News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
32
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4a7f0b68cc957c0269506e/china-sebut-kasus-virus-corona-di-luar-negeri-rendah-karena-pengorbanan-mereka
BEIJING, KOMPAS.com - China menyatakan, kasus virus corona yang terjadi di luar negeri reltif rendah karena "pengorbanan" yang mereka lakukan. Pernyataan itu diutarakan Menteri Luar Negeri Wang Yi setelah Eropa mencatatkan kasus kematian pertama melalui Perancis pada Sabtu (15/2/2020). Total, sekitar 1.662 orang meninggal dari Covid-19, nama resmi virus corona yang diumumkan oleh Badan K
Lapor Hansip
17-02-2020 18:54

China Sebut Kasus Virus Corona di Luar Negeri Rendah karena Pengorbanan Mereka

BEIJING, KOMPAS.com - China menyatakan, kasus virus corona yang terjadi di luar negeri reltif rendah karena "pengorbanan" yang mereka lakukan.

Pernyataan itu diutarakan Menteri Luar Negeri Wang Yi setelah Eropa mencatatkan kasus kematian pertama melalui Perancis pada Sabtu (15/2/2020).


Total, sekitar 1.662 orang meninggal dari Covid-19, nama resmi virus corona yang diumumkan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Baca juga: Korban Meninggal Virus Corona Capai 1.662 Orang

Kebanyakan dari korban meninggal terjadi di China. Tercatat ada empat kasus di luar Negeri "Panda". Masing-masing di Hong Kong, Filipina, Jepang, dan Perancis.

Pemerintah pusat memutuskan menutup Wuhan, kota yang menjadi pusat penyebaran virus, dan kota di sekitarnya, membuat sekitar 60 juta orang terisolasi.


Restoran, bioskop, hingga sektor bisns lain ditangguhkan, dengan kegiatan publik dibatalkan agar massa tak berkumpul dalam satu tempat demi mencegah infeksi.

Dilansir Sky News, Wang mengatakan bahwa jumlah kasus penularan di seluruh dunia hanya sekitar satu persen dari total laporan di China.

"Ini adalah penyakit dengan tingkat infeksi mematikan. Jadi kami membuat pengorbanan demi keamanan kesehatan global," paparnya.

Menteri berusia 66 tahun itu menjelaskan, Beijing menerapkan kebijakan mereka berdasarkan fakta yang tersaji di lapangan.

"Jumlah orang yang meninggal meningkat di 15 hari terakhir. Namun, kasus infeksi menurun di 12 hari. Bukankah itu bagus?" tanya dia.

Baca juga: Terpisah karena Virus Corona, Suami Ini Kirimkan Pesan Penuh Cinta ke Istrinya yang Perawat

Menteri Kesehatan Perancis Agnes Buzyn berujar, korban meninggal akibat virus corona di Negeri "Anggur" adalah turis asal China berumur 80 tahun.

Wisatawan yang tidak disebutkan identitasnya itu berasal dari Hubei, dan sampai di Perancis pada 16 Januari, sebelum dilarikan ke rumah sakit sembilan hari berselang.

Kondisinya dilaporkan memburuk sebelum meninggal. Adapun putrinya juga dikabarkan dirawat. Namun otoritas menyebut kondisinya diperkirakan membaik.

Total, Eropa mengonfirmasi adanya 46 kasus Covid-19 yang berasal dari Pasar Ikan Huanan di Wuhan, dan dilaporkan pertama kali pada Desember 2019 itu.

Sembilan negara Benua Biru sudah melaporkan adanya kasus positif, di mana Jerman menjadi yang terbanyak dengan 16 penularan.

Lebih dari 68.000 orang di seantero dunia terinfeksi virus corona, di mana WHO mengumumkannya sebagai keadaan darurat dunia.

Baca juga: Bank di China Semprot Uang Kertas dengan Disinfektan untuk Cegah Virus Corona

Penulis: Ardi Priyatno UtomoEditor: Ardi Priyatno Utomo




https://internasional.kompas.com/rea...aign=messaging


Iya dah gua percaya

Drpd gua diciduk
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
China Sebut Kasus Virus Corona di Luar Negeri Rendah karena Pengorbanan Mereka
17-02-2020 19:10
kenyataannya memang begitu, hubei diisolasi, sehingga penyebaran covid19 secara exponensial bisa dicegah dan china telah melakukan upaya yg luar biasa utk lockdown beberapa kota dgn jumlah penduduk 40an juta, semua logistik diatur secara lancar emoticon-Big Grin
kalo melihat data terakhir, penyakit covid19 sebagian besar ada di hubei dgn persentase 82%, itu artinya isolasi sejauh ini cukup berhasil
Diubah oleh budakdelusi
0 0
0
China Sebut Kasus Virus Corona di Luar Negeri Rendah karena Pengorbanan Mereka
17-02-2020 21:48
ya demi mereka juga

memang ada elite pkc yang sudah kena?
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
China Sebut Kasus Virus Corona di Luar Negeri Rendah karena Pengorbanan Mereka
17-02-2020 22:33
ok ok
jangan marah ya ko
di tunggu lo masuknya mi 10 pro ke indonesia
China Sebut Kasus Virus Corona di Luar Negeri Rendah karena Pengorbanan Mereka
profile-picture
androidiot memberi reputasi
1 0
1
China Sebut Kasus Virus Corona di Luar Negeri Rendah karena Pengorbanan Mereka
17-02-2020 22:50
Virus corona ngeri juga ya, moga segera ditemukan vaksinnya

Bata Only ! emoticon-Bata (S)
0 0
0
China Sebut Kasus Virus Corona di Luar Negeri Rendah karena Pengorbanan Mereka
17-02-2020 22:55
Tinggal bandingkan kasus yang ini dengan kasus H1N1 di tahun 2009 di AS.
Menyebar sampai ke 214 negara/ wilayah dan korban mati antara 250.000 - 500.000
Butuh 6 bulan bagi AS untuk menetapkannya sebagai pandemi.
Dan itupun tidak ada lockdown kota maupun penghentian penerbangan.

Tapi apa daya TS nya buta karena saking bencinya akibat selama ini hanya menjadi inferior dan budak sehingga menjadi goblok.

Seharusnya China gak usah lockdown tuh kota Wuhan biar nyebar aja ke satu dunia kayak H1N1.
profile-picture
steven.thereds memberi reputasi
1 0
1
China Sebut Kasus Virus Corona di Luar Negeri Rendah karena Pengorbanan Mereka
18-02-2020 06:10
Quote:Original Posted By Schivver
Tinggal bandingkan kasus yang ini dengan kasus H1N1 di tahun 2009 di AS.
Menyebar sampai ke 214 negara/ wilayah dan korban mati antara 250.000 - 500.000
Butuh 6 bulan bagi AS untuk menetapkannya sebagai pandemi.
Dan itupun tidak ada lockdown kota maupun penghentian penerbangan.

Tapi apa daya TS nya buta karena saking bencinya akibat selama ini hanya menjadi inferior dan budak sehingga menjadi goblok.

Seharusnya China gak usah lockdown tuh kota Wuhan biar nyebar aja ke satu dunia kayak H1N1.


setuju, kalau kasus ini terjadi di AS, dengan tingkat kematian 10 x h1n1, maka potensi kematian global bisa mencapai 5 juta orang
0 0
0
China Sebut Kasus Virus Corona di Luar Negeri Rendah karena Pengorbanan Mereka
18-02-2020 07:53


Quote:Original Posted By budakdelusi
kenyataannya memang begitu, hubei diisolasi, sehingga penyebaran covid19 secara exponensial bisa dicegah dan china telah melakukan upaya yg luar biasa utk lockdown beberapa kota dgn jumlah penduduk 40an juta, semua logistik diatur secara lancar emoticon-Big Grin
kalo melihat data terakhir, penyakit covid19 sebagian besar ada di hubei dgn persentase 82%, itu artinya isolasi sejauh ini cukup berhasil


Ya memang harus d apresiasi upaya pencegahan dr pemerintah China
Kalau ngak di lockdown itu Wulan,bisa2 1 China daratan bakalan kena semua

Kalau 1 China daratan kena bisa2 seluruh dunia kena
Kecuali Indonesia 🤣
0 0
0
China Sebut Kasus Virus Corona di Luar Negeri Rendah karena Pengorbanan Mereka
18-02-2020 10:32
Quote:Original Posted By Schivver
Tinggal bandingkan kasus yang ini dengan kasus H1N1 di tahun 2009 di AS.
Menyebar sampai ke 214 negara/ wilayah dan korban mati antara 250.000 - 500.000
Butuh 6 bulan bagi AS untuk menetapkannya sebagai pandemi.
Dan itupun tidak ada lockdown kota maupun penghentian penerbangan.

Tapi apa daya TS nya buta karena saking bencinya akibat selama ini hanya menjadi inferior dan budak sehingga menjadi goblok.

Seharusnya China gak usah lockdown tuh kota Wuhan biar nyebar aja ke satu dunia kayak H1N1.


Dalam lockdown terutama yg di cina yg dikorbankan itu rakyat, bukan pemerintah. Bantuan makan sama medis jarang2 dateng, padahal orang2 dikurung dlm rumah. Pemerintahnya aja udh tau dari taun lalu ttg virusnya tapi ditutup2in sampe ketauan sama orang luar negeri baru dibuka.

Yg gak etis itu pemerintah cina bilang virusnya gak menyebar berkat pengorbanan cina, bukannya karena rakyatnya dikorbankan. Yg kritik2 dan rakyat cina gak setuju itu bagaimana pemerintah cina menyikapi rakyatnya dan tidak transparan.

Tapi yg paling penting, waktu lagi epidemik h1n1, cuma 18.500 kasus yg bisa dikonfirmasi. Angka 200an ribu korban jiwa itu berdasarkan studi retrospektif yg dilakukan cdc.
Diubah oleh baniwahyudi
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
China Sebut Kasus Virus Corona di Luar Negeri Rendah karena Pengorbanan Mereka
18-02-2020 11:10
Quote:Original Posted By Schivver
Artinya bagusan gak usah lockdown aja kan ?

Biar nyebar ke seluruh dunia, jadi gak terkonsentrasi di satu tempat aja.
Bener gak ?

Bisa kasih link yang bilang kalau ketahuan sama orang dari luar negeri ?

Dan pengorbanannya itu adalah pengorbanan dari China dan seluruh warganya. Karena kalau mau mereka bisa saja gak melakukan lockdown dan biarkan merambat ke seluruh dunia seperti yang dilakukan AS waktu kasus H1N1.

Kalo seandainya mereka gak berkoban juga elu sekarang gak bakalan ngaskus lagi, tapi lagi antri beli masker.


Intinya pemerintah harus sigap dalam menghadapi penyakit dan bersikap transparan, tapi bukan juga manusia harus diperlakukan kayak ternak biar penyakit gak menyebar. Udh bagus sih cina melarang penerbangan ke luar negeri, tapi klo sampe rakyatanya dikurung dalem rumah gak dikasih makan namanya gak berperikebinatangan emoticon-Mad

Yg dikorbankan tentu saja rakyat cina doang. Pemerintah cina maunya cuma menyelamatkan muka, makanya begitu blom outbreak ditutup2in, malah bikin video propaganda, begitu udah outbreak langsung rakyatnya dikandangin

Bukti kyk di video gini nih yg bikin masyarakat dunia dan rakyat cina marah sama pemerintah cina
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
China Sebut Kasus Virus Corona di Luar Negeri Rendah karena Pengorbanan Mereka
18-02-2020 11:49
Quote:Original Posted By Schivver
Dikurung di dalam rumah gak dikasih makan kayak gimana ?
Toh yang tinggal di Wuhan aja masih bisa keluar rumah kok untuk beli makan.

Ada sumber dari media berita yang kredibel ?

Atau cuma video-video yang disebar tanpa asal-usul yang jelas dan gak bisa diklarifikasi ?

https://www.newscientist.com/article...urn-to-the-uk/


Sama aja, sama2 anekdot, artikel itu juga pengalaman pribadi dari 1 orang non chinese yg hanya bisa mengamati 1 provinsinya aja. Video yg ini asalnya dari luar wuhan

Diubah oleh baniwahyudi
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
China Sebut Kasus Virus Corona di Luar Negeri Rendah karena Pengorbanan Mereka
18-02-2020 11:54
Quote:Original Posted By baniwahyudi
Dalam lockdown terutama yg di cina yg dikorbankan itu rakyat, bukan pemerintah. Bantuan makan sama medis jarang2 dateng, padahal orang2 dikurung dlm rumah. Pemerintahnya aja udh tau dari taun lalu ttg virusnya tapi ditutup2in sampe ketauan sama orang luar negeri baru dibuka.

Yg gak etis itu pemerintah cina bilang virusnya gak menyebar berkat pengorbanan cina, bukannya karena rakyatnya dikorbankan. Yg kritik2 dan rakyat cina gak setuju itu bagaimana pemerintah cina menyikapi rakyatnya dan tidak transparan.

Tapi yg paling penting, waktu lagi epidemik h1n1, cuma 18.500 kasus yg bisa dikonfirmasi. Angka 200an ribu korban jiwa itu berdasarkan studi retrospektif yg dilakukan cdc.


harusnya loe berterimakasih sama pemerintah china, kalo gak sekitar 1 juta kadrun bakalan lenyap dari Indonesia
profile-picture
satriagujis memberi reputasi
0 1
-1
China Sebut Kasus Virus Corona di Luar Negeri Rendah karena Pengorbanan Mereka
18-02-2020 12:09
Quote:Original Posted By Schivver
Padahal media2 barat juga lagi gencar2nya nyerang China tapi kenapa gak ada bawa2 video ginian ?

Dan darimana dia bisa tau kalo itu dikarantina di dalam ruangan yang gak ada jendelanya kayak gitu ?


Karena klo main tuduh itu harus pake studi dan data yg meyakinkan, gak bisa cuma pake anekdot. Masa mo kyk veronika korman emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
China Sebut Kasus Virus Corona di Luar Negeri Rendah karena Pengorbanan Mereka
18-02-2020 15:08
Quote:Original Posted By Schivver
lah agan sendiri yg bilang harus pake data yang meyakinkan tapi kok malah ngasi video yg gak bisa dikonfirmasi kebenarannya ?

Karena jujur saja, uda terlalu banyak hoax yg beredar utk kasus ini.


Hoax tuh yang mana aja ya gan? Jujur ane gak bisa bedain mana hoax mana bukan mengingat negara komunis seperti itu emoticon-Amazed

Bahkan faktanya ada 2 jurnalis china yang menghilang karena menyebarkan realita yang terjadi di Wuhan, kenapa bisa begitu? Apakah ada sesuatu yang ditutupi? Sampe mereka harus diciduk oleh polisi dan menghilang emoticon-Bingung (S)

Atau jangan-jangan itu ente anggep hoax juga lagi meskipun banyak bukti dan bahkan banyak media yang memberitakannya emoticon-Amazed
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
China Sebut Kasus Virus Corona di Luar Negeri Rendah karena Pengorbanan Mereka
18-02-2020 15:23
Coba kalo tuh virus gak lu buat
0 0
0
China Sebut Kasus Virus Corona di Luar Negeri Rendah karena Pengorbanan Mereka
18-02-2020 16:20
iya lockdownnya itu udah kayak raccoon city aja emoticon-Om Telolet Om!
keputusab isolasi wuhan bagus sih. cuma gak nyangka aja wna masih diperbolehkan pulang ke negara asal. kirain tegas banget.
0 0
0
China Sebut Kasus Virus Corona di Luar Negeri Rendah karena Pengorbanan Mereka
18-02-2020 19:11
Quote:Original Posted By Schivver
lah agan sendiri yg bilang harus pake data yang meyakinkan tapi kok malah ngasi video yg gak bisa dikonfirmasi kebenarannya ?

Karena jujur saja, uda terlalu banyak hoax yg beredar utk kasus ini.


Ane sebut anekdot karena benar2 terjadi tapi detailnya gak ada yg tau, sama cuma 1 dari milyaran kasus lain. Tapi udh jelas, itu ada manusia dimasukin kedalem box dibelakang pickup sampe teriak2. Ada lagi manusia dikurung secara kasar di dalem rumahnya.

Selain itu kejadian di dalam cina gak ada yg bisa konfirmasi, karena gak ada lembaga jurnalistik independen di cina. Tapi kita bisa liat sebagian dari masalah2 yg dihadapi rakyat cina.

Bukan hoax gan, ana gak nambahin cerita apa2 ttg videonya, cuma mendeskripsikan apa yg ada di situ emoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
becoid dan anggagoblok memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
China Sebut Kasus Virus Corona di Luar Negeri Rendah karena Pengorbanan Mereka
18-02-2020 21:06
pengorbanan yg sudah seharusnya...lebih tepatnya...
0 0
0
China Sebut Kasus Virus Corona di Luar Negeri Rendah karena Pengorbanan Mereka
19-02-2020 09:16
Quote:Original Posted By Schivver
Sekarang coba jawab gw dulu.
Itu video kejadiannya kapan, dimana, dan apa penyebabnya ?
Karena yang nangkap mereka bukan polisi.

Apakah itu terjadi di Wuhan sekarang atau di tempat lain dan apakah ada hubungannya dengan virus korona, itu saja yang agan jawab dulu.


Kata orang cina yg pertama upload dari nantong, provinsi jiangsu. Ada tulisan wuhan di poster merah yg dipasang disitu samping pintu di baris 3. Keliatannya itu polisi kok, tapi kalo misalnya itu bukan polisi kenapa dibiarin sama polisi?
Diubah oleh baniwahyudi
0 0
0
China Sebut Kasus Virus Corona di Luar Negeri Rendah karena Pengorbanan Mereka
19-02-2020 11:16
Quote:Original Posted By Schivver
Tinggal bandingkan kasus yang ini dengan kasus H1N1 di tahun 2009 di AS.
Menyebar sampai ke 214 negara/ wilayah dan korban mati antara 250.000 - 500.000
Butuh 6 bulan bagi AS untuk menetapkannya sebagai pandemi.
Dan itupun tidak ada lockdown kota maupun penghentian penerbangan.

Tapi apa daya TS nya buta karena saking bencinya akibat selama ini hanya menjadi inferior dan budak sehingga menjadi goblok.

Seharusnya China gak usah lockdown tuh kota Wuhan biar nyebar aja ke satu dunia kayak H1N1.


Silahkan gak usah lockdown wuhan
Biar barat lockdown seluruh china sajaemoticon-Big Grin

Toh kalo wuhan gk dilockdown populasi yg kena paling parah ya si cina
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia