Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
9
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4a29ac8d9b17787963b244/makanan-yang-direkomendasikan-supaya-cepat-dapat-momongan
Thomas Chayadi adalah seorang dokter spesialis kandungan. Dia berkata demi mempercepat kehamilan, seorang wanita yang sudah menikah atau ibu harus mengonsumsi asupan makan yang mengandung makronutrien dan mikronutrien secara seimbang. Makronutrien yang dimaksud disini adalah karbohidrat, protein, dan lemak. Kalau mikronutrien adalah asam folat, vitamin D, dan zat besi.
Lapor Hansip
17-02-2020 12:50

Makanan yang DIrekomendasikan supaya Cepat Dapat Momongan

Past Hot Thread
Makanan yang DIrekomendasikan supaya Cepat Dapat Momongan

Sumber Foto : Shutterstock

emoticon-Kimpoi

Buat kamu yang baru saja melaksanakan pesta pernikahan, pasti sangat ada keinginan untuk cepat memiliki momongan dong. Memang untuk memiliki buah hati sudah menjadi keinginan yang didambakan oleh semua pasangan.
emoticon-Jempol

Biasanya seorang wanita atau bahkan pasangan yang ingin memiliki momongan akan melakukan segalanya untuk mempercepat kehamilan. Mungkin dari datang ke dokter kandungan dan melakukan konsultasi sampai dengan usaha untuk melengkapi berbagai nutrisi dan gizi dalam tubuh.

Makanan yang DIrekomendasikan supaya Cepat Dapat Momongan

Sumber Foto : Shutterstock

emoticon-Peluk

Thomas Chayadi adalah seorang dokter spesialis kandungan. Dia berkata demi mempercepat kehamilan, seorang wanita yang sudah menikah atau ibu harus mengonsumsi asupan makan yang mengandung makronutrien dan mikronutrien secara seimbang. Makronutrien yang dimaksud disini adalah karbohidrat, protein, dan lemak. Kalau mikronutrien adalah asam folat, vitamin D, dan zat besi.

“Untuk vitamin D memang agak susah dari makanan. Sebenarnya kita hidup di negara tropis, kaya akan sinar matahari tapi orang tidak suka kena sinar matahari,” ucap Thomas Chayadi ketika ditelepon oleh CNNIndonesia.com pada hari Minggu, 16 Februari.
emoticon-Matabelo

Sebenarnya kamu yang tinggal di daerah tropis, dimana sinar matahari mudah didapat, harus bersyukur. Kandungan vitamin D ini bisa didapat melalui sinar matahari. Tetapi, kalau memang kamu tidak suka dengan sinar matahari, maka bisa menggunakan suplemen vitamin D yang mengandung 1000 IU. Selain itu, vitamin D ini juga bisa digunakan untuk membentuk sel telur dalam tubuh.

Selain usaha-usaha di atas, masih ada daftar makanan yang bisa dijadikan sebagai asupan makanan untuk mempercepat kehamilanmu.
emoticon-Salam Kenal
Oat
Pasti sudah tidak asing untuk kamu. Oat adalah makanan yang mengandung karbohidrat. Selain di oat, kandungan karbohidrat ini juga bisa didapat di sereal, kentang, dan biji-bijian. Namun, kualitas dan kuantitas karbohidrat yang dikonsumsi memiliki pengaruh di metabolism dan sesitivitas insulin, kata Thomas Chayadi. Saran dari dokter ini adalah supaya kamu bisa mengontrol karbohidrat sederhana dan yang mengandung indeks glikemik tinggi seperti nasi putih, kue, atau roti putih yang dikonsumsi.
“Ini berisiko timbul gangguan ovulasi. Konsumsi serat berlebih, lebih dari 22 gram per hari, juga dapat mengganggu ovulasi,” tambahnya lagi.

Kacang-kacangan
“Asupan sumber protein bisa divariasi. Misal daging merah, itu zat besinya juga bagus. Kemudian ikan. Ikan juga mengandung omega 3 dan omega 6. Intinya, mendapat makronutrien dan mikronutrien,” kata Thomas lagi.
Mengonsumsi makanan yang mengandung protein sangat diperlukan karena memiliki pengaruh pada fungsi reproduksi. Nah, kacang-kacangan ini lah bisa menambah asupan protein tubuh. Selain kacang-kacangan juga bisa mengonsumsi daging sapi, ikan, dan daging ayam.

Alpukat
Kandungan lemak juga diperlukan untuk mempercepat kehamilan. Tetapi dengan catatan tidak bisa sembarang lemak. Kata Thomas, asam lemak yang tidak jenuh ganda menjadi yang pertama untuk dikonsumsi, karena lemak ini bisa digunakan untuk memperbaiki proses pembetukan sel telur. Nah, kandungan lemak ini bisa didapat dari alpukat, minyak zaitun, salmon, dan kacang-kacangan.
Makanan yang cepat saji sudah pasti mengandung lemak trans, seperti ayam goreng yang bermentega, sebaiknya dihindari karena bisa mengganggu fungsi ovulasi dan meningkatkan resistensi insulin.

Sayuran hijau
Sayuran hijau memang sudah menjadi asupan makanan yang baik untuk kesehatan tubuh. Nah, lebih baik, sayuran hijau masukkan ke dalam menu asupan makanan untuk dikonsumsi. Perlu diketahui bahwa sayuran hijau ini memiliki kandungan asam folat. Kalau kandungan asam folat yang ada di tubuhmu rendah, maka pembelahan sel akan kurang baik, aka nada peningkatan kadar stres yang oksidatif, bahkan bisa menyebabkan kematian sel.
Makanan yang mengandung folat seperti kacang-kacangan, biji-bijian, dan buah bit juga bisa dikonsumsi. Selain itu, kalau kamu mau, kamu bisa menambahkan atau melengkapi kebutuhan asam folat dengan mengonsumsi suplemen yang mengandung asam folat, sebelum hamil maupun ketika hamil.

Daging merah
Lagi-lagi zat besi yang menjadi kandungan terpenting. Makanan yang mengandung zat besi ternyata sangat diperlukan tubuh untuk proses ovulasi. Salah satu makanannya adalah daging merah. Zat besi yang terdapat pada daging merah sangat mudah untuk diserap oleh tubuh.
“Sayuran juga mengandung zat besi, tapi dari segi penyerapan, zat besi dari daging merah lebih mudah diserap,” penjelasan Thomas Chayadi.
Memang sudah banyak terjadi, bahwa wanita yang mengalami gangguan pada kesuburan itu karena kondisi anemia, karena kandungan zat besi dan kadar ferritin dalam tubuh yang rendah.


Perhatikan apa saja yang menjadi hal terpenting untuk tubuh kalau ingin memiliki momongan ataupun ketika sedang mengandung ya guys!

GOOD LUCK!!!

emoticon-Kissemoticon-Baby Boy 1

profile-picture
kudanil.la memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Makanan yang DIrekomendasikan supaya Cepat Dapat Momongan
18-02-2020 19:29
waah bisa jadi ilmu buat yg baru menikah nih
0 0
0
Makanan yang DIrekomendasikan supaya Cepat Dapat Momongan
18-02-2020 19:43
katanya bayam bagus banget karena kandungan zat besinya
0 0
0
Makanan yang DIrekomendasikan supaya Cepat Dapat Momongan
18-02-2020 20:09
wah ternyata ada yah makanan uang bisa mempercepat kehamilan. masih single sih, tapi apa salahnya tau wkkk lumayan dapet info
by the way, oat emang sebagus itu yak. bisa buat makanan bahkan sampai jadi masker
pengen juga sih makan oat, tapi gak mau kalau oat doang. pengen ada topping nya juga biar gak hambaaar~
0 0
0
Makanan yang DIrekomendasikan supaya Cepat Dapat Momongan
18-02-2020 22:55
bener bener yaaak oatmeal itu sejuta manfaatnya bisa buat apa aja bahkan bisa buat mempercepat punya momongannn
0 0
0
Makanan yang DIrekomendasikan supaya Cepat Dapat Momongan
19-02-2020 21:27
wiii mantab save dulu biar buat tar kalo dah nikah xixixi
0 0
0
Makanan yang DIrekomendasikan supaya Cepat Dapat Momongan
20-02-2020 20:02
Menjadi harapan bagi yang belum mempunya momongan agar tetap semangat menantikan buah hati yang dirindukan.
0 0
0
Makanan yang DIrekomendasikan supaya Cepat Dapat Momongan
23-02-2020 19:54
apakah terbukti secara sains atau ada pernah penelitiannya? sekadar pebgen tahu aja sih
0 0
0
Makanan yang DIrekomendasikan supaya Cepat Dapat Momongan
23-02-2020 20:33
waaah makasih mom informasinya bermanfaat banget
0 0
0
Makanan yang DIrekomendasikan supaya Cepat Dapat Momongan
29-02-2020 09:44
sama ditambah minum vitamin apa gitu kayanya. semoga yang lagi usaha mau hamil, bisa segera dapat momongan yaaah
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Wedding & Family
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia