others
Batal
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4a66314601cf5f4437f281/coc-regional--makanan-tradisonal-roti-bolu-yang-manis-khas-kota-magetan
selamat sore agan sista kaskus semua apa kabar teman2 :kiss ane newbitol terkeren sejagad kaskus balik lagi nih mau ngeramaiin event COC SERENTAK REGIONAL :cool selain bisa ikut kompetisi , bisa juga memperkenalkan sesuatu keistimewaan kota ane nah ane mau kasih kenal nih sama salah satu kuliner jajanan di kota ane langsung aja yukk ane kasih dikit gambaran nih gan tentang roti bolu magetan. Roti
Lapor Hansip
17-02-2020 17:08

[COC Regional : Makanan Tradisonal] Roti Bolu Yang Manis Khas Kota Magetan


[COC Regional : Makanan Tradisonal] Roti Bolu Yang Manis Khas Kota Magetan
[COC Regional : Makanan Tradisonal] Roti Bolu Yang Manis Khas Kota Magetan

selamat sore agan sista kaskus semua
apa kabar teman2
emoticon-Kiss

ane newbitol terkeren sejagad kaskus balik lagi nih mau ngeramaiin event
COC SERENTAK REGIONAL
emoticon-Cool
selain bisa ikut kompetisi , bisa juga memperkenalkan sesuatu keistimewaan kota ane
nah ane mau kasih kenal nih sama salah satu kuliner jajanan di kota ane
langsung aja yukk



Quote:
[COC Regional : Makanan Tradisonal] Roti Bolu Yang Manis Khas Kota Magetan


ane kasih dikit gambaran nih gan tentang roti bolu magetan.
Roti bolu Magetan itu adalah roti yang berbentuk bulat sedikit lonjong gan, yang hampir mirip bentuknya seperti telur ayam, jajanan ini memiliki tekstur yang empuk, karena semacam roti. nanti kalau udah liat photo pasti tau deh gan hehehhehe
Roti bolu merupakan salah satu diantara jajanan khas magetan, dan agan serta sista bakalan banyak nemuin roti bolu di pusat oleh oleh khas magetan, dan juga banyak dijual di warung-warung di Magetan.
kadang kalau pas kita lagi ke tempat hajatan tuh kita juga banyak nemuin roti bolu ini lhoh gan sis



Oleh oleh ini sangat cocok untuk kita jadikan oleh oleh khas magetan ketika agan dan sista main ke kota ane, sepulang agan berkunjung ke Magetan.
Oleh oleh khas magetan, yang satu ini memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lembut saat di makan. bentuk dan rasanya sangat gurih.
Banyak beraneka macam, cara membuatnya, biasanya di olah dengan cara di kukus maupun di olah dengan cara di panggang. Kalau roti bolu makanan khas magetan ini, di buat dengan cara di panggang. agan pasti pada penasaran kan kayak apa proses pembuatannya

Quote:
Cara Membuat Roti Bolu


Bahan :
5 butir telur ayam
100 gram tepung terigu serbaguna
125 gram gula pasir
1/2 sendok teh vanili bubuk
1 sendok makan cake emulsifier ( SP/TBM )
50 gr margarine ( dilelehkan )
1/4 sendok teh baking powder


Proses Membuat Roti Bolu, Jajanan Khas Magetan


kocok telur, gula pasir dan cake emulsifier menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi sampai mengembang pucat dan kental
ya harus bener2 kental loh gan, jadi nanti kalau encer jadinya aneh



abis ituh gan , masukkan vanili bubuk, baking powder dan tepung terigu sedikit demi sediki, aduk sampai adonan tercampur rata
tuang margarine yang sudah dilelehkan, aduk lagi sampai rata
tuang adonan kedalam loyang ukuran 25 cm yang sudah dioles mentega dan ditaburi tepung terigu supaya tidak lengket
panggang dalam oven selama 30 menit atau sampai matang dan berwarna kecoklatan



setelah proses oven sudah mateng , keluarkan dari oven lalu bolu panggang lalu di dinginkan gan
itu tandanya roti bolu sudah matang



nah biasa nya sih kalau udah mateng ya artinya agan dan sista udah boleh makan
rasa nya manis kenyal dan nagih banget



hati hati loh gansis , roti ini rasanya sangat manis jadi gampang di rubungin semut
emoticon-Ngakak
Karena pada dasarnya makanan khas magetan ini, yaitu roti bolu yang di sajikan di panggang sudah menjadi resep tersendiri. sehingga menjadikan cita rasa oleh oleh khas magetan, roti bolu menjadi salah satu jajanan laris di kota ane gan
hampir di beberapa toko oleh2 atau pasar pasti ada kok agan nemuin roti ini




Harga Roti Bolu magetan, dijual sangat ramah di kantong loh gansis, tidak terlalu mahal walaupun roti bolu sebagai oleh oleh khas magetan. Hanya di jual dengan harga Rp.5000/bungkus, dan satu bungkus berisi roti bolu kurang lebih 10 biji.
Jadi harga yang sangat terjangkau, sehingga jajanan ini sangat laris dipasaran, sebagai buah tangan, setelah berkunjung ke magetan, setelah menikmati wisata di magetan bisa mampir buat beli oleh2
atau mungkin nanti suatu saat agan main ke magetan bisa panggil ane tar ane temenin deh belanja oleh2 nya

biasanya sih roti bolu ini dijual nya bukan bijian gansis
melainkan udah dibungkusin di plastik2 gitu



pass banget kalau lagi kesini beli oleh2nya roti bolu di bawa pulang buat keluarga
cocok di makan di waktu sore hari sambil menikmati teh atau kopi panas
emoticon-Toast



sebenernya kalau ngomongi oleh2 khas magetan ataupun kuliner ya lumayan banyak sih gan
selain roti bolu ini , agan pun bisa hunting oleh2 lain seperti jenang candi , krupuk lempeng dll
nah kalau masalah kuliner berat juga di kota ane banyak sekali kuliner keren2 gan sis
tar deh di lain thread ane bakalan bahas tentang kuliner berat

emoticon-Spanyol

jadi kapan nih kira2 agan dan sista mau mampir ke kota ane di Magetan Jawa Timur
kota yang sangat ramah akan pengunjung dan juga kota yang kaya akan wisata alam nya
ada telaga sarangan , telaga wahyu , kampung batik dan masih banyak wisata yang bagus serta menarik yang lainnya

demikian thread dari newbitol terkeren sejagad raya
mohon undur diri dan terima cendols
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)



Quote:
Thread ini original tulisan ane berdasarkan pengalaman
foto juga 100% milik ane pribadi




Quote:
[COC Regional : Makanan Tradisonal] Roti Bolu Yang Manis Khas Kota Magetan


[COC Regional : Makanan Tradisonal] Roti Bolu Yang Manis Khas Kota Magetan
profile-picture
profile-picture
s3ijiro dan azhuramasda memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
[COC Regional : Makanan Tradisonal] Roti Bolu Yang Manis Khas Kota Magetan
17-02-2020 17:09
reserved gans
emoticon-Cool
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia