News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4a1d56349d0f4ba941bb43/mempercepat-pengisian-baterai-ponsel
Sumber Foto : Trusted Reviews :nohope Siapa diantara kamu yang paling capek jika harus mengisi daya baterai ponsel secara terus menerus? Dan supaya baterai ponsel kamu terasa penuh harus menunggu lama? Pasti sangat menyebalkan, rasanya masih ingin memakai ponsel dan harus duduk di dekat stopkontak ber jam-jam lamanya. Belum lagi kabel yang menancap di ponsel kamu terasa mengganjal. Hal yang lebih
Lapor Hansip
17-02-2020 11:57

Mempercepat Pengisian Baterai Ponsel

Mempercepat Pengisian Baterai Ponsel
Sumber Foto : Trusted Reviews

emoticon-No Hope

Siapa diantara kamu yang paling capek jika harus mengisi daya baterai ponsel secara terus menerus? Dan supaya baterai ponsel kamu terasa penuh harus menunggu lama? Pasti sangat menyebalkan, rasanya masih ingin memakai ponsel dan harus duduk di dekat stopkontak ber jam-jam lamanya. Belum lagi kabel yang menancap di ponsel kamu terasa mengganjal.

Hal yang lebih menyebalkan lagi adalah ketika daya baterai ponsel habis dan pada waktu itu juga kamu harus pergi ke luar rumah. Tidak memiliki powerbank dan harus mencari stopkontak. Tentunya tidak bisa berpergian dengan leluasa dong.
emoticon-Blue Guy Bata (L)

Terkadang ada di layanan di ponsel kamu yang menawarkan pengisian daya baterai secara cepat. Namun, walaupun tawaran ini sudah diterima masih tetap saja tidak bisa secara cepat atau singkat mengisi daya baterai ponsel kamu hingga full.
emoticon-Salam Kenal

Jika ingin ponsel kamu mengisi baterai secara cepat, langkah pertama yang harus dilakukan adalah melihat dan pastikan arus listrik yang akan digunakan kuat. Satu catatan lagi bahwa ketika ponsel masih mengisi daya baterai, lebih baik jangan gunakan ponsel terlebih dahulu. Hal ini dilakukan supaya alokasi pengisian daya hanya untuk mengisi baterai, karena ketika ponsel dalam keadaan mati maka daya baterai masih tetap terjaga dan tidak terbuang.

Dilansir dari CNNIndonesia.com.

Selain itu, masih ada cara-cara yang dilakukan supaya ponsel kamu bisa mengisi daya baterai secara efektif yang dikutip dari beberapa sumber.

LET’S GO!!!
emoticon-Ngacir
Eitsss... hahaha.

Matikan ponsel dan jangan pakai ponsel
Ini adalah hal yang sudah diketahui oleh kebanyakan orang, tapi masih saja ada yang tidak megikutinya. Terkadang orang yang sudah tahu tentang hal ini pun masih saja ngeyel dan akhirnya akan berdampak pada kebocoran baterai atau dalam artian baterai ponsel cepat habis.
Memang yang benar adalah matikan ponsel ketika sedang mengisi daya baterai supaya alokasi pengisian daya baterai memang hanya untuk mengisi daya baterai.

Gunakan steker listrik
Terkadang memang ada pengguna ponsel yang mengisi daya baterai ponselnya di USB laptop atau manapun. Perlu diketahui bahwa port USB hanya memberikan kekuatan listik sebesar 0,5A. Oleh sebab itu, memang lebih baik mengisi daya baterai ponsel lewat steker listrik. Kekuatan dari steker listrik sebesar 1A.
Kekuatan listrik yang diberikan untuk mengisi daya baterai ponsel kamu tidak akan merusak ponsel. Tetapi kekuatan listrik akan memengaruhi lama atau cepatnya daya baterai ponsel terisi.

Airplane Mode atau minimal matikan jaringan seluler
Semua tergantung pada pengguna ponsel. Kalau memang kamu ingin ponsel tidak dimatikan, maka gunakan Airplane Mode supaya sinyal jaringan ponsel kamu mati.
Perlu diketahui bahwa sinyal jaringan merupakan salah satu hal yang membuat daya baterai cepat habis. Selain itu, sinyal yang buruk akan lebih membuat daya baterai cepat habis.
Kalau memang kamu sedang menunggu telepon atau pesan penting dari seseorang, kamu bisa hanya mematikan sinyal jaringan seluler di smartphone. Dalam artian, jaringan yang dimatikan hanya untuk internet, maka kalau ada telepon atau pesan masih bisa masuk.

Hindari pengisian daya baterai nirkabel (Wireless)
Semakin maju dan berkembangnya teknologi, pengisian daya baterai sekarang bisa menggunakan wireless. Namun, kembali lagi, kalau kamu menginginkan pengisian daya baterai dengan cepat maka wireless ini tidak memberikan kecepatan yang cukup.
Wireless memberikan kekuatan listrik yang sangat rendah, oleh sebab itu pengisian baterai ponsel akan lambat jika menggunakan wireless. Sudah terbukti adanya dengan dilakukannya tes, bahwa pengisian baterai menggunakan wireless akan 50 persen lebih rendah kecepatannya dibandingkan pengisian baterai ponsel dengan kabel.

Lepas pelindung ponsel
Jenis baterai lithium-ion lah yang sekarang digunakan oleh smartphone jaman sekarang. Baterai jenis ini lebih baik jika sedang dalam keadaan dingin ketika diisi daya nya. Jika ingin baterai ponsel terisi secara optimal maka suhu baterai harus menunjukkan antara 5 celsius dan 45 celsius. Oleh sebab itu, dengan melepas pelindung ponsel akan mengurangi panasnya ponsel, walaupun memang suhu ruangan akan mempengaruhi.



Nah, jadi kalahkan ego untuk bermain ponsel ketika masih diisi daya baterainya yaaa..
Selain bisa lebih cepat pengisian baterainya, baterai ponsel juga tidak rusak atau bocor.
Good luck guys!
emoticon-2 Jempolemoticon-Cipok
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Mempercepat Pengisian Baterai Ponsel
17-02-2020 12:25
Sudah pernah nyoba semua cara, tetapi msh tetep aja..
0 0
0
Mempercepat Pengisian Baterai Ponsel
25-03-2020 21:56
Listrik ts abal2 emoticon-Leh Uga
Klo listrik bagus dapet perpanjangan kabel jelek yak terbakar kabel nya, gak mumpuni arus. emoticon-Stick Out Tongue itu bru kelistrikan bagus.
Periksa kabel, klo dipakai Watt tinggi ada panas ato gak, klo iya itu ada hambatan karena mutu kabel jelek, itu yg bikin terbakar.

Dicharger sambil dipakai ? emoticon-Big Grin
Ini malah rekomended banget, emoticon-Ngakak
Emang klo bisa diisi ketika sedang dipakai, baterai jadi awet. Loe tanyak profesor mana aja yg pinter baterai yak pasti dya suka diisi sambil digunakan.
Diubah oleh mibmobz
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia