Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
16
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e465ba85cf6c41f7f027367/butuh-pengasuh-anak-perhatikan-beberapa-hal-berikut
Berbagai tantangan dalam mencari pengasuh pun juga banyak, tidak hanya mempertimbangkan tentang pengalaman seorang pengasuh, namun juga latar belakang dan fisik dari pengasuh, apakah baik? Apakah mamu untuk bisa menjaga seorang anak?.
Lapor Hansip
14-02-2020 15:34

Butuh Pengasuh Anak? Perhatikan Beberapa Hal Berikut

Past Hot Thread
Butuh Pengasuh Anak? Perhatikan Beberapa Hal Berikut
Sumber Foto : mamapapa.id

Halo GanSis....emoticon-Haiemoticon-Hai
Mempunyai anak sudah seharunya menjadi tanggung jawab kedua orang tua, namun ketika kedua orang tua sama-sama mencari nafkah untuk hidup keluarga, hal ini menjadi hal yang agak sulit untuk di pikirkan. Masih mending kalau ada saudara atau keluarga yang mau dimintai tolong untuk menjaga. Tapi kalau tidak ada, terpaksa akhirnya kita akan mencari pengasuh yang baik untuk anak. Memilih seorang pengasuh anak memang tidaklah mudah, apalagi ketika orang tua atau seorang ibu pada jaman sekarang ini sibuk dengan dunia kariernya.

Dan pada thread kali ini kita akan membahas tentang bagaimana agar kita mendapatkan pengasuh yang baik untuk anak, seperti yang dilansir pada CNNIndonesia.com, berikut pembahasannya :

Berbagai tantangan dalam mencari pengasuh pun juga banyak, tidak hanya mempertimbangkan tentang pengalaman seorang pengasuh, namun juga latar belakang dan fisik dari pengasuh, apakah baik? Apakah mamu untuk bisa menjaga seorang anak?.

Angkie Yudistia selaku Staf Khusus Gugus Muda ini menjelaskan bahwa Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan ibu ibu karier dalam memilih pengasuh bagi seorang anak :

1.      Anggaran rumah tangga
Dengan melihat anggaran atau bisa di bilang budgeting kita bisa melihat dengan benar apakah kita benar-benar bisa mengandalkan jasa pengasuh anak. Karena kalau kondisi ekonomi tidak memungkinkan, lebih baik untuk kita bisa membagi waktu dengan baik.

2.      Seleksi dengan teliti
Carilah sebelumnya informasi yang benar-benar matang dan valid dari pengasuh yang ingin kita recuit, kita harus tahu pengasuh ini dari mana, apakah di rekomendasikan atau tidak. Dan ingat, anak adalah prioritas kita, jadi pilihlah pengasuh yang memang membuat anak merasa aman, nyaman, dan merasa senang bersama pengasuhnya, karena hal ini lah yang dapat membuat anak betah dengan pengasuhnya ketika kita tidak berada di rumah.

3.      Manfaatkan teknologi
Pada jaman ini, seorang ibu harus pintar memanfaatkan teknologi. Terutama bagi ibu-ibu yang bekerja, dengan memanfaat kan teknologi CCTV yang dapat terhubung ke HP menggunakan sambungan internet dari rumah, kita bisa mengawasi anak kita dan mengawasi pengasuh anak kita. Bukan berarti penggunaan teknologi ini disebabkan Anda urang percaya terhdapa pengasuh. Namun teknologi membantu kita agar selalu terkoneksi dengan anak dan bisa sekaligus menjaga anak dari hal-hal yang tidak di inginkan.

Pada intinya kita harus benar-benar mencari seorang pengasuh yang benar-benar bisa di percayakan, benar-benar bisa merawat anak dengan baik, benar-benar tulus untuk membantu ibu dan anak. Karena banyak di luar sana pengasuh-pengasuh yang bisa saja membahayakan. Speerti pernah ada kasus dimana seorang pengasuh selalu memberi susu bayi yang di campur dengan obat tidur agar anak tersebut tidak berisik, padahal penggunaan obat tidur pada anak dapat menyebabkan kecacatan dini pada anak. Pengasuh-pengasuh seperti ini yang harus kita hindari. Kalau perlu banyak-banyak lah bertanya kepada pengasuh tentang dirinya, karena dengan memahami betul latar belakangnya kita dapat mengerti seperti apa pengasuh yang ingin Anda recuit.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfat bagi kita semua. Jangan lupa untuk share thread ini ke teman-teman, kerabat, dan keluarga GanSis yang sudah baca ini, agar menjadi informasi dan pengetahuan untuk kita semua, Jangan lupa untuk mengisi komen di bawah. Terimaksih mengklik thread ini, dan sampai jumpa pada thread-thread selanjutnya.
emoticon-Haiemoticon-Hai

profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan irma.kawai memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Butuh Pengasuh Anak? Perhatikan Beberapa Hal Berikut
17-02-2020 19:51
Seleksi tinggi sih perlu banget. Zaman sekarang suka takut sendiri kalau mau pake pengasuh tu. Karena ya kalau nggak beruntung kita bisa dapet yang salah kan sedih huhu
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Butuh Pengasuh Anak? Perhatikan Beberapa Hal Berikut
17-02-2020 21:27
hati hati memilih pengasuh , seleksi benar benar , jangan sampai dapat pengasuh yang kejam buat anak kita , kan bahaya ahahhaa
0 0
0
Butuh Pengasuh Anak? Perhatikan Beberapa Hal Berikut
18-02-2020 11:08
ini kemarin ngumpul2 diobrolin sama teteh2
iya sih seleksinya susah buat dapetin pengasuh yg baik buat anak. ya mau gimana lagi ibunya kerja bapaknya kerja...

ujung2nya titipin lagi ke mertua istri huhu ke neneknya emoticon-Om Telolet Om!
0 0
0
Butuh Pengasuh Anak? Perhatikan Beberapa Hal Berikut
18-02-2020 14:02
Quote:Original Posted By limo23
Seleksi tinggi sih perlu banget. Zaman sekarang suka takut sendiri kalau mau pake pengasuh tu. Karena ya kalau nggak beruntung kita bisa dapet yang salah kan sedih huhu


Iya gan bener banget seleksi harus bener bener diperhatikan soalnya banyak pengasuh yang kalo ga diawasi kerja semua nya dan malah ada yang jahat
0 0
0
Butuh Pengasuh Anak? Perhatikan Beberapa Hal Berikut
18-02-2020 14:03
Quote:Original Posted By irma.kawai
ini kemarin ngumpul2 diobrolin sama teteh2
iya sih seleksinya susah buat dapetin pengasuh yg baik buat anak. ya mau gimana lagi ibunya kerja bapaknya kerja...

ujung2nya titipin lagi ke mertua istri huhu ke neneknya emoticon-Om Telolet Om!


Wah lumayan tenang kalo di titipin nenek bisa sekalian nemenin nenek biar ga kesepian hahaha
0 0
0
Butuh Pengasuh Anak? Perhatikan Beberapa Hal Berikut
18-02-2020 14:04
Pernah pengalaman pengasuh kabur bawa perhiasan dari rumah. Makannya penting banget milih pengasuh yang teliti jangan sampe berbuat jahat deh
0 0
0
Butuh Pengasuh Anak? Perhatikan Beberapa Hal Berikut
18-02-2020 19:21
Quote:Original Posted By yuhu2000
Iya gan bener banget seleksi harus bener bener diperhatikan soalnya banyak pengasuh yang kalo ga diawasi kerja semua nya dan malah ada yang jahat


Nah makanya, buat anak emang nggak boleh asal. Harus bener bener yg profesional karena tumbuh kembang si kecil jadi taruhannya si
0 0
0
Butuh Pengasuh Anak? Perhatikan Beberapa Hal Berikut
22-02-2020 14:50
Quote:Original Posted By limo23
@kudanil.la betul bangettt, bukan yang asal asalan yg penting dapet duit. Biasanya yg asal asalan tuh nggak telaten si ngurus anak


Nah makanya, masalahnya tu nyawa anak yg dipertaruhkan, duh amit amit deh
0 0
0
Butuh Pengasuh Anak? Perhatikan Beberapa Hal Berikut
23-02-2020 19:55
banyak kejadian yg ga mengenakkan, memilih pengasuh anak harus bener2 jeli ya skrg
0 0
0
Butuh Pengasuh Anak? Perhatikan Beberapa Hal Berikut
26-02-2020 08:01
pakai jasa pengasuh anak harusnya pakai jaminan seperti KTP biar kalo ada apa - apa bisa di usut.
saran saya sih pakai jasa daycare daripada pengasuh anak di rumah
di daycare anak bisa bermain sambil belajar
0 0
0
Butuh Pengasuh Anak? Perhatikan Beberapa Hal Berikut
29-02-2020 10:07
seleksi dengan teliti penting banget sihhh. soalnya sekarang banyak asisten rumah tangga yang seenaknya sendiri dan bahkan berani bersikap kasar kalo ngga ada orang tuanya di rumah
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia