Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
34
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4bb3e048c38d4fad28d800/10-ide-kencan-yang-tidak-menguras-kantong
Akhir pekan ini punya rencana pergi keluar bersama pasangan? Nah, biar kencan romantis tidak monoton, agan dan sista perlu mencari ide tempat atau kegiatan baru yang belum pernah dicoba. Jangan salah, pergi ke tempat-tempat baru belum tentu harus mengeluarkan modal besar. Ada banyak tempat seru di sekeliling gan sis yang bisa dijadikan tempat kencan yang menarik tanpa menguras kantong!
Lapor Hansip
18-02-2020 16:52

10 Ide Kencan yang Tidak Menguras Kantong!

Past Hot Thread
10 Ide Kencan yang Tidak Menguras Kantong!

Akhir pekan ini punya rencana pergi keluar bersama pasangan? Nah, biar kencan romantis tidak monoton, agan dan sista perlu mencari ide tempat atau kegiatan baru yang belum pernah dicoba.

Jangan salah, pergi ke tempat-tempat baru belum tentu harus mengeluarkan modal besar. Ada banyak tempat seru di sekeliling gan sis yang bisa dijadikan tempat kencan yang menarik tanpa menguras kantong!

Penasaran? Baca sampai selesai!


10 Ide Kencan yang Tidak Menguras Kantong!

1. Main ke Museum
Siapa bilang museum itu tempat yang membosankan? Agan dan sista yang bilang begitu mungkin karena belum tahu kegiatan apa saja yang diadakan di sana. Saat ini, ada banyak museum yang menyediakan beragam kegiatan menarik untuk pengunjungnya, seperti workshop atau menonton film dokumenter.

Dengan tiket masuk yang relatif murah, gan sis bisa mendapat pengetahuan sekaligus objek bagus untuk berfoto. Selain itu, kalian pasti tidak akan kehabisan bahan untuk dibicarakan karena ada banyak hal baru tentang sejarah yang belum diketahui.

Serunya lagi, museum biasanya selalu buka di akhir pekan. Jadi, agan dan pasangan bisa berkunjung saat di hari libur kalian. Nih, sedikit daftar museum yang bisa dikunjungi: Museum Nasional, Museum Fatahilah, Museum Layang-Layang, atau Museum Tekstil.


10 Ide Kencan yang Tidak Menguras Kantong!

2. Datang ke Acara Festival Film
Mau nonton film yang tidak ada di pasaran? Agan dan sista yang hobi nonton film bisa memanfaatkan kegiatan festival film untuk menjadi agenda kencan, nih! Biasanya, ada festival film yang digelar secara tahunan, seperti Europe on Screen atau Japanese Film Festival Indonesia.

Nonton di festival film ini selain disuguhi dengan film bermutu dari luar negeri, agan dan sista juga tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Umumnya, para pengunjung bisa menonton dengan gratis. Seru, bukan?


10 Ide Kencan yang Tidak Menguras Kantong!

3. Olahraga Bareng Pasangan
Kegiatan apa lagi yang murah meriah, tapi bermanfaat? Bisa coba olahraga bareng pasangan. Lari bersama pada akhir pekan atau bersepeda di taman pasti bisa lebih menyenangkan.

Kegiatan ini tidak membutuhkan modal sama sekali. Kalau pun ada, gan sis hanya perlu menyediakan biaya transportasi dan makan. Agan dan sista bisa berolahraga, tubuh menjadi lebih sehat, dan menikmati waktu yang berkualitas dengan pasangan.


10 Ide Kencan yang Tidak Menguras Kantong!

4. Piknik di Taman
Saat ini, banyak taman bagus di Jakarta yang bisa agan dan sista jadikan tempat berkumpul bersama teman atau pasangan. Taman ini menjadi pusat kegiatan anak muda yang pastinya bisa menjadikan sore gan sis menjadi lebih seru.

Di Taman Suropati, misalnya, ramai dengan kegiatan seru dari banyak anak muda. Gan sis bisa menjadikan kegiatan mereka sebagai hiburan gratis sambil menikmati suasana sore bersama pasangan.


10 Ide Kencan yang Tidak Menguras Kantong!

5. Ajak Makan dengan Voucher Diskon Makanan
Jangan sedih kalau dana agan terbatas untuk mengajak makan pasangan di restoran atau kafe, agan bisa mengakalinya dengan membeli voucher diskon makanan. Meskipun tidak terlalu sering atau banyak, dengan voucher diskon kamu bisa ajak pasangan menikmati makan malam enak dengan harga lebih miring.


10 Ide Kencan yang Tidak Menguras Kantong!

6. Lihat Pameran
Suka acara berbau seni? Ajak pasangan ke galeri seni yang ada di Jakarta. Tidak perlu yang berbayar, yang murah meriah juga menghadirkan pameran yang tidak kalah bagus. 

Jika bingung harus mencari di mana info tentang pameran, gan sis bisa ajak pasangan ke Taman Ismail Marzuki atau Galeri Nasional. Di kedua tempat itu biasanya selalu ada pameran gratis yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Jika pun ada biaya, mungkin biaya tiket masuk, tapi tidak akan mahal. Jadi, gan sis tidak perlu khawatir. 


10 Ide Kencan yang Tidak Menguras Kantong!

7. Desain Kolase Foto
Malas pergi jalan-jalan? Kalau begitu, rancang kegiatan bersama pasangan. Melakukan kegiatan bersama bisa selain bisa menghasilkan sesuatu yang berguna, gan sis bisa menghabiskan waktu lebih berkualitas.

Nah, salah satu idenya, gan sis bisa mencoba membuat kolase foto di rumah. Cetak foto-foto kamu dan pasangan yang ada dan masukan ke dalam album foto. Sambil menyusun foto, gan sis dan pasangan bisa membuat catatan sambil mengingat kembali momen bersama di foto dan yang sudah dijalani.




8. Jalan-Jalan di Pasar Seni
Pasar Seni di Ancol juga bisa menjadi salah satu tempat nge-date agan dan pasangan, nih. Gan sis bisa jalan-jalan sambil cuci mata melihat kerajinan tangan, komunitas seni, serta pertunjukkan musik.

Kalau mau lebih banyak kegiatan, gan sis bisa ikut workshop yang biasanya diadakan di sana. Namun, kalau mau jalan-jalan hemat, gan sis tidak perlu ikut workshop atau membeli berbagai barang buatan seniman, cukup mengelilingi tempat dan menikmati penampilan gratis.  


10 Ide Kencan yang Tidak Menguras Kantong!

9. Menjadi Relawan Bersama
Kalau agan dan sista suka dengan kegiatan sosial, menjadi relawan bersama bisa menjadi pilihan kencan, nih. Cari info seputar kegiatan relawan yang memungkinkan untuk diikuti. Sesuaikan acara relawan dengan waktu dan tempat untuk lebih memudahkan dan menghemat uang. 


10 Ide Kencan yang Tidak Menguras Kantong!

10. Menikmati Matahari Terbenam Bersama di Ancol
Ancol memang bisa menjadi tempat kencan yang murah meriah, gan sis. Apalagi Pantai Ancol, agan dan sista tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Dengan membayar tiket masuk, gan sis sudah bisa menikmati pantai, jalan-jalan, dan menikmati matahari terbenam bersama pasangan.



========
Bagaimana? Agan dan sista tertarik nggak nih, kencan hemat seperti di atas? Apa ada ide lain yang jauh lebih kreatif, tapi tetap menyenangkan? Boleh share di sini!



Sumber

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ragevous dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
10 Ide Kencan yang Tidak Menguras Kantong!
19-02-2020 00:26
11. mendatangi kondangan orang random bersama-sama emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan UriNami memberi reputasi
2 0
2
10 Ide Kencan yang Tidak Menguras Kantong!
21-02-2020 16:24
Quote:Original Posted By sedotninja
11. mendatangi kondangan orang random bersama-sama emoticon-Ngakak


Ini bisa buat hemat uang makan ya gan perut ke isi penuh ga perlu mahal mahal pilih makanan sesuka kita juga hahaha
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
1 0
1
10 Ide Kencan yang Tidak Menguras Kantong!
21-02-2020 16:25
Boleh nih dicoba biar bisa berduaan terus tapi tetep hidup hemat hahaha
0 0
0
10 Ide Kencan yang Tidak Menguras Kantong!
21-02-2020 16:26
Ke alun Alun duduk duduk juga bisa tuh cuma bayar parkir aja paling 2 ribu hehehe
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
1 0
1
10 Ide Kencan yang Tidak Menguras Kantong!
21-02-2020 18:54
itu juga kalo pacalnya mau emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
rindudihati dan ummusaliha memberi reputasi
2 0
2
10 Ide Kencan yang Tidak Menguras Kantong!
21-02-2020 19:56
selalu pengen ngedate ke museum dr dulu dah, tp selalu ga pernah kesampean wkwkw asal mau ke museum pasti udh tutup duluan emoticon-Ngakak. bisa juga tuh yakk jd relawan bareng seruu
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
10 Ide Kencan yang Tidak Menguras Kantong!
22-02-2020 02:50
Bener banget nihh ane biasa sama pacar ane kalo pengen pergi yg low budget ane pergi ke museum2 atau taman2 gituu.. lebih sering ke taman2 gitu sii terus duduk ngobrol2 gitu seruuu
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan UriNami memberi reputasi
1 1
0
10 Ide Kencan yang Tidak Menguras Kantong!
22-02-2020 02:51


Quote:Original Posted By kudanil.la
selalu pengen ngedate ke museum dr dulu dah, tp selalu ga pernah kesampean wkwkw asal mau ke museum pasti udh tutup duluan emoticon-Ngakak. bisa juga tuh yakk jd relawan bareng seruu


Seru gan ke museum sama si doi wkwkwk obrolan ttg isi museum ke doi bakal lebih seruu hehehe
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
1 0
1
10 Ide Kencan yang Tidak Menguras Kantong!
22-02-2020 02:51


Quote:Original Posted By yuhu2000
Ke alun Alun duduk duduk juga bisa tuh cuma bayar parkir aja paling 2 ribu hehehe


Nah iya bener nih alun2 juga bisaa tp kalo malming parkir udah gak 2rb gan rata2 5rb haduuu
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
1 0
1
10 Ide Kencan yang Tidak Menguras Kantong!
22-02-2020 12:31
main ke rumah sih paling irit 😁
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
1 0
1
10 Ide Kencan yang Tidak Menguras Kantong!
22-02-2020 13:55
Quote:Original Posted By sedotninja
11. mendatangi kondangan orang random bersama-sama emoticon-Ngakak


Wah menarik ni gan
Dapet makan gratis emoticon-Wakaka
0 0
0
10 Ide Kencan yang Tidak Menguras Kantong!
22-02-2020 13:57
paling irit diem dirumah masing-masing sambil video callan emoticon-Wakaka
Kalo enggak dirumah nonton film diteras taman.. kalo enggak masak bareng bikin suki ato grill gitu di teras...emoticon-Ngakak
0 0
0
10 Ide Kencan yang Tidak Menguras Kantong!
22-02-2020 13:57
Quote:Original Posted By cutiepieee
Bener banget nihh ane biasa sama pacar ane kalo pengen pergi yg low budget ane pergi ke museum2 atau taman2 gituu.. lebih sering ke taman2 gitu sii terus duduk ngobrol2 gitu seruuu


Ane kalo ama pasangan tiap ketemu mesti keluar makan, nongkrong kalo enggak nonton emoticon-Matabelo
Bingung abisnya mo kemana..di kota ane minim hal-hal kek gitu macem pameran ato museum gitu
0 0
0
10 Ide Kencan yang Tidak Menguras Kantong!
22-02-2020 13:58
Gw bgt tuh, kencannya k museum, k lapangan kota, taman kota, perpustakaan kota, seharian d pantai, k hutan konservasi, k kebon binatang, k danau, nonton muter mall dr lantai atas smpe ground floor, nongkrong d coffee shop sambil ngerjain kerjaan kantor ... Mau ngarep fine dinning / dinner d sky lounge takut katrokkkk emoticon-Mewek
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
1 0
1
10 Ide Kencan yang Tidak Menguras Kantong!
22-02-2020 15:35


Quote:Original Posted By UriNami
Ane kalo ama pasangan tiap ketemu mesti keluar makan, nongkrong kalo enggak nonton emoticon-Matabelo
Bingung abisnya mo kemana..di kota ane minim hal-hal kek gitu macem pameran ato museum gitu


Ane juga pasti makan sih gan kalo keluar sm doi sekalian nongkrong kalo nonton jarang2 sii.. ke museum gt juga cm sesekali seringnya jalan di taman gan
profile-picture
profile-picture
UriNami dan ummusaliha memberi reputasi
2 0
2
10 Ide Kencan yang Tidak Menguras Kantong!
22-02-2020 19:02
pengen sih, tp diajaknya makan nntn terus emoticon-Frown
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
1 0
1
10 Ide Kencan yang Tidak Menguras Kantong!
22-02-2020 22:05
Quote:Original Posted By cutiepieee
Seru gan ke museum sama si doi wkwkwk obrolan ttg isi museum ke doi bakal lebih seruu hehehe


Wkwkwkw udah pernah nyobain ya siss??? Iya ni ane belom kesampeannhuhu
0 0
0
10 Ide Kencan yang Tidak Menguras Kantong!
23-02-2020 00:29
Quote:Original Posted By cutiepieee
Ane juga pasti makan sih gan kalo keluar sm doi sekalian nongkrong kalo nonton jarang2 sii.. ke museum gt juga cm sesekali seringnya jalan di taman gan


Kalo jalan-jalan ke taman, bingung juga sih mo ke taman mana
Soale rata-rata taman di kota ane masih panas membara kalo ada matahari... Pohone belum sampai gede dan rindang emoticon-Mewek
0 0
0
10 Ide Kencan yang Tidak Menguras Kantong!
23-02-2020 13:17


Quote:Original Posted By kudanil.la
Wkwkwkw udah pernah nyobain ya siss??? Iya ni ane belom kesampeannhuhu


Baru sekali apa 2 kali gitu sihh tapi seru ajahh kaya sesuatu yg beda gak ke mall terus hehehe
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia