Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
158
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4b8ce5f0bdb25e5f563aac/apa-salah-islam
Selamat siang para penghuni kaskus beserta jajarannya Sengaja ane bikin Thread yang agak gila karena ane gerah sama kasus yang menunggangi agama, terserah ente mau bilang ane liberal atau apalah itu, ane gak perduli Ane muslim tapi ane gak pernah setuju dengan aturan baku yang dipelintir sama oknum yang gak bertanggung jawab, ane mau membeberkan sedikit apa yang jadi pertanyaan masyarakat umum &qu
Lapor Hansip
18-02-2020 14:06

APA SALAH ISLAM?

Selamat siang para penghuni kaskus beserta jajarannya
Sengaja ane bikin Thread yang agak gila karena ane gerah sama kasus yang menunggangi agama, terserah ente mau bilang ane liberal atau apalah itu, ane gak perduli
Ane muslim tapi ane gak pernah setuju dengan aturan baku yang dipelintir sama oknum yang gak bertanggung jawab, ane mau membeberkan sedikit apa yang jadi pertanyaan masyarakat umum "kok islam begini? Apa ajarannya begitu?", Inilah yang mau ane bahas, apa sih islam itu? Apa aja yang di ajarkan? Sebagian kecil akan ane jabarkan kesalahan fatal yang sengaja dibuat oleh oknum yang justru merusak citra islam itu sendiri

1. Menutup aurat
Gak ada yang salah sama menutup aurat, dalam islam sendiri aurat laki-laki dari batas pusat sampai lutut, sedangkan perempuan seluruhnya kecuali telapak dan muka
Yang dipelintir adalah memaknai hadis "ya Muhammad, hijablah istrimu"
Kata hijab artinya penutup, tapi gak spesifik penutup apa, menurut ane yang ditutup itu adalah AIB istri, sebagai suami harus menutupi AIB seorang istri ke khalayak umum, seperti menceritakan letak tahi lalat istri di badan, ukuran bokong, dll
Jadi bukan menutup badan secara keseluruhan, karena aturan baku udah di sebutkan di awal tentang menutup aurat pada perempuan

2. Memerangi kafir
Ini salah satu yang bikin gerah, yang dimaksud kafir itu yang mana? Ane ambil secara secara umum aja, ketika ada orang yang di anggap kafir menolong seorang muslim, ikut menyumbang pembangunan mesjid, membantu anak yatim-piatu dan fakir miskin, apa harus diperangi juga? Setau ane yang wajib diperangi itu kalau mereka memulai peperangan yang mengancam keselamatan orang banyak

3. Sengaja menghapus jati diri
Setiap manusia dibekali jati diri, yang harus di temukan sendiri, bukan dari orang lain, bahkan orang tua sendiri gak bisa
Mereka Justru kebalikannya, meng"copy paste" apa yang orang lain katakan, kayak ceramah ustadz YouTube contoh nya
Boleh mendengarkan ceramah mereka, tapi syaratnya kita harus melihat ke dalam diri sendiri apakah ini berpotensi merugikan atau nggak, "mereka ulama, sudah pasti menyampaikan kebenaran!", Masalahnya mereka kebanyakan mencatut ayat tertentu dan memelintir untuk kepentingan tertentu, dan di anggap kebenaran, benar dan salah yang ada dalam diri manusia itu relatif
Proses ini berkembang dalam pikiran manusia dan lama kelamaan ajaran islam jadi berubah total

4. Mengutuk manusia
Pernah liat di sosmed ada orang yang berdoa mengutuk orang lain?
"Semoga adzab menimpa kamu"
Ketika seseorang melakukan kesalahan, terserah Tuhan mau bikin dia tobat atau nggak, itu bukan urusan kita, itu hak prerogatif Tuhan
Satu satunya manusia yang mengklaim hak Tuhan cuma Fir'aun

5. Menganggap surga adalah milik islam semata
Dalam kasus tertentu, sesama muslim malah rebutan surga, kalo menganggap surga adalah milik kelompok nya, sepi tuh surga,
Beberapa menceritakan bahwa luas surga itu gak cukup di tempuh dengan kuda selama 500 tahun

6. Menganggap islam adalah satu satunya agama yang di ridhoi
Yang menciptakan agama adalah Tuhan, kalo yang diciptakan manusia itu organisasi, parpol, ormas, dll
Kita ambil di sini, ada 5 agama yang berbeda, yang satu di ridhoi yang lainnya nggak, apa tuhan gak konsisten sama ciptaannya?

7. Menyelewengkan ajaran Islam
Kalo kita melihat kitab Al Qur'an ( mushaf ), 80% sejarah dan 20% aturan baku, dari 80% ini mencakup suri tauladan para Nabi dan 2% kisah perang, mereka justru ubek2an di 20% dan 2% ini tadi
Ajaran utama islam 20% teori ( kitab ) dan 80% tindakan yang di ajarkan Nabi, lagi2 20% nya ini yang dikedepankan sampe gak paham penerapan dalam kehidupan
Ajaran para nabi dan rasul mencangkup ajaran semua agama, termasuk Nabi Muhammad
Mendoakan kebaikan untuk orang yang menghina/menyakiti kita ( yang diterapkan orang Nasrani )
Menahan diri dari sifat jahat dan mengedepankan budi pekerti yang baik ( diterapkan ajaran Buddha )
Beribadah untuk mencapai titik tertinggi dan mencapai Tuhan ( diterapkan ajaran Hindu )
MengEsakan Tuhan tanpa pengecualian ( diterapkan dalam dasar iman yahudi )

Lalu apa islam itu?
Islam bukan suatu kelompok didalam agama, kata islam yang sebenarnya mencangkup semua aspek kehidupan manusia, gak peduli dia Nasrani, Hindu, Buddha, atau apapun itu
Kalau muslim mungkin iya, sederhana nya gini

Nabi Isa = Nasrani
Nabi Musa = yahudi
Nabi Muhammad = muslim

8. Salah kaprah memahami kata Dakwah
Pada dasarnya dakwah itu mengajak, yang belum paham islam menjadi paham
Sekarang yang terjadi justru sebaliknya, dakwah malah membuang, mirisnya lagi dakwah didepan kaumnya sendiri
Ketua parpol PAN mengajak para anggota PAN untuk menjadi anggota PAN, logika kacau

9. Mendengungkan kembali kepada Al Qur'an dan hadist
Mereka mengatakan ini adalah ajaran Nabi dan Rasul, yang mana satu? Seluruh jumlah Nabi ada 124.000, Rasul ada 313, yang di imani ada 25, dari sekian banyaknya, mana yang di ajarkan dengan Al Qur'an dan hadits? Gak ada satupun

10. Kesalahan memahami kata toleransi
Bagi ane, toleransi gak ada batasnya, toleransi akan berhenti pada kata intoleran
"Haram mengucapkan selamat hari natal!!"
Salahkah memberi ucapan pada salah satu Nabi yang di imani yaitu Nabi Isa? Kalo haram berarti ente udah menghilangkan salah satu rukun iman
Lucunya muslim diharamkan mengucapkan selamat hari natal, kalau non muslim mengucapkan selamat hari raya idul fitri ? Halal?
Padahal toleransi dasarnya adalah menghubungkan kerukunan antar umat tanpa harus menyakiti, menghargai dan menghormati adalah jalan utama

Inilah sedikit yang bisa ane sampaikan, karena masih banyak yang belum bisa ane tulis disini
Beberapa orang bakal gak terima sama thread ini karena mereka gak mau belajar, ane masih terima itu kok
Semoga dengan thread ane bisa membuka wawasan bagi semua kalangan yang belum paham dengan islam

Sekian dan terimakasih

Source : opini pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 27 lainnya memberi reputasi
26
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 7
APA SALAH ISLAM?
19-02-2020 09:35
ts nya belajat islam di internet sih.. coba belajar di pesantren2 yg bonafid biar lebih faham dan gak salah jalan..
profile-picture
dragon..cyber memberi reputasi
1 0
1
APA SALAH ISLAM?
19-02-2020 09:43
ane dukung trit ini jadi HT
emoticon-pencet
0 0
0
APA SALAH ISLAM?
19-02-2020 11:32
Quote:Original Posted By mat.piere
Islam itu ndak pernah salah. Yg salah itu mahkluk2 goblok yg ngerasa sok pinter dan mempelintir ayat2 buat keuntungan pribadi atau golongan nya. Indonesia butuh lebih banyak Muslim seperti TS. Mungkin sekarang pun sudah banyak tapi ndak ada yg berani vokal. Kalaupun ada persentasenya jauh lebih sedikit dari yg goblok.


Kayak yang ane bilang gan, KEBANYAKAN muslim di dunia itu udah GAGAL jadi "manusia". Ane bilang kebanyakan karena pada akhirnya gak semuanya.

Pada dasarnya, penyebabnya itu adalah karena muslim itu menganggap ilmu agama itu ilmu di atas segala ilmu. Ilmu agama dipelajari sedalam2nya tapi gak diseimbangin sama ilmu yang lainnya (sains, wawasan, teknologi). Hasilnya adalah orang2 beragama yang miskin wawasan dan pengetahuan.

Itulah kenapa banyak muslim yang jadi intoleran, banyak bacot, senggol bacok, beringas, pemerkosa, perusuh, dan bahkan teroris. Wujudnya manusia, tapi kelakuannya lebih rendah dari binatang. Pada akhirnya, muncullah citra agama Islam yang penuh kebencian.
profile-picture
mat.piere memberi reputasi
1 0
1
APA SALAH ISLAM?
19-02-2020 11:34
Quote:Original Posted By gabener.edan
AGAMA......sebuah perlambang suatu golongan manusia dalam mengimani sang penciptanya....

Ragam agama terlahir di dunia dan di ciptakan oleh manusia.

Tuhan di atas bukan pencipta agama tapi pencipta segala yg ada di alam semesta dan berbentuk.

Agama tidaklah berbentuk tapi terbentuk oleh manusia demi terima kasih dan tunduknya kepada Tuhan.

Namun seiring jaman,agama di jadikan alat manusia tuk bertahta.

Surga seakan-akan milik manusia,terbukti dgn menjadikan surga layaknya tanah kaplingan dan manusia merasa dia punya kuncinya dan layak mengelolanya.
Padahal penentuan masuk surga dan tidaknya tergantung dari pencipta nya yaitu Tuhan.

Akhir kata....

Bukan Agama yg memecah belah tapi kelakuan manusianyalah hingga terpecah belah.

Agamamu dan segala kemuliaannya jadikan harta karun tuk dirimu sendiri.
Jangan serakah melirik harta karun orang lain.

emoticon-Traveller


Kebebasan menggunakan akal itu yang bikin manusia saling sikut sana sini

Quote:Original Posted By suka2gwkhonthol
APA SALAH ISLAM?


Masih menyembah satu Tuhan kan? Ya gak masalah
Lagian itu bukan masuk kategori Sunnah, tapi itu wajib, di koreksi lagi gan

Quote:Original Posted By cryingbrutal
Seru nih, kek ada sensitif sensitif nya...
waduh komen kemaleman,pejduwak aja kaga dapet emoticon-Frown


elu baru masuk bursa transfer breh ?
emoticon-Ngakak (S)


Menurut agan ini bait atau bukan?

Quote:Original Posted By gumilar036
aku pen jawab, tapi ilmuku kurang, adabku apalagi.
lebih baik aku mantau dan membaca komen' agan. emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik


Gak menyakiti sesama manusia itu udah lumayan kok

Quote:Original Posted By qoni77
apa thread ini lolos review, Gan?


Review apa gan?

Quote:Original Posted By syn7x
gan, thank you udh posting ini, akhirnya ada juga yang menyuarakan isi hati ane, Islam agama yang menuntut umatnya untuk mikir apa kenapa dan bagaimana, makanya derajatnya tinggi untuk orang berilmu, semoga derajat agan makin diangkat ya


Agan merasa resah juga kah?

Quote:Original Posted By vixitev
Dalam ajaran Islam sangat lengkap dan komplit gan, maka dari itu bisa menjadi pedoman hidup. Kalau ada pemahaman yang salah, maka perlu dibenarkan bagi orangnya. Kalau Islam tidak salah, sudah komplit dan cocok untuk manusia, di mana Islam merupakan pedoman hidup dari Alloh ta'aala diturunkan lewat Rosul-Nya Muhammad SAW.


Ya.....ane setuju

Quote:Original Posted By th3d4rk
mantap gan..

kalo trit ini ditujukan buat non muslim sih, okelah.
tapi untuk kadrun, paling ente dapet bata.


Kadrun = parasit

Quote:Original Posted By handa33
islam tu simple intinya tauhid dan bertakwa...bagi yg tak suka silahkan....bagi pemabok, pezina pasti mereka tak suka islam...di kaskus ne kan...


Kalo mau liat tauhid murni liat nabi Ibrahim,
Coba ente liat kisah gus mieq sewaktu beliau masih hidup

Quote:Original Posted By fffffaaaarrr
Ada beberapa point yg ane kurang setuju.
Sebagai Muslim ane meyakini klo Allah itu gak menciptakan banyak agama, hanya 1 dari dulu, Islam, yang artinya berserah diri kepada Allah.
Beda dengan kepercayaan lain, apa mereka bener2 berserah diri kepada Allah, tentu nggak, karena mereka bukan orang Islam.
Trus kenapa ada Nasrani, Yahudi ? itu nama2 kaum, bukan nama2 kepercayaan, Nabi dan Rasul yg diutus ke kaum nasrani dan yahudi mengajarkan Tauhid, menyembah 1 Tuhan, Allah dan berserah diri.
Makanya lebih banyak nabi yg diutus ke kaum yahudi dan nasrani, dibanding ke kaum2 Arab, karena mereka trus ngebangkang ama apa yg diajarkan Nabi dan Rasul yg diutus ke mereka.
Kemudian tentang kembalikan lagi ajaran ke al qur'an dan hadits, nabi dan rasul emang banyak, tapi apa yg diajarkan Nabi Muhammad itu yg harus kita ambil, karena beliau adalah penyempurna dari semua nabi dan rasul.
Klo agan cermati, nabi dan rasul kecuali Muhammad Shallahualaihi wa salam, mereka hidup berdampingan atau gak pernah ketemu, contoh, nabi musa dan nabi harun, musa dan khidr.
Tapi di era nabi muhammad, cuma beliau seorang, karena penyempurna dan penutup dari ajaran nabi dan rasul sebelumnya.
Tentang hijab bagi wanita udah jelas auratnya gan, karena udah dijelaskan, bagian tubuh wanita adalah aurat makanya disuruh tutup.
Klo surga hanya milik orang islam, iya.
Karena berdasarkan kepercayaan ane dan udah tertulis di al qur'an, klo tentang kelompok 1 dan lainnya bersiteru mana yg benar, semua kelompok dalam semua kepercayaan juga gtu.
Sekian terima kasih, sehat selalu


Ane terima pendapat agan, terimakasih udah mau menuangkan apresiasi agan

Quote:Original Posted By kurapbadak
Agama di seluruh dunia jumlahnya banyak sekali. Baik itu agama terkenal maupun agama kepercayaan. Kalau ane lebih suka memandangnya dari sudut pandang universal jadi ga cuma berpatokan dari agama ane aja. Agama itu hak tiap orang. Jangan sampai agama itu menyenggol agama lain hanya karena beda pandangan. Jangan menganggap agama sendiri jauh lebih superior dibanding agama lain. Ingat Tuhan menciptakan alam semesta untuk semua makhluk hidup. Jadi jangan diklaim sebagai milik Tuhan dari agama tertentu karena ga etis sekali bagi orang beragama lain. Jaga kerukunan, jaga toleransi, jaga keindahan estetika, kebersihan, dan bangunlah sebuah negara agar lebih maju dan nikmat untuk semua agama.


Agama kepercayaan maksudnya sekte?
Diubah oleh AsepHartanto
0 0
0
APA SALAH ISLAM?
19-02-2020 11:38
Agama kepercayaan maksudnya sekte?[/quote]

Agama yg Tuhannya bisa berupa alam.
0 0
0
APA SALAH ISLAM?
19-02-2020 11:43
Quote:Original Posted By zeratull
ts nya belajat islam di internet sih.. coba belajar di pesantren2 yg bonafid biar lebih faham dan gak salah jalan..


Kalo ane belajar dari internet, bid'ah adalah kalimat utama ane

Quote:Original Posted By doombringer2211
Kayak yang ane bilang gan, KEBANYAKAN muslim di dunia itu udah GAGAL jadi "manusia". Ane bilang kebanyakan karena pada akhirnya gak semuanya.

Pada dasarnya, penyebabnya itu adalah karena muslim itu menganggap ilmu agama itu ilmu di atas segala ilmu. Ilmu agama dipelajari sedalam2nya tapi gak diseimbangin sama ilmu yang lainnya (sains, wawasan, teknologi). Hasilnya adalah orang2 beragama yang miskin wawasan dan pengetahuan.

Itulah kenapa banyak muslim yang jadi intoleran, banyak bacot, senggol bacok, beringas, pemerkosa, perusuh, dan bahkan teroris. Wujudnya manusia, tapi kelakuannya lebih rendah dari binatang. Pada akhirnya, muncullah citra agama Islam yang penuh kebencian.


Setau ane, ilmuwan barat mempelajari ilmu sains dari segala aspek, spiritual atau non spiritual
Tapi yang menggabungkan sains dan spiritual setau ane Nikola Tesla dengan angka keramat nya 3,6,9
profile-picture
doombringer2211 memberi reputasi
1 0
1
APA SALAH ISLAM?
19-02-2020 11:44
Quote:Original Posted By kurapbadak
Agama kepercayaan maksudnya sekte?


Agama yg Tuhannya bisa berupa alam.[/quote]

Ooh aliran kepercayaan kayak Taoisme, agnostik, dll
Tapi ane lagi belajar itu, menarik dari cara berfikir mereka
0 0
0
APA SALAH ISLAM?
19-02-2020 11:44
Gak tau gan.Ane atheis emoticon-Leh Uga
0 0
0
APA SALAH ISLAM?
19-02-2020 11:45
Quote:Original Posted By AsepHartanto
Kalo ane belajar dari internet, bid'ah adalah kalimat utama ane



Setau ane, ilmuwan barat mempelajari ilmu sains dari segala aspek, spiritual atau non spiritual
Tapi yang menggabungkan sains dan spiritual setau ane Nikola Tesla dengan angka keramat nya 3,6,9


Ohh
The key to the universe?
0 0
0
APA SALAH ISLAM?
19-02-2020 11:46
Quote:Original Posted By doombringer2211
Ohh
The key to the universe?


Iya. . . Ane baru dapat angka 3 nya, 6 sama 9 belom
profile-picture
doombringer2211 memberi reputasi
1 0
1
APA SALAH ISLAM?
19-02-2020 11:47
Quote:Original Posted By AsepHartanto
Agama yg Tuhannya bisa berupa alam.


Ooh aliran kepercayaan kayak Taoisme, agnostik, dll
Tapi ane lagi belajar itu, menarik dari cara berfikir mereka[/quote]

Yupss ente benar gan...
0 0
0
APA SALAH ISLAM?
19-02-2020 11:47
Quote:Original Posted By AsepHartanto
Iya. . . Ane baru dapat angka 3 nya, 6 sama 9 belom


Ngenal2 begituan seru sih bree
0 0
0
APA SALAH ISLAM?
19-02-2020 11:48
Quote:Original Posted By kurapbadak
Ooh aliran kepercayaan kayak Taoisme, agnostik, dll
Tapi ane lagi belajar itu, menarik dari cara berfikir mereka


Yupss ente benar gan...[/quote]

Ane tau ini gara2 si coki pardede waktu podcast sama Deddy Corbuzier
0 0
0
APA SALAH ISLAM?
19-02-2020 11:49
Quote:Original Posted By doombringer2211
Ngenal2 begituan seru sih bree


Kalo agan punya paham secara keseluruhan boleh di sharing
profile-picture
doombringer2211 memberi reputasi
1 0
1
APA SALAH ISLAM?
19-02-2020 11:50
Quote:Original Posted By kurapbadak
Ooh aliran kepercayaan kayak Taoisme, agnostik, dll
Tapi ane lagi belajar itu, menarik dari cara berfikir mereka


Yupss ente benar gan...[/quote]

Kalo folk religion kayak tengrism bre?
0 0
0
APA SALAH ISLAM?
19-02-2020 11:51
Quote:Original Posted By zeratull
ts nya belajat islam di internet sih.. coba belajar di pesantren2 yg bonafid biar lebih faham dan gak salah jalan..


“orang yang salah pergaulan masih bisa masih lebih mudah dibimbing kejalan yg benar, dibanding dgn orang yg salah pengajian“

pikir elu belajar di pasantren/mondok bisa paham begitu aja?
elu masuk sistem mereka, kalo elu telen mentah2 yo podo wae.
profile-picture
dragon..cyber memberi reputasi
0 1
-1
APA SALAH ISLAM?
19-02-2020 11:53
Quote:Original Posted By AsepHartanto
Kalo agan punya paham secara keseluruhan boleh di sharing


Sejauh ini ane baru ngenal2 sekilas folk2 religion gitu bre. Soalnya ane kan suka ngenal masing2 budaya di dunia juga kan. Kayak shamanism, tengrism, mari native faith, germanic religion lalu ngenal deity2 mereka dan ritual2 mereka.

Kenalan ama folk religion seru juga bre kalo dipikir2
Diubah oleh doombringer2211
0 0
0
APA SALAH ISLAM?
19-02-2020 12:06
kenapa di mana bungsu berada selalu ribut ya?
Diubah oleh MrJeffBezos
profile-picture
dragon..cyber memberi reputasi
0 1
-1
APA SALAH ISLAM?
19-02-2020 13:17
Ane kadang suka merasa sedih ketika melihat islam yang menjadi agama ane sekarang kok jadi begini yah....?, semakin banyak ulama, ustadz, mubaligh bukannya membawa kepada pencerahan malah mengkotak-kotakan muslim yang satu dengan yang lain, mengagung-agungkan mazhab yang dipercayainya dan menyesatkan mazhab yang lain, sesungguhnya semua muslim itu bersaudara dan semua umat manusia itu adalah sama-sama ciptaan-NYA, perbedaan itu adalah rahmat agar kita saling mengenal dan menghargai
0 0
0
APA SALAH ISLAM?
19-02-2020 22:00
TS sejenis kpopnya Ade armando ,ABu Janda= pro islam nusantara, mungkin ngajinya kurang jauh . kiblatnya dari google dan youtube only
profile-picture
dragon..cyber memberi reputasi
1 0
1
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia