News
Batal
KATEGORI
link has been copied
40
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e434fed349d0f4b3848ef32/kapolres-tanjungpinang-imbau-warga-tak-panik-soal-terduga-corona
Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona Senin, 10 Februari 2020 18:19 WIB Tanjungpinang (ANTARA) - Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal mengimbau warga tidak panik dan resah menyusul adanya notifikasi Pemerintah Singapura terhadap enam WNI terduga virus corona di daerah setempat. Iqbal menegaskan Pemkot Tanjungpinang dan pihak terkait sudah menyiapkan penanganan med
Lapor Hansip
12-02-2020 08:07

Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona

Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona

Quote:Senin, 10 Februari 2020 18:19 WIB


Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona


Tanjungpinang (ANTARA) - Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal mengimbau warga tidak panik dan resah menyusul adanya notifikasi Pemerintah Singapura terhadap enam WNI terduga virus corona di daerah setempat.

Iqbal menegaskan Pemkot Tanjungpinang dan pihak terkait sudah menyiapkan penanganan medis yang sesuai standar serta diatur sedemikian rupa guna menanggulangi virus corona. "Warga beraktivitas seperti biasa karena tidak ada penderita virus corona yang terdeteksi di kota ini," kata Kapolres pada konferensi di kantor Dinas Kesehatan Tanjungpinang, Senin.

Terhadap enam WNI yang belakangan diketahui satu keluarga tersebut, sudah dilakukan observasi oleh Dinas Kesehatan dan pihak terkait lainnya. Keenamnya sedang diobservasi di kediamannya di Tanjungpinang.

"Mereka ini masih diobservasi/diawasi, bukan terjangkit. Kalau terjangkit sudah pasti dirujuk ke ruang isolasi rumah sakit. Sampai saat ini semuanya dalam kondisi sehat, dan tak ada gejala virus corona seperti demam, batuk, dan sesak napas," katanya.

Iqbal mengatakan sempat berdialog dengan salah satu dari enam terduga virus corona tersebut. Menurut Iqbal, terduga mengaku tak begitu khawatir dengan penyakit corona, namun secara psikologis sangat terganggu.

"Beliau (orangtua) mengeluh ke saya karena pihak sekolah tempat anaknya bersekolah menelepon, lalu meminta agar si anak libur sekolah sampai proses observasi selesai," kata Iqbal menirukan perkataan terduga virus corona tersebut.

Oleh karena itu, Iqbal meminta supaya kelompok atau masyarakat tertentu tidak terlalu membesar-besarkan isu virus corona asal Wuhan, China, ini. Sebab dampaknya tidak hanya dirasakan orang banyak, tetapi lebih dari itu para terduga corona ini akan sangat terbebani.

"Kasihan mereka kalau kita terlalu membesarkan isu corona ini, karena dikhawatirkan dapat mengguncang psikologis keenamnya," kata Iqbal.

Pemerintah termasuk kepolisian akan terus memantau perkembangan hasil observasi enam WNI tersebut. Dikatakannya, proses observasi akan berakhir tanggal 13 Februari 2020 mendatang.

"Nanti kalau ada perkembangan selanjutnya menyangkut virus corona ini akan kami sampaikan kepada masyarakat," katanya.
Love is on the brain


Semua dibuat panik, termasuk Indonesia.


Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona


Quote:Fyi.. H1N1, which originated from USA, has killed and infected far more people.

Yet we don't see the media crying about that "American virus".
It really shows the double standards in western media.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona
12-02-2020 08:08
Krn pertimbangan sisi kemanusiaan sekaligus coba mengurangi kekhawatiran berlebihan publik RI, sy buat thread ini.

Sy termasuk kritik keras masalah China obok2 Natuna.

Berbeda ketika China dilanda musibah wabah coronavirus.

Sy coba amati berdasarkan masifnya pemberitaan dan komentar2 publik.
Krn sy merasa ada yg aneh.

Poin2 yg sy temukan..ada yg yakin China menutupi jumlah korban tewas akibat coronavirus, ada yg pede kaitkan dgn kebiasaan warga China mengkonsumsi hewan2 eksotis-domestik, ada yg girang kesurupan merasa itu azab, ada yg luar biasa berjuang mengarahkan publik bhw China sadis pd warga korban coronavirus, ada yg makin brutal menebar xenofobia, dsb.

Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona

Akibatnya, apapun yg diberitakan media maupun yg diumumkan pemerintah dari China dianggap ngibuuuuul semuaemoticon-Ngakak (S)

Media berpesta menikmati kesuksesan setelah berhasil membuat publik habis2an hujat China.
Media paham betul karakteristik mayoritas publik.. kebiasaan ga perlu saring langsung sharing.

Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona

Sy sengaja share ss komentar2 warga luar yg waras dan kedepankan hati nurani, utk memudahkan warga kaskus yg kritis sekaligus sebagai panduan saat ingin menggali info seputar kejanggalan masifnya pemberitaan (propaganda) coronavirus.

Yaa klo warga yg pas2an nalarnya, condong menggali berita apapun yg sekiranya bisa dijadikan bahan utk injek2 China dan warga Tionghoa RI.

Utk warga yg takut berlebihan, condong menggali info seputar apa-penyebab-dampak-antisipasi-harga masker-vaksin.

Pdhl.. coronavirus bukan hal baru.
Hasil mutasinya yg perlu diselidiki.
Apakah ada unsur campur tangan manusia sebagai dampak dari perkembangan research (eksperimen) atau mutasi alami?

Cobalah menilik dari sisi yg berbeda, bhw banyak pihak yg diuntungkan ketika dunia menyudutkan China.
Termasuk mrk yg bergerak dibidang industri farmasiemoticon-Ngakak (S)

Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona

Quote:We all believe that there is a power for thoughts and prayers.
Please spend few seconds of your valuable time, let's pray for them to recover.

Pray for Wuhan.
Pray for China.
Pray for Indonesia.
Pray for the world.
Diubah oleh kosofyu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona
12-02-2020 08:38
Diubah oleh kosofyu
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan i.am.legend. memberi reputasi
2 0
2
Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona
12-02-2020 08:40
Baru terduga...


Denger denger obat nya sudah ada

Cmiiw
profile-picture
kosofyu memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona
12-02-2020 08:40
Kaskuser somplak haters China or Tionghoa RI ga ada yg berani masuk thread sy?
Mumet yaa? emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan i.am.legend. memberi reputasi
2 0
2
Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona
12-02-2020 09:03
Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona
Populasi AS seperempatnya China tapi dalam 1 tahun bisa sampai 60rb warga meninggal, sekitar 160-an orang meninggal per hari.

Btw, mengenai H1N1
Quote:The 21 March 2010 worldwide update, by the U.N.'s World Health Organization (WHO), states that "213 countries and overseas territories/communities have reported laboratory confirmed cases of pandemic influenza H1N1 2009, including at least 16,931 deaths."[34] As of 30 May 2010, worldwide update by World Health Organization(WHO) more than 214 countries and overseas territories or communities have reported laboratory confirmed cases of pandemic influenza H1N1 2009, including over 18,138 deaths.[35] The research team of Andrew Miller MD showed pregnant patients are at increased risk.[36] It has been suggested that pregnant women and certain populations such as native North Americans have a greater likelihood of developing a T helper type 2 response to H1N1 influenza which may be responsible for the systemic inflammatory response syndrome that causes pulmonary edema and death.[37]

https://en.wikipedia.org/wiki/Influe...s_subtype_H1N1
Quote:The 2009 flu pandemic or swine flu was an influenza pandemic that lasted from early 2009 to late 2010, and the second of the two pandemics involving H1N1 influenza virus (the first of them being the 1918–1920 Spanish flu pandemic), albeit in a new version. First described in April 2009, the virus appeared to be a new strain of H1N1 which resulted when a previous triple reassortment of bird, swine and human flu viruses further combined with a Eurasian pig flu virus,[2] leading to the term "swine flu".[3] It is estimated that 11–21% of the then global population (of about 6.8 billion), or around 700–1400 million people contracted the illness — more in absolute terms than the Spanish flu pandemic.[4] However,with about 150,000–575,000 fatalities, it had a much lower case fatality rate.[5]

https://en.wikipedia.org/wiki/2009_flu_pandemic
profile-picture
kosofyu memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona
12-02-2020 09:29
itu ada notifikasi dr pemerintah singapore, kl 6 anggota kluarga itu smpet kontak dgn yg positif corona, hrsnya memang di isolasi dulu dirmh, jgn berinteraksi dgn skitar sampai masa inkubasi selesai n trs di observe
udah bnyk berita yg konfirm kl virus bs menyebar sblm ada gejala..bkn tega atau gmn tp mmg harus bgitu
profile-picture
kosofyu memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona
12-02-2020 09:32
Memang yg sembuh sdh beberapa??? Kondisi pasien diluar china gimana statusnya?
profile-picture
profile-picture
sugartomat4 dan kosofyu memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona
12-02-2020 09:38
Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona

Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona


0 0
0
Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona
12-02-2020 09:43
Gaswat emoticon-Kagets
Diubah oleh mibmobz
0 0
0
Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona
12-02-2020 09:59

Banyak medsos dipenuhi propaganda CCP (PKC) soal Corona ini, dari mulai menuduh setan barat pelakunya sampai mengkambinghitamkan penguasa daerah setempat.

Yang jelas, wabah ini kesalahan pemerintah China sendiri, karena beberapa dokter sudah alert soal ini sejak Desember 2019 tetapi mereka malah dibungkam oleh pemerintah China sendiri.

Ada kurun waktu hampir sebulan di mana warga Wuhan dibiarkan lalu lalang di luar rumah tanpa masker sebelum akhirnya resmi dinyatakan ada wabah Corona. Apalagi menjelang Imlek sebagian sudah pulang kampung ke luar Wuhan. Makin menyebar lagi deh virusnya.

Pakai akal sehat saja:
Ketimbang menuduh Barat sengaja menyebar virus, lebih masuk akal kalau ada kebocoran (disengaja/tidak) dari lab Bio-virus di Wuhan. Karena semua negara pasti diam2 mengembangkan dan meneliti senjata biologi termasuk China. Dan lab mereka berada di....? WUHAN !!!

profile-picture
kosofyu memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona
12-02-2020 10:00
entah Flu di negara2 maju itu sangat mematikan tapi berbeda ma Flu di Indonesia atau gimana ya ?
kok kaya menyeramkan banget itu ? emoticon-Amazed

disini kena Flu cuma d suruh minum Neozep/Decolgen lalu tidur yg cukup plus kerokan langsung sembuh aja emoticon-Ngacir
profile-picture
kosofyu memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona
12-02-2020 10:41
Fatality rate flu biasa rendah, dibawh 0.05%
Virus corona tinggi sekitar 2% itupun sudah dibawa rumah sakit coba klo dikasih obat flu warung2.. bisa2 vatality ratenya naik 30%
0 0
0
Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona
12-02-2020 11:17
himbauan yg baik
0 0
0
Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona
12-02-2020 11:32
semoga negatif ya
0 0
0
Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona
12-02-2020 11:40
Quote:Original Posted By Uthe18
entah Flu di negara2 maju itu sangat mematikan tapi berbeda ma Flu di Indonesia atau gimana ya ?
kok kaya menyeramkan banget itu ? emoticon-Amazed

disini kena Flu cuma d suruh minum Neozep/Decolgen lalu tidur yg cukup plus kerokan langsung sembuh aja emoticon-Ngacir


Sakit apapun. Di indo obatnya cuma di kerok bre emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona
12-02-2020 12:12
Terserah yang mau parno! Badan badan sendiri apa urusan kitak kitak? Bangcat sekali!
Hidup parno!

emoticon-Belgia
0 0
0
Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona
12-02-2020 20:57
Khawatir wajar sih, cuma jangan sampe parno yg berlebihan. Berdoa dan pake masker kalo mau keluar
profile-picture
kosofyu memberi reputasi
1 0
1
Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona
12-02-2020 21:00
mewek?

ngakak

itulah yg dialami muslim ...





mampus kau ..


mati lah kau !



ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona
12-02-2020 21:20
dasar 50c ga dimana-mana pasti yg disalahin bule barat. SOP lu dah ketaker lur
padahal dah dari bulan desember tuh virus ketahuan sama dokter, eh dokternya malah ketangkep. pas udah ada yg mati baru panik. typical cinkie commie pesakitan

lain kali kalo mau salahin bule barat diliat dulu dalam negeri menlen kek gmn, bahkan ini udah diperingan sama opa trump dengan tidak memperpajang trade war. coba kalo masih lanjut bisa luluh lantak ga karuan itu menlen


bukti kebaikan bule barat yg tiada tara emoticon-Imlek
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona
12-02-2020 21:49
si ayan mewek teros emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia