Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
196
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e473050a2d195182258fd87/love-letter-4-surat-cinta-tak-disengaja--berkat-quotambidextrousquot
Teruntuk engkau, cintaku dalam wujud yang berbeda. Babang... Kamu; yang terlalu kokoh untuk kujadikan sandaran, yang terlalu lugas untuk kujadikan pegangan, yang terlalu tegas untuk kujadikan pasangan. Ini hari kasih sayang. Dunia bilang begitu. Untuk pertama kali aku menyaksikan nuansa merah muda di sini. Juga pertama kalinya aku tak menerima satupun bingkisan coklat yang satu paket dengan buket
Lapor Hansip
15-02-2020 06:42

[LOVE LETTER 4] Surat Cinta Tak Disengaja : Berkat "Ambidextrous"

icon-verified-thread
[LOVE LETTER 4] Surat Cinta Tak Disengaja : Berkat "Ambidextrous"
[LOVE LETTER 4] Surat Cinta Tak Disengaja : Berkat "Ambidextrous"
Teruntuk engkau, cintaku dalam wujud yang berbeda.

Babang...


Quote:
Kamu; yang terlalu kokoh untuk kujadikan sandaran, yang terlalu lugas untuk kujadikan pegangan, yang terlalu tegas untuk kujadikan pasangan.


Ini hari kasih sayang. Dunia bilang begitu. Untuk pertama kali aku menyaksikan nuansa merah muda di sini. Juga pertama kalinya aku tak menerima satupun bingkisan coklat yang satu paket dengan buket Composite Cymbidium Orchids.
Memang tak ada, walau sekedar secangkir coklat hangat untuk meregangkan syaraf otak yang berkecamuk melawan hari-hari.

Fajar ini, kudapati senyum lebar dari babang yang baru tiba. Dan seperti biasa, salam sapa akrab dari babang hadir. Dua dari jemarimu singgah untuk mencubit punggung hidungku.
Aku tak menolak setiap kali babang lakukan itu, karena aku suka...

Kenapa bisa aku menyukai itu?

Kenyataannya, itu adalah sebuah sentuhan yang serasa cumbuan khas dari dia, BO. Sebuah perlakuan kecil, yang mampu membuat aku lumer. Sebuah kebiasaan begitu lantang mewakilkan CINTA yang tak pernah ia ucapkan sekalipun.

Sekarang, semenjak babang tau legenda tentangnya, tanpa ragu-ragu selalu menirukan itu sebagai salam sapa. Ataukah itu tanda sayang darimu kepada aku, babang?
Kelu lidah untuk menanyakan itu secara live, walau dalam rupa candaan.

Setelah itu aku termenung, menerawang jauh ke dalam sosokmu yang berlalu, menjumpai Ratu Hatimu. Babang kecup keningnya sambil bertanya, meminta dia untuk mengeluh akan sakit yang sedang dideritanya. Meski yang muncul selanjutnya adalah percakapan konyol dan bocor dari kalian berdua.

Mulai dari menggosip "hallu" tentang suster yang pandai salto karena berguru pada Naruto, sampai ke permintaan maaf babang karena gagal untuk membujuk Mr. Jeff Bezoz yang tak kunjung datang menjenguk, dengan alibi merebaknya Virus Corona.
Pokoknya habis semua kalian ghibah. Objek meluber, subjek melebar tak tentu arah.

Percakapan kalian yang sangat semena-mena menunjukkan kehangatan pada hatiku yang ciut, beku, dan berteduh dari hujan kesedihan. Meringkuk dalam ratapan yang tak berkesudahan.
Sebuah theater nyata yang mampu mengundang gelak tawa. Aku konsumsi, ternikmati.

Tak sadar aku, "ambidextrous" menuntun tangan kiri untuk terus mengetik sejak tadi. Sampai ke paragraf ini.
Ketika aku sadari, sejenak diri beralih dari penampilan prestise candaan kalian. Mulai membaca surat ini, sungguh fokus. Seketika aku terhenyak.
Muncul tanya dalam hati,


Quote:
"Tulisan ini guratan cinta kasih atau sekedar balas budi dengan ungkapan terima kasih?"

Apapun yang muncul dalam hati, aku teruskan menjadi tenunan kata dengan berbagai padanan. Ditemani latar suara kebocoran dialog kalian. Di tengah aroma wewangian obat-obatan.
Lahirlah sebuah friksi sebab beragam pertanyaan, juga pernyataan. Apakah ini bisikan setan?


Quote:
"Aku jatuh cinta padamu... Dengan wujud yang berbeda. Begitukah?"


Nanar mata ini melirik dia, Ratu Hatimu. Yang walau terbaring sakit masih tetap tersenyum megah. Punuk-punuk airmata mungkin sudah penuh membebani batinnya, bisa jadi.
Alur berpikirku dengan berani meminta hati untuk bermufakat, bertajuk komparasi antara aku dan Ratu Hatimu.

Jauh... Sungguh jauh dari pribadiku yang mendua dari alam kewarasan. Tertinggal logikaku yang merosot dari neraca kehidupan. Sebab jiwa selalu menitikberatkan problema kepada perasaan. Nalar terseret arus kejiwaan, jauh dari alam ekuilibrium yang sejatinya adalah sepadan.

Sampai di sini. Di pagi 14 Pebruari, aku tutup paragraf surat tak disengaja ini, namun sangat absah dari jeritan jiwa. Kusudahi sebab air mata menetes tanpa aba-aba.
Bahkan aku merasa tak jelas, juga tak mampu menangkap arti yang rapi tersusun dalam bentuk merupa skema.
Sebuah rasa yang membuat aku tetap di sini, di sisi babang, untuk menjadi bagian dari keluarga. Apakah ini berarti aku sedang bersedih, atau haru bahagia? Entahlah.
[LOVE LETTER 4] Surat Cinta Tak Disengaja : Berkat "Ambidextrous"
Pukul 22:00, baru saja. Aku tersenyum setelah mataku jelas mengambil visual dari figur babang yang nampak kerdil di balik peephole. Kubuka pintu dengan sumringah. Babang datang mengantarkan tiga kilogram pentol bakso. Sadar kalau aku dan Shanti memang tak cukup waktu dalam seminggu ini untuk meracik makanan.

Aku menatapmu, sekilas teringat tulisan ini. Surat serupa diary yang tak membuat aku penat menyadari rasa dalam hati.
Memang, 100% dari penduduk hatiku, para "hormon bahagia" sudah membentuk satu kesatuan rasa cinta yang hanya kepada dia. Si Bo, yang selalu babang ejek dengan sebutan Kebo.

Tapi kala itu aku menyadari sesuatu. Hormon PEA mulai menghasut Oksitosin, Serotonin, Dopamin, dan Norephineprine untuk membentuk sebuah faksi cinta baru.

Membuat aku tak ragu, untuk membalas puluhan kali cubitan terdahulu dari babang pada hidung ini, yang sebelumnya hanya kusahut dengan senyum ramah.
Babang diam. Sempat mengelak. Aku memaksa. Lama kutahan cubitan mesra dalam tema canda.

Kulepas bentuk sapaan itu kala perih saluran nafas sebab kelenjar air mata telah mengiba kepada suasana.
Cepat aku berbalik, untuk segera menutup pintu karena tak ingin babang terka raut haru bahagia ini.
Tapi... pintu tertahan. Sempat terpikir,


Quote:
"apakah babang hendak meminta Feromon, Endorfindan Vasopressin untuk ikut bergabung? Itu bukanlah lagi sebuah faksi cinta baru, melainkan kudeta!
Terlalu banyak hati yang akan terluka.
Tidak mungkin..."

Karena memang bukan itu, melainkan sebuah tanya yang babang lemparkan.

Quote:
"Tumben? Untuk apa, tadi?"

Aku diam, memang. Kenapa tidak kujawab? Tak akan juga untuk segera, atau kedepan nantinya. Terlalu absurd.
Maka biarkan seperti semestinya. Sebagaimana asal-muasalnya tingkah itu tercipta. Biar cubitan hidung itu tetap menjadi sapa kita untuk mewakilkan rasa yang abstrak tak terkira.

Tak ada tingkah lain, hanyalah senyum Babang yang segera kubalas dalam derasnya linangan air mata.

Tanpa undur diri, kututup pintu. Tapi tak paham mengapa, aku mengintai kembali dari peephole? Babang sudah berlalu.
Tak kuminta singgah, tak jua babang menyanggah. Karena memang seharusnya begitu.

Terima kasih untuk segalanya. Tak akan pernah aku berpaling dari babang dan keluarga.
[LOVE LETTER 4] Surat Cinta Tak Disengaja : Berkat "Ambidextrous"

Kucurah kata-kata berisi endapan manisnya perasaan yang larut berkat "ambidextrous" ke dalam paragraf sederhana.
Masih, kutulis di sebuah pulau pada sudut Negara.
14/02/2020, hari kasih sentosa.

________________
Tertulis cinta kepadamu dalam wujud yang berbeda...
anasabila

[LOVE LETTER 4] Surat Cinta Tak Disengaja : Berkat "Ambidextrous"

________________
credit :
written by : anasabila
picts : Private doc. edited by Picsay
Diubah oleh anasabila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skydavee dan 13 lainnya memberi reputasi
14
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 9
[LOVE LETTER 4] Surat Cinta Tak Disengaja : Berkat "Ambidextrous"
15-02-2020 06:43
lagi late post... kali ini karena meragu... tungitung kancing... terkirim juga emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
katarock dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
[LOVE LETTER 4] Surat Cinta Tak Disengaja : Berkat "Ambidextrous"
15-02-2020 08:16
baca dulu ah emoticon-sudahkuduga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anasabila dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[LOVE LETTER 4] Surat Cinta Tak Disengaja : Berkat "Ambidextrous"
15-02-2020 09:11
hmm, ya, ya
> tak disengaja

"ambidextrous"
> kalau seandainya terlahir ambidex, tetap saya tak akan menggunakan keduanya emoticon-Big Grin
>> karena lebih baik hanya punya satu daripada memanfaatkan keduanya emoticon-Blue Guy Smile (S)

sungguh "curcol" yang mengena di hati si babang emoticon-Tepuk Tangan
Diubah oleh chris.p.duck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anemon36 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
[LOVE LETTER 4] Surat Cinta Tak Disengaja : Berkat "Ambidextrous"
15-02-2020 09:40
serotonin, dopamine

hmmmmm emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
katarock dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
[LOVE LETTER 4] Surat Cinta Tak Disengaja : Berkat "Ambidextrous"
15-02-2020 11:33
wah bikin dua kamu beb emoticon-Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
katarock dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
[LOVE LETTER 4] Surat Cinta Tak Disengaja : Berkat "Ambidextrous"
15-02-2020 12:08
Salam buat babangnya emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
katarock dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[LOVE LETTER 4] Surat Cinta Tak Disengaja : Berkat "Ambidextrous"
15-02-2020 12:12
Quote:Original Posted By anasabila
lagi late post... kali ini karena meragu... tungitung kancing... terkirim juga emoticon-Smilie


Wow indahnya cinta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
katarock dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
[LOVE LETTER 4] Surat Cinta Tak Disengaja : Berkat "Ambidextrous"
15-02-2020 12:20
Keren kak bila emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
katarock dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
[LOVE LETTER 4] Surat Cinta Tak Disengaja : Berkat "Ambidextrous"
15-02-2020 12:22
Quote:Original Posted By chris.p.duck
salam kangen? emoticon-Hammer (S)
emoticon-Peace


Salam sayang emoticon-Wink
Dalam bentuk yang lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
katarock dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[LOVE LETTER 4] Surat Cinta Tak Disengaja : Berkat "Ambidextrous"
15-02-2020 12:22
Quote:Original Posted By pe.rusuh
Keren kak bila emoticon-2 Jempol


Bikin lah kak pe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samerin12 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
[LOVE LETTER 4] Surat Cinta Tak Disengaja : Berkat "Ambidextrous"
15-02-2020 12:28
Quote:Original Posted By kicquck
Bikin lah kak pe


Gabisa nulis aku tuh kak emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
anasabila dan chris.p.duck memberi reputasi
2 0
2
[LOVE LETTER 4] Surat Cinta Tak Disengaja : Berkat "Ambidextrous"
15-02-2020 12:33
Quote:Original Posted By chris.p.duck
kalau menurut TS
"Teruntuk engkau, cintaku dalam wujud yang berbeda."
emoticon-Big Grin

Nah wkwkw ya kan emang dalam wujud yang berbeda kaka

Quote:Original Posted By pe.rusuh
Gabisa nulis aku tuh kak emoticon-No Hope


Yauda ngetik dah kak pe emoticon-Wink
profile-picture
profile-picture
profile-picture
katarock dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[LOVE LETTER 4] Surat Cinta Tak Disengaja : Berkat "Ambidextrous"
15-02-2020 12:42
Quote:Original Posted By kicquck
Nah wkwkw ya kan emang dalam wujud yang berbeda kaka



Yauda ngetik dah kak pe emoticon-Wink


Sama aja itu kak emoticon-Nohope
terlalu sulit diungkapkan lewat kata kata emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anasabila dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[LOVE LETTER 4] Surat Cinta Tak Disengaja : Berkat "Ambidextrous"
15-02-2020 12:46
Quote:Original Posted By chris.p.duck
surat yang enih, sist emoticon-Big Grin

Buat si bang rock bukan si??

Quote:Original Posted By pe.rusuh
Sama aja itu kak emoticon-Nohope
terlalu sulit diungkapkan lewat kata kata emoticon-Ngacir

Heuuu... Gak usah dibikin ribet
Yang simpel aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
katarock dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[LOVE LETTER 4] Surat Cinta Tak Disengaja : Berkat "Ambidextrous"
15-02-2020 13:23
Quote:Original Posted By kicquck
Buat si bang rock bukan si??


Heuuu... Gak usah dibikin ribet
Yang simpel aja


Kakak dulu aja yang bikin emoticon-Leh Uga

Kalo ane bingung juga mau bikin buat siapa, masa buat Merapi emoticon-Leh Uga
emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan anasabila memberi reputasi
2 0
2
[LOVE LETTER 4] Surat Cinta Tak Disengaja : Berkat "Ambidextrous"
15-02-2020 13:44
Quote:Original Posted By BuluKemaluan
baca dulu ah emoticon-sudahkuduga


Quote:Original Posted By andrisheva07
serotonin, dopamine

hmmmmm emoticon-Mewek

hirmon bahagia... hormon dope emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By kicquck
Salam buat babangnya emoticon-Smilie


Quote:Original Posted By samerin12
Wow indahnya cinta


Quote:Original Posted By pe.rusuh
Keren kak bila emoticon-2 Jempol


makasih babang/sista yaahh
emoticon-terimakasih
Diubah oleh anasabila
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan samerin12 memberi reputasi
2 0
2
[LOVE LETTER 4] Surat Cinta Tak Disengaja : Berkat "Ambidextrous"
15-02-2020 13:49
Quote:Original Posted By chris.p.duck
hmm, ya, ya
> tak disengaja

"ambidextrous"
> kalau seandainya terlahir ambidex, tetap saya tak akan menggunakan keduanya emoticon-Big Grin
>> karena lebih baik hanya punya satu daripada memanfaatkan keduanya emoticon-Blue Guy Smile (S)

sungguh "curcol" yang mengena di hati si babang emoticon-Tepuk Tangan

awal2 beneran nggak sengaja loh... emoticon-Wink
akunya malah yang aktif itu kiri duluan babang... dikira kidal... pas makin gede diajarin tangan kanan, ternyata aktif semuanya...
terus pas masih teen gitu... akunya jadiin semacam peeformance... emoticon-Ngakak (S)
jadinya kebiasaan deh... itu kalo akunya chatting seharian juga sambil kerja, atau ngelakuin aktivitas biasa... tangan kiri aja terusan typing emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By goonerettekw
wah bikin dua kamu beb emoticon-Kiss

iya beb... kamu nggak ikutan, beb? emoticon-Cendol (S)
profile-picture
profile-picture
katarock dan chris.p.duck memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[LOVE LETTER 4] Surat Cinta Tak Disengaja : Berkat "Ambidextrous"
15-02-2020 13:49
Quote:Original Posted By anasabila
makasih babang/sista yaahh
emoticon-terimakasih


Sip mantap sis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
katarock dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[LOVE LETTER 4] Surat Cinta Tak Disengaja : Berkat "Ambidextrous"
15-02-2020 13:52
Quote:Original Posted By kicquck
Salam buat babangnya emoticon-Smilie


Quote:Original Posted By kicquck
Salam sayang emoticon-Wink
Dalam bentuk yang lain

iya kak kiki ntar disalamin... cie cie xixixixi

Quote:Original Posted By kicquck
Buat si bang rock bukan si??
Heuuu... Gak usah dibikin ribet
Yang simpel aja



Quote:Original Posted By chris.p.duck
kalau menurut TS
"Teruntuk engkau, cintaku dalam wujud yang berbeda."
emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By kicquck
Buat si bang rock bukan si??


Heuuu... Gak usah dibikin ribet
Yang simpel aja


Quote:Original Posted By chris.p.duck
saya tidak mau berasumsi deh
> biar orangnya langsung yang menjawab
emoticon-Big Grin


buat siapa yaahh emoticon-Wink
profile-picture
profile-picture
katarock dan chris.p.duck memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[LOVE LETTER 4] Surat Cinta Tak Disengaja : Berkat "Ambidextrous"
15-02-2020 13:59
Quote:Original Posted By chris.p.duck
maksudku bukan tangan kamu sih, Bila
> tapi ya sudahlah, "nice and smooth topic-shifting move." emoticon-Big Grin


emoticon-Wink xixixixi... ada aja mau bait
profile-picture
profile-picture
profile-picture
katarock dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia