News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4b3ee965b24d7e463bf050/berbagi-buat-siapa
Sedekah, berbagi, dan kedermawanan itu luas manfaatnya. Bahkan manfaat yang utama adalah buat diri kita. Selama bertahun-tahun, alhamdulillah, bangsa Indonesia termasuk dalam 10 negara paling dermawan sedunia. Dan prestasi membanggakan ini semakin terlihat ketika terjadi bencana. Betul apa betul? Ketika terjadi bencana, biasanya kita rame-rame bersedekah. Bahkan tanpa dikomando. Itu sih sudah bagu
Lapor Hansip
18-02-2020 08:33

BERBAGI, BUAT SIAPA?

Sedekah, berbagi, dan kedermawanan itu luas manfaatnya. Bahkan manfaat yang utama adalah buat diri kita.

Selama bertahun-tahun, alhamdulillah, bangsa Indonesia termasuk dalam 10 negara paling dermawan sedunia. Dan prestasi membanggakan ini semakin terlihat ketika terjadi bencana. Betul apa betul?

Ketika terjadi bencana, biasanya kita rame-rame bersedekah. Bahkan tanpa dikomando. Itu sih sudah bagus. Bagian dari empati dan solidaritas. Tapi, sekarang coba dibalik. Kita rame-rame bersedekah, selalu, maka mudah-mudahan kita terhindar dari #bencana.

Bukankah sedekah itu menolak bala?

BERBAGI, BUAT SIAPA?

Kalau secara pribadi kita rajin bersedekah, mudah-mudahan kita terhindar dari tabrakan, kerugian, atau sakit. Nah, kalau secara kolektif kita rajin bersedekah, tentunya manfaatnya akan lebih besar lagi. Bukan pada pribadi A atau B saja.

Yang saya yakini, sedekah itu luas manfaatnya.

Kata guru saya, "Saat kita berbagi (sedekah), terkesan orang lain yang dapat manfaat. Yang sebenarnya kita-lah yang dapat manfaat lebiiiiih besar. Rezeki, bertambah. Pahala, bertambah. Insya Allah."

Begitu pula dalam bisnis, terutama saat kita membina dan melayani mitra-mitra. Terkesan orang lain (mitra-mitra) yang dapat manfaat. Yang sebenarnya kita-lah yang dapat manfaat lebiiiiih besar. Bisnis, membesar. Profit, membesar. Insya Allah.

Karena itulah saya rutin memberikan pembinaan dan bimbingan pada mitra-mitra saya. Misalnya Senin dan Ahad kemarin. Saya berada di Jember dan Surabaya dalam rangka pembinaan.

So, jangan pernah lelah dalam memberi dan melayani. Luas sekali manfaatnya. Buat diri kita. Buat sesama. Siap? Praktek ya. Semoga berkah berlimpah. Sekian dari saya, Ippho Santosa.
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia