News
Batal
KATEGORI
link has been copied
180
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e44318af0bdb2306c698ad0/gokil-satu-kotak-masker-n95-di-pasar-pramuka-harganya-ngalahin-1-gram-emas
Pasar tersebut menjual sekotak masker N95 dengan harga yang bisa dibilang gak masuk akal, yakni 150 Dollar Singapura atau sekitar 1,5 juta rupiah. Harga yang cukup fantastis untuk sekotak masker berisi 20 item dengan merek N95 3M.
Lapor Hansip
13-02-2020 00:10

Gokil! Satu Kotak Masker N95 di Pasar Pramuka Harganya Ngalahin 1 Gram Emas

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Jika suatu permintaan barang sedang merosot, maka harga barang tersebut akan turun karena daya belinya rendah. Sebaliknya, jika suatu permintaan barang sedang tinggi-tingginya, ya harga barang bakalan naik. Begitulah hukum ekonomi yang berlaku, kadang bikin kita bahagia karena harga barang jadi murah, namun juga sering bikin kesel karena harga barang melambung naik. Apalagi kalau kenaikan harganya berkali-kali lipat, rasanya yang dagang seperti gak punya empati aja deh mikirnya. Iya gak?

Sama nih kasusnya seperti yang baru-baru ini terjadi di Pasar Pramuka, Matraman, Jakarta Pusat. Pasar tersebut menjual sekotak masker N95 dengan harga yang bisa dibilang gak masuk akal, yakni 150 Dollar Singapura atau sekitar 1,5 juta rupiah. Harga yang cukup fantastis untuk sekotak masker berisi 20 item dengan merek N95 3M.

Gokil! Satu Kotak Masker N95 di Pasar Pramuka Harganya Ngalahin 1 Gram Emas



Alasan masker N95 bisa semahal itu dijual di Pasar Pramuka ya karena mewabahnya virus corona yang melanda dunia. Agar masyarakat terhindar dari virus tersebut ya perlu menggunakan masker. Karena jumlah permintaan masker yang membludak itulah membuat harga masker jadi meroket.

Situasi seperti ini memang memungkinkan penjual masker untuk mendulang banyak cuan Gan. Bahkan lebih epic-nya lagi pegadang grosiran sekarang ini mulai membatasi jatah masker untuk dipasok ke pengecer. Menurut pemilik Toko Aini yang berlokasi di Pasar Pramuka, pemasok masker untuk dijual ditokoknya hanya diberikan jatah mengambil sebanyak lima hingga sepuluh karton masker. Alasannya sih karena pedagang grosir mau memenuhi pemesanan dari luar negeri dulu, misalnya China dan Jepang.

Gokil! Satu Kotak Masker N95 di Pasar Pramuka Harganya Ngalahin 1 Gram Emas



Fenomena ini tentunya cukup mengejutkan banyak pihak. Karena untuk pertama kalinya, harga sekotak masker mampu mengalahkan harga satu gram emas di Indonesia. Perbedannya pun hampir setengah harga. Jika satu gram emas dijual sekitar 800 ribu rupiah, maka satu kotak masker N95 lebih mahal 700 ribu rupiah dari harga emas tersebut. Gokil. emoticon-Genit

Gokil! Satu Kotak Masker N95 di Pasar Pramuka Harganya Ngalahin 1 Gram Emas



Seperti biasa, kalau suatu produk yang dijual ke konsumen harganya udah gak masuk akal begini, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) bakal unjuk gigi. Menanggapi fenomena ini, YLKI menyerukan kepada Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dan polisi untuk bersikap tegas agar menghentikan pihak-pihak yang gak bertanggung jawab terkait hal ini. Lembaga tersebut juga meminta para stakeholder yang berwenang untuk menyelidiki harga masker N95 yang melonjak naik tersebut.

Dagang masker yuk? emoticon-Angkat Beer


Quote:Referensi:
Coronavirus: Price of a box of N95 masks cost more than a gram of gold in Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Gokil! Satu Kotak Masker N95 di Pasar Pramuka Harganya Ngalahin 1 Gram Emas
13-02-2020 00:14
wtf ? emoticon-Amazed

ada benernya juga sih pepatah yg satu ini

"sehat itu mahal"

besok dagang masker yok laeee

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gungberitz dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Gokil! Satu Kotak Masker N95 di Pasar Pramuka Harganya Ngalahin 1 Gram Emas
13-02-2020 00:17
china baru² ini bikin pabrik masker, percuma bakal turun harganya

Perusahaan wuling motor ikut membuat pabrik masker berkapasitas 1.7jt lembar/hari

Foxconn di china jg ikut memproduksi masker 2jt lembar/hari

Pabrik mobil BYD produksi 5jt lembar/hari
Disinfektan 50.000 botol/hari

Belum pabrik² lain yg bermunculan
Diubah oleh codimo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Gokil! Satu Kotak Masker N95 di Pasar Pramuka Harganya Ngalahin 1 Gram Emas
13-02-2020 00:20
yaelah ngapain dah mahal2 beli gtuan...
kreatip aja lah...minjem BH tetangga jg kan bisa..tinggal gunting bagi 2...trus kekep dh di idung emoticon-Ngakak...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reinaldo69600 dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Gokil! Satu Kotak Masker N95 di Pasar Pramuka Harganya Ngalahin 1 Gram Emas
13-02-2020 00:22
sudah biasa dalam ekonomi atau nyari kesempatan dalam kesempitan?
profile-picture
profile-picture
Lord.Dexvils dan Kup4s memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gokil! Satu Kotak Masker N95 di Pasar Pramuka Harganya Ngalahin 1 Gram Emas
13-02-2020 00:22
astagfirullah emoticon-Kagets
profile-picture
Kup4s memberi reputasi
1 0
1
Gokil! Satu Kotak Masker N95 di Pasar Pramuka Harganya Ngalahin 1 Gram Emas
13-02-2020 01:03
ya pokoknya kalau si tukang jual maskernya kena virus corona berarti nyungsep emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
adiosan dan Kup4s memberi reputasi
2 0
2
Gokil! Satu Kotak Masker N95 di Pasar Pramuka Harganya Ngalahin 1 Gram Emas
13-02-2020 01:07
Quote:Original Posted By 328745
yaelah ngapain dah mahal2 beli gtuan...
kreatip aja lah...minjem BH tetangga jg kan bisa..tinggal gunting bagi 2...trus kekep dh di idung emoticon-Ngakak...


Pengalaman
emoticon-Belo emoticon-Matabelo emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
adiosan dan Kup4s memberi reputasi
2 0
2
Gokil! Satu Kotak Masker N95 di Pasar Pramuka Harganya Ngalahin 1 Gram Emas
13-02-2020 01:15
Ya kalo di Indo memang bebas sih.
profile-picture
Kup4s memberi reputasi
1 0
1
Gokil! Satu Kotak Masker N95 di Pasar Pramuka Harganya Ngalahin 1 Gram Emas
13-02-2020 01:18
sekotak masker N95 harga yg biasa dijual sm pedagang di psr pramuka slm ada kejadian virus corona brp sih
profile-picture
Kup4s memberi reputasi
1 0
1
Gokil! Satu Kotak Masker N95 di Pasar Pramuka Harganya Ngalahin 1 Gram Emas
13-02-2020 01:34
Eke dulu ke pasar pramuka jual kucing gan banyak hewan aneh2 jg disana emoticon-Hammer
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Gokil! Satu Kotak Masker N95 di Pasar Pramuka Harganya Ngalahin 1 Gram Emas
13-02-2020 01:41
ga aneh dalam dunia dagang emoticon-Cool
profile-picture
Kup4s memberi reputasi
1 0
1
Gokil! Satu Kotak Masker N95 di Pasar Pramuka Harganya Ngalahin 1 Gram Emas
13-02-2020 01:43
Bodoh apa tolol Ya ? Kan sdh ada berita tuh virus bisa melalui mata. Jd gak guna klo hanya pakai masker. Tuh virus bisa nyebar dr udara saat lu ngomong dgn yg sakit.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mogu95 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Gokil! Satu Kotak Masker N95 di Pasar Pramuka Harganya Ngalahin 1 Gram Emas
13-02-2020 02:26
bajigur emang

kaya waktu mati listrik seharian beberapa bulan lalu

normalnya lilin sekotak cuma 12rb
ini dijual 30rb
okelah masih gue beli
nah mepet2 jam 12 malem, harganya 15.000 per 2 batang

madefakeh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
opfor dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Gokil! Satu Kotak Masker N95 di Pasar Pramuka Harganya Ngalahin 1 Gram Emas
13-02-2020 03:10
pake buff kan bs ya, lgan penting amat masker simpel gt doang harga selangit
profile-picture
Kup4s memberi reputasi
1 0
1
Gokil! Satu Kotak Masker N95 di Pasar Pramuka Harganya Ngalahin 1 Gram Emas
13-02-2020 04:03
mending lu beli burqa full body aje biar irit bonus kacamata renang biar ga kelilipan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nanacelok dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Gokil! Satu Kotak Masker N95 di Pasar Pramuka Harganya Ngalahin 1 Gram Emas
13-02-2020 04:19
yang terjadi itu panic buying, ada yang mengail di air keruh. padahal N95 itu hanya perlu untuk tenaga kesehatan di ruang isolasi RS. secara umum masker biasa sudah cukup, kalau kurang yakin pakai aja 2 rangkap. N95 itu nggak nyaman dipakai pula, percuma kalau dibeli tapi cara pakainya salah karena nggak nyaman.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Gokil! Satu Kotak Masker N95 di Pasar Pramuka Harganya Ngalahin 1 Gram Emas
13-02-2020 06:19
Ambil sisi buruknya aja. Bayangkan aja misalnya ada orng yg terinfeksi virusnya mau beli masker biar dia ga menulari orang lain. Trus karena harganya mahal jadi dia ga bs beli. Nah ujung2nya karena ga pake masker yg harusnya penyakitnya ga menyebar malah jadi menyebar, trus keluarga yg ngejual masker mark up itu terinfeksi virusnya juga baru tau rasa. Kebiasaan disini suka ambil keuntungan dari bencana orang lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dreadbros dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Gokil! Satu Kotak Masker N95 di Pasar Pramuka Harganya Ngalahin 1 Gram Emas
13-02-2020 06:30
tetap mahalan emas,disa buat investasi..
profile-picture
profile-picture
nanacelok dan Kup4s memberi reputasi
1 1
0
Gokil! Satu Kotak Masker N95 di Pasar Pramuka Harganya Ngalahin 1 Gram Emas
13-02-2020 06:33
Kemaren gw ke pramuka, yg merk winner aja sekotak skrg 300rb

Babi emoticon-babiemoticon-fuck




Bata emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
2 5
-3
Gokil! Satu Kotak Masker N95 di Pasar Pramuka Harganya Ngalahin 1 Gram Emas
13-02-2020 06:33
tangkep
profile-picture
Kup4s memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia