News
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e484fab349d0f027c4ab4cd/jangan-mudah-di-janjiin-guys-lihat-dulu-calon-pemimpinnya
Pilkada mangkin dekat nih guys. Di daerah yang ikut menyelenggarakan pilkada, pasti sudah ada ya bakal calon bupati, wali kota, atau gubernur yang melakukan sosialisasi. Saat mereka melakukan sosialisasi pasti kamu sudah mendengar visi dan misi mereka. Ada yang menjanjikan pembangunan jangka pa jang, ada juga yang menjanjikan mereka akan mengubah nasib rakyat ketika dia menjabat. Semua itu bisa ki
Lapor Hansip
16-02-2020 03:08

Jangan mudah di janjiin guys, lihat dulu calon pemimpinnya

icon-verified-thread
Jangan mudah di janjiin guys, lihat dulu calon pemimpinnya
Pilkada mangkin dekat nih guys. Di daerah yang ikut menyelenggarakan pilkada, pasti sudah ada ya bakal calon bupati, wali kota, atau gubernur yang melakukan sosialisasi. Saat mereka melakukan sosialisasi pasti kamu sudah mendengar visi dan misi mereka.

Ada yang menjanjikan pembangunan jangka pa jang, ada juga yang menjanjikan mereka akan mengubah nasib rakyat ketika dia menjabat.

Semua itu bisa kita katakan, bisa iya atau bisa tidak. Sebab kita belum melihat seperti apa karakteristik kepemimpinannya. Apakah semua yang diucapkannya itu benar atau tidak. Kadang yang banyak berjanji, belum tentu semua janjinya itu mampu ia penuhi ketika sudah menjabat. Banyak tuh kejadian bahwa janji politik berstatus cerita fiktif belaka.

Hmmmm. Kalau gitu tidak ada yang bisa dipercaya dari seorang politikus dong guys.

Tetapi ada juga dari sekian banyak politikus, dia mampu menepati janji-janji yang telah dia buat selama masa kampanye. Bahkan baru menjabat aja dia sudah menggebu pembangunan untuk masyarakat tercinta.

Hmmmm. Kalau seperti ini bagus nih guys. Gak apa-apa dua periode aja sekalian.

Mengenai memilih pemimpin perlu penilaian yang perfeksionis guys. Karena memilih seorang pemimpin merupakan masa depan rakyat. Mendapatkan pemimpin yang menguntungkan kepentingannya sendiri akan menjadi kabar duka untuk kita sebagai rakyat jelata.

Maka dari itu sangat perlu sekali kita memilih seorang pemimpin dengan cara melihat potensi pemimpin yang maju. Apakah dia memiliki postur kepemimpinan yang bijaksana atau dia memiliki aqidah yang baik pada dirinya.

Pilkada sebentar lagi nih guys. Tidak terasa hari untuk menentukan pemimpin daerah kita sudah dekat pada pintu gerbang pemerintahan baru. Tahapan pendaftaran ke partai sudah dilakukan oleh bakal calon yang ikut berlaga pada pilkada 2020 ini. Semua kunci ada pada rakyat. Apakah kita ingin dipimpin oleh orang dzalim semuanya ditergantung dari tangan kita yang mencoblos. Apakah kita ingin dipimpin oleh orang yang baik juga tergantung tangan kita yang mencoblos.

Ada tips dari kita...
Untuk memilih pemimpin
1. Lihat karakteristiknya
2. Lihat ketokohannya
3. Lihat prestasinya
4. Lihat sosial kemasyarakatannya
5. Lihat loyalitasnya
6. Lihat integritasnya
7. Lihat profesionalitasnya
8. Lihat kekuatannya
9. Lihat netralitasnya
Dan masih banya lagi hal-hal yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan pemimpin yang ideal itu loh guys. Jika teman-teman kaskuser memiliki tips atau ide dan gagasan bagaimana memilih seorang pemimpin boleh meninggalkan sebuah catatan di kolom komentar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anasabila dan 2 lainnya memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia