News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
149
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4bf6a4c0cad75a99246a70/kemenag-sebut-kasus-gereja-karimun-bukan-intoleransi
  Tempo.co 4 jam yang lalu TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Agama Fachrul Razi telah mengirim staf khususnya untuk menginvestigasi permasalahan pembangunan Gereja Karimun atau Gereja Paroki Santo Joseph di Karimun. Hasilnya, kasus itu bukanlah masalah intoleransi. "Saya diutus ke Karimun, intinya di sana tak ada masalah intoleransi, hanya masalah IMB (izin mendirikan bangunan)," ujar Staf Kh
Lapor Hansip
18-02-2020 21:37

Kemenag Sebut Kasus Gereja Karimun Bukan Intoleransi

 


Tempo.co
4 jam yang lalu



TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Agama Fachrul Razi telah mengirim staf khususnya untuk menginvestigasi permasalahan pembangunan Gereja Karimun atau Gereja Paroki Santo Joseph di Karimun. Hasilnya, kasus itu bukanlah masalah intoleransi.

"Saya diutus ke Karimun, intinya di sana tak ada masalah intoleransi, hanya masalah IMB (izin mendirikan bangunan)," ujar Staf Khusus Menag Ubaidillah Amin Moech di kantornya hari ini, Selasa, 18 Februari 2020.



Menurut Ubai, sudah ada kesepakatan oleh para pihak dalam menyelesaikan kasus tersebut, yakni menunggu putusan PTUN atas IMB Gereja Karimun. Proses sidang perdata itu sudah memasuki tahap pembacaan replik (tanggapan tergugat).
Kemenag Sebut Kasus Gereja Karimun Bukan Intoleransi© Copyright (c) 2016 TEMPO.CO foto
Polemik pembangunan gereja Karimun muncul sejak 2013 dan berlanjut ketika panitia pembangunan hendak melakukan peletakan batu renovasi pertama pada 25 Oktober 2019.

Kala itu, Ubai mengatakan, kelompok masyarakat berunjuk rasa di sekitar gereja. Massa menolak pembangunan gereja meski gereja yang berdiri sejak 1928 itu sudah memiliki IMB dari Pemerintah Daerah Karimun.

Ketika panitia akan membongkar bangunan gereja pada 6 Februari 2020, massa Forum Umat Islam Bersatu kembali mendatangi panitia.

Forum Umat Islam Bersatu meminta panitia menghentikan renovasi gereja. Insiden ini memaksa polisi dan pemerintah daerah turun tangan.

Polisi mengamankan seorang pastor serta dua anggota panitia pembangunan ke Kantor Polres Karimun.

Adapun Pemerintah daerah sudah menawarkan solusi agar gereja dipindahkan.

Serangkaian insiden soal Gereja Karimun diunggah di media sosial oleh pengurus gereja Romesko Purba disertai beberapa pernyataan.

Kalimat Romesko di media sosial dianggap menistakan agama. Dia pun diperiksa polisi pada 12 Februari 2020.

Menurut Ubai, pengurus gereja tadi hanya diminta klarifikasi karena berita-berita yang beredar di media sosial.


Menteri Agama Fachrul Razi menyatakan dirinya sudah berupaya mempertemukan semua pihak yang bersengketa soal Gereja Karimun. Dia juga mengatakan sudah mengirimkan utusan langsung ke Karimun, yakni Ubaidillah Amin Moech.



IMB gak ada di bilang intoleransi...

Diubah oleh my.agathis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hikarizai dan 10 lainnya memberi reputasi
-1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Kemenag Sebut Kasus Gereja Karimun Bukan Intoleransi
18-02-2020 21:39
Kemenag Sebut Kasus Gereja Karimun Bukan Intoleransi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Kemenag Sebut Kasus Gereja Karimun Bukan Intoleransi
18-02-2020 21:39
"Saya diutus ke Karimun, intinya di sana tak ada masalah intoleransi, hanya masalah IMB (izin mendirikan bangunan)," ujar Staf Khusus Menag Ubaidillah Amin Moech di kantornya hari ini, Selasa, 18 Februari 2020.

intinya imb sudah keluar, lalu apa relevansinya para kadal gurun itu mengajukan gugatan di ptun ? emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 11 lainnya memberi reputasi
11 1
10
Lihat 9 balasan
Memuat data ..
Kemenag Sebut Kasus Gereja Karimun Bukan Intoleransi
18-02-2020 21:40
Kemenag Sebut Kasus Gereja Karimun Bukan Intoleransi


emoticon-Sundul Up
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kemenag Sebut Kasus Gereja Karimun Bukan Intoleransi
18-02-2020 21:43
Simple question:

Jadi, semua tempat ibadah yang saat ini sudah berdiri harus punya IMB ya?

Kalau ga punya, lalu dibongkar, bakal demo ga? emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Kemenag Sebut Kasus Gereja Karimun Bukan Intoleransi
18-02-2020 21:44
Quote:Original Posted By kadalgurun19
"Saya diutus ke Karimun, intinya di sana tak ada masalah intoleransi, hanya masalah IMB (izin mendirikan bangunan)," ujar Staf Khusus Menag Ubaidillah Amin Moech di kantornya hari ini, Selasa, 18 Februari 2020.

intinya imb sudah keluar, lalu apa relevansinya para kadal gurun itu mengajukan gugatan di ptun ? emoticon-Bingung (S)


kan katanya punya IMB..ane juga bisa bilang punya IMB

Quote:Original Posted By lupis.manis
Simple question:

Jadi, semua tempat ibadah yang saat ini sudah berdiri harus punya IMB ya?

Kalau ga punya, lalu dibongkar, bakal demo ga? emoticon-Malu


jadi suka2 telor kau aja bangun nya?
0 0
0
Lihat 12 balasan
Memuat data ..
Kemenag Sebut Kasus Gereja Karimun Bukan Intoleransi
18-02-2020 21:46
Quote:Original Posted By kadalgurun19
Kemenag Sebut Kasus Gereja Karimun Bukan Intoleransi


emoticon-Sundul Up

Kemenag Sebut Kasus Gereja Karimun Bukan Intoleransi
Kemenag Sebut Kasus Gereja Karimun Bukan Intoleransi
Diubah oleh MahoImperator
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Kemenag Sebut Kasus Gereja Karimun Bukan Intoleransi
18-02-2020 21:47
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riolam dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Kemenag Sebut Kasus Gereja Karimun Bukan Intoleransi
18-02-2020 21:48
Yg minoritas harus ngalah ama mayoritas. emoticon-Embarrassment
Para abang selalu harus ngalah ama si bungsu, yg mayoritas dari mayoritas penganutnya masih manja dan lemah imannya. emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kemenag Sebut Kasus Gereja Karimun Bukan Intoleransi
18-02-2020 21:52
Yakin masalah IMB doank? Syarat renov nya yg lalu aja ngga boleh ada salib sama patung bunda maria di luar emoticon-Leh Uga
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Kemenag Sebut Kasus Gereja Karimun Bukan Intoleransi
18-02-2020 21:53
Quote:Original Posted By jonfaisal
yang ini di pecundangi bidadari karena titid nya gak ada..

Kemenag Sebut Kasus Gereja Karimun Bukan Intoleransi

Ga janda,ga bocah cilik di embat juga ngikutin teladan...emoticon-Shutup
Kemenag Sebut Kasus Gereja Karimun Bukan IntoleransiKemenag Sebut Kasus Gereja Karimun Bukan Intoleransi
Diubah oleh MahoImperator
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riolam dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Kemenag Sebut Kasus Gereja Karimun Bukan Intoleransi
18-02-2020 21:57
nah dibilangin juga apa
0 0
0
Kemenag Sebut Kasus Gereja Karimun Bukan Intoleransi
18-02-2020 22:03
ITU MESJID2 AJA GAK PAKE IMB BERDIRINYA. SEMUA MANUSIA PUNYA TUHAN. WALAUPUN PEMIKIRAN TUHANNYA BEDA2.
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Kemenag Sebut Kasus Gereja Karimun Bukan Intoleransi
18-02-2020 22:04
Mungkin menag nya memang sengaja biar dipecat supaya nanti bisa jd gabener
0 0
0
Kemenag Sebut Kasus Gereja Karimun Bukan Intoleransi
18-02-2020 22:07
[QUOTE=Sweetjulia01;5e4bfc2fc8208455d870ab31]

Apaan itu maneki neko? Kaya org jepang aja
emoticon-Malu

kan udah kubilang, aku nyembah pencipta allah swt
emoticon-Cool
kadang nyembah thanos,
kadang jg nyembah memeq yg bisa ngeluarin sinar laser dari hejaz ke syam waktu ngelahirin muhammad.
emoticon-Cool

@kadalgurun19

nyembah ini gan..

Kemenag Sebut Kasus Gereja Karimun Bukan Intoleransi

Kemenag Sebut Kasus Gereja Karimun Bukan Intoleransi


bonus



Diubah oleh jonfaisal
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Kemenag Sebut Kasus Gereja Karimun Bukan Intoleransi
18-02-2020 22:07
Mentri calon kena reshuffle nih.
Aneh juga kalo liat latar belakangnya bekas jendral yg harusnya bisa netral, gak bias ke satu sisi.
0 0
0
Kemenag Sebut Kasus Gereja Karimun Bukan Intoleransi
18-02-2020 22:19
Metro goblok. Jelas2 intolerasi. Yg tolak bawa2 agama, ya jelas intolerasi paok.
Beda klo yg nolak warga. Plus itu gereja sudah ada jauh sebelum itu masyarakat lahir dan beranak disitu. Bahkan sebelum kakek mereka lahir.

Kok tolol amat ini metri agama.
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Kemenag Sebut Kasus Gereja Karimun Bukan Intoleransi
18-02-2020 22:21
Massa menolak pembangunan gereja meski gereja yang berdiri sejak 1928 itu sudah memiliki IMB dari Pemerintah Daerah Karimun.
_______________________

IMB kalian tidak berlaku.
Bangunan itu berdiri taon 1928.
Pemerintah Daerah Karimun ada setelah taon 1928. Jadi IMB kalian tidak sah.
Lagian itu izin MENDIRIKAN, bukan izin MERENOVASI.


Biarlah bangunan itu tidak direnovasi.
Klo sampe bangunan itu lebih indah dari bangunan kami, akan mengikis akidah kami, keimanan kami.

Kasihanilah kami.
0 0
0
Kemenag Sebut Kasus Gereja Karimun Bukan Intoleransi
18-02-2020 22:29
Sudah berdiri sejak tahun 1928 sebelum negara ini merdeka masih dipersoalkan imbnya ? Entah dimana otaknya emoticon-Najis
0 0
0
Kemenag Sebut Kasus Gereja Karimun Bukan Intoleransi
18-02-2020 22:32
bencana bagi alam semesta™
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia