Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
65
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e49002bc0cad72bc66af705/tanggapan-menkes-ditanya-harga-masker-melonjak-quotsalahmu-sendiri-kok-beliquot-lah-kok
Harga masker tinggi, berapa tanggapan pak Menteri? "Salahmu sendiri, kok beli!" Lah kok enteng yak? Tak berbentuk bukan berarti tak ada, apa contohnya? Ya, Virus Corona. Meski pun tak nampak mata, namun mampu menghilangkan ribuan nyawa. Tentu Agan dan Sista sudah tahu dan paham akan hal itu. Memang sejak akhir bulan desember 2019, virus ini mewabah. Kabarnya berasal dari pasar hewan di W
Lapor Hansip
16-02-2020 15:41

Tanggapan MenKes Ditanya Harga Masker Melonjak, "Salahmu Sendiri, Kok Beli!" Lah Kok?

icon-verified-thread
Tanggapan MenKes Ditanya Harga Masker Melonjak, "Salahmu Sendiri, Kok Beli!" Lah Kok?

Harga masker tinggi, berapa tanggapan pak Menteri?
"Salahmu sendiri, kok beli!"
Lah kok enteng yak?


Tanggapan MenKes Ditanya Harga Masker Melonjak, "Salahmu Sendiri, Kok Beli!" Lah Kok?


Tak berbentuk bukan berarti tak ada, apa contohnya?
Ya, Virus Corona.
Meski pun tak nampak mata, namun mampu menghilangkan ribuan nyawa.
Tentu Agan dan Sista sudah tahu dan paham akan hal itu.

Memang sejak akhir bulan desember 2019, virus ini mewabah. Kabarnya berasal dari pasar hewan di Wuhan, China. Namun lama kelamaan menyebar hingga ke 28 Negara lebih, di seluruh Dunia.

Memang virus corona ini lebih berbahaya dari virus-virus yang telah terlebih dahulu ada dan menjangkiti manusia. Hingga WHO memberikan himbauan peringatan waspada virus corona.

Puji syukur di Negara kita tercinta tidaj terdampak virus corona ini, bahkan para mahasiswa dan pembantu WNI yang dipulangkan dari China serta menjalani masa isolasi dan observasi selama 14 hari di Natuna pun dinyatakan aman.

Berdasarkan penjelasan dari team kedokteran, virus corona ini dapat menular atau ditularkan melalui cairan baik liur, ludah, bersin, bahkan keringat dari penderita gejala virus corona.
Untuk mencegah penyebaran virus tersebut, maka banyak orang saat ini mulai sadar akan pentingnya menjaga kebersihan tubuh.
Mulai aktif mencuci tangan setelah beraktifitas dan mengenakan masker kemanapun pergi.

Berbicara penggunaan masker untuk mencegah terkena virus corona, ternyata saat ini mulai dimanfaatkan oleh para oknum kurang bertanggung jawab.
Bahkan di Indonesia sendiri, yang sampai saat ini tidak ada korban virus ini pun juga menerima dampak dari para oknum tersebut.

Masker yang saat ini menjadi barang kebutuhan primer, mengalami kenaikan harga yang cukup tinggi.
Pemerintah mulai mengusut siapa yang bermain di belakang kenaikan harga masker tersebut.


Tanggapan MenKes Ditanya Harga Masker Melonjak, "Salahmu Sendiri, Kok Beli!" Lah Kok?


Namun di luar dugaan para warganet, saat wartawan menanyakan tentang kenaikan harga masker kepada Menteri Kesehatan RI, Bapak Agus Putranto.
Sebab Beliau menjawab, "Salahmu sendiri, kok beli?".

Ujar beliau, masker itu digunakan untuk yang sakit agar tidak menulari orang yang sehat. Bahkan WHO pun juga berpendapat demikian, bahwa orang sehat tidak perlu menggunakan masker untuk antisipasi virus corona.
Masker hanya wajib dipakai bagi mereka yang sakit dan terinfeksi virus Corona.


Tanggapan MenKes Ditanya Harga Masker Melonjak, "Salahmu Sendiri, Kok Beli!" Lah Kok?


Memang benar tanggapan dari Bapak Agus Putranto ini. Hanya saja karena warganet itu banyak karakter, maka dianggap bahwa Bapak Agus Putranto menyalahkan para pembeli masker, saat mengetahui bahwa harga masker melonjak tinggi.

Bisa jadi masyarakat antusias menggunakan masker saat keluar dari rumah, ini karena mereka belum tahu tentang penyebaran dan penularan virus corona.
Atau mungkin terlalu parno akan virus yang memang menjadi momok bagi kebanyakan orang.

Dari pada penasaran dengan tanggapan Pak MenKes, lebih baik tonton langsung di bawah ini!


Salahmu Sendiri Beli


Warganet itu kadang bikin dilema, saat melihat harga masker melonjak tinggi, ribut dan bingung. Giliran dikasih tau kalau pakek masker dalam keadaan sehat itu gak perlu, dengan nada agak "menyalahkan" dibilang gak perhatian.
Coba gimana maunya?

Menurut Agan TS sih alangkah lebih baiknya jika pemerintah memberikan sosialisasi pengertian lebih jauh tentang virus corona dan cara pencegahannya.
Karena jika dilihat, memang masih banyak orang yang belum paham dan tidak tahu menahu sama sekali tentang virus ini!
Apa lagi di pelosok desa, masih banyak yang ketinggalan informasi tentang hal tersebut.

Semoga saja lekas ada jalan keluar terbaik, bisa saling memahami dan tidak saling menyalahkan.
Karena yang terpenting saat ini adalah bagaimana caranya agar virus corona tersebut segera hilang dan apa yang bisa dilakukan untuk menindak oknum yang memainkan harga masker ini.
Jika itu sudah terselesaikan, maka tidak akan ada lagi keributan atau saling menyalahkan.

Tulisan ini dibuat bukan untuk mengadu domba, hanya untuk saling mengingatkan bahwa tidak ada gunanya saling menyalahkan. Apa lagi karena salah paham!

Untuk GanSis yang ada tanggapan, bisa silakan komentar di bawah dengan tertib dan sopan. Terima kasih




Penulis: @masnukho
Referensi dan gambar
di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mynaidra dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Tanggapan MenKes Ditanya Harga Masker Melonjak, "Salahmu Sendiri, Kok Beli!" Lah Kok?
16-02-2020 15:41
emoticon-Jempol sip Pak MenKes Ane di pihakmu
0 0
0
Tanggapan MenKes Ditanya Harga Masker Melonjak, "Salahmu Sendiri, Kok Beli!" Lah Kok?
16-02-2020 15:42
emoticon-nyantai khawatir boleh, parno JANGAN!
0 0
0
Tanggapan MenKes Ditanya Harga Masker Melonjak, "Salahmu Sendiri, Kok Beli!" Lah Kok?
16-02-2020 16:18
Ane cuman pakek masker kalok lagi pilek...
emoticon-Cool
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Tanggapan MenKes Ditanya Harga Masker Melonjak, "Salahmu Sendiri, Kok Beli!" Lah Kok?
16-02-2020 16:18
Quote:Original Posted By masnukho
emoticon-Jempol sip Pak MenKes Ane di pihakmu


Makasih lho, Brondong...
emoticon-Selamat
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Tanggapan MenKes Ditanya Harga Masker Melonjak, "Salahmu Sendiri, Kok Beli!" Lah Kok?
16-02-2020 16:20
ya begitulah bray
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Tanggapan MenKes Ditanya Harga Masker Melonjak, "Salahmu Sendiri, Kok Beli!" Lah Kok?
16-02-2020 16:34
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Ane cuman pakek masker kalok lagi pilek...
emoticon-Cool

emoticon-Ngakak nah buat lap ingus

Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Makasih lho, Brondong...
emoticon-Selamat

emoticon-Cape d... panggilnya jangan brondong Om

Quote:Original Posted By indra.blora
ya begitulah bray


emoticon-Matabelo iya bos
0 0
0
Tanggapan MenKes Ditanya Harga Masker Melonjak, "Salahmu Sendiri, Kok Beli!" Lah Kok?
16-02-2020 16:35
Tanggapan MenKes Ditanya Harga Masker Melonjak, "Salahmu Sendiri, Kok Beli!" Lah Kok?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Tanggapan MenKes Ditanya Harga Masker Melonjak, "Salahmu Sendiri, Kok Beli!" Lah Kok?
16-02-2020 16:36
Sekelas mentri kan ya ini? emoticon-Big Grin
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Tanggapan MenKes Ditanya Harga Masker Melonjak, "Salahmu Sendiri, Kok Beli!" Lah Kok?
16-02-2020 16:43
Quote:Original Posted By masnukho
emoticon-Cape d... panggilnya jangan brondong Om


Oke baiklah, Brondie...
emoticon-Goyang
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Tanggapan MenKes Ditanya Harga Masker Melonjak, "Salahmu Sendiri, Kok Beli!" Lah Kok?
16-02-2020 16:53
Quote:Original Posted By cheapbastard666
Tanggapan MenKes Ditanya Harga Masker Melonjak, "Salahmu Sendiri, Kok Beli!" Lah Kok?

emoticon-Bingung aku rareti artine

Quote:Original Posted By 3770372
Sekelas mentri kan ya ini? emoticon-Big Grin

emoticon-Matabelo iya, itu menteri

Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Oke baiklah, Brondie...
emoticon-Goyang


emoticon-Bingung Brondie apaan Om, kok kayak nama guguk
profile-picture
profile-picture
nyeknyombe dan adolfsbasthian memberi reputasi
2 0
2
Tanggapan MenKes Ditanya Harga Masker Melonjak, "Salahmu Sendiri, Kok Beli!" Lah Kok?
16-02-2020 17:10
gk ada yang salah sama kalimatnya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
jualrekbca dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Tanggapan MenKes Ditanya Harga Masker Melonjak, "Salahmu Sendiri, Kok Beli!" Lah Kok?
16-02-2020 17:15
Quote:Original Posted By thelittleidiot
gk ada yang salah sama kalimatnya emoticon-Ngakak


Yang salah yang warganetnyaemoticon-Ngakak
0 0
0
Tanggapan MenKes Ditanya Harga Masker Melonjak, "Salahmu Sendiri, Kok Beli!" Lah Kok?
16-02-2020 17:19
ane pake masker buat ngilangin komedo gan
0 0
0
Tanggapan MenKes Ditanya Harga Masker Melonjak, "Salahmu Sendiri, Kok Beli!" Lah Kok?
16-02-2020 17:33
Ada benernya juga sih, masker banyak dibeli sama warga dan akhirnya stok ketersediaannya menipis yg sebabin harga melonjak naik
Yaa tapi sekelas menteri jawabannya kayak gini emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Tanggapan MenKes Ditanya Harga Masker Melonjak, "Salahmu Sendiri, Kok Beli!" Lah Kok?
16-02-2020 17:56
Quote:Original Posted By Helm.Proyek
ane pake masker buat ngilangin komedo gan

emoticon-Bingungemang bisa ya

Quote:Original Posted By mutid
Ada benernya juga sih, masker banyak dibeli sama warga dan akhirnya stok ketersediaannya menipis yg sebabin harga melonjak naik
Yaa tapi sekelas menteri jawabannya kayak gini emoticon-Cape d... (S)


emoticon-Ngakak iya Gan, berarti bener dong ya Pak Memterinya
0 0
0
Tanggapan MenKes Ditanya Harga Masker Melonjak, "Salahmu Sendiri, Kok Beli!" Lah Kok?
16-02-2020 18:19
ngakak gua liat videonyaemoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Tanggapan MenKes Ditanya Harga Masker Melonjak, "Salahmu Sendiri, Kok Beli!" Lah Kok?
16-02-2020 18:57
Menkes rasa Mantri Sunat Puskesmas.. emoticon-Ngakak (S)

Sekelas Menteri kok gitu statement nya.. emoticon-Ngakak (S)
Nggak berbobot sriii..
profile-picture
profile-picture
andhiwibisono dan masnukho memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tanggapan MenKes Ditanya Harga Masker Melonjak, "Salahmu Sendiri, Kok Beli!" Lah Kok?
16-02-2020 18:59
Quote:Original Posted By kucingkuncung
ngakak gua liat videonyaemoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak la kenapa Gan?

Quote:Original Posted By muantapdjivva
Menkes rasa Mantri Sunat Puskesmas.. emoticon-Ngakak (S)

Sekelas Menteri kok gitu statement nya.. emoticon-Ngakak (S)
Nggak berbobot sriii..

emoticon-Matabelo ya bener kan Pak Menterinya
0 0
0
Tanggapan MenKes Ditanya Harga Masker Melonjak, "Salahmu Sendiri, Kok Beli!" Lah Kok?
16-02-2020 19:14
Tanggapan MenKes Ditanya Harga Masker Melonjak, "Salahmu Sendiri, Kok Beli!" Lah Kok?

0 0
0
Tanggapan MenKes Ditanya Harga Masker Melonjak, "Salahmu Sendiri, Kok Beli!" Lah Kok?
16-02-2020 19:21
ane malah punya masker yg bolongnya dimulut sm dimata. kira2 bs mencegah virus korona gak tuh?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia