others
Batal
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
6
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4b048109b5ca0789423ba9/telkom-modernisasi-jaringan-dengan-teknologi-berbasis-100-serat-optik
Pembangunan infrastruktur merupakan satu dari lima aspek utama yang menjadi fokus pemerintah untuk lima tahun ke depan. Hal ini menjadi langkah penting untuk memperkuat posisi Indonesia dalam menghadapi tantangan perubahan global.
Lapor Hansip
18-02-2020 04:24

Telkom Modernisasi Jaringan dengan Teknologi Berbasis 100% Serat Optik

Past Hot Thread
Telkom Modernisasi Jaringan dengan Teknologi Berbasis 100% Serat Optik

JAKARTA - Pembangunan infrastruktur merupakan satu dari lima aspek utama yang menjadi fokus pemerintah untuk lima tahun ke depan. Hal ini menjadi langkah penting untuk memperkuat posisi Indonesia dalam menghadapi tantangan perubahan global.

Menjawab tantangan ke depan, sebagai BUMN telekomunikasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyadari betul pentingnya pembangunan infrastruktur terhadap pembangunan masyarakat dan ekonomi Indonesia.

Untuk itu Telkom secara agresif membangun infrastruktur telekomunikasi dari Sabang sampai Merauke hingga pelosok yang memiliki akses langsung ke mancanegara.

Baca Juga:

Hal itu demi memastikan konektivitas dan akses informasi dapat diperoleh secara merata oleh seluruh lapisan masyarakat guna terciptanya masyarakat digital Indonesia yang berdaya saing global.

Guna mewujudkan digitalisasi serta memberikan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan, Telkom melakukan modernisasi jaringan telekomunikasi dengan menggunakan teknologi berbasis 100% serat optik di kota dan kabupaten seluruh Indonesia, yang dikenal dengan istilah Modern Broadband City.

Adanya modernisasi jaringan ke serat optik menjadi landasan penting dalam penyediaan layanan digital baik platform digital maupun layanan, yang dapat diakses melalui jaringan fixed broadband maupun seluler berkecepatan tinggi 3G/4G. Hal ini sekaligus menjadi langkah TelkomGroup dalam mempersiapkan hadirnya layanan 5G.

Tersedianya infrastruktur digital yang berkualitas dan handal tersebut diharapkan dapat mengembangkan potensi ekonomi lokal, regional, dan nasional guna mendukung pembangunan ekonomi digital Indonesia. Hingga saat ini, telah terealisasi 215 Modern Broadband City dan 8 Modern Province.

Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin mengungkapkan, program modernisasi jaringan ini merupakan salah bentuk komitmen Telkom untuk meningkatkan kualitas layanan ICT bagi masyarakat serta mempercepat terwujudnya digitalisasi Indonesia.

"Pada era digital saat ini, tergelarnya infrastruktur 100% fiber optik tersebut, diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat terhadap layanan broadband berkualitas, sehingga masyarakat dapat menikmati layanan digital yang jauh lebih baik," kata dia dalam rilisnya di Jakarta, Senin (17/2/2020).

Komitmen Telkom untuk melakukan modernisasi jaringan ini diapresiasi oleh para pejabat daerah baik provinsi maupun kota dan kabupaten.

Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor mengapresiasi Kalimantan yang sudah terhubung serat optik 100%. Diharapkan kehadiran konektivitas serat optik ini dapat mendukung peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah Kalimantan.

Tidak jauh berbeda, Walikota Mataram Ahyar Abduh juga mengapresiasi realisasi Modern Broadband City yang telah menyejajarkan kota Mataram dengan kota besar lainnya.

Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra menambahkan, kehadiran konektivitas serat optik Modern Broadband City dapat mendukung peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sejalan dengan visi dan misi Kota Denpasar.

"Infrastruktur ICT berbasis serat optik yang disediakan Telkom ini diharapkan juga dapat membantu Pemkot untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat, meningkatkan kualitas Indeks Pembangunan Manusia di Kota Denpasar serta mendukung Kota Denpasar menjadi Smart City terbaik," ujarnya.

Adanya modernisasi jaringan dapat mendukung penerapan ICT yang terintegrasi di lingkungan pemerintah daerah baik provinsi maupun kota dan kabupaten, sehingga semakin efektif dan efisien dalam melayani masyarakat.

Selain itu, merangsang pertumbuhan pengguna layanan ICT, khususnya internet berkecepaan tinggi guna mendorong geliat ekonomi lokal berbasis digital termasuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).


Sumber : https://ekbis.sindonews.com/read/152...tik-1581952612

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Telkom Modernisasi Jaringan dengan Teknologi Berbasis 100% Serat Optik Jamkrindo Edukasi Gaya Hidup Hijau di Geopark Ciletuh

- Telkom Modernisasi Jaringan dengan Teknologi Berbasis 100% Serat Optik Kemenperin Fasilitasi 8 IKM Kerajinan Tembus Pasar Eropa

- Telkom Modernisasi Jaringan dengan Teknologi Berbasis 100% Serat Optik Demi Anak Indonesia Sehat, Qoala Ajak Ibu Belajar Buat Bekal Kaya Gizi

profile-picture
fazry281 memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Telkom Modernisasi Jaringan dengan Teknologi Berbasis 100% Serat Optik
18-02-2020 16:14
tiap malem aja masih di cekek terus inet ke inter server
0 0
0
Telkom Modernisasi Jaringan dengan Teknologi Berbasis 100% Serat Optik
18-02-2020 17:46
berita positif nih.. smoga aja segera terealisasi dan jaringan 5g udah bisa diakses di indonesia
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Telkom Modernisasi Jaringan dengan Teknologi Berbasis 100% Serat Optik
19-02-2020 12:57
Ini nih kali yah yang bikin indihomo lag tiap malam
0 0
0
Telkom Modernisasi Jaringan dengan Teknologi Berbasis 100% Serat Optik
19-02-2020 23:17
mantap
0 0
0
Telkom Modernisasi Jaringan dengan Teknologi Berbasis 100% Serat Optik
20-02-2020 08:54
Sepertinya juga harus modernisasi layanan di indiehome wkwkw menurut ane masih jelek banget ampe sekarang
0 0
0
Telkom Modernisasi Jaringan dengan Teknologi Berbasis 100% Serat Optik
23-02-2020 21:54
yaa semoga aja bikin jaringan bikin stabil yaa gan
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia