Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
92
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e44fcbba2d1951c0c29d716/mengenal-lebih-dekat-tentang-autisme
Kasus autisme, seakan sekarang semakin bertambah di dunia, entah apakah mungkin dulu pun sama, hanya karena keterbatasan informasi sehingga tidak terekspose atau karena lain hal, entahlah. Yang pasti, pengetahuan tentang autis ini tetap harus diketahui masyarakat umum. Fakta-fakta tentang autis berikut ini, yang telah TS rangkum di tulisan ini, semoga bisa bermanfaat buat semuanya,
Lapor Hansip
13-02-2020 14:37

Mengenal Lebih Dekat Tentang Autisme

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kasus autisme, seakan sekarang semakin bertambah di dunia, entah apakah mungkin dulu pun sama, hanya karena keterbatasan informasi sehingga tidak terekspose atau karena lain hal, entahlah. Yang pasti, pengetahuan tentang autis ini tetap harus diketahui masyarakat umum.

Mengenal Lebih Dekat Tentang Autisme


Fakta-fakta tentang autis berikut ini, yang telah TS rangkum di tulisan ini, semoga bisa bermanfaat buat semuanya,

Quote:1. Autis itu sejak dini harus didiagnosis

Fakta ini cukup membuat kita tercengang, bagaimana tidak? Banyak lho, anak-anak yang usianya masih di bawah 18 bulan, akan tetapi sudah mendapat diagnosis gangguan autisme, meskipun kebanyakan ditemukan penderita autis adalah anak yang usianya lebih dari 24 bulan.

Sebab terjadinya autis ini adalah, adanya faktor seperti masalah pada interaksi anak dalam lingkungan sosial mereka, ingat ya, ini juga bisa jadi faktor penentu anak didiagnosis autis.

Secara medis, kita tidak bisa memastikan seorang anak itu mengidap gangguan autis atau tidak, akan tetapi pada saat konsultasi, dokter akan melakukan pemeriksaan pada perilaku anak lewat perkembangan mereka, misalnya dengan melakukan pemeriksaan cek pendengaran, cek penglihatan, dan juga cek neurologinya.


Quote:2. Setiap penderita autis tidak memiliki gejala yang sama

Ini penting, sebab tidak setiap gangguan pada anak bisa disebut sebagai gejala autis, setiap anak berbeda-beda, demikian pula gejala gangguan autis ini, ada yang parah gejalanya namun ada juga yang tidak, meskipun pada umumnya, gejalanya adalah adanya gangguan pada kemampuan berkomunikasi dan kemampuan berinteraksi sosial.

Contohnya, anak yang suka menyendiri daripada bermain dengan teman-teman seumurannya, atau anak yang sangat senang mengulang gerakan dan perilaku, ada juga anak yang selalu menghindari kontak mata dengan lawan bicara, dan bahkan ada anak yang sangat terobsesi dengan satu jenis mainan tertentu.

Dari beberapa contoh gejala dan juga fakta tentang autis itu, seharusnya sudah menjadi perhatian orang tua, seperti misalnya bagaimana anak itu menyikapi atau menanggapi ucapan orang lain, ketertarikan anak dengan obyek yang sangat menarik. Ini wajib jadi perhatian orang tua.


Quote:3. Dominan anak laki-laki atau anak wanita?

Faktanya, meskipun belum terbukti secara valid, lebih banyak ditemukan gangguan autis ini lebih banyak pada anak laki-laki daripada anak wanita.
Ok, sekali lagi ini tidak sepenuhnya benar ya, sebab semua anak laki-laki dan wanita punya potensi mengidap gangguan autis ini.


Quote:4. Bener gak kalau vaksin atau imunisasi menjadi penyebab autis?

Ini mitos yang banyak didengungkan para anti vaksin, yang mereka mengatakan sebab anak autis adalah karena anak ikut dalam program suntik vaksin atau imunisasi.

Dalam penelitian tentang bahan vaksin yang dianggap sebagai sumber autis adalah tidak benar atau tidak valid, tidak ada korelasi antara vaksin dan autisme.

Kesimpulannya, vaksin adalah aman untuk anak dan kesehatannnya, tidak berhubungan dengan autisme.


Referensi tulisan:
- tirto.id/vaksin-sebabkan-autisme-itu-hoaks-dan-ada-asal-usulnya-dlWg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Mengenal Lebih Dekat Tentang Autisme
13-02-2020 14:38
reserved
0 0
0
Mengenal Lebih Dekat Tentang Autisme
14-02-2020 15:20
satu post lagi
0 0
0
Mengenal Lebih Dekat Tentang Autisme
15-02-2020 12:05
disini juga banyak kok yg autis

ga bisa dibilangin hahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Mengenal Lebih Dekat Tentang Autisme
15-02-2020 12:06
Anak Dajjal lebih berbahaya dari autisme
0 0
0
Mengenal Lebih Dekat Tentang Autisme
15-02-2020 12:12
Konsultasi dan mengenali gejala sejak dini
emoticon-Cool
0 0
0
Mengenal Lebih Dekat Tentang Autisme
15-02-2020 12:16
nais inpo
0 0
0
Mengenal Lebih Dekat Tentang Autisme
15-02-2020 12:18
Jangan jangan saya juga autis
0 0
0
Mengenal Lebih Dekat Tentang Autisme
15-02-2020 12:21
Gan autism itu ada singkatanya lo, tapi ane lupa
0 0
0
Mengenal Lebih Dekat Tentang Autisme
15-02-2020 12:23
Quote:Original Posted By muqfa
Kasus autisme, seakan sekarang semakin bertambah di dunia, entah apakah mungkin dulu pun sama, hanya karena keterbatasan informasi sehingga tidak terekspose atau karena lain hal, entahlah. Yang pasti, pengetahuan tentang autis ini tetap harus diketahui masyarakat umum.

Mengenal Lebih Dekat Tentang Autisme


Fakta-fakta tentang autis berikut ini, yang telah TS rangkum di tulisan ini, semoga bisa bermanfaat buat semuanya,









Referensi tulisan:
- tirto.id/vaksin-sebabkan-autisme-itu-hoaks-dan-ada-asal-usulnya-dlWg


Lingkungan bertetangga yang humanity sangat di perlu kan apalagi di era digital seperti sekarang ini,terkadang satu meja makan saja suami dan istri asyik dengan hp masing2,memang untuk menekan angka bertambahnya penderita ini di perlukan komunikasi yang terjalin di dalam keluarga juga lingkungan di luar keluarga seperti dia alam terbuka biar si individu itu mengenal banyak mahluk yang ada di alam ini.
0 0
0
Mengenal Lebih Dekat Tentang Autisme
15-02-2020 12:28
kira2 anak terlahir kurang normal ataupun normal ada hubungannya ngk ya dg karma orang tuanya?

emoticon-Bingung
0 0
0
Mengenal Lebih Dekat Tentang Autisme
15-02-2020 12:31
Banyak kok yang Autis........ tuh yang main T*k*ok emoticon-Ngakak........ Aku udah kering kalian baru nyebur
0 0
0
Mengenal Lebih Dekat Tentang Autisme
15-02-2020 12:32
Berarti dr awal musti diajak komunikasi bayinya biar tau tu anak mengidap autis ato tidak
0 0
0
Mengenal Lebih Dekat Tentang Autisme
15-02-2020 12:34
Yoi bre emoticon-Cool
profile-picture
.theflash. memberi reputasi
0 1
-1
Mengenal Lebih Dekat Tentang Autisme
15-02-2020 12:35
Say no to bully
0 0
0
Mengenal Lebih Dekat Tentang Autisme
15-02-2020 12:37
Stop make Autism as a JOKE

Autisme bukan LELUCON

be.empathy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
flyfkeabutterfl dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Mengenal Lebih Dekat Tentang Autisme
15-02-2020 12:41
Jadi, vaksin bukan penyebab autisme.
0 0
0
Mengenal Lebih Dekat Tentang Autisme
15-02-2020 12:43
Autisme adalah mereka yg mempunyai "dunianya" sendiri.











perlakukan mereka dgn sama, tapi sayangi mereka dgn cara khusus, karena mereka bagian dari kita.
profile-picture
pinggirankali memberi reputasi
1 0
1
Mengenal Lebih Dekat Tentang Autisme
15-02-2020 12:44
anak autis susah sembuh nya
0 0
0
Mengenal Lebih Dekat Tentang Autisme
15-02-2020 13:06
Contohnya, anak yang suka menyendiri daripada bermain dengan teman-teman seumurannya, atau anak yang sangat senang mengulang gerakan dan perilaku, ada juga anak yang selalu menghindari kontak mata dengan lawan bicara, dan bahkan ada anak yang sangat terobsesi dengan satu jenis mainan tertentu.

ini ane banget gan, dari kecil pemalu dan anti sosial apakah ane termasuk ya sampai sekarang umur 30 tahun jg masih seperti ini 😢
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Mengenal Lebih Dekat Tentang Autisme
15-02-2020 13:15
Quote:Original Posted By NgezNgoz
Contohnya, anak yang suka menyendiri daripada bermain dengan teman-teman seumurannya, atau anak yang sangat senang mengulang gerakan dan perilaku, ada juga anak yang selalu menghindari kontak mata dengan lawan bicara, dan bahkan ada anak yang sangat terobsesi dengan satu jenis mainan tertentu.

ini ane banget gan, dari kecil pemalu dan anti sosial apakah ane termasuk ya sampai sekarang umur 30 tahun jg masih seperti ini 😢


Introvert
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia