Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
23
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e47567d88b3cb7a1a32ae0a/kue-kering-maizena-semprit-maizena
Semenjak mengenal tulis menulis, ane jadi jarang membuat kuker, padahal kiddos sudah nagih-nagih sepanjang hari, kangen kuker buatan emaknya ini. (Alasan mau ikut mainan tepung tuh mereka) Biasanya ane bikin yang paling mudah dan cepat saja, karena jemari sudah berteriak mencet-mencet keypad. Yang penting semua senang, kesampaian keinginannya. Apalagi sebentar lagi lebaran, kakak ane pasti juga su
Lapor Hansip
15-02-2020 09:25

Kue Kering Maizena (Semprit Maizena)

icon-verified-thread
Kue Kering Maizena (Semprit Maizena)


Semenjak mengenal tulis menulis, ane jadi jarang membuat kuker, padahal kiddos sudah nagih-nagih sepanjang hari, kangen kuker buatan emaknya ini. (Alasan mau ikut mainan tepung tuh mereka)

Biasanya ane bikin yang paling mudah dan cepat saja, karena jemari sudah berteriak mencet-mencet keypad. Yang penting semua senang, kesampaian keinginannya.

Apalagi sebentar lagi lebaran, kakak ane pasti juga sudah menyiapkan bahannya, ane yang dipanggil untuk bantu menghabiskan bahan kue 😁

Eh kue beginian di kore ada gak ya? Pasti lebih bagus-bagus dan moderen ya?
Hla ada event bikin kekoreaan aku galau banget, karena

1. Belum pernah ke Korea
2. Walau suka melihat drakor tidak pernah menghafal nama pemainnya
3. Melihat grup bandnya serasa melihat ladyboy 😁 ups maaf

Terus apa yang akan aku tulis? Galau tingkat dewa deh. Barang kali akan muncul ide, kalau aku nulis resep kuker ya. 😜 Kembali ke bikin kue kering ah.

Sahabat pecinta ngemil, tidak perlu menunggu hari besar untuk membuat kue kering ya, setiap hari jiga boleh, lebih hemat di biaya walau tak hemat tenaga he he he. Yang jelas kalau membuat sendiri itu hasilnya jadi lebih banyak.

Ayo bersama saya membuat kue kering Maizena. Kuker berbahan maizena atau tepung jagung ini sangat cocok bagi yang sedang diet tepung terigu. Untuk penderita autis dan semacamnya sementara berpuasa dari tepung terigu, nah mengkonsumsi kuker dari bahan maizena ini menjadi alternatif tepat untuk tetap bisa menikmati jajanan.

Apa saja bahan yang harus disiapkan?

300 gram maizena

200 gram mentega/ margarin

200 ml Kental Manis, merek apa saja

200 gram keju parut


Cara membuat Kue Kering Maizena (Semprit Maizena) sebagai berikut

1. Siapkan wadah mangkok besar untuk mengadon

3. Siapkan mixer, elektrik atau manual sama saja

4. Masukkan mentega dan kental manis dan setengah dari keju parut pada mangkok lalu mixer kecepatan sedang, selama 10 menit

5. Tuankan maizena, aduk dengan spatula

6. Setelah tercampur rata, siapkan loyang kue. Panaskan oven.

7. Cetak adonan kue dengan spuit bentuk mawar, adonan ini sangat lembut, kadi harus bersabar ya ketika mencetaknya.

8. Panggang hingga matang


Kue Kering Maizena (semprit maizena) siap untuk disajikan.

Tiap lebaran kue ini tak pernah ketinggalan, habis simpel dan cepet sih, ane kan orangnya gak betah ribet hihihii 😁

Ok sahabat kuliner yang ane sayangi, selamat mencoba yaaa, kalau sudah membuat, kabari ane ya.


salam sayang untuk anda
Diubah oleh alizazet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Kue Kering Maizena (Semprit Maizena)
15-02-2020 09:26
kuker yummy
profile-picture
profile-picture
Surobledhek746 dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Kue Kering Maizena (Semprit Maizena)
15-02-2020 10:07
bahannya simple banget. cocok buat yg baru belajar bikin kue
profile-picture
profile-picture
alizazet dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Kue Kering Maizena (Semprit Maizena)
15-02-2020 13:16
Quote:Original Posted By alizazet
kuker yummy


Yummy nya
profile-picture
profile-picture
alizazet dan hatalomba memberi reputasi
2 0
2
Kue Kering Maizena (Semprit Maizena)
15-02-2020 13:17
lagi menikmati mie Klitik-klitik
Kue Kering Maizena (Semprit Maizena)
Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
alizazet dan hatalomba memberi reputasi
2 0
2
Kue Kering Maizena (Semprit Maizena)
17-02-2020 13:14
Quote:Original Posted By alizazet
kuker yummy


Kopi setengah ember. Biar gak slilitenemoticon-Takutemoticon-Ngacir2
0 0
0
Kue Kering Maizena (Semprit Maizena)
17-02-2020 16:04
biasanya pake selai nanas ya?
profile-picture
alizazet memberi reputasi
1 0
1
Kue Kering Maizena (Semprit Maizena)
18-02-2020 11:23
kue kering makan nya ntar abis lebaran. emoticon-Traveller
0 0
0
Kue Kering Maizena (Semprit Maizena)
19-02-2020 19:31
rajin bgt siss bikin kue sendiri tiap lebaran, ane kadung mager wkwkw tp liat resep ini kok menarique yhaaaa
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
1 0
1
Kue Kering Maizena (Semprit Maizena)
20-02-2020 10:42
Dicari 50 orang untuk survey konsumen pada tanggal 27 Februari 2020 jam 17:30. Setiap peserta akan mendapatkan dinner dan voucher belanja MAP senilai 500.000. Silahkan mengisi link pendaftaran berikut: http://bit.ly/surveykonsumen2020
0 0
0
Kue Kering Maizena (Semprit Maizena)
22-02-2020 12:08
baru kemarin mbatin..resep kue semprit apa ya...
ehh baca-baca kaskus nemu ni trit..bahas resepnya lagi..
duh berasa nemu hartakarun nih..
akhirnya nemu resep kue semprit secara nggak sengaja wkwkwkw
cus next time ane bakal bikin sesuai ni resep emoticon-Angel
0 0
0
Kue Kering Maizena (Semprit Maizena)
22-02-2020 12:10
Quote:Original Posted By kudanil.la
rajin bgt siss bikin kue sendiri tiap lebaran, ane kadung mager wkwkw tp liat resep ini kok menarique yhaaaa


Ane seringe malah beli gan...kalo enggak malah bagian yang ngehabisin kue kering lebaran emoticon-Ngakak
Suka khilaf kalo banyak kue kering...
Trakhir bikin kue kering sih... Bikin nastar sama cookies coklat gitu..resep cari lewat google emoticon-Ngakak
0 0
0
Kue Kering Maizena (Semprit Maizena)
22-02-2020 21:57
Quote:Original Posted By Shyesun.pucha
Ane seringe malah beli gan...kalo enggak malah bagian yang ngehabisin kue kering lebaran emoticon-Ngakak
Suka khilaf kalo banyak kue kering...
Trakhir bikin kue kering sih... Bikin nastar sama cookies coklat gitu..resep cari lewat google emoticon-Ngakak


Tapi berhasil tuhhh kan bikinnya sis? Ane mah pasti belii wkwkwkw kaga ada bakat bikin kue dan gaada alatnyaaa
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
1 0
1
Kue Kering Maizena (Semprit Maizena)
23-02-2020 18:04
pas bangett ini threadnya buat ibikin kue pas kering pas lebaran nanti
0 0
0
Kue Kering Maizena (Semprit Maizena)
23-02-2020 22:03
Quote:Original Posted By Indriaandrian
bahannya simple banget. cocok buat yg baru belajar bikin kue

Hu um benar, sinpel bahan sedikit dan mudah

Quote:Original Posted By trifatoyah
Yummy nya


Quote:Original Posted By trifatoyah
lagi menikmati mie Klitik-klitik
Kue Kering Maizena (Semprit Maizena)

Wah tambah simple lagi nih ha ha

Quote:Original Posted By ojo.kondor
biasanya pake selai nanas ya?


Nah iya, boleh selai nanas, boleh keju, boleh selai berry
profile-picture
ojo.kondor memberi reputasi
1 0
1
Kue Kering Maizena (Semprit Maizena)
24-02-2020 07:42
Quote:Original Posted By alizazet
Hu um benar, sinpel bahan sedikit dan mudah




Wah tambah simple lagi nih ha ha



Nah iya, boleh selai nanas, boleh keju, boleh selai berry


Nanas lebih endes deh kayaknya
0 0
0
Kue Kering Maizena (Semprit Maizena)
24-02-2020 10:49
hmmm mantaps nih
0 0
0
Kue Kering Maizena (Semprit Maizena)
25-02-2020 10:45
Quote:Original Posted By alizazet
kuker yummy


Nyamnyamnyami emoticon-2 Jempol
0 0
0
Kue Kering Maizena (Semprit Maizena)
25-02-2020 10:46
Quote:Original Posted By alizazet
Kue Kering Maizena (Semprit Maizena)


Semenjak mengenal tulis menulis, ane jadi jarang membuat kuker, padahal kiddos sudah nagih-nagih sepanjang hari, kangen kuker buatan emaknya ini. (Alasan mau ikut mainan tepung tuh mereka)

Biasanya ane bikin yang paling mudah dan cepat saja, karena jemari sudah berteriak mencet-mencet keypad. Yang penting semua senang, kesampaian keinginannya.

Apalagi sebentar lagi lebaran, kakak ane pasti juga sudah menyiapkan bahannya, ane yang dipanggil untuk bantu menghabiskan bahan kue 😁

Eh kue beginian di kore ada gak ya? Pasti lebih bagus-bagus dan moderen ya?
Hla ada event bikin kekoreaan aku galau banget, karena

1. Belum pernah ke Korea
2. Walau suka melihat drakor tidak pernah menghafal nama pemainnya
3. Melihat grup bandnya serasa melihat ladyboy 😁 ups maaf

Terus apa yang akan aku tulis? Galau tingkat dewa deh. Barang kali akan muncul ide, kalau aku nulis resep kuker ya. 😜 Kembali ke bikin kue kering ah.

Sahabat pecinta ngemil, tidak perlu menunggu hari besar untuk membuat kue kering ya, setiap hari jiga boleh, lebih hemat di biaya walau tak hemat tenaga he he he. Yang jelas kalau membuat sendiri itu hasilnya jadi lebih banyak.

Ayo bersama saya membuat kue kering Maizena. Kuker berbahan maizena atau tepung jagung ini sangat cocok bagi yang sedang diet tepung terigu. Untuk penderita autis dan semacamnya sementara berpuasa dari tepung terigu, nah mengkonsumsi kuker dari bahan maizena ini menjadi alternatif tepat untuk tetap bisa menikmati jajanan.

Apa saja bahan yang harus disiapkan?

300 gram maizena

200 gram mentega/ margarin

200 ml Kental Manis, merek apa saja

200 gram keju parut


Cara membuat Kue Kering Maizena (Semprit Maizena) sebagai berikut

1. Siapkan wadah mangkok besar untuk mengadon

3. Siapkan mixer, elektrik atau manual sama saja

4. Masukkan mentega dan kental manis dan setengah dari keju parut pada mangkok lalu mixer kecepatan sedang, selama 10 menit

5. Tuankan maizena, aduk dengan spatula

6. Setelah tercampur rata, siapkan loyang kue. Panaskan oven.

7. Cetak adonan kue dengan spuit bentuk mawar, adonan ini sangat lembut, kadi harus bersabar ya ketika mencetaknya.

8. Panggang hingga matang


Kue Kering Maizena (semprit maizena) siap untuk disajikan.

Tiap lebaran kue ini tak pernah ketinggalan, habis simpel dan cepet sih, ane kan orangnya gak betah ribet hihihii 😁

Ok sahabat kuliner yang ane sayangi, selamat mencoba yaaa, kalau sudah membuat, kabari ane ya.


salam sayang untuk anda


Cendol lah, langsung gas bikin kue
emoticon-Cendol Gan
0 0
0
Kue Kering Maizena (Semprit Maizena)
25-02-2020 10:46
Quote:Original Posted By trifatoyah
hmmm mantaps nih


Udah ada info resep sama caranya tuh!! Bikin gih emoticon-Ngakak
0 0
0
Kue Kering Maizena (Semprit Maizena)
25-02-2020 10:47
Rekomended!!!
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Selera Nusantara (Indonesian Food)
bubur-cande-si-manis-nan-gurih
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia