Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
167
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4b19beb840885e5b6997f2/virus-corona-datang-perlukah-pakai-masker-di-indonesia-harganya-mahal-loh
Entah ada apa dengan masker yang semakin sulit di dapat, virus corona telah membuat mafia masker pun berkeliaran bisa saja mereka eksport ke negara-negara yang sedang terkena virus corona. Atau lebih parah lagi di timbun, agar harga jualnya menjadi tinggi.
Lapor Hansip
18-02-2020 05:54

Virus Corona Datang, Perlukah Pakai Masker? Di Indonesia Harganya Mahal Loh!

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Virus Corona Datang, Perlukah Pakai Masker? Di Indonesia Harganya Mahal Loh!

Entah ada apa dengan masker yang semakin sulit di dapat, virus corona telah membuat mafia masker pun berkeliaran bisa saja mereka eksport ke negara-negara yang sedang terkena virus corona. Atau lebih parah lagi di timbun, agar harga jualnya menjadi tinggi.

Tapi ehh tapi sebenarnya perlu ga ya kita memakai masker? Bahkan sampai pemerintah pun menyindir harga masker mahal karena masyarakat yang rajin beli, bayangkan dari 1 kotak hanya 200 ribu sekarang ini 1 kotak sudah mencapai 2 juta, walah gimana ga edan coba ini harga masker.

Virus Corona Datang, Perlukah Pakai Masker? Di Indonesia Harganya Mahal Loh!

Quote:

Bahkan Menteri Kesehatan komentarnya sangat mengejutkan bisa dinilai ia seperti menyalahkan warga yang membeli masker, maka jangan heran ucapannya agak nyeleneh seperti ini.

"Salahmu sendiri kok beli? Enggak usah. Masker itu untuk yang sakit. Tadi Parani (Dr. Paranietharan) bilang dari WHO enggak ada gunanya."



Virus Corona Datang, Perlukah Pakai Masker? Di Indonesia Harganya Mahal Loh!

Oke, sebagai menkes harus nya lebih paham tentang kesehatan. Sekarang kita lihat di Wuhan kenapa mereka menggunakan masker baik yang sehat maupun yang sakit. Kenapa?

Apa benar masker hanya untuk orang sakit saja? Terlebih masker bedah N95 yang bisa di pakai berulang kali.

Fungsi dari masker sendiri terlebih di kota besar sebenarnya bukan hanya untuk virus corona saja tetapi mencegah dari asap kotor dari kendaraan bermotor, pabrik, rokok, dan debu, sudah bukan rahasia lagi kalau kota besar polusi udara bisa ditemukan setiap harinya. 

Virus Corona Datang, Perlukah Pakai Masker? Di Indonesia Harganya Mahal Loh!

Dan yang utama adalah mencegah agan tertular atau menularkan penyakit ke orang lain, seperti flu, batuk, ISPA, dan sindrom pernapasan akut berat atau Severe Acute Respiratory Syndrome. Ini yang mengakibatkan masker pun laris manis hingga harganya melonjak tinggi.

Pernyataan Menkes menjadi tak edukatif, karena memakai masker mempunyai sisi positif. Lucu sekelas Menteri kok statementnya kaya anak SD, ketika ditanya kok harga buku pelajaran mahal. "Salah sendiri kenapa lo beli? "

Setidaknya jelas terjadi permainan mafia masker di pedagang, hukum ekonomi akan berjalan selama banyak yang membutuhkan sedangkan pasokan terbatas, alhasil harga masker melambung tinggi.

Virus Corona Datang, Perlukah Pakai Masker? Di Indonesia Harganya Mahal Loh!

Bukan rahasia lagi pasokan masker banyak yang buatan China, jadi nikmati saja hidup tanpa masker toh yang terpenting jaga kebersihan serta perkuat imun tubuh.

Salam lur, saya c4punk see u next thread.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik dan klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Virus Corona Datang, Perlukah Pakai Masker? Di Indonesia Harganya Mahal Loh!
Virus Corona Datang, Perlukah Pakai Masker? Di Indonesia Harganya Mahal Loh!
Virus Corona Datang, Perlukah Pakai Masker? Di Indonesia Harganya Mahal Loh!

GIF



profile-picture
profile-picture
profile-picture
orgbekasi67 dan 29 lainnya memberi reputasi
30
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Virus Corona Datang, Perlukah Pakai Masker? Di Indonesia Harganya Mahal Loh!
18-02-2020 06:00
mesti banyak konsumsi vit C biar terhindar penyakit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Air.Gate dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Virus Corona Datang, Perlukah Pakai Masker? Di Indonesia Harganya Mahal Loh!
18-02-2020 06:01
Quote:Original Posted By Broser
mesti banyak konsumsi vit C biar terhindar penyakit


Bner banget gan
0 0
0
Virus Corona Datang, Perlukah Pakai Masker? Di Indonesia Harganya Mahal Loh!
18-02-2020 07:39
hidup sehat adalah kunci emoticon-Smilie
profile-picture
farell6005 memberi reputasi
1 0
1
Virus Corona Datang, Perlukah Pakai Masker? Di Indonesia Harganya Mahal Loh!
18-02-2020 07:47
saatnya berinovasi

Virus Corona Datang, Perlukah Pakai Masker? Di Indonesia Harganya Mahal Loh!

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thejoker1502 dan 10 lainnya memberi reputasi
8 3
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Post ini telah dihapus oleh KS06
Virus Corona Datang, Perlukah Pakai Masker? Di Indonesia Harganya Mahal Loh!
18-02-2020 09:43
perlu belajar ke bantar gebang emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
falin182 memberi reputasi
1 0
1
Virus Corona Datang, Perlukah Pakai Masker? Di Indonesia Harganya Mahal Loh!
18-02-2020 10:20
gak pernah pake masker gan,
profile-picture
kurapbadak memberi reputasi
1 0
1
Virus Corona Datang, Perlukah Pakai Masker? Di Indonesia Harganya Mahal Loh!
18-02-2020 11:32
mantap gan
0 0
0
Virus Corona Datang, Perlukah Pakai Masker? Di Indonesia Harganya Mahal Loh!
18-02-2020 11:45
Setuju. Jawaban yg keluar dari mulut Menteri Kesehatan gak seharusnya kaya gitu. Gak nyambung pak menteri ini. Yg disalahin yg jadi korban harga mahal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Virus Corona Datang, Perlukah Pakai Masker? Di Indonesia Harganya Mahal Loh!
18-02-2020 12:33
berpacu dengan waktu ayo buat pabrik masker ..
0 0
0
Virus Corona Datang, Perlukah Pakai Masker? Di Indonesia Harganya Mahal Loh!
18-02-2020 12:33
salahmu sendiri kok beli
bukannya selalu nyetok klo naik motoremoticon-Ngakak

itu mentri di pecat aja
Virus Corona Datang, Perlukah Pakai Masker? Di Indonesia Harganya Mahal Loh!
Diubah oleh MrJeffBezos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stacheldraht27 dan 2 lainnya memberi reputasi
0 3
-3
Virus Corona Datang, Perlukah Pakai Masker? Di Indonesia Harganya Mahal Loh!
18-02-2020 13:05
Kebetulan ane punya kenalan yg punya apotek, dia biasa beli masker Rp 60jt, dan pas mau nyetok lagi harganya jadi Rp 200jt dgn jumlah boks yg sama yang biasa dia beli
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Virus Corona Datang, Perlukah Pakai Masker? Di Indonesia Harganya Mahal Loh!
18-02-2020 14:20
ane gak pernah pake masker.allhamdullillah ttp sehat emoticon-Cool
0 0
0
Virus Corona Datang, Perlukah Pakai Masker? Di Indonesia Harganya Mahal Loh!
18-02-2020 14:46
Ye masih aja...bener tu menkes dah tau mahal kok di beli...Lagi an nanya harga masker ke mengkes,apa gak salah alamat??? masker sekarang lebih buat di jual lagi dr pada di pakek pribadi...gw nunggu mengko kluarin harga eceran tertinggi buat harga masker,biar yg nimbun muntah2...Cara paling mudah nangkal virus ya selalu cuci tangan pakek sabun dan jangan deket org yg sakit...masih banyak cara selain pakek masker...
Diubah oleh zaaxion.7k
profile-picture
profile-picture
profile-picture
holying1Only dan 13 lainnya memberi reputasi
13 1
12
Virus Corona Datang, Perlukah Pakai Masker? Di Indonesia Harganya Mahal Loh!
18-02-2020 15:06
Quote:Original Posted By zaaxion.7k
Ye masih aja...bener tu menkes dah tau mahal kok di beli...Lagi an nanya harga masker ke mengkes,apa gak salah alamat??? masker sekarang lebih buat di jual lagi dr pada di pakek pribadi...gw nunggu mengko kluarin harga eceran tertinggi buat harga masker,biar yg nimbun muntah2...Cara paling mudah nangkal virus ya selalu cuci tangan pakek sabun dan jangan deket org yg sakit...masih banyak cara selain pakek masker...


Pke masker buatan aja gan dari BH 😂😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Air.Gate dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Virus Corona Datang, Perlukah Pakai Masker? Di Indonesia Harganya Mahal Loh!
18-02-2020 15:15
slama kita bisa jaga tubuh kita dgn baik.. saya rasa gk perlu pake masker yg skali pake
0 0
0
Virus Corona Datang, Perlukah Pakai Masker? Di Indonesia Harganya Mahal Loh!
18-02-2020 15:43
Gara gara virus korona. Tempat kerjaan ane banyak yang make masker, mana ada banyak orang yanv batuk batuk lagi trus bersin juga. Seketika itu berubah jadi serem seketika emoticon-Takut
0 0
0
Virus Corona Datang, Perlukah Pakai Masker? Di Indonesia Harganya Mahal Loh!
18-02-2020 16:10
Quote:Original Posted By adeutut
Gara gara virus korona. Tempat kerjaan ane banyak yang make masker, mana ada banyak orang yanv batuk batuk lagi trus bersin juga. Seketika itu berubah jadi serem seketika emoticon-Takut


Langsung tuduh temen agan yg batuk2 kena corona gan..pasti lebih seren lagi...wkkwkwemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Virus Corona Datang, Perlukah Pakai Masker? Di Indonesia Harganya Mahal Loh!
18-02-2020 16:10
Quote:Original Posted By c4punk1950...
Pke masker buatan aja gan dari BH 😂😂


BHnya siapa nih.. atau bh agan aja?
0 0
0
Virus Corona Datang, Perlukah Pakai Masker? Di Indonesia Harganya Mahal Loh!
18-02-2020 20:07
Bangcyattt masker mahal bukannya upaya gimana malah nyalahin pembeli emoticon-Wkwkwk
Ya wajar yg beli membludak wong pada takut + gagap ama virus kalong.. Kaya ga tau org indo aja kalo udah gagap gimana lebaynya emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia