Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
142
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e466f9d9a972e4556161b4b/tahukah-kamu-inilah-3-ketakutan-terbesar-manusia-dalam-hidupnya
Selamat sore kaskuser dan pembaca setia akun Katakhoi. Semoga hari ini adalah hari yang paling membahagiakan setelah begitu lama dinanti-nantikan. Jika berbicara tentang ketakutan, ada begitu banyak hal yang ditakutkan manusia dalam hidupnya. Mulai dari hal besar hingga hal terkecil sekali pun. Mengingat bahwa manusia adalah makhluk yang diciptakan begitu sempurna dengan akal sehatnya yang sempurn
Lapor Hansip
14-02-2020 16:59

Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya

icon-verified-thread
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya

Selamat sore kaskuser dan pembaca setia akun Katakhoi. Semoga hari ini adalah hari yang paling membahagiakan setelah begitu lama dinanti-nantikan.

Jika berbicara tentang ketakutan, ada begitu banyak hal yang ditakutkan manusia dalam hidupnya. Mulai dari hal besar hingga hal terkecil sekali pun. Mengingat bahwa manusia adalah makhluk yang diciptakan begitu sempurna dengan akal sehatnya yang sempurna juga, pasti akan ada banyak ketakutan yang seringkali menghantuinya. Bahkan, tidak hanya menghantui, ketakutan-ketakutan itu terkadang membuat manusia enggan untuk mencoba, dipenuhi rasa khawatir, dan semacam kegelisahan yang lain.

Namun, yang namanya hidup memang tidak akan terlepas dari yang namanya ketakutan. Rasa takut merupakan salah satu dari pasang surutnya sebuah perasaan. Jadi memang wajar saja jika ketakutan itu membuat kita khawatir. Akan tetapi jangan sampai ketakutan itu membuat kita menutup diri dari yang lainnya. Tahukah kamu bahwa ketakutan-ketakutan terbesar dalam hidup manusia dan yang paling umum, dalam artian mau muda atau tua pasti pernah merasakan ketakutan itu.

Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya

Agar tahu lebih jelasnya, yuk, simak penjelasan di bawah ini tentang 3 ketakutan terbesar manusia dalam hidupnya.


1. Takut kehilangan

Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya

Tidak bisa dipungkiri bahwa ketakutan manusia akan kehilangan itu sudah menjadi darah daging yang sangat sulit untuk dihilangkan. Baik itu takut kehilangan cintanya, kehilangan keluarganya, kehilangan barang-barang berharganya, kehilangan jabatannya dan segala kehilangan-kehilangan lainnya yang menimbulkan rasa takut begitu besar dalam diri manusia.


Namun, meskipun rasa takut itu begitu besar, yang namanya kehilangan pasti semua orang akan merasakannya. Mengingat bahwa di dunia ini tidak ada yang abadi, maka setakut apa pun manusia akan kehilangan, mereka harus benar-benar menyiapkan diri untuk menghadapinya.

2. Takut kegagalan

Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya

Baik orang kaya atau miskin, semua pasti pernah merasakan yang namanya takut gagal. Baik orang tua, remaja, anak-anak semua pasti pernah merasakan takut gagal. Di dunia ini hanya ada dua pilihan dalam setiap perjuangan: keberhasilan dan kegagalan. Mereka yang pada akhirnya berhasil pasti pernah merasakan yang namanya takut gagal saat ingin memulai dan mencoba.


Namun, ketahuilah, saat ketakutan ini kamu pelihara dalam hati dan pikiranmu, maka percayalah tidak akan pernah ada keberhasilan untukmu. Semua manusia di dunia ini pernah merasakan takut gagal, tapi tidak semua manusia di dunia ini bisa mengalahkan rasa takutnya akan kegagalan.

3. Takut kematian

Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya

Siapa makhluk hidup di dunia ini yang tidak takut akan kematian? Terlepas dari sudut pandang agama, pasti sekecil atau sebesar apa pun ada rasa takut akan kematian. Mengapa? Karena kematian adalah sesuatu yang hanya bisa terjadi satu kali seumur hidup manusia. Dan jika sudah terjadi, maka tidak ada lagi kesempatan untuk hidup di dunia. Itulah mengapa kematian menjadi sesuatu yang paling menakutkan.


Namun, meski sebesar apa pun rasa takut itu semua makhluk hidup di dunia ini pasti akan merasakannya. Yang membedakan hanya waktu. Orang bilang persiapkanlah diri kalian sebelum ajal menjemput, itu memang benar banget. Karena kalau kematian telah menjemput, maka tidak akan ada lagi kesempatan untuk yang kedua kalinya.

Nah, seperti itulah penjelasan dari 3 ketakutan manusia terbesar di dalam hidupnya. Meskipun kita juga sama merasakan hal tersebut, semoga ketakutan itu tidak pernah menghambat kita dalam menjalani kehidupan ini dan tentunya dalam berbagi kebaikan juga.


Narasi dan ide: murni imajinasi sendiri
Sumber gambar:
1
2
3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 7
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
15-02-2020 05:32
Quote:Original Posted By orgbekasi67
Karena kemiskinan mungkin masih bisa diatasi, walaupun tak semudah itu juga, karena ada sifat yang "struktural"


Bisa juga sih seperti. Sebenarnya semua emang bisa diatasi. Bukannya jika takut miskin hanya dirasakan orang2 kaya? Jadi rasanya kurang umum.
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
15-02-2020 05:33
Quote:Original Posted By bingsunyata
Proses evolusi manusia bukan dari kera, mereka mah sepupu lain kakek. emoticon-Big Grin


Lah, kakek siapa? emoticon-Big Grin
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
15-02-2020 05:36
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
15-02-2020 05:37
takut kematian.., masih banyak dosa emoticon-Takut
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
15-02-2020 06:13
takutt mati, iya bener bangett takut mati merasa belum cukup bekal amalan emoticon-Mewekemoticon-Mewek
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
15-02-2020 06:36
Quote:Original Posted By Katakhoi
Oke siap, kak. Akan terus mencoba sampe berhasil. emoticon-Peluk



Apa yang ditakutinnya, kak? emoticon-Bingung


Waah. Ini baru adeknya ane. Siapa dulu akaknya emoticon-Ngakak udah shubuh, bangun!!! Jan molor ajah
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
15-02-2020 07:38
Quote:Original Posted By JALWEX
takut kematian.., masih banyak dosa emoticon-Takut


Sama. Saya juga belum siap. Wkwk

Quote:Original Posted By salmino
takutt mati, iya bener bangett takut mati merasa belum cukup bekal amalan emoticon-Mewekemoticon-Mewek


Sama. Duhhhhh, semoga panjang umur dan sehat selalu ya, kak.
profile-picture
JALWEX memberi reputasi
1 0
1
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
15-02-2020 08:13
Quote:Original Posted By embunsuci
Waah. Ini baru adeknya ane. Siapa dulu akaknya emoticon-Ngakak udah shubuh, bangun!!! Jan molor ajah


Waduhhhh. Saya udah bangun dari tadi, kak. emoticon-Ngakak
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
15-02-2020 08:16
Quote:Original Posted By bingsunyata
https://en.wikipedia.org/wiki/Human_...omical_changes
https://www.nature.com/scitable/know...ecus-67648286/

Kakeknya diprediksi adalah sebangsa mammalia yang masih berjalan dengan 4 kakinya. Tapi entah mengapa, dimungkinkan karena pola hidup yang berbeda (meski dari jenis hewan yang sama), proses evolusi kakeknya manusia ini berbeda dengan proses evolusi yang dialami oleh kakeknya kera/simpanse/sejenisnya.

Kalau kita melihat proses perubahan alam, dimungkinkan itu terjadi karena mereka tidak lagi mendapat makanan secara cukup, pada permukaan tanah. Makanan yang dimaksudkan adalah buah-buah yang jatuh dari pohon. Itu terjadi dimungkinkan karena jumlah dari hewan itu bertambah, dimana jumlah buah jatuh yang ada tidak lagi mencukupi kebutuhan pakan mereka. Dan itu memaksa mereka untuk berusaha meraih buah yang masih bergelantungan di pohonnya.

Dugaan itu tidak akan secara mudah dicoba untuk diujicobakan, untuk mengetahui kebenarannya, oleh sebab ada banyak faktor lain di alam yang turut menentukan proses terjadinya evolusi itu. Entah itu berupa unsur-unsur tertentu yang terkandung di udara baik jenis maupun jumlahnya, jenis makanan, air, mikroba, dan ... proses peluruhan atom pada unsur-unsur yang ada pada semua faktor di atas.
Jadi paling mentok, cuma sebatas pada level "teori" saja. Tidak bisa meningkat pada level "hukum", kecuali ... kalau kita keluyuran menjelajahi alam semesta ini, dan menemukan sebuah planet yang sedang mengalami kondisi yang sama seperti itu.

Tapi susahnya ..., ketika kita berhasil mengidentifikasi planet seperti itu dari bumi, dengan tehnologi yang kita miliki saat ini, ketika kita kemudian memutuskan untuk pergi kesana, pada saat kita tiba disana, keadaannya akan sudah berubah.


Waduhhhh. Oke oke siap, kak. Memang pada dasarnya jika melihat kembali sejarah masa lampau, ya pilihannya cuma ada 2: percaya atau tidak.
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
15-02-2020 08:42
Quote:Original Posted By bingsunyata
Ada cara/metoda lain yang mungkin bisa ditempuh, kalau memang berniat untuk mengetahuinya ...

Ratio ...

Tak dapat ditampik bila pada proses evolusi itu pasti akan ada garis naik dan turun pada kurvanya, seiring sejalan dengan keberadaan faktor-faktor penyusun kejadian dari proses sebab-akibat itu. Tapi kalau kita bisa mengetahui semua faktor yang ada, dan kemudian mengkalkulasikannya sedemikian rupa, sehingga kita beroleh "kesamaan" keadaan dengan yang ada saat ini ...
Proses pengamatan pada saat kekinian pada bidang tersebut, kiranya akan dapat dipakai sebagai acuan untuk membuktikan apakah itu betul adanya. Namun ... sebagaimana saya kemukakan sebelumnya, karena itu terjadi pada tabel-kurva-matriks, nanti itu akan terbatas pada level "teori". Jangan lupa, terkait dengan proses perubahan dan keberagaman yang ada di alam lingkungan ini, kita tidak bisa mengatakan bahwa kita telah/dapat menemukan 100% faktor-faktor penyusun kejadian itu. Pasti akan ditemui adanya keraguan/ketidak percayaan akan hasil dari penelitian itu, yang mana baru bisa ditepis ketika didapati suatu fakta riil mengenai hal tersebut. Dan ketika tidak ada keraguan, maka itu kemudian dapat dinaikkan levelnya menjadi "hukum".


Memang pada dasarnya dalam setiap proses pengamatan pasti ada 1 atau 2% yang membuat pengamatan itu tidak sempurna. Karena apa? Faktor utamanya karena kita tidak lahir pada zaman itu dan tidak bisa menyaksikan sehingga tidak bisa juga membuktikan kebenaran teori-teori tentang evolusi itu. Jadi, ya terlepas dari itu semua, yang kaka percayai tentang teori evolusi manusia itu asal mula dari kakek yang mirip dengan kera? Serupa dengan teori Charles Darwin?
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
15-02-2020 09:03
1. gak takut miskin, karena pnya banyak sodara yg siap nolong. tapi kalo d tanya org, jawaban jaim yg paling ampuh adalah "rejeki ada yg ngatur"

2. gak takut kehilangan, karena punya sodara dan ortu yg siap mnggantikan kehilangan mu. tapi klo ditanya org, jawaban jaim nya "semua milik Allah, yg kita miliki cuma titipan"

3. gak takut mati karena ente anti mainstream, terlalu membosankan melewati hidup gitu gitu aja gak ada greget. kalo di tanya orang, jawaban jaim nya "yang terjadi, terjadilah"

Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
2 0
2
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
15-02-2020 09:09
Quote:Original Posted By ronin1969
1. gak takut miskin, karena pnya banyak sodara yg siap nolong. tapi kalo d tanya org, jawaban jaim yg paling ampuh adalah "rejeki ada yg ngatur"

2. gak takut kehilangan, karena punya sodara dan ortu yg siap mnggantikan kehilangan mu. tapi klo ditanya org, jawaban jaim nya "semua milik Allah, yg kita miliki cuma titipan"

3. gak takut mati karena ente anti mainstream, terlalu membosankan melewati hidup gitu gitu aja gak ada greget. kalo di tanya orang, jawaban jaim nya "yang terjadi, terjadilah"

Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya


1. Karena banyak sodara yang siap menolong? Memang sudah ada jaminan mereka akan menolongmu? Itu berarti artinya mengandalkan orang lain atas segala kesusahan yang terjadi?

2. karena punya sodara dan ortu yg siap mnggantikan kehilanganmu? Bagaimana jika suatu mereka yang lebih dulu pergi dan kita tinggal sendiri? Tidak ada jaminan atas semua itu.

3. Terlalu membosankan melewati hidup gitu gitu aja? Berarti memang dirimu sendiri lah yang membiarkan hidupmu gitu-gitu aja. Harusnya ada pembaharuan setiap harinya agar kesempatan hidup di dunia gak membosankan.
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
15-02-2020 09:20
Quote:Original Posted By ronin1969
itu sarkasme gan
serius amat reply nya emoticon-Wakaka


Waduhhhhhh, kira saya tadi itu benar-benar pemikiran si mas nya. Jadi saya reply serius. emoticon-Ngakakemoticon-Ngacir2
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
15-02-2020 09:36
Takut hantu gk ada ya
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
2 0
2
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
15-02-2020 09:51
Quote:Original Posted By frstbdntr
Takut hantu gk ada ya


Gak ada. Karena cuma beberapa persen saja orang yang takut hantu. Mungkin hanya 10% saja. Sedangkan ketiga ketakutan di atas itu umum dan menyeluruh, hampir semua manusia pasti pernah merasakannya.
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
15-02-2020 09:59
kalo ane takut ga ada quota gan...
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
2 0
2
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
15-02-2020 10:17
Quote:Original Posted By bingsunyata
Tidak serupa 100% ...
Charles Darwin tidak mengemukakan faktor peluruhan atom. emoticon-Ngakak


Wkwk. Memang tidak mengemukakan tentang atom, tapi tentang kakek. emoticon-Bingungemoticon-Ngakak
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
15-02-2020 10:18
Quote:Original Posted By decodeca
kalo ane takut ga ada quota gan...


Kalau gak ada kuota bisa mati ya, kak? emoticon-Ngacir2
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
15-02-2020 10:45
Quote:Original Posted By bingsunyata
Yup, tapi tidak bisa dikatakan sebagai kera. Mirip kera, mungkin lebih tepat.


Sodaranya kera mungkin ya. emoticon-Ngakak
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
15-02-2020 10:49
Quote:Original Posted By bingsunyata
Khan saya sudah sebutkan sebelumnya, sepupu dari pihak kakek yang berbeda. Karena mereka lebih tua, mungkin bisa dipanggil om-tante. emoticon-Big Grin


Wah, berarti selama ini manusia banyak yang melupakan sodaranya sendiri. Kapan2 silaturahmi deh ke Om kera. emoticon-Big Grin
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia