Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
142
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e466f9d9a972e4556161b4b/tahukah-kamu-inilah-3-ketakutan-terbesar-manusia-dalam-hidupnya
Selamat sore kaskuser dan pembaca setia akun Katakhoi. Semoga hari ini adalah hari yang paling membahagiakan setelah begitu lama dinanti-nantikan. Jika berbicara tentang ketakutan, ada begitu banyak hal yang ditakutkan manusia dalam hidupnya. Mulai dari hal besar hingga hal terkecil sekali pun. Mengingat bahwa manusia adalah makhluk yang diciptakan begitu sempurna dengan akal sehatnya yang sempurn
Lapor Hansip
14-02-2020 16:59

Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya

icon-verified-thread
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya

Selamat sore kaskuser dan pembaca setia akun Katakhoi. Semoga hari ini adalah hari yang paling membahagiakan setelah begitu lama dinanti-nantikan.

Jika berbicara tentang ketakutan, ada begitu banyak hal yang ditakutkan manusia dalam hidupnya. Mulai dari hal besar hingga hal terkecil sekali pun. Mengingat bahwa manusia adalah makhluk yang diciptakan begitu sempurna dengan akal sehatnya yang sempurna juga, pasti akan ada banyak ketakutan yang seringkali menghantuinya. Bahkan, tidak hanya menghantui, ketakutan-ketakutan itu terkadang membuat manusia enggan untuk mencoba, dipenuhi rasa khawatir, dan semacam kegelisahan yang lain.

Namun, yang namanya hidup memang tidak akan terlepas dari yang namanya ketakutan. Rasa takut merupakan salah satu dari pasang surutnya sebuah perasaan. Jadi memang wajar saja jika ketakutan itu membuat kita khawatir. Akan tetapi jangan sampai ketakutan itu membuat kita menutup diri dari yang lainnya. Tahukah kamu bahwa ketakutan-ketakutan terbesar dalam hidup manusia dan yang paling umum, dalam artian mau muda atau tua pasti pernah merasakan ketakutan itu.

Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya

Agar tahu lebih jelasnya, yuk, simak penjelasan di bawah ini tentang 3 ketakutan terbesar manusia dalam hidupnya.


1. Takut kehilangan

Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya

Tidak bisa dipungkiri bahwa ketakutan manusia akan kehilangan itu sudah menjadi darah daging yang sangat sulit untuk dihilangkan. Baik itu takut kehilangan cintanya, kehilangan keluarganya, kehilangan barang-barang berharganya, kehilangan jabatannya dan segala kehilangan-kehilangan lainnya yang menimbulkan rasa takut begitu besar dalam diri manusia.


Namun, meskipun rasa takut itu begitu besar, yang namanya kehilangan pasti semua orang akan merasakannya. Mengingat bahwa di dunia ini tidak ada yang abadi, maka setakut apa pun manusia akan kehilangan, mereka harus benar-benar menyiapkan diri untuk menghadapinya.

2. Takut kegagalan

Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya

Baik orang kaya atau miskin, semua pasti pernah merasakan yang namanya takut gagal. Baik orang tua, remaja, anak-anak semua pasti pernah merasakan takut gagal. Di dunia ini hanya ada dua pilihan dalam setiap perjuangan: keberhasilan dan kegagalan. Mereka yang pada akhirnya berhasil pasti pernah merasakan yang namanya takut gagal saat ingin memulai dan mencoba.


Namun, ketahuilah, saat ketakutan ini kamu pelihara dalam hati dan pikiranmu, maka percayalah tidak akan pernah ada keberhasilan untukmu. Semua manusia di dunia ini pernah merasakan takut gagal, tapi tidak semua manusia di dunia ini bisa mengalahkan rasa takutnya akan kegagalan.

3. Takut kematian

Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya

Siapa makhluk hidup di dunia ini yang tidak takut akan kematian? Terlepas dari sudut pandang agama, pasti sekecil atau sebesar apa pun ada rasa takut akan kematian. Mengapa? Karena kematian adalah sesuatu yang hanya bisa terjadi satu kali seumur hidup manusia. Dan jika sudah terjadi, maka tidak ada lagi kesempatan untuk hidup di dunia. Itulah mengapa kematian menjadi sesuatu yang paling menakutkan.


Namun, meski sebesar apa pun rasa takut itu semua makhluk hidup di dunia ini pasti akan merasakannya. Yang membedakan hanya waktu. Orang bilang persiapkanlah diri kalian sebelum ajal menjemput, itu memang benar banget. Karena kalau kematian telah menjemput, maka tidak akan ada lagi kesempatan untuk yang kedua kalinya.

Nah, seperti itulah penjelasan dari 3 ketakutan manusia terbesar di dalam hidupnya. Meskipun kita juga sama merasakan hal tersebut, semoga ketakutan itu tidak pernah menghambat kita dalam menjalani kehidupan ini dan tentunya dalam berbagi kebaikan juga.


Narasi dan ide: murni imajinasi sendiri
Sumber gambar:
1
2
3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
03-04-2020 09:08
takut kematian
takut ramadhan nanti bakal ada meteor jatuh
takut nanti ada kabut asap 40 hari
takut bentar lagi kiamat
rakit gak bisa Bucin lagi.😂😂😂
0 0
0
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
02-04-2020 23:27
Quote:Original Posted By Katakhoi
Ada yang bisa jawab, mengapa saya tidak memilih takut kemiskinan sebagai ketakutan terbesar manusia dalam hidupnya?


Quote:Original Posted By Khadafi05
Aku takut akan ke tiganya.



emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By Katakhoi
Jika itu membuatmu takut, apalagi aku. Aku tidak bisa tanpamu. emoticon-Wakakaemoticon-Ngakak


Aissh. Di mana-mana ya, selalu dengan prosa emoticon-Ngakak
0 0
0
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
18-02-2020 20:54
Quote:Original Posted By kacangpanda
That's true. Nomer 1 dan 3 kayanya ketakutan yg paling besar. Buat risk taker kayanya kegagalan justru jadi cambukan. Kalo kehilangan rasanya gak enak bgt emoticon-Sorry


Beuhhhh, emang gak ada duanya sih masalah takut kehilangan dan takut kematian itu. Kalau tidak siap mentalnya bisa jadi drop dan hal lainnya yang lebih berbahaya lagi. emoticon-Frown
0 0
0
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
18-02-2020 20:46
Quote:Original Posted By limo23
Siaaap sissss bahagia selaluuu


Semoga selalu bahagia juga, kak. emoticon-Peluk

Quote:Original Posted By orgbekasi67
Aaamiin gan. Semoga doa yang sama menyertai agan


Aamiin juga nih. Hehe.
0 0
0
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
18-02-2020 20:33
That's true. Nomer 1 dan 3 kayanya ketakutan yg paling besar. Buat risk taker kayanya kegagalan justru jadi cambukan. Kalo kehilangan rasanya gak enak bgt emoticon-Sorry
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
18-02-2020 20:16
Quote:Original Posted By Katakhoi
Aamiiin paling tulus, paling kenceng, paling serius. emoticon-Peluk


Siaaap sissss bahagia selaluuu
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
18-02-2020 19:35
Quote:Original Posted By limo23
Berat ya gan pastiii, semoga selalu diberi kekuatan yaaaa


Aamiiin paling tulus, paling kenceng, paling serius. emoticon-Peluk
0 0
0
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
18-02-2020 19:27
Quote:Original Posted By Katakhoi
Pernah saya seperti itu. Seperti tidak benar-benar hidup dan hampir kehilangan arah. emoticon-Frown


Berat ya gan pastiii, semoga selalu diberi kekuatan yaaaa
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
18-02-2020 18:51
Quote:Original Posted By sp4rknvmm
hmm..

kalo dari pengalaman dan rangkuman ane.. Setiap manusia hidup harus punya yang nama nya ke rela an, bukan sekedar ikhlas. Klo ikhlas cuma sebatas "ya udah" sedangkan klo rela itu adalah kesadaran bahwa semua yang ada dalam kehidupan akan hilang jadi ngga galau klo sesuatu tersebut hilang dari kita.

Kita di tipu, hilang uang 20juta. Galau nya setengah mati, ga bisa tidur, dll. Emang nya kita ga tidur seminggu uang nya bisa balik?.. Jelas ga mungkin, jadi Rela kan lah..

kebanyakan orang selalu fokus waktu mulai sesuatu. Begitu seneng waktu mulai punya motor sendiri, seneng waktu mulai punya pasangan, dll. Tapi ga pernah mempersiapkan sebuah peng akhiran. Waktu mau nembak cewe latihan nya seminggu, PDKT nya ber bulan - bulan, tapi pernah ga persiapkan klo pas nanti berpisah gimana? Jangan berpandangan salah dengan bilang "ngga ada harapan untuk pisah jadi ngapain di pikirin"
, padahal sebuah perpisahan terjadi cepet ato lambat. Klo cepet ya ada ribut terus putus misalnya, ato di tikung sama temen, ato ga di setujuin sama ortu dll. Yang lama ya kalian nikah sampe maut yang bikin kalian pisah.

Maka nya takut melanda, gara gara kurang ato bahkan ga ada persiapan, ga tau setelah itu mau gimana.

inget gan semua yang bermula akan berakhir, jangan sibuk siapkan permulaan, tapi "prepare" juga untuk sebuah akhir karena sebuah akhir PASTI akan terjadi..

just share..


Mantap sekali. ❤
Memang hidup ini adalah proses. Proses menemukan dan kehilangan. Saat siap mencari untuk menemukan, harus juga merelakan karena kehilangan. Self reminder banget sih. Jiwa-jiwa yang tidak siap kehilangan akan begitu rawan mengalami kehancuran. Bisa saja hancur hatinya, hancur harapannya, hancur tujuannya, dan segala kehancuran lainnya yang pada akhirnya membuat seseorang menutup dirinya sendiri.
0 0
0
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
18-02-2020 15:23
hmm..

kalo dari pengalaman dan rangkuman ane.. Setiap manusia hidup harus punya yang nama nya ke rela an, bukan sekedar ikhlas. Klo ikhlas cuma sebatas "ya udah" sedangkan klo rela itu adalah kesadaran bahwa semua yang ada dalam kehidupan akan hilang jadi ngga galau klo sesuatu tersebut hilang dari kita.

Kita di tipu, hilang uang 20juta. Galau nya setengah mati, ga bisa tidur, dll. Emang nya kita ga tidur seminggu uang nya bisa balik?.. Jelas ga mungkin, jadi Rela kan lah..

kebanyakan orang selalu fokus waktu mulai sesuatu. Begitu seneng waktu mulai punya motor sendiri, seneng waktu mulai punya pasangan, dll. Tapi ga pernah mempersiapkan sebuah peng akhiran. Waktu mau nembak cewe latihan nya seminggu, PDKT nya ber bulan - bulan, tapi pernah ga persiapkan klo pas nanti berpisah gimana? Jangan berpandangan salah dengan bilang "ngga ada harapan untuk pisah jadi ngapain di pikirin"
, padahal sebuah perpisahan terjadi cepet ato lambat. Klo cepet ya ada ribut terus putus misalnya, ato di tikung sama temen, ato ga di setujuin sama ortu dll. Yang lama ya kalian nikah sampe maut yang bikin kalian pisah.

Maka nya takut melanda, gara gara kurang ato bahkan ga ada persiapan, ga tau setelah itu mau gimana.

inget gan semua yang bermula akan berakhir, jangan sibuk siapkan permulaan, tapi "prepare" juga untuk sebuah akhir karena sebuah akhir PASTI akan terjadi..

just share..
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
17-02-2020 20:57
Quote:Original Posted By orgbekasi67
Betul, emang itu sih kuncinya gan kalo mau hidup tenang


Semoga hidup kita selalu dirundungi ketenangan. emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
17-02-2020 20:16
Quote:Original Posted By limo23
Bener, kayak sebagian idup berasa ilang huhuh


Pernah saya seperti itu. Seperti tidak benar-benar hidup dan hampir kehilangan arah. emoticon-Frown
0 0
0
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
17-02-2020 20:06
Quote:Original Posted By limo23
Betuuuuuuuul, nggak munafik si yaaa, namanya juga manusia gan


Bener banget. Kerasa sendiri dah kalau udah ditinggalin. emoticon-Frown
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
17-02-2020 19:29
Quote:Original Posted By marikemana
jangan dululah, belom siap emoticon-Frownemoticon-Frown


Sama. Saya juga belum siap. emoticon-Frown
0 0
0
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
17-02-2020 19:29
Quote:Original Posted By bekticahyopurno
Takut? Hidupku penuh ketakutan setiap detiknya. Hingga rasa takut menjadi teman setia.
🤭🤭🤭


Waduhhhh, ngeri juga tuh. emoticon-Bingung
0 0
0
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
17-02-2020 19:10
Quote:Original Posted By Katakhoi
Semoga di waktu-waktu dekat ini jangan dulu merasakan itu. emoticon-Frown


jangan dululah, belom siap emoticon-Frownemoticon-Frown
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
17-02-2020 17:32
Takut? Hidupku penuh ketakutan setiap detiknya. Hingga rasa takut menjadi teman setia.
🤭🤭🤭
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
17-02-2020 05:48
Quote:Original Posted By sedotninja
bener banget sih ini.. kayak udah kodrat manusia gitu..

ane beberapa kali ngalamin takut kehilangan atau harus berpisah gitu juga, tapi pas waktunya tiba dan akhirnya kejadian yaah gimana lagi gan emoticon-Sorry


Emang benar-benar harus dipersiapkan segalanya, kak. Namanya hidup tidak jauh dari proses menemukan dan kehilangan. Jika perasaan kita kurang kuat menghadapinya, akan ada efek besar nanti yang akan diterimanya. emoticon-Mewek
0 0
0
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
16-02-2020 22:47
bener banget sih ini.. kayak udah kodrat manusia gitu..

ane beberapa kali ngalamin takut kehilangan atau harus berpisah gitu juga, tapi pas waktunya tiba dan akhirnya kejadian yaah gimana lagi gan emoticon-Sorry
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Tahukah Kamu, Inilah 3 Ketakutan Terbesar Manusia dalam Hidupnya
16-02-2020 22:03
Quote:Original Posted By orgbekasi67
Intinya mah, kalo denger kata orang lain nggak ada abisnya ya gan


Bener banget. Bodo amat dah gak suka dengerin omongan orang, biar hidup tentram. emoticon-Peluk
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia