News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
166
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e461d1cc9518b4c7f622dad/guru-denda-murid-nonton-cap-go-meh-sudah-intoleran-mata-duitan-pula
POJOKSATU.id, SINGKAWANG – Video seorang murid mengaku didenda guru agamanya lantaran menonton acara Cap Go Meh mendapat sorotan publik. Murid tersebut dilarang menonton Cap Go Meh lantaran acara tersebut bukan budaya orang Islam. Cap Go Meh merupakan perayaan Tahun Baru Imlek bagi komunitas Tionghoa di seluruh dunia. Murid yang menonton Cap Go Meh didenda Rp30 ribu. Denda tersebut membuat warga
Lapor Hansip
14-02-2020 11:07

Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula

Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula

Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula

Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula



POJOKSATU.id, SINGKAWANG – Video seorang murid mengaku didenda guru agamanya lantaran menonton acara Cap Go Meh mendapat sorotan publik.

Murid tersebut dilarang menonton Cap Go Meh lantaran acara tersebut bukan budaya orang Islam.

Cap Go Meh merupakan perayaan Tahun Baru Imlek bagi komunitas Tionghoa di seluruh dunia.

Murid yang menonton Cap Go Meh didenda Rp30 ribu. Denda tersebut membuat warganet emosi.

Warganet menilai guru agama yang mendenda muridnya dengan uang tidak hanya intoleran, tapi juga mata duitan.


“Guru kayak gini tidak hanya intoleran, tapi juga mata duitan. Mencoreng nama guru yang seharusnya kita contoh, baik perilakunya maupun ucapannya,” kata salah satu warganet, Rahmat.

Dari penelusuran Pojoksatu.id, insiden ini terjadi terjadi di SD Negeri 43 Singkawang, Kalimantan Barat.

Susilawati, orang tua murid yang ada dalam rekaman video dan mengaku didenda Rp30 ribu takut pergi ke sekolah lantaran tidak mampu membayar denda.

“Anak saya sampai tak berani masuk sekolah karena harus bayar denda, makanya saya kemarin datang ke sekolah, untuk mempertanyakan, uang denda ini akan dipakai untuk apa. Saya keberatan dengan adanya denda tersebut,” ujar Susilawati.

Di sekolah tersebut, tiga anak Susi bersekolah. Salah seorang anak Susi telah membayar Rp 5000, pakai uangnya sendiri. Sedangkan yang lain, meminta kepada orang tuanya.

“Bapaknya ndak mau ngasih, jadi ada anak saya yang tak mau masuk sekolah. Makanya saya datang ke sekolah, untuk mempertanyakan pengunaan uang denda tersebut,” tambah Susi.

Sementara itu, guru agama SD Negeri 43 Singkawang, Rusnaini meminta maaf atas kejadian itu.

Permintaan maaf disampaikan Rusnaini dalam pertemuan yang digagas Kapolsek Singkawang Selatan, AKP M Aminuddin yang dihadiri Kapolres Singkawang AKBP Prasetyo Adhi Wibowo, di Polsek Singkawang Selatan, Kamis (13/2).

“Kepada semua pihak saya minta maaf dan berjanji tidak mengulanginya. Uang yang kemarin juga sudah dikembalikan ke orang tua murid,” kata Rusnaini.

Kapolres Singkawang AKBP Prasetyo Adhi Wibowo menampik tudingan warganet yang menyebut guru di Singkawang intoleran dan mata duitan.

“Kalau ada klaim di medsos yang mengatakan benih intoleransi di Singkawang, itu tidak benar,” tegas Prasetyo.

agama kebencian



in guru memanfaatkan kebencian yg diajarkan agama dan nabinya untuk mencari keuntungan pribadi

ini seharusnya sudah masuk ranah saber pungli,
bukan soal pelanggaran etika lagi


ini wajah guru mujahiddah yg penuh dengan kebenciannya

Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula








Diubah oleh meteror
profile-picture
profile-picture
profile-picture
free_use dan 5 lainnya memberi reputasi
4
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 13:02
Guru Agama emoticon-Ngakak
dah ga kepake njing
0 0
0
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 13:47
NABINYA ALASAN AGAMA BERPERANG SAMPAI LUKA2 LALU BERISTIRAHAT MENYEMBUHKAN DIRI DI GUA UHUD. PANTAS SAJA PENGANUT2NYA GAK BERES. ALASAN DI BISIKIN SAMA SI ALLAH UNTUK BUAT BUKU YANG KONON SUCI. PADAHAL SEMUANYA HASIL PEMIKIRAN SENDIRI ITU.
Diubah oleh r0man0
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan anus.bau.edan memberi reputasi
2 0
2
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 14:07
Quote:Original Posted By larapeequer
Mancing Mania.....

Yang keblinger manusia nya yg disalahkan agama nya....

Mancing mania...


Kalau dari ajaran tidak ada celah yang bisa dimanfaatkan apa bisa manusianya melakukan hal tersebut dengan dalih agama?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 14:48
Quote:Original Posted By larapeequer
Manusia yg culas, apa pun bisa dilakukan kok. Mo ada celah mo tidak. Bahkan produk asli bersegel pun bisa di bikin kw yee kan


Apapun memang bisa dilakukan, tapi alasannya apa? Kenapa bisa dilakukan? Udah jelas" karena dalam ajarannya ada dalil yang bisa dipake...walaupun manusia nya yang lo bilang salah memahami dalil tapi kenyataannya ada kan di dalem situ? Sekarang kalau kita anggap di dalam ajarannya nggak ada dalil yang bisa dipakai untuk hal tersebut, bisa ga dia pake dalil agama? Ga bisa kan? Orangnya masih melakukan tapi bukan karena dalil ajaran. Kalau begini baru bisa dibilang ajarannya ga bisa disalahpahami
profile-picture
Nalvale1986 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 15:12
wow... menyejukan sekali wajahnya jd pengen lembar sampah...
0 0
0
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 15:29
Quote:Original Posted By larapeequer
kuncinya tempat kan dalil sesuai konteks nya.

Contoh: membunuh orang itu dosa yg sangat besar. Membunuh 1 orang dosanya setara membunuh semua manusia.

Tapi saat kau dijajah, anak-isterimu bakal dibunuh, tanah-rumahmu dirampas. Apakah kau akan diam saja?

Atau perangilah orang2 yang memerangimu. Bela lah dirimu, anakmu, istri mu dan orang2 yg teraniaya.

Intinya : tempat kan dalil sesuai konteks nya. Lalu bagaimana mengetahui konteksnya.
Manusia diberi akal-pikiran, berpikirlah.


Kalau lo bertanya pendapat gw, jelas gw bilang itu sebagai celah. Agama kita berbeda, jadi sudut pandang kita juga beda.

Dalam ajaran gw, yang namanya membunuh itu yah membunuh apapun alasannya. Dan pembunuhan atau setidaknya kekerasan pasti akarnya itu adalah kebencian. Kebencian ini adalah sumber penderitaan baik bagi diri sendiri maupun bagi makhluk lain. Dalam ajaran gw, hal ini harus dihilangkan jika ingin meningkat secara spiritual. Kebencian adalah suatu sifat yang negatif. Maka tidak ada satu kalimat pun yang mendukung segala bentuk kekerasan. Bagi gw ini yang namanya konsisten.

Lalu jika terjadi perang apakah tidak boleh melawan? Walaupun alasannya untuk melindungi keluarga? Melindungi kebenaran? Silahkan, tapi pembunuhan tetaplah pembunuhan dimana kebencian adalah akarnya. Tidak peduli se agung apapun alasannya. Akarnya adalah hal yang buruk. Ada akibat untuk setiap sebab. Kalau berani melakukan harus siap menerima konsekuensi nya nanti. Dan melindungi keluarga adalah hal yang baik. Jadi penilaiannya terpisah.

Secara kualitas batin yah, manusia itu ibarat piramida...semakin tinggi semakin sedikit jumlahnya...semakin rendah semakin banyak jumlahnya. Jadi jika ada celah yang bisa dipakai, pasti akan dipakai oleh yang dibawah ini. Dan jumlahnya banyak.

But.....this is just my opinion...from someoe outside of your circle. A kafir. From your eye, hell is my place. From my eye, everyone can go to hell or heaven all the same. Because what counts is not who they worship, but what they did in this life. Their quality.
Diubah oleh kily89
profile-picture
RyanYulio memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 15:57
gurunya sama kelakuannya ama ts, sama2 penuh kebencian
profile-picture
bayukuya1988 memberi reputasi
0 1
-1
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 16:04
Quote:Original Posted By larapeequer
Jadi kalo isteri mu anakmu akan dibunuh orang kau akan diam saja, tanpa melawan?

Kalau negaramu diserang musuh dan terlibat peperangan, kau juga diam saja karena esensi perang adalah membunuh atau dibunuh.

Tapi itu terserah saja itu pilihan. Hanya saja Tuhan tidak akan mengubah nasib suatu kaum kalau kaum itu tidak berupaya mengubahnya.

Dan Ane bersyukur nenek moyang Ane yg berasal dari lingkungan pesantren turun ke medan perang melawan penjajah, sehingga sekarang Ane menikmati alam kemerdekaan.


Seerti yang sudah gw bilang. Silahkan. Semua negara buddhist dari jaman dulu sampai sekarang selalu memiliki pasukan yang siap sedia mempertahankan negara dan rakyatnya. Waktu sebelum revolusi budaya pun biksu shaolin terkadang turun gunung membela rakyat dari kejahatan. Tapi dengan memahami bahwa segala bentuk pembunuhan berasal dari akar yang disebut dengan kebencian maka seseorang tidak akan sembarangan dan semaksimal mungkin yang dia mampu akan menjauhinya.

Membunuh untuk melindungi diri sendiri maupun keluarga serta negara itu masuk urusan duniawi. Dan urusan duniawi dengan spiritual memiliki dimensi yang berbeda. It's 2 different things. Dari sudut pandang duniawi mungkin boleh lah....tapi dari sudut spiritual, terbentuk ikatan buruk yang harus diselesaikan.

The problem is, my religion is pure spiritual things.
Diubah oleh kily89
profile-picture
bayukuya1988 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 16:35
Guru goblok. Budaya islam juga budaya asing dari arab. Bela indonesia kok malah bela agama asing. Rasis amat nih guru. Nanti giliran ente di larang mewek2 dizolimi. Lagian suruh bayar denda. Bilang aja lu kurang duid. Pake ngumpet di balik topeng agama kalo mau meres.
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh greengeckoijo1
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 16:44
masih juga dibelain ma ni kepsek asem
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 16:48
terima kasih buat kapolres dan kapolsek yg sudah memediasi
0 0
0
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 16:51
mentri agama bakal turun ga tuh? kasusnya sepele, tp kadar intolerannya cukup parah...

pdhl yg buka acaranya tahun kapan justru mentri agama. bossnya sendiri... emoticon-Hammer2
Diubah oleh anak manis
0 0
0
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 16:53
Tabokin gurunya anjeng. Tinggal pilih mau mutasi ke atjeh, sumbar, atau jabar. Org intoleran kumpulin sesama intoleran. Setelah ngumpul baru diberondong peluru. Indonesia aman sejahtera.
0 0
0
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 17:03
Ini mah minimal sp3 atau bagusnya sih dipecat aja guru ama kepseknya, salah fatal di 2 hal gini.
0 0
0
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 17:18
Quote:Original Posted By larapeequer
Pernah kah kau mendengar kisah salah satu Sahabat Nabi Muhammad saat berperang, tidak jadi membunuh musuhnya. Dan alasannya adalah karena saat itu hatinya penuh amarah dan dendam.
Kau tidak boleh berperang saat hatimu dipenuhi amarah dan benci, karena kau bisa melakukan kekejaman yg luar biasa di luar batas kemanusiaan.

Aku tak tahu dan nggak mau tahu juga sih, Ane nggak suka ngurusin agama orang lain, itu pasukan Budha kalo berperang apa tidak membunuh.

Terserah lah untuk mu agamamu dan untukku agamaku.


Ga ada kisahnya buddha perang. Soalnya perang itu urusan duniawi...beliau sudah ga punya ikatan lagi sama hal duniawi jadi apa yang mau di perangi...untuk manusia awam yah selalu ada alasan selama kemelekatan masih kuat.

Sama" lah selama memang benar seperti itu.
Diubah oleh kily89
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 17:31
Gak ada benih intoleransi?

















Ndasmu!!emoticon-Leh Uga
0 0
0
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 17:37
pecat aja ni guru kadrun dungu2 klub...
Langsung pecat...tuman!!!
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 17:39
“Kepada semua pihak saya minta maaf dan berjanji tidak mengulanginya. Uang yang kemarin juga sudah dikembalikan ke orang tua murid,” kata Rusnaini.

kasihan muridnya, pasti akan dikucilkan setelah ini.

mungkin malah harus pindah sekolah. emoticon-Turut Berduka

virus kadrun tidak ada obatnya !
0 0
0
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 17:53
Quote:Original Posted By tukangbecak1
liat kasus nya lah blog goblok lu idiot emoticon-Big Grin
komeng sok bijak padahal motiv elu cuman mo bela guru yg intoleran dan tolol itu yah karna se imin emoticon-Big Grin
dasar pea lu taikkk emoticon-Big Grin


Pasti elu generasi rebahan yang dikit2 lapur pulisi yak
Yang dicubit dikit bawa2 komnas ham
Elu dan anak2 lu bakal bikin Indonesia ancurr bangshat. Justru manusia2 lemah impoten kek elu yg harusnya diBINAsakan. Khontoll lu mini anjinkk emoticon-Malu (S)
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia