News
Batal
KATEGORI
link has been copied
129
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4a4a19af7e93159e6186a9/terawan-bicara-kekuatan-doa-yang-bikin-ri-bebas-corona
Sampai dengan hari ini, belum ada satupun orang di Tanah Air yang positif terjangkit virus corona (Covid-19). Dalam berbagai kesempatan, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengungkapkan hal itu tak lepas dari doa.
Lapor Hansip
17-02-2020 15:08

Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona

Past Hot Thread
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona


Sampai dengan hari ini, belum ada satupun orang di Tanah Air yang positif terjangkit virus corona (Covid-19). Dalam berbagai kesempatan, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengungkapkan hal itu tak lepas dari doa. Hal itu tentu menjadi pertanyaan awak media, tidak terkecuali dalam konferensi pers setelah rapat koordinasi di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Senin (17/2/2020).

Terawan menjelaskan, Indonesia merupakan negara dengan dasar Pancasila. Sila pertama pun berbunyi Ketuhanan yang Yang Maha Esa.

"Apa pun agamanya, selama kita berpegang teguh pada Pancasila, doa itu menjadi hal yang harus utama maka namanya ora et labora. Saya kira itu tetap ada bekerja sambil berdoa dan itu sebuah hal yang sangat mulia," ujar Terawan.

Ia tidak mempermasalahkan apabila ada negara atau pihak lain yang keberatan dengan hal itu. Hal itu merupakan hak bangsa Indonesia untuk mengandalkan yang maha kuasa.

"Selama kita mengandalkan yang maha kuasa ya itulah hasil yang kita dapatkan sekarang. Kenapa malu mengandalkan yang maha kuasa? Aku tanya ganti. Ngapain malu kita andalkan yang maha kuasa? Masa berdoa aja malu. Salahnya sendiri," kata Terawan.

"Orang boleh beragama tapi belum tentu mau berdoa. Itu yang ingin saya tajamkan, satu, efisiensi harus dilakukan berdasarkan rasional ilmu kesehatan pada standar WHO. Yang kedua, yo berdoa. Nek ndak berdoa jangan coba-coba andalkan kekuatan sendiri," lanjutnya.

Berdasarkan data monitoring KSP hingga Senin (17/2/2020) pukul 08.00 WIB, virus corona telah menjangkiti 71.290 orang di seluruh dunia dengan jumlah korban meninggal dunia 1.772 orang. Sementara itu sebanyak 10.893 orang pulih.

SUMBER:
https://www.cnbcindonesia.com/news/2...i-bebas-corona

KOMEN TS:
Scientist be like...
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 26 lainnya memberi reputasi
25
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 6
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
18-02-2020 16:27
Berarti Tuhan tidak mendengar doa bangsa Nusantara selama ratusan tahun dijajah VOC

emoticon-Ngakak
0 0
0
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
18-02-2020 18:07
bener sih yg dia bilang, berdoa dan berusaha, ora et labora, emg kunci hidup itu doang, sisanya sabar
0 0
0
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
18-02-2020 18:31

#27,048

Quote:Original Posted By omxcabul
Makanya cebong2 hrs sering berdoa skrg emoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By Koncong
Virusnya ogah kemarih krn tau diri. Krn banyak kadrun no brain dimarih.


Quote:Original Posted By akudibata
mahabenar pangeran cebong dengan segala kedunguannya

emoticon-Wakaka


Quote:Original Posted By jokerandbane
Tapi kata somad, pirus korona itu tentara allah emoticon-Mad emoticon-Smilie


Quote:Original Posted By cebong.sekolam
jangan bawa doa, harus diingat sekarang hidup di rezim kodok, yang mayoritas pendukung adalah athesit radikal anti agama, bawa doa dan iman sama cebong pasti bakal di bully habis2an, yang dibully bukan cuma pribadi jenengan doang, tapi agama yang bapak imani juga akan dijadikan bahan olokan.


Quote:Original Posted By then.must.kuwi
sempaker jadi bingung, setelah kemaren mati2an ngebela komentar menteri soal masker.


Sensus bigot dulu.
4 kadrun dan 2 cebong.emoticon-army

Quote:Original Posted By whimsical
ini lah orang yg selalu memecah belah bangsa. gak pernah move on selalu bilang cebang cebong. apa hubungannya coba dengan itu? topik do'a lari ke cebong.

topik yg dibicarakan itu benar terlepas dari agama apapun yg dimiliki


Apa yang Anda harapkan dari seorang bigot?emoticon-Malu
Diubah oleh gilbertagung
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
18-02-2020 18:44
Katanya doa itu di lakukan setelah seseorang melakukan usahanya terlebih dahulu, dengan jawaban ilmiah yang diberikan oleh Pak Menteri ane masih belum puas, ada juga yang bilang bahwa iklim disini tidak cocok untuk perkembang biakan virus corona.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
18-02-2020 19:36
Evolusi mundur ini negara emoticon-Leh Uga
0 0
0
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
18-02-2020 23:33
apa qta sudah ada alat utk mendiagnosa corona. atau hanya d observasi?
0 0
0
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
23-02-2020 15:39
hmmmm ngga semuanya cuma tentang doa sih, tapi yaa yaudah lah.....
0 0
0
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
02-03-2020 13:03
Ada yang masuk tuh virusnya 😗
0 0
0
Halaman 6 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia