News
Batal
KATEGORI
link has been copied
129
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4a4a19af7e93159e6186a9/terawan-bicara-kekuatan-doa-yang-bikin-ri-bebas-corona
Sampai dengan hari ini, belum ada satupun orang di Tanah Air yang positif terjangkit virus corona (Covid-19). Dalam berbagai kesempatan, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengungkapkan hal itu tak lepas dari doa.
Lapor Hansip
17-02-2020 15:08

Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona

Past Hot Thread
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona


Sampai dengan hari ini, belum ada satupun orang di Tanah Air yang positif terjangkit virus corona (Covid-19). Dalam berbagai kesempatan, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengungkapkan hal itu tak lepas dari doa. Hal itu tentu menjadi pertanyaan awak media, tidak terkecuali dalam konferensi pers setelah rapat koordinasi di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Senin (17/2/2020).

Terawan menjelaskan, Indonesia merupakan negara dengan dasar Pancasila. Sila pertama pun berbunyi Ketuhanan yang Yang Maha Esa.

"Apa pun agamanya, selama kita berpegang teguh pada Pancasila, doa itu menjadi hal yang harus utama maka namanya ora et labora. Saya kira itu tetap ada bekerja sambil berdoa dan itu sebuah hal yang sangat mulia," ujar Terawan.

Ia tidak mempermasalahkan apabila ada negara atau pihak lain yang keberatan dengan hal itu. Hal itu merupakan hak bangsa Indonesia untuk mengandalkan yang maha kuasa.

"Selama kita mengandalkan yang maha kuasa ya itulah hasil yang kita dapatkan sekarang. Kenapa malu mengandalkan yang maha kuasa? Aku tanya ganti. Ngapain malu kita andalkan yang maha kuasa? Masa berdoa aja malu. Salahnya sendiri," kata Terawan.

"Orang boleh beragama tapi belum tentu mau berdoa. Itu yang ingin saya tajamkan, satu, efisiensi harus dilakukan berdasarkan rasional ilmu kesehatan pada standar WHO. Yang kedua, yo berdoa. Nek ndak berdoa jangan coba-coba andalkan kekuatan sendiri," lanjutnya.

Berdasarkan data monitoring KSP hingga Senin (17/2/2020) pukul 08.00 WIB, virus corona telah menjangkiti 71.290 orang di seluruh dunia dengan jumlah korban meninggal dunia 1.772 orang. Sementara itu sebanyak 10.893 orang pulih.

SUMBER:
https://www.cnbcindonesia.com/news/2...i-bebas-corona

KOMEN TS:
Scientist be like...
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 26 lainnya memberi reputasi
25
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 6
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
17-02-2020 17:35
mana percaya azab...ngomong azab sama mereka mana percaya...kalau udah kena baru pada doa...apalagi komunitas satu ini orang orang sama adminnya ...giringin opini mulu...berita berita tentang kebenaran di wuhan ...pada di deletin...wahaha
profile-picture
profile-picture
BANNED.USER dan bhumbhazta memberi reputasi
1 1
0
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
17-02-2020 17:38
Faktor gen juga kali..... emoticon-Wakaka
profile-picture
bhumbhazta memberi reputasi
0 1
-1
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
17-02-2020 17:41
pengambilan judul yang menjurus emoticon-Thinking , padahal pak terawan bilang tetap ada bekerja dan berdoa. seakan akan cuma doa terus pasrah.
profile-picture
profile-picture
wy2312 dan bhumbhazta memberi reputasi
1 1
0
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
17-02-2020 17:43
Tapi kata somad, pirus korona itu tentara allah emoticon-Mad emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
budyglory dan 4 lainnya memberi reputasi
1 4
-3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
17-02-2020 17:44
nyimak komen SARA aja dah
emoticon-Nyepi
profile-picture
bhumbhazta memberi reputasi
0 1
-1
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
17-02-2020 17:45
tapi jujur sih gan ane mulai curiga sebenernya emang Indonesia tuh belum ada yg terjangkit virus Corona apa karena ga terdeteksi sih ?

ane ga percaya yg katanya suhu 27delces virus nya mati lah ini lah itu lah , liat negara tetangga yg sama2 iklim tropis kyk kita aja udah mulai banyak yg terjangkit .

tapi ya ora et labora ga ada salah nya sih .
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
17-02-2020 17:46
Quote:Original Posted By mafia.manager
Mana boleh mentri agamanya beragama Kristen....


Jd blh nya agama apa bray?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bhumbhazta dan 2 lainnya memberi reputasi
1 2
-1
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
17-02-2020 17:49


Quote:Original Posted By baniwahyudi
hablumnya apeh


Tidak ada hamblumnya emoticon-Ngakak
0 0
0
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
17-02-2020 17:49
biasanya yang teriak teriak paling pancasilais, justru mereka yang menistakan agama, menganggap agama musuh pancasila.
profile-picture
profile-picture
bhumbhazta dan budyglory memberi reputasi
1 1
0
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
17-02-2020 17:51
Emg bener sih gan. Kalau doanya baik ya pasti dikabul
0 0
0
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
17-02-2020 17:52
Hmmm...emoticon-Thinking

Mungkin ini ada kaitannya dengan spesies kelelawar alias kampret di Indonesia yang one of a kind.
Mereka itu umumnya ahli ibadah.

Jangan marah ya pret, ini pujian lo!
Ane setuju dengan pak Terawan.emoticon-Baby Boy 1
emoticon-Leh Uga

Sekali lagi,
Dan untuk kesekian kalinya,
Cebongers kalah tenar!emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
BANNED.USER dan bhumbhazta memberi reputasi
0 2
-2
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
17-02-2020 17:52
Quote:Original Posted By bulboel
biasanya yang teriak teriak paling pancasilais, justru mereka yang menistakan agama, menganggap agama musuh pancasila.


Agama yg mana emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
17-02-2020 18:00
Berdoa sambil berikhtiar.... Doa saja tidak cukup. Apalagi usaha doang tanpa doa sama aja boong
profile-picture
bhumbhazta memberi reputasi
0 1
-1
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
17-02-2020 18:00
Quote:Original Posted By generasimecin
tapi jujur sih gan ane mulai curiga sebenernya emang Indonesia tuh belum ada yg terjangkit virus Corona apa karena ga terdeteksi sih ?

ane ga percaya yg katanya suhu 27delces virus nya mati lah ini lah itu lah , liat negara tetangga yg sama2 iklim tropis kyk kita aja udah mulai banyak yg terjangkit .

tapi ya ora et labora ga ada salah nya sih .


simpel aja sih,...

gmn sikon kesehatan WNI/TKI di luar negeri trutama cinak khusus'a di wuhan??

kbr TKI singapor yg kata'a terkena virus jg blm ada kbr lg??

masa iya media masa asing aseng takut memberitakan klo ada WNI yg terjangkit korona??

emoticon-Hammer2
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
17-02-2020 18:00
subhanallah berkat doa para ulama.. semoga 1.4 milyar rakyat china segera dimualafkan sehingga terhindar dari azab corona...
profile-picture
BANNED.USER memberi reputasi
0 1
-1
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
17-02-2020 18:05
Dikiranya orang2 yg kena virus corona tidak berdoa kali ya.. Bujug dah..
0 0
0
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
17-02-2020 18:12
Quote:Original Posted By .haiyaa
""Apa pun agamanya, selama kita berpegang teguh pada Pancasila, doa itu menjadi hal yang harus utama maka namanya ora et labora. Saya kira itu tetap ada bekerja sambil berdoa dan itu sebuah hal yang sangat mulia," ujar Terawan.

Ia tidak mempermasalahkan apabila ada negara atau pihak lain yang keberatan dengan hal itu. Hal itu merupakan hak bangsa Indonesia untuk mengandalkan yang maha kuasa.

"Selama kita mengandalkan yang maha kuasa ya itulah hasil yang kita dapatkan sekarang. Kenapa malu mengandalkan yang maha kuasa? Aku tanya ganti. Ngapain malu kita andalkan yang maha kuasa? Masa berdoa aja malu. Salahnya sendiri," kata Terawan."



haiyaaa ciilaaka wuuthuutt waaa

Menteri ajee begitu DOOWGOOL nyeee,pantes Indone jd siyal gak maju2 waaa!!!! emoticon-Frown

Klo Menteri ini punyee yg nama nyee OOWTAK,ngapain pemerintah buang2 uang adakan BPJS bikin rumah sakit bayar dokter haaaa?????


Napeee bukan perbanyak tempat ibadah biar org Indo tambah banyak yg berdoa agar Indo bisee maju macam Cerita2 Dongeng Sahibul Hikhayat haaaa????


Ohhh Ibu Pertiwi betapa malang nyee dikau,diabad ke-21 anak2 mu tambah DOOWGOOL waaa!!!! emoticon-Frown


UGD diganti ruang berdoa aja nanti sembuh
emoticon-Malu
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
17-02-2020 18:13
mantapp pak menteri kesehatan andalanku
0 0
0
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia