News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
81
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4aa6b9c8208443713e4911/cek-fakta-uas-corona-tentara-allah-lindungi-muslim-uighur
  Nama Ustaz Abdul Somad (UAS) kembali jadi bahan perbincangan publik lantaran dalam ceramahnya menyebut virus corona merupakan tentara Allah yang dikirim untuk melindungi muslim Uighur di Cina. Pernyataan tersebut ia sampaikan sebagai materi ceramah agama di Malaysia yang videonya viral dan menjadi gunjingan di media sosial. Dalam video yang salah satunya dibagikan oleh kanal YouTube Hajinews TV
Lapor Hansip
17-02-2020 21:44

[Cek Fakta] UAS: Corona Tentara Allah Lindungi Muslim Uighur

[Cek Fakta] UAS: Corona Tentara Allah Lindungi Muslim Uighur 

Nama Ustaz Abdul Somad (UAS) kembali jadi bahan perbincangan publik lantaran dalam ceramahnya menyebut virus corona merupakan tentara Allah yang dikirim untuk melindungi muslim Uighur di Cina. Pernyataan tersebut ia sampaikan sebagai materi ceramah agama di Malaysia yang videonya viral dan menjadi gunjingan di media sosial.

Dalam video yang salah satunya dibagikan oleh kanal YouTube Hajinews TV dengan judul Allah kirim tentara corona unruk melindungi muslim Uyghur, UAS menyebut kalau Allah selalu membantu umat Islam meski kini telah banyak kehilangan kekuasaan, salah satunya dengan mengirim bala tentaranya yang gaib.

"Allah memang sayang pada umat ini. Umat kehilangan kekuasaan, umat kehilangan khalifah, umat kehilangan kesultanan, yang bisa hanya membaca Alquran dan berdzikir. Tapi Allah masih iba dan Allah tolong hambanya dengan banyak tentara," kata UAS dalam ceramah tersebut.

Kemudian, pendakwah kelahiran 18 Mei 1977 itu menyebut virus corona sebagai salah satu tentara Allah yang dikirim untuk melindungi umat Islam Uighur yang hidup di Cina. Menurutnya, kaum muslim terlindung dari virus mematikan itu lantaran memiliki gaya hidup selaras dengan ajaran agama dan berbeda dengan penduduk kebanyakan.

"Ada pula yang terakhir ini tentara Allah bernama corona. Orang yang berada di Uighur, tidak terkena virus ini. Banyak orang terheran-heran, apa sebab. Salah satunya karena mereka selalu berwudhu, salah satunya membasuh tangan," kata dia.

"Orang tidak akan terkena pada orang yang selalu menjaga kesucian. Mereka makan binatang yang disembelih, yang dimasak, bukan daging mentah, bukan makan darah. Sebab di dalam darah ada bakteria penyakit. Manakala ajaran Islam diamalkan, maka pertolongan Allah datang," ujar Ustaz Abdul Somad.

Di akhir ceramah, UAS menyinggung tentang ketaatan beragama yang dapat menolong umat dari kebinasaan. Ia menyebut bahwa siapapun yang menolong agama Allah, akan diselamatkan dari mara bahaya dan tipu daya yang mengintai umat.


"Intansurullah, yansurukum. Barang siapa yang menolong agama Allahmaka Allah akan menolongmu. Kalaulah bukan karena pertolongan Alalh, sudah lama Islam ini musnah dari muka bumi Allah. Wama karuu, mereka membuat tipu daya.

Wamakarallah, Allah balas tipu daya mereka. Wallahu khairul maakirin, dan tipudaya Allah itu lebih hebat dari tipu daya yang mereka lakukan," kata UAS dalam video ceramah tersebut.

Tabayyun

Cek Fakta

Pernyataan UAS ini patut diapresiasi sbb mngkn sekali benar, alasannya virus corona covid-19 benar2 luar biasa ajaib dan sangat pintar, bukti2:

1. Virus Corona yg menghancurkan China ini terjadi tepat pada waktu2 menjelang thn baru masehi dan imlek dimana bnyk orng China lalu lalang mudik, bila diandaikan di Indonesia sama halnya dgn saat menjelang lebaran saat org2 sibuk silaturahmi ke berbagai tmpt

Berarti virus ini bisa memilih waktu yg tepat utk memaksimalkan kerusakan

Astaghfirullah

2. Virus Corona terjadi tepat di tngh2 negara China yg penuh jalur transportasi ke semua arah, bila diandaikan di Indonesia sama halnya dgn kejadian di Yogya atau Jakarta pada saat lebaran dimana arus traveller lg ramai2nya

Berarti virus ini bisa memilih tempat, dia kagak milih Guangzhou dimana bnyk makanan aneh2 spt kelelawar tp virusnya milih Wuhan yg kagak ada makanan aneh2 kecuali Mie pangsit

Naudzubillah

3. Virus Corona sngt menular dan berbahaya khususnya utk org Asia krn DNA mereka pny reseptor yg cocok utk virus ini

[Cek Fakta] UAS: Corona Tentara Allah Lindungi Muslim Uighur

Subhanallah


4. Virus Corona sdh diwahyukan pd pengarang NOVEL Amerika thn 1981, lokasi terjadinya jg tepat di kota Wuhan

[Cek Fakta] UAS: Corona Tentara Allah Lindungi Muslim Uighur

Masya Allah


Kesimpulan

Untuk virus sbg organisme tanpa otak yg bisa bertindak secerdas ini kagak keliru kesimpulan UAS kalau ini adalah 'Tentara Allah'

Mudah2an di masa depan kagak ada lagi "Tentara2 Allah' yg hanya khusus mengazab orng Asia dgn varian2 virus corona, orng Afrika dgn ebola dan orng Timur Tengah dgn MERS

Wallahualam

emoticon-Kolombia
Diubah oleh C4lyps0
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arofi13 dan 13 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
[Cek Fakta] UAS: Corona Tentara Allah Lindungi Muslim Uighur
17-02-2020 21:46
Karena tinggal digini beres... Ya ga tad ?



[Cek Fakta] UAS: Corona Tentara Allah Lindungi Muslim Uighur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arofi13 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
[Cek Fakta] UAS: Corona Tentara Allah Lindungi Muslim Uighur
17-02-2020 21:47
Jadi inget mimpi sampai 5kali bahwa pak nganu bakal jadi plesiden

Fakta nya
Pak nganu ternyata cm jd pembantu plesiden


Astajim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SpiritOfZoro dan 15 lainnya memberi reputasi
15 1
14
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[Cek Fakta] UAS: Corona Tentara Allah Lindungi Muslim Uighur
17-02-2020 21:48
Org professor di uin aja ngomong bisa sembuh pake ruqyah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[Cek Fakta] UAS: Corona Tentara Allah Lindungi Muslim Uighur
17-02-2020 21:57
virus jadi tentara Allah sekarang?!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[Cek Fakta] UAS: Corona Tentara Allah Lindungi Muslim Uighur
17-02-2020 22:02
Emang suka ngaco komentar ustad yg satu ini. Kok ya banyak yg percaya emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arofi13 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
[Cek Fakta] UAS: Corona Tentara Allah Lindungi Muslim Uighur
17-02-2020 22:03
"Kami bangga disebut virus ya alloh"

[Cek Fakta] UAS: Corona Tentara Allah Lindungi Muslim Uighur

[Cek Fakta] UAS: Corona Tentara Allah Lindungi Muslim Uighur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 17 lainnya memberi reputasi
17 1
16
[Cek Fakta] UAS: Corona Tentara Allah Lindungi Muslim Uighur
17-02-2020 22:06
mbelgedhes komuk jaran baru mbacot bau kentut....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
[Cek Fakta] UAS: Corona Tentara Allah Lindungi Muslim Uighur
17-02-2020 22:08
Zaman SD dulu di buku pelajaran agama Ane ada cerita tentang Nabi Muhammad yg didatangi petani. Petani itu bertanya tentang bagaimana bercocok tanam agar tanaman nya bebas hama dan hasilnya melimpah. Karena Nabi Muhammad adalah pedagang dan bukan petani. Nabi Muhammad berkata tidak dapat menjawab pertanyaan petani itu dan memintanya agar bertanya kepada ahlinya.

Lucu juga yah melihat ngustat2 zaman now, merasa tahu segalanya, padahal bukan bidang keahliannya. Tanpa malu menjelaskan pada orang 2 hanya bermodal ilmu cucokmologi. Ada kata2 nyerempet mirip lalu dikait2kan.

Apa dia tidak belajar, kata gedhang di suku Jawa dan Sunda itu barangnya beda. Seperti juga amisnya Jawa beda dengan amisnya Sunda.
emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ruuuruuu dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
[Cek Fakta] UAS: Corona Tentara Allah Lindungi Muslim Uighur
17-02-2020 22:10
dan untuk membuktikan kebenaran kata2 si Somad bagaimana kalo kita kirim dia sbg relawan ke wuhan? kan doi gak mungkin ketularan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wmt22 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
[Cek Fakta] UAS: Corona Tentara Allah Lindungi Muslim Uighur
17-02-2020 22:14
Kondom adalah tentara Allah dalam memusnahkan orang2 yg otak dan akal serta budinya ukuran mikro... jadi kalau ada beredar mahluk jenis ini, berarti kondom ente bocor...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arofi13 dan 11 lainnya memberi reputasi
11 1
10
[Cek Fakta] UAS: Corona Tentara Allah Lindungi Muslim Uighur
17-02-2020 22:15
ntar kalau virus nya berhasil d kalahkan... 1 - 0 Science : Religi emoticon-Big Grin

terus tentaranya kayaknya takut ya ma bangsa pilihan di Timteng, sejak 1948 malah adem ayem tenterem aja tuh bolak-balik bully "sepupu" bongsor nya yg muslim emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arofi13 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[Cek Fakta] UAS: Corona Tentara Allah Lindungi Muslim Uighur
17-02-2020 22:24
Kalau corona MERS tentara Allah juga atau cobaan buat muslim2 arab?
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan C4lyps0 memberi reputasi
2 0
2
[Cek Fakta] UAS: Corona Tentara Allah Lindungi Muslim Uighur
17-02-2020 22:24
cocokmologi lagi
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan C4lyps0 memberi reputasi
2 0
2
[Cek Fakta] UAS: Corona Tentara Allah Lindungi Muslim Uighur
17-02-2020 22:31
Zan udah modern masih ada orang ceramah dan percaya kaya begini, pantes ini negara ngk maju maju emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
[Cek Fakta] UAS: Corona Tentara Allah Lindungi Muslim Uighur
17-02-2020 22:32
[Cek Fakta] UAS: Corona Tentara Allah Lindungi Muslim Uighur

[Cek Fakta] UAS: Corona Tentara Allah Lindungi Muslim Uighur


ngibul.....ngibul.... ngibullll.........emoticon-Sundul Up
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
[Cek Fakta] UAS: Corona Tentara Allah Lindungi Muslim Uighur
17-02-2020 22:40
Monggo...apapun yg dikatakan beliau kita ambil yg baik aja, kalo emang buruk ya abaikan saja





walik emoticon-army
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[Cek Fakta] UAS: Corona Tentara Allah Lindungi Muslim Uighur
17-02-2020 22:59
"Ada pula yang terakhir ini tentara Allah bernama corona. "


Bisa dilaporin enggak atas fenistaan agama .. , mestinya bisa .. , tapi ya sudahlah .. emang guobok

Coba yang ngomong gitu pak ahok
" Tentara Allah bernama Corona "
waduhh ... Wadidawww ...



emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
[Cek Fakta] UAS: Corona Tentara Allah Lindungi Muslim Uighur
17-02-2020 23:09
sempak demekemoticon-Cool
profile-picture
C4lyps0 memberi reputasi
1 0
1
[Cek Fakta] UAS: Corona Tentara Allah Lindungi Muslim Uighur
17-02-2020 23:18
sorry mad... trus kemana Allah anda ketika Aceh kena tsunami besar tahun 2004???mayoritas agama islam di sana dan disebut dengan serambi mekkah serta menjalankan syariat islam di sana terkena bencana luar biasa dan korbannya jauh melebihi korban virus corona... kemana????
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
[Cek Fakta] UAS: Corona Tentara Allah Lindungi Muslim Uighur
17-02-2020 23:21
dengarin baik-baik tu. Dirut Pt Gudang Haram Telah bersabda!!! segera kerjakan atau kalian akan Di haramin juga sama dia!!
profile-picture
C4lyps0 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia