News
Batal
KATEGORI
link has been copied
129
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4a4a19af7e93159e6186a9/terawan-bicara-kekuatan-doa-yang-bikin-ri-bebas-corona
Sampai dengan hari ini, belum ada satupun orang di Tanah Air yang positif terjangkit virus corona (Covid-19). Dalam berbagai kesempatan, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengungkapkan hal itu tak lepas dari doa.
Lapor Hansip
17-02-2020 15:08

Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona

Past Hot Thread
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona


Sampai dengan hari ini, belum ada satupun orang di Tanah Air yang positif terjangkit virus corona (Covid-19). Dalam berbagai kesempatan, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengungkapkan hal itu tak lepas dari doa. Hal itu tentu menjadi pertanyaan awak media, tidak terkecuali dalam konferensi pers setelah rapat koordinasi di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Senin (17/2/2020).

Terawan menjelaskan, Indonesia merupakan negara dengan dasar Pancasila. Sila pertama pun berbunyi Ketuhanan yang Yang Maha Esa.

"Apa pun agamanya, selama kita berpegang teguh pada Pancasila, doa itu menjadi hal yang harus utama maka namanya ora et labora. Saya kira itu tetap ada bekerja sambil berdoa dan itu sebuah hal yang sangat mulia," ujar Terawan.

Ia tidak mempermasalahkan apabila ada negara atau pihak lain yang keberatan dengan hal itu. Hal itu merupakan hak bangsa Indonesia untuk mengandalkan yang maha kuasa.

"Selama kita mengandalkan yang maha kuasa ya itulah hasil yang kita dapatkan sekarang. Kenapa malu mengandalkan yang maha kuasa? Aku tanya ganti. Ngapain malu kita andalkan yang maha kuasa? Masa berdoa aja malu. Salahnya sendiri," kata Terawan.

"Orang boleh beragama tapi belum tentu mau berdoa. Itu yang ingin saya tajamkan, satu, efisiensi harus dilakukan berdasarkan rasional ilmu kesehatan pada standar WHO. Yang kedua, yo berdoa. Nek ndak berdoa jangan coba-coba andalkan kekuatan sendiri," lanjutnya.

Berdasarkan data monitoring KSP hingga Senin (17/2/2020) pukul 08.00 WIB, virus corona telah menjangkiti 71.290 orang di seluruh dunia dengan jumlah korban meninggal dunia 1.772 orang. Sementara itu sebanyak 10.893 orang pulih.

SUMBER:
https://www.cnbcindonesia.com/news/2...i-bebas-corona

KOMEN TS:
Scientist be like...
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 26 lainnya memberi reputasi
25
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
17-02-2020 15:23
Quote:"Apa pun agamanya, selama kita berpegang teguh pada Pancasila, doa itu menjadi hal yang harus utama maka namanya ora et labora. Saya kira itu tetap ada bekerja sambil berdoadan itu sebuah hal yang sangat mulia," ujar Terawan.


kalau ini sih, it's OK lah pak... emoticon-Smilie
seluruh stakeholder dibawah komando Kemenkes bekerja keras sekuat tenaga, yg d dahului dan d akhiri dengan DOA emoticon-Traveller

bukannya Doa doang, terus cuma bisa pasrah kaya Goodbe... emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
17-02-2020 15:22
ya tetap waspada, jangan jumawa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prasty.95 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
17-02-2020 15:15
Makanya cebong2 hrs sering berdoa skrg emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 13 lainnya memberi reputasi
10 4
6
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
17-02-2020 19:12
Kayanya melenceng dari tupoksi Kemenkes deh pernyataan ini. Mending jelasin secara teknis, lah ini malah absurd gini komentarnya. Yg ditanya Corona pak, bukan malah bahas orang beragama emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
generasimecin dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
17-02-2020 15:42
D=doa
U=Usaha
I=ikhtiar
T=Takdir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
17-02-2020 15:18
Bapak ini cocok jadi menteri agama emoticon-Metal

Siap2 menteri segala agama, tak ganti sama bapak satu ini emoticon-Metal









































emoticon-raining
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 7 lainnya memberi reputasi
6 2
4
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
17-02-2020 15:43
Sah sah aja sih mau doa.... tapi tindakan pencegahan di lapangan juga harus ketat. Kalo 100% hanya ngandelin doa yah naif namanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
17-02-2020 16:29
ya belum aja, ntar juga kalau udah pada kena dan banyak korban jiwa, ya lihat saja apakah kekuatan doanya masih manjur ? mudah2n manjur ya kan



salah satu hasil dari kelemahan jokowi dalam memilih seseorang menjadi menterinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
17-02-2020 15:32
Doa itu biasanya dibarengi dengan tindakan, biasanya sepaketlah, baru tingkat keberhasilan terkabulnya lebih besar..

Faktor pendukung lain adalah lingkungan sekitar yg sesuai dengan harapan, yg mendorong terciptanya sinergi dari apa yg diusahakan tadi..

Contoh simpel, pengen punya uang, yg dimiliki cuma payung, trus berdoa supaya bisa dapet uang, nah trus hujan turun, bisa dapet uang klo bekerja jadi ojek payung, dan ga bakalan dapet klo masih diem berdoa saja..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Terawan Bicara Kekuatan Doa yang Bikin RI Bebas Corona
17-02-2020 17:34
mahabenar pangeran cebong dengan segala kedunguannya

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BANNED.USER dan 4 lainnya memberi reputasi
3 2
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia