News
Batal
KATEGORI
link has been copied
119
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4a63a168cc9578a04ecab3/polisi-kabulkan-penangguhan-penahanan-penghina-wali-kota-risma
Polisi mengabulkan upaya penangguhan penahanan yang diajukan Zikria Dzatil, penghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Dia dipastikan akan dapat segera menghirup udara kebebasan.
Lapor Hansip
17-02-2020 16:57

Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma

Past Hot Thread
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma

Polisi mengabulkan upaya penangguhan penahanan yang diajukan Zikria Dzatil, penghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Dia dipastikan akan dapat segera menghirup udara kebebasan.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran membenarkan terkait dengan dikabulkannya pengajuan penangguhan penahanan Zikria tersebut. Rencananya, Senin (17/2) ini, dia bakal dikeluarkan dari tahanan Mapolrestabes Surabaya.
"Rencananya langsung kita keluarkan dengan status penangguhan penahanan," kata Sudamiran.

Ia menambahkan, permohonan penangguhan itu diajukan oleh suami Zikria, Daru Asmara Jaya, dan kuasa hukumnya Advent Dio Randy. Keduanya bahkan menjadi penjamin untuk pembebasan Zikria.

"Kuasa hukum maupun suaminya telah mengajukan permohonan penangguhan penahanan dan hari ini permohonan penangguhan dikabulkan," tambahnya.
Sudamiran mengatakan, dasar hukum melakukan penangguhan penahanan tersebut dari Pasal 31 Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP). Selain itu, polisi juga memiliki beberapa pertimbangan terkait dengan dikabulkannya penangguhan penahanan tersebut.

"Ada beberapa pertimbangan, yang pertama pemeriksaan tersangka selesai, kemudian penyidik meyakini (Zikria) tidak melakukan perbuatan yang dapat menghilangkan barang bukti, maupun melarikan diri," katanya.

Kendati bebas hari ini, Zikria tetap dikenakan wajib lapor di Mapolrestabes Surabaya. Hal itu harus dilakukan ibu tiga orang anak tersebut seminggu sekali.
"Sementara ini, wajib lapor ya, karena jauh tentunya tidak Senin Kamis ya, jaraknya jauh mungkin seminggu sekali," pungkasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini secara resmi telah mencabut laporan terhadap Zikria. Pencabutan tersebut disampaikan Risma melalui penerima kuasanya Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.
Kabag Hukum Pemkot Surabaya, Ira Tursilowati mengatakan yang mengantarkan surat pencabutan laporan itu dan diterima oleh Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran, pada Jumat (7/2).

Tak hanya itu, Kuasa Hukum dan Suami Zikria, juga telah mengajukan permohonan penangguhan penahanan, dengan dasar bahwa Zikria masih memiliki anak balita berusia dua tahun yang bergantung pada ASI-nya
Kasus ini bermula, saat akun Facebook Zikria Dzatil dilaporkan ke Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya pada 21 Januari.

Dalam bukti tangkapan layar atau screenshoot, akun tersebut diduga telah sebanyak dua kali mengunggah foto Risma dengan kalimat bernada hinaan. [cob]



https://www.merdeka.com/peristiwa/po...ta-risma.html

ABIS INI URUS SUAMI AMA ANAK AJA

JGN IKUT2AN MAIN SOSMED LAGI emoticon-Matabelo

HANYA ORANG PEMAAF YG BERJIWA BESAR

TERIMAKASIH BU RISMA emoticon-Recommended Seller
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 27 lainnya memberi reputasi
18
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
17-02-2020 17:01
Ini yg katanya jihad sosmed ya ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mudokons dan 9 lainnya memberi reputasi
8 2
6
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
17-02-2020 17:01
Jauhin dari hape
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
17-02-2020 17:03
lagian gak salah ditahan, gara2 kodok betina baperan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
StephensRezRah dan 23 lainnya memberi reputasi
12 12
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
17-02-2020 17:03
awalnya garang, hina2 org disebut kodok. begitu ditangkep langsung mewek, langsung panggil bunda. gak lupa anaknya dibawa2, disuruh ikutan mewek biar org jd iba
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
emang bs ya org macam ini bertobat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kuroi2325 dan 21 lainnya memberi reputasi
20 2
18
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
17-02-2020 17:08
loh penangguhan penahan ? bukan sp3 ??

'pelajaran' masih akan berlanjut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
17-02-2020 17:09
msh untung ga didemo berjilid yah ukhtiemoticon-Leh Uga
Diubah oleh ruuki
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mudokons dan 6 lainnya memberi reputasi
4 3
1
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
17-02-2020 17:10
ya apresiasi buat polisi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
17-02-2020 17:17
Yaudah semoga berubah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
17-02-2020 17:20
Awas jgn jihad sosmed lagi, anda dalam pantauan emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 8 lainnya memberi reputasi
7 2
5
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
17-02-2020 17:32
Biarpun ditangguhkan, hukum sosial yg paling susah dijalani... Semoga menjadi pembelajaran ya bu :beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 7 lainnya memberi reputasi
6 2
4
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
17-02-2020 17:46
Quote:Original Posted By kadalgurun19
loh penangguhan penahan ? bukan sp3 ??

'pelajaran' masih akan berlanjut

Pelajaran berlanjut.
emoticon-2 Jempol
Bolak-balik Bogor-Sby cukup bikin pegel dan ngabisin ongkos juga.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
17-02-2020 17:50
masalahnya udah pasti bakalan jera gak?
harus dipantau terus sosmed nya tuh emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 6 lainnya memberi reputasi
5 2
3
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
17-02-2020 17:52
gitu ajee baperan kalo bukan desakan umat pasti lanjut teroos tuhh hehehehh....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 5 lainnya memberi reputasi
4 2
2
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
17-02-2020 17:54
Laporan dicabut yak selesei, tinggal nunggu P14
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 5 lainnya memberi reputasi
3 3
0
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
17-02-2020 18:38
dan herannya g ada yg pernah belajar dr kejadian yg sudah2....

emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 5 lainnya memberi reputasi
4 2
2
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
17-02-2020 19:33
Beneran kapok gak ya dia? Sampe berulah lagi langsung kurung aja gausah dimaafin emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
17-02-2020 19:40
Duh ngeri ya sekarsng komen di sosmed
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
17-02-2020 19:41
tiada kadrun yg tidak goblog
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
17-02-2020 19:44
tidak sadarkah anda, politisi dan aplikasi buatan kafeer telah merenggut dan merugikan kehidupan anda dan keluarga?
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
17-02-2020 19:46
kalo kalian main sosmed buat alay alayan whahahahaha lah yang alay sekarang siapa hayoo
wkwkwkw
emoticon-Hammer2emoticon-Ngakak
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia