Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
320
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4b18a182d495148a74dac2/5-alasan-mengapa-seseorang-berkata-ya-namanya-juga-hidup
Selamat pagi kaskuser dan pembaca setia akun Katakhoi. Semoga hari ini sudah bisa memahami dan mencintai diri sendiri. Dan Jangan lupa ucap syukur lebih dulu. Jika berbicara tentang kehidupan memang tidak akan terlepas dari yang namanya kesedihan dan kebahagiaan
Lapor Hansip
18-02-2020 05:50

Inilah 5 Alasan Mengapa Seseorang Berkata, ”Ya, namanya juga hidup”

Past Hot Thread
icon-verified-thread
5 alasan mengapa Seseorang Berkata, ”Ya, namanya juga hidup”

Selamat pagi kaskuser dan pembaca setia akun Katakhoi. Semoga hari ini sudah bisa memahami dan mencintai diri sendiri. Dan Jangan lupa ucap syukur lebih dulu.

Jika berbicara tentang kehidupan memang tidak akan terlepas dari yang namanya kesedihan dan kebahagiaan. Hanya itu dua pilihannya. Dan tentunya keduanya datang dalam waktu yang tidak terduga—tiba-tiba tanpa aba-aba. Itulah mengapa perlunya kesiapan mental seseorang dalam menghadapi segalanya.

Namun, tahukah kamu, terkadang tanpa di sengaja atau tidak di sengaja seseorang refleks mengeluarkan perkataan yang sedang menggambar perasaannya. Contohnya seperti perkataan, “Ya, namanya juga hidup” akan dikatakan oleh seseorang di beberapa keadaan yang tentunya menggambarkan perasaannya.

5 alasan mengapa Seseorang Berkata, ”Ya, namanya juga hidup”

Untuk tahu lebih jelasnya, yuk, simak penjelasan di bawah ini tentang 5 alasan mengapa seseorang berkata, “Ya, namanya juga hidup”.

1. Menerima sesuatu dengan lapang tetapi sedikit terpaksa

5 alasan mengapa Seseorang Berkata, ”Ya, namanya juga hidup”

Saat seseorang mengalami kegagalan, saat seseorang ditinggalkan, saat begitu banyak masalah datang bertubi-tubi dalam hidupnya—saat itu juga tidak sedikit dari mereka yang berkata,”Ya, namanya juga hidup”. Memang benar seperti itu. Hidup memang sebuah proses, tetapi tahukah kamu saat seseorang berkata seperti itu, akan ada sedikit atau banyak rasa terpaksa dalam hatinya. Memang, ia telah menerima sesuatu tersebut, namun seperti ada penyesalan dan rasa tidak terima yang masih tertinggal dalam hatinya.

2. Malas berpikir

5 alasan mengapa Seseorang Berkata, ”Ya, namanya juga hidup”

Perkataan, “Ya, namanya juga hidup” tanpa disadari perkataan itu adalah bentuk kemalasan seseorang dalam berpikir. Jika kamu berkata seperti itu, itu artinya kamu tidak ingin berpikir lebih jauh seperti apa nanti kedepannya. Apalagi buat mereka yang bisa dikatakan sebagai kaum rebahan atau kaum halu. Di dunia ini tidak sedikit mereka yang malas berpikir. Memang ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang malas berpikir. Ada faktor internal maupun eksternal. Tetapi setidaknya jika dalam dirimu sudah malas berpikir itu akan lebih susah lagi untuk merubahnya.

3. Tidak mau berjuang kembali

5 alasan mengapa Seseorang Berkata, ”Ya, namanya juga hidup”

Ketika seluruh perjuangan telah dilakukan habis-habisan dan segala yang ada telah dipertaruhkan, tetapi yang didapatkan adalah kegagalan—tidak sedikit orang-orang lebih memilih berkata, “Ya, namanya juga hidup”. Itu salah satu bukti yang menandakan bahwa dirinya tidak mau berjuang kembali. Ketakutan akan kegagalan biasanya akan lebih menghantui seseorang saat dirinya telah berulangkali mengalami kegagalan. Namun, mereka yang tidak mau berjuang kembali bukan berarti kehilangan semangat dan harapan-harapannya. Akan tetapi mereka membutuhkan waktu untuk meredakan dulu segala kekecewaannya.

4. Kehilangan harapan dan semangat

5 alasan mengapa Seseorang Berkata, ”Ya, namanya juga hidup”

Berbeda dengan seseorang yang tidak mau berjuang kembali—orang-orang yang kehilangan semangat inilah yang paling berbahaya. Perkataan, “Ya, namanya juga hidup” bisa jadi itu adalah perkataan terakhirnya setelah semua perjuangannya berakhir sia-sia. Orang-orang yang kehilangan harapan dan semangat membutuhkan perhatian lebih dalam dari orang-orang sekitarnya. Jika mereka dibiarkan, bisa jadi mereka melakukan aksi yang lebih jauh lagi. Dan tidak menutup kemungkinan bahwa nyawa adalah taruhannya.

5. Sedang berusaha menyemangati orang-orang terdekatnya

5 alasan mengapa Seseorang Berkata, ”Ya, namanya juga hidup”

Jika dilihat dari sisi positif, perkataan, “Ya, namanya juga hidup” adalah salah satu bentuk kepedulian seseorang kepada orang-orang terdekatnya atau orang lain agar mereka bisa lebih sabar dalam menghadapi segala masalah dan kesedihannya. Memang dengan perkataan itu tidak akan merubah apa pun, tetapi dengan seseorang berkata seperti itu tanpa disadari ia telah memberikan kekuatan untuk mereka yang sedang berada di titik lemah. Mungkin perkataan ini sama hal nya dengan, “Sabar ya. Masih ada kesempatan lainnya.” Dan untuk kamu: saat orang-orang terdekatmu berada di posisi seperti itu, tebarkanlah aura positifmu agar orang-orang setidaknya tidak terlalu kehilangan harapan dan tujuannya.

Nah, itulah penjelasan dari 5 alasan mengapa seseorang berkata, “Ya, namanya juga hidup”. Semoga kita adalah orang-orang yang gemar menebar aura positif kepada orang-orang terdekat, bahkan orang lain sekali pun.


Narasi: murni imajinasi sendiri
Sumber gambar:
Cover
Gambar 1
Gambar 2
Gambar 3
Gambar 4
Gambar 5
Diubah oleh Katakhoi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan 32 lainnya memberi reputasi
31
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 15
5 alasan mengapa Seseorang Berkata, ”Ya, namanya juga hidup”
03-04-2020 09:05
iya gue Ikhlasin ajeh kok.😅
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
1 0
1
5 alasan mengapa Seseorang Berkata, ”Ya, namanya juga hidup”
02-04-2020 23:25
Quote:Original Posted By embunsuci
Kalimat paling pasrah saat tak ada lagi jawaban emoticon-Ngakak


Sebagian kecil pilihan itu emoticon-Jempol
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
5 alasan mengapa Seseorang Berkata, ”Ya, namanya juga hidup”
02-04-2020 23:22
Quote:Original Posted By Katakhoi
Ya, namanya juga hidup harus banyak sabar dan belajar.


Quote:Original Posted By dpranoto
berfikir positif untuk menyebarkan kebaikan .
kehidupan 😊


Quote:Original Posted By ningka
hanya untuk menghibur hati


Kalimat paling pasrah saat tak ada lagi jawaban emoticon-Ngakak
0 0
0
5 alasan mengapa Seseorang Berkata, ”Ya, namanya juga hidup”
02-04-2020 21:53
hanya untuk menghibur hati
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan embunsuci memberi reputasi
2 0
2
5 alasan mengapa Seseorang Berkata, ”Ya, namanya juga hidup”
26-03-2020 02:16


Quote:Original Posted By mamabraddox
bener banget nih gan, jd keinget dosa2 ane yg numpuk wkwkw


Wkakakaka mendadak langsung pengen tobat juga ga gaaan?
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan embunsuci memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
5 alasan mengapa Seseorang Berkata, ”Ya, namanya juga hidup”
22-03-2020 16:47
berfikir positif untuk menyebarkan kebaikan .
kehidupan 😊
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan embunsuci memberi reputasi
2 0
2
5 alasan mengapa Seseorang Berkata, ”Ya, namanya juga hidup”
21-03-2020 15:15
Kalimat cliché
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan embunsuci memberi reputasi
2 0
2
5 alasan mengapa Seseorang Berkata, ”Ya, namanya juga hidup”
19-03-2020 04:15


Quote:Original Posted By mamabraddox
bener banget nih, si agan malah bikin ane sedih deh wkwk


Buahahaha jadi inget sama yang diatas yak gaaan...
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan embunsuci memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
5 alasan mengapa Seseorang Berkata, ”Ya, namanya juga hidup”
18-03-2020 15:17


Quote:Original Posted By deejren29
Bener bangeeet lagi gaaan hahaha mending cerita masalah hidupnya ke yang diatas aja yak gan kalo gitu huehehe.


bener banget nih, si agan malah bikin ane sedih deh wkwk
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan embunsuci memberi reputasi
2 0
2
5 alasan mengapa Seseorang Berkata, ”Ya, namanya juga hidup”
18-03-2020 12:31
Kata2 penyemangat:

Hidup ga ideal ga hanya di idup lo aja... Semua orang punya masalah di hidupnya dan semua orang berjuang menyelesaikannya...

Yuk berjuang, lo gak sendirian koq
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan embunsuci memberi reputasi
2 0
2
5 alasan mengapa Seseorang Berkata, ”Ya, namanya juga hidup”
18-03-2020 00:40


Quote:Original Posted By Pierre.Bas
Setuju gan, saya juga cukup sering dewasa ini seperti itu, kaya percaya aja ini cuma hari yang buruk, bukan hidup yang buruk, masih ada hari esok serta lain hari.

Iya bener banget, jangan gara gara 1 hari buruk jadi menyalahkan hidup kita yang berkesan buruk emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan embunsuci memberi reputasi
2 0
2
5 alasan mengapa Seseorang Berkata, ”Ya, namanya juga hidup”
16-03-2020 17:28


Quote:Original Posted By mamabraddox
hahahahah betul gan, ga semua orang jd enak buat diajak diskusi dan cerita masalah idup soalnya


Bener bangeeet lagi gaaan hahaha mending cerita masalah hidupnya ke yang diatas aja yak gan kalo gitu huehehe.
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan embunsuci memberi reputasi
2 0
2
5 alasan mengapa Seseorang Berkata, ”Ya, namanya juga hidup”
12-03-2020 19:42
Iya, semakin kesini dan semakin dewasa juga semakin lebih mudah menerima serta mengerti mengenai apapun itu terhadap diri kita sendiri, bahasa gampangnya lebih gampang buat ya "ngga' apa-apa lah" gitu.
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan embunsuci memberi reputasi
2 0
2
5 alasan mengapa Seseorang Berkata, ”Ya, namanya juga hidup”
29-02-2020 00:15


Quote:Original Posted By Katakhoi
Nah, butuh waktu yang lumayan lama juga tuh buat bangkit lagi.



Pada akhirnya saat tertinggal nanti merasa hidup gak berguna, padahal itu keselahan sendiri.

Iya pasti ada waktu recoverynya dan ga langsung bangkit.

Nah itu yang bahaya, penyesalan di akhir deh
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan embunsuci memberi reputasi
2 0
2
5 alasan mengapa Seseorang Berkata, ”Ya, namanya juga hidup”
26-02-2020 01:11


Quote:Original Posted By deejren29
Iya gaaan, kalo bukan kita sendiri yang ngayem ngayem juga siapa lagi kaan wkwkwk.


hahahahah betul gan, ga semua orang jd enak buat diajak diskusi dan cerita masalah idup soalnya
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
5 alasan mengapa Seseorang Berkata, ”Ya, namanya juga hidup”
24-02-2020 20:46
Quote:Original Posted By bang.dot
Mengisi ruang batin abng emoticon-Leh Uga


Waduhhh, berat nih. emoticon-Bingung

Quote:Original Posted By orgbekasi67
Alhamdulillah gan kalo dimaafin emoticon-Matabelo


Asal jangan diulangi lagi. emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
5 alasan mengapa Seseorang Berkata, ”Ya, namanya juga hidup”
24-02-2020 18:47
Quote:Original Posted By Katakhoi
Bersedia jadi pembantu kah? emoticon-Ngakak


Mengisi ruang batin abng emoticon-Leh Uga
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
5 alasan mengapa Seseorang Berkata, ”Ya, namanya juga hidup”
24-02-2020 18:33
Quote:Original Posted By bang.dot
Apakah adik bersedia emoticon-Leh Uga


Bersedia jadi pembantu kah? emoticon-Ngakak
profile-picture
bang.dot memberi reputasi
1 0
1
5 alasan mengapa Seseorang Berkata, ”Ya, namanya juga hidup”
24-02-2020 17:25
Quote:Original Posted By Katakhoi
Apakah abang tidak berniat memiliki? emoticon-Ngakak


Apakah adik bersedia emoticon-Leh Uga
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
5 alasan mengapa Seseorang Berkata, ”Ya, namanya juga hidup”
24-02-2020 15:59
Quote:Original Posted By bang.dot
Dari sejak pertama kenal adikpun, abng udh bahagia walau akhirnya tdk bisa memiliki emoticon-Leh Uga


Apakah abang tidak berniat memiliki? emoticon-Ngakak
profile-picture
bang.dot memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Manga, Manhua, & Manhwa
strike-or-gutter
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia