News
Batal
KATEGORI
link has been copied
119
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4a63a168cc9578a04ecab3/polisi-kabulkan-penangguhan-penahanan-penghina-wali-kota-risma
Polisi mengabulkan upaya penangguhan penahanan yang diajukan Zikria Dzatil, penghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Dia dipastikan akan dapat segera menghirup udara kebebasan.
Lapor Hansip
17-02-2020 16:57

Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma

Past Hot Thread
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma

Polisi mengabulkan upaya penangguhan penahanan yang diajukan Zikria Dzatil, penghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Dia dipastikan akan dapat segera menghirup udara kebebasan.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran membenarkan terkait dengan dikabulkannya pengajuan penangguhan penahanan Zikria tersebut. Rencananya, Senin (17/2) ini, dia bakal dikeluarkan dari tahanan Mapolrestabes Surabaya.
"Rencananya langsung kita keluarkan dengan status penangguhan penahanan," kata Sudamiran.

Ia menambahkan, permohonan penangguhan itu diajukan oleh suami Zikria, Daru Asmara Jaya, dan kuasa hukumnya Advent Dio Randy. Keduanya bahkan menjadi penjamin untuk pembebasan Zikria.

"Kuasa hukum maupun suaminya telah mengajukan permohonan penangguhan penahanan dan hari ini permohonan penangguhan dikabulkan," tambahnya.
Sudamiran mengatakan, dasar hukum melakukan penangguhan penahanan tersebut dari Pasal 31 Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP). Selain itu, polisi juga memiliki beberapa pertimbangan terkait dengan dikabulkannya penangguhan penahanan tersebut.

"Ada beberapa pertimbangan, yang pertama pemeriksaan tersangka selesai, kemudian penyidik meyakini (Zikria) tidak melakukan perbuatan yang dapat menghilangkan barang bukti, maupun melarikan diri," katanya.

Kendati bebas hari ini, Zikria tetap dikenakan wajib lapor di Mapolrestabes Surabaya. Hal itu harus dilakukan ibu tiga orang anak tersebut seminggu sekali.
"Sementara ini, wajib lapor ya, karena jauh tentunya tidak Senin Kamis ya, jaraknya jauh mungkin seminggu sekali," pungkasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini secara resmi telah mencabut laporan terhadap Zikria. Pencabutan tersebut disampaikan Risma melalui penerima kuasanya Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.
Kabag Hukum Pemkot Surabaya, Ira Tursilowati mengatakan yang mengantarkan surat pencabutan laporan itu dan diterima oleh Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran, pada Jumat (7/2).

Tak hanya itu, Kuasa Hukum dan Suami Zikria, juga telah mengajukan permohonan penangguhan penahanan, dengan dasar bahwa Zikria masih memiliki anak balita berusia dua tahun yang bergantung pada ASI-nya
Kasus ini bermula, saat akun Facebook Zikria Dzatil dilaporkan ke Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya pada 21 Januari.

Dalam bukti tangkapan layar atau screenshoot, akun tersebut diduga telah sebanyak dua kali mengunggah foto Risma dengan kalimat bernada hinaan. [cob]



https://www.merdeka.com/peristiwa/po...ta-risma.html

ABIS INI URUS SUAMI AMA ANAK AJA

JGN IKUT2AN MAIN SOSMED LAGI emoticon-Matabelo

HANYA ORANG PEMAAF YG BERJIWA BESAR

TERIMAKASIH BU RISMA emoticon-Recommended Seller
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 27 lainnya memberi reputasi
18
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 6
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
18-02-2020 08:09
jihad sosmed kalah sama uu ite...mending jgn pake istilah jihad...lu di ciduk mewek coy..apa yg jihad?
0 0
0
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
18-02-2020 08:14
bu risma memaafkan tp tetep hukum berlanjut, klo memaafkan itu jangan tanggung2.. yang udah maafkan, proses hukumnya berhenti dong, ini malah lanjut.
0 0
0
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
18-02-2020 08:21
perempuan kurang duit belanja
0 0
0
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
18-02-2020 08:41
... hape aja yang smart .... isi kepala kopong
0 0
0
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
18-02-2020 09:03
ga ada yg tereak2 kriminalisasi nih?
0 0
0
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
18-02-2020 09:15
mudah2an ada efek jera
jempol oh jempol
0 0
0
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
18-02-2020 09:30
di lihat dari bekas - bekas ss di fb nya. bisa di bilang dia udah terkenal radikal puncak, kalo pun sok-sokan minta maaf paling pulang maen fb lagi pake akun lain buat balas dendam.. kalo suaminya waras mungkin dia suruh stop istinya tapi kalo suaminya sama aja.. ya udah general wati nasbung dan kadrun akan terlahir... emoticon-Big Grin
0 0
0
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
18-02-2020 10:02
yaaah kok dibebasin sih?
0 0
0
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
18-02-2020 10:03
asal secara hukum boleh, ga masalah kan gan hehehe

polisi sudah menjelaskan juga
0 0
0
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
18-02-2020 10:25
Mungkin ini adaah teguran, selama ini banyak emak-emak maupun bapak-bapak yang omongannya gak terjaga. Dengan begini setidaknya mereka akan lebih berhati-hati menggunakan sosmednya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
18-02-2020 10:26


Quote:Original Posted By herberthus
lagian gak salah ditahan, gara2 kodok betina baperan


coba mamak kau yg dihina kaya gitu baper ga?
0 0
0
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
18-02-2020 10:28
wahh ini kenapa awal ceritanyaaa
0 0
0
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
18-02-2020 10:42
Denger Risma mau maju Pilkada DKI 2022, kadrun langsung kejang2. emoticon-Big Grin
0 0
0
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
18-02-2020 11:33
Quote:Original Posted By dhikapradana
Ya semoga udah diringankan gini jadi sadar ya, jangan malah lupa terus seenaknya aja nulis nulis ngawur di sosmed lagi


Amiin. Semoga juga jadi pelajaran buat org lain biar ati2 dalam main medsos emoticon-Matabelo
profile-picture
dhikapradana memberi reputasi
1 0
1
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
18-02-2020 11:53
Udah bu, jangan kumat lagi... Jangan ngulangin lagi
0 0
0
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
18-02-2020 14:49
nah kan nangis2 kalo uda
bawa2 anak
0 0
0
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
18-02-2020 15:49
katanya jihad.....jidat lu
0 0
0
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
19-02-2020 08:41
Waduuh bolak balik tuh buat wajib lapor, habis uang bamyak juga tuh nantinya
emoticon-Ngakak
0 0
0
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
22-02-2020 06:49


Quote:Original Posted By marikemana
yaps bener semoga gan gak ada kasus2 macem ini lagi. Socmed emg bahaya sih apalagi bagi pengguna yg gak bijak macem itu. Apa2 diviralin dan sbg media penyebar berita hoax gt, ya emg gak ada filter dr socmednya. Makanya penggunanya kudu pinter2emoticon-Betty


Iya bener bener...
Namanya jejak digital ga pernah ilang, udah viral gini berapa media yang ngepost.
Yap setuju selalu bijak dalam bersosmed
0 0
0
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
22-02-2020 06:54


Quote:Original Posted By kacangpanda
Amiin. Semoga juga jadi pelajaran buat org lain biar ati2 dalam main medsos emoticon-Matabelo


Iya pastinya, sekarang mah canggih. Kita ngepost sesuatu di sosmed artinya siap dilihat banyak orang, dan sekali post ga bener kaya gini, siap siap jalur hukum deh
0 0
0
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia