Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
6
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4bb5d7a2d1952f616227d0/jin-yang--berkeliaran-dan-datang-saat-maghrib
Mungkin bagi sebagian orang tua zaman sekarang menganggap keadaan saat menjelang Maghrib hanyalah mitos. Tapi kita pastinya sudah sering mendengar istilah kalau kita harus menutup pintu dan jendela-jendela yang ada di rumah kita ketika Maghrib. Bahkan kebiasaan ini sudah ada sejak dulu sekali dan sampai sekarang masih menjadi sebuah kebiasaan yang dilakukan setiap hari ketika hari sudah memasuki w
Lapor Hansip
18-02-2020 17:00

Jin yang berkeliaran dan datang saat Maghrib

Mungkin bagi sebagian orang tua zaman sekarang menganggap keadaan saat menjelang Maghrib hanyalah mitos.

Tapi kita pastinya sudah sering mendengar istilah kalau kita harus menutup pintu dan jendela-jendela yang ada di rumah kita ketika Maghrib. Bahkan kebiasaan ini sudah ada sejak dulu sekali dan sampai sekarang masih menjadi sebuah kebiasaan yang dilakukan setiap hari ketika hari sudah memasuki waktu maghrib.

Nah dibalik kebiasaan tersebut, sebenarnya apa sih yang membuat kita harus melakukannya? Kenapa kita harus selalu menutup pintu dan jendela disaat maghrib? Ternyata ada alasan yang cukup mengerikan dibalik itu semua. Yaitu, ketika waktu maghrib tiba, akan ada satu jin perempuan yang akan memasuki rumah yang pintu dan jendelanya tidak ditutup.

Banyak yang mengatakan kalau disaat waktu maghrib telah tiba, kita diharuskan untuk menutup rapat-rapat pintu dan jendela yang ada pada rumah kita. Ternyata, hal tersebut dilakukan bukan tanpa alasan, melainkan jika kita tidak melakukannya, akan ada sosok wanita yang bertamu atau masuk ke dalam rumah kita. Rasulullah sudah jelas mengatakan jika pada waktu magrib ini iblis bergentayangan dan bisa memasuki rumah-rumah.

Maghrib merupakan waktu yang spesial karena menjadi saat pergantian antara siang dan malam. Namun dibalik itu, waktu ini juga cukup memberikan nuansa horor karena dipercaya menjadi momentum keluarnya setan dan jin

Maghrib merupakan waktu Shalat yang memiliki jumlah tiga rakaat yang dilakukan ketika bumi berpindah waktu dari siang menjadi malam hari. Saat Maghrib tiba, orang tua biasanya akan menyuruh anaknya untuk masuk ke dalam rumah dan menghentikan aktivitas di luar rumah. Mereka percaya bahwa saat Maghrib tiba, akan banyak setan dan jin yang berkeliaran. Setelah Magrib, mereka kembali membiarkan anak-anaknya untuk bermain di luar rumah.

Anjuran menutup rumah atau menggendong bayi ketika magrib bukan hanya kebiasaan semata. Namun hal ini menjadi salah satu perintah Rasulullah SAW kepada umatnya

Salah satu jin yang akan mengganggu ketika magrib adalah jin wanita berikut ini.

Target utamanya adalah anak-anak yang usianya masih di bawah dua tahun dan Ibu hamil. Konon selain psikis, jin ini juga bisa menyebabkan penyakit fisik. Untuk itu, perlu bagi kita untuk mengenali siapa jin tersebut, bagaimana cara kerjanya, serta mengantisipasinya. Berikut penjelasannya.

Rasulullah SAW sudah sangat jelas memerintahkan umatnya agar ketika maghrib menutup pintu dan menggendong bayi yang masih kecil.

Dalam shahih Muslim Nabi Muhammad SAW bersabda yang artinya:

“Jika sore hari mulai gelap maka tahanlah bayi bayi kalian sebab iblis mulai bergentayangan pada saat itu, Jika sesaat dari malam telah berlalu maka lepaskan mereka, kunci pintu pintu rumah dan sebutlah nama Allah sebab setan tidak membuka pintu yang tertutup. Dan tutup rapat tempat air kalian dan sebutlah nama Allah. dan tutup tempat makanan kalian dan sebutlah nama Allah. meskipun kalian mendapatkan sesuatu padanya.” (HR Muslim)

Rasulullah sudah jelas mengatakan jika pada waktu maghrib ini iblis bergentayangan dan bisa memasuki rumah-rumah. Salah satu Iblis yang akan bergentayangan saat magrib adalah jin wanita pengganggu anak kecil dan ibu hamil.

Jin wanita ini bernama Jin Ummu Sibyan Mereka akan mengganggu anak-anak yang usianya di bawah dua tahun serta ibu hami. Jin ini pernah menemui Nabi Sulaiman as dan menjelaskan kepada beliau apa target utamanya.

Ia datang dengan ciri-ciri yang sangat menakutkan, terlebih saat melakukan aksinya pada saat magrib. Perempuan tua ini memiliki rambut beruban, dengan dua bola mata berwarna biru, kedua-dua keningnya bertanduk, betisnya kecil, rambut kusut, mulutnya ternganga dan keluar pucuk api daripadanya, dan bisa memecahkan batu-batan yang besar dengan pekikan suaranya.

Nabi Sulaiman kemudian bertanya pada jin tersebut, “Siapa kamu?Adakah kamu daripada jenis manusia atau jin? Kerana aku tidak pernah melihat orang yang paling hodoh selain daripada engkau. Perempuan itu menjawab: “ Akulah Ummu Sibyan (Ibu penyakit sawan) yang dapat menguasai ke atas anak Adam lelaki dan perempuan, aku boleh masuk ke rumah-rumah, boleh berkokok seperti ayam, menyalak seperti anjing, bertebah seperti lembu, bersuara seperti keldai dan kura-kura dan bersiul seperti ular.”

Si jin menjelaskan lagi, jika ia bisa bertukar wajah dan berubah sesuai dengan keinginannya. Kemudian, bisa mengikat rahim perempuan serta membunuh anak-anak yang masih ada di dalam rahim. Mereka masuk ke perut lalu menendang bayi yang masih di dalam rahim, hingga sang Ibu keguguran. Mereka juga mengganggu anak-anak kecil memberikan kepadanya kepanasan yang sangat panas dan kesakitan yang mengerikan. Maka, dengan itu mengigillah badan mereka serta diconteng-conteng rupa paras mereka supaya dibenci orang.

Nabi Allah Sulaiman menangkapnya dan berkata : “Wahai perempuan yang celaka! Kamu tidak boleh lari dari genggamanku sehingga berikan satu perjanjian dan sumpah setia kepada anak-anak Adam, lelaki dan perempuan”.

Dalam keseharian, mungkin kita sering melihat ada anak-anak yang menangis ketika maghrib tiba.Tidak hanya itu, mereka menjerit dengan mata terbelalak ke arah tertentu seperti melihat sesuatu. Tidak jarang, anak-anak juga demam tinggi hingga berakibat fatal yakni kematian.

Orang tua seharusnya mengikuti anjuran Nabi SAW ini. Menutup pintu ketika magrib, serta menggendong anak-anak mereka yang masih kecil. Pasalnya, gangguan dari jin Ummu Sibyan ini bisa menyebabkan penyakit bagi anak seperti sawan tangis, autisme, nakal, dan komplikasi otak.
Diubah oleh Imma228
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Jin yang berkeliaran dan datang saat Maghrib
18-02-2020 17:36
makasih sharebya broo
0 0
0
Jin yang berkeliaran dan datang saat Maghrib
19-02-2020 02:28
Jin rese yg kata orang² jaman dulu "Penyakit",suka Salam tp gk ada orang nya,klo disautin jd Penyakit,rata² anak² yg bisa denger/diisengin (saya sering dulu),yg diheranin knp bisa Salam nya bagus sesuai Islam tp efek nya buruk jd penyakit,mungkin krna janji yg dilakuin Nabi Sulaiman A.S
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jin yang berkeliaran dan datang saat Maghrib
19-02-2020 08:37
Terus kalo bayi bayi di panti asuhan gimana tuh gan
emoticon-Bingung
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jin yang berkeliaran dan datang saat Maghrib
04-03-2020 09:42
Quote:Original Posted By Imma228
Nah itu ane juga kurang tau gan.. bisa aja di gendong sama yg lebih tua dr adek2 kecil itu,,soalnya kalo org tua zaman dulu itu banyak pantangan nya pasti klo panti asuhan yg banyak orang tua banyak ngasih tau ke anak2 panti nya


Kayanya jaman sekarang anak anak pas habis magrib gitu belajar ya gan, udah gak takut setan setan lagi
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia