News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
65
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4bce77f0bdb217bf73b3f2/cegah-virus-corona-bank-di-cina-karantina-uang-kertas-yuan
Sejumlah bank di Cina menyinari uang kertas yuan dengan sinar ultra violet atau memanasinya dengan suhu tinggi untuk mencegah wabah virus Corona.
Lapor Hansip
18-02-2020 18:45

Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan

Past Hot Thread
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan

Reporter:  Non Koresponden

Editor: Maria Rita Hasugian

Senin, 17 Februari 2020 07:00 WIB

Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
Pihak penyelenggara menyiapkan uang kertas pecahan 100-yuan di dalam kotak kaca saat perayaan Festival Musim Semi di Hangzhou, Zhejiang, Cina, 27 Januari 2016. Pengunjung diizinkan untuk mengambil semua uang yang mereka bisa ambil dengan tangan dalam waktu satu menit. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Sejumlah bank di Cina menyinari uang kertas yuan dengan sinar ultra violet atau memanasinya dengan suhu tinggi untuk mencegah wabah virus Corona.

Uang kertas yuan kemudian dibalut dan dikarantina selama 14 hari atau tergantung dengan keparahan wabah virus Corona di wilayah tertentu, sebelum uang itu diedarkan kembali. Perlakuan terhadap uang kertas yuan itu dikemukakan oleh pejabat Bank Sentral Cina dalam konferensi pers pada hari Sabtu, 15 Februari 2020.

Upaya mencegah wabah virus Corona lainnya, menurut Wakil gubernur Bank Sentral Cina, Fan Yifei bank didesak untuk memberikan uang kertas baru kepada para konsumen.

Bank Sentral Cina juga menerbitkan uang darurat sebesar r 4 miliar yuan atau setara dengan Rp 7,8 triliun untuk provinsi Hubei. Virus Corona pertama ditemukan di Wuhan, ibukota provinsi Hubei dan dengan cepat menular ke seluruh wilayah Cina pada saat liburan Imlek.

"Langkah ini untuk memastikan keselamatan masyarakat dan kesehatan saat menggunakan uang tunai," kata Fan, sebagaimana dilaporkan Asiaone, 15 Februari 2020.

Namun begitu, tidak secara jelas diketahui bagaimana dampak luas anti-kuman yang dibuat Bank Sentral Cina ini nantinya bekerja, mengingat banyak warga Cina lebih menyukai menggunakan pembayaran non-tunai lewat aplikasi mobile payment beberapa tahun terakhir.

Sumber
Diubah oleh gilbertagung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
giovanivania dan 9 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
18-02-2020 20:34
corona bisa ditular melalui uang
apalagi uang dipegang ribuan orang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
18-02-2020 20:35
Parah banget sih ini corona, sampe duit pun kena karantina
Cepet banget nyebarnya

Btw itu duit pecahan milyaran mau buat belanja di mana coba, bakal susah nyari kembaliannya emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
18-02-2020 20:47
Di china (mainland) bukannya udah lumrah atau terbiasa pakai cashless?

Soalnya cakupan e-wallet/e-money disana udah luas. Sampe pasar tradisional menyediakan opsi pembayaran lewat wechat pay / ali pay.
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan MUF0REVER memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
18-02-2020 20:48
Menyeramkan
0 0
0
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
18-02-2020 20:49
corona bisa menular lewat duit juga, ngeri banget gan
emoticon-Matabelo
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
18-02-2020 20:51
kirain hoax yg biasa dibuat netizen indo, ternyata malah negaranya sendiri yg bikin statment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
18-02-2020 20:52
pake uit rincingan emoticon-Hammer2

HT sepi emoticon-Bingung
0 0
0
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
18-02-2020 20:53
Wah dikarantina.. emoticon-Matabelo
0 0
0
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
18-02-2020 20:57
boleh nitip karantina Temen gw ga biar ga kerasukan TIKTOK
0 0
0
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
18-02-2020 20:59
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan rampratamadhan memberi reputasi
2 0
2
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
18-02-2020 21:00
Quote:Original Posted By indra.blora
boleh nitip karantina Temen gw ga biar ga kerasukan TIKTOK


Temen yg mana?
0 0
0
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
18-02-2020 21:04
Katanya negara kuat emoticon-Ngakak

nah sekarang kelabakan lu, sampe" duit di karantina emoticon-Ngakak




sekalian aja semua benda mati lo karantina emoticon-Ngakak
0 0
0
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
18-02-2020 21:10
Quote:Original Posted By dmega
Temen yg mana?


Temen ngopi kok emoticon-Malu
0 0
0
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
18-02-2020 21:16
Waduh makin kacau aja ya emoticon-Cape d...
0 0
0
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
18-02-2020 21:24
Quote:Original Posted By indra.blora
Temen ngopi kok emoticon-Malu


Laki suka nge tik tok emoticon-EEK!
0 0
0
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
18-02-2020 21:28
Sampe sampe barang dari china masuk ke indonesia juga kena karantina lama banget gan emoticon-Matabelo
0 0
0
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
18-02-2020 21:31
Ngeri bener dampak nya itu emoticon-Takut emoticon-Takut
0 0
0
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
18-02-2020 21:33
Wow..

Bisa bisa Handphone made in china jadi langka and naik harga nih.. emoticon-Takut
Diubah oleh aljibo
0 0
0
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
18-02-2020 21:35
seperti jaman perang ya tapi terbukti kalau china negara maju mereka ga terguncang hebag meski dilanda masalah berat
profile-picture
profile-picture
scoria07 dan kodokperkasa memberi reputasi
2 0
2
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
18-02-2020 21:38
better uangnya dibakar terus cetak lagi
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia