali kalau mertua baik sih gpp. Tp, susah cari mertua baik jaman sekarang emoticon-Ngacir2
0 0
0
Duri Dalam Daging Itu Kusebut Mertua
19-02-2020 19:22
Quote:Original Posted By l13ska
Iya yah... Palagi kalau cewek yg jd mantu musuh bumer kebanyakn emangg itu ya? Beda kalau yg jd anak mantu cowok...

Mungkin para bumer gk trima aja anaknya nikah ma cewek yg gk sesuai ekspektasi jdnya bawaannya cari kesalan mantu terus emoticon-Ngakak

Aku yg kasihan itu sama salah satu kenalan udah nikah 5 thn lebih belum dikasih momongan. Alhasil tiap berkunjung ke rumah mertua sekalu dikasih pertanyaan yg sama: kapan punya anak

Terakhir kali dia cerita sambil nangis karena dikatain mandul. Parahnya suaminya itu pengangguran. Pengen kugites aja kalau nemu mertua ky gitu. Bagus kalau anaknya kerja di kantoran atau jd bos kafe gitu. Udah punya anak nganggur yg kerja mantunya masih aja ngatain mandul.
emoticon-Cape deeehhemoticon-Marah


lah kok sma ya, ak dlu jga prnah d katain mandul sma saudaranya suami malah lebih sadisnya d bandingin sma anak hamil duluan ktanya mnding hamil duluan dripada nikah gk hamil" smpe dua taun kyak tetangganya nikah 2 tahun blum pnya anak suaminya mninggal duluan, sakit hatinya smpe skarang ak nikah sah msak d pndang lebih hina tmbang sg hamil dluan baru nikah gara" anak
profile-picture
l13ska memberi reputasi
1 0
1
Duri Dalam Daging Itu Kusebut Mertua
19-02-2020 19:35
Quote:Original Posted By triwinarti
lah kok sma ya, ak dlu jga prnah d katain mandul sma saudaranya suami malah lebih sadisnya d bandingin sma anak hamil duluan ktanya mnding hamil duluan dripada nikah gk hamil" smpe dua taun kyak tetangganya nikah 2 tahun blum pnya anak suaminya mninggal duluan, sakit hatinya smpe skarang ak nikah sah msak d pndang lebih hina tmbang sg hamil dluan baru nikah gara" anak


Parah bnaget kalau udah sampek ky gitu Sis.. Yg komen pasti org gak bermoral. Kug bisa bandingin yg MBA sama yg telat dikasih momongan
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
1 0
1
Duri Dalam Daging Itu Kusebut Mertua
20-02-2020 04:42
Quote:Original Posted By l13ska
Parah bnaget kalau udah sampek ky gitu Sis.. Yg komen pasti org gak bermoral. Kug bisa bandingin yg MBA sama yg telat dikasih momongan


lah ya itu, heran jaman skrang udah kblalik smua, dunia udah tua
profile-picture
l13ska memberi reputasi
1 0
1
Duri Dalam Daging Itu Kusebut Mertua
20-02-2020 06:08
Quote:Original Posted By triwinarti
lah ya itu, heran jaman skrang udah kblalik smua, dunia udah tua


Semoga kita masih dlm kewarasan yah
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
1 0
1
Duri Dalam Daging Itu Kusebut Mertua
20-02-2020 07:16
dan hawa adalah wanita paling bahagia di dunia


emoticon-Angkat Beer
profile-picture
l13ska memberi reputasi
1 0
1
Duri Dalam Daging Itu Kusebut Mertua
20-02-2020 07:57
Quote:Original Posted By l13ska
Semoga kita masih dlm kewarasan yah


amiinn, tp sayangnya kita brpikir waras tp yg d ajak bicara trkdang krg waras dikit" kbawa emosi
profile-picture
l13ska memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
fantasy-fragments-of-power
Stories from the Heart
lembayung-senja-1-part-4---5
Stories from the Heart
wanita-kejam
Stories from the Heart
pelet-orang-banten
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
Stories from the Heart
perjuangan-cinta-dion-part-2
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia