News
Batal
KATEGORI
link has been copied
169
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3a7bf7a2d1957fd142968f/wanita-pembawa-anjing-ke-masjid-divonis-bebas-massa-semoga-gila-beneran
Suzethe Margaret, perempuan yang membawa anjing ke dalam Masjid Al-Munawaroh di Sentul, Kabupaten Bogor menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1 A Cibinong pada Rabu (5/2/2020).
Lapor Hansip
05-02-2020 15:25

Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran

Past Hot Thread
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
Terdakwa kasus penistaaan agama dengan membawa anjing masuk masjid Suzzete Margaret saat akan mengikuti sidang putusan di Pengadilan Negeri Kelas I A Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/2). [ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya]
Hakim juga menyatakan Suzethe terlepas dari segala tuntutan hukum karena terbukti mengalami Skizofrenia atau gangguan kejiwaan berat.

SuaraJabar.id - Suzethe Margaret, perempuan yang membawa anjing ke dalam Masjid Al-Munawaroh di Sentul, Kabupaten Bogor menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1 A Cibinong pada Rabu (5/2/2020).

Dalam putusannya, Majelis Hakim Indra Meinantha Vidi menyatakan, dalam fakta-fakta yang terungkap pada persidangan, wanita berusia 52 tahun itu terbukti melanggar pidana Pasal 156 huruf a tentang penodaan agama.

Namun, hakim juga menyatakan Suzethe terlepas dari segala tuntutan hukum karena terbukti mengalami Skizofrenia atau gangguan kejiwaan berat.

"Mengadili, satu menyatakan terdakwa Suzethe Margaret anak dari Harry Santoso terbukti secara sah melakukan tindakan pidana penodaan agama. Dua, menyatakan terdakwa gangguan kejiwaaan berat sehingga tidak dapat dihukum, tiga melepaskan terdakwa dari segala tuntun hukum," ucap Majelis Hakim Indra membacakan putusan persidangan.

Setelah dibacakan putusan, sejumlah orang yang hadir mengikuti jalannya persidangan nampak kecewa dengan keputusan majelis hakim.

"Mudah-mudahan gila beneran," teriak massa.

Suzethe yang mengenakan baju biru bermotif bunga kemudian dibawa ke luar ruang sidang bersama kuasa hukumnya. Sidang putusan ini pun mendapat pengawalan cukup ketat dari aparat kepolisian.

Untuk diketahui, sebelumnya beredar rekaman video di media sosial yang menggambarkan seorang wanita membawa anjing ke dalam masjid pada Minggu (30/6/2019) siang. Selain membawa anjing, wanita tersebut juga marah-marah tanpa sebab yang jelas kepada jemaah masjid.

Alhasil, para jemaah di lokasi pun geram dan berusaha mengusir wanita berbaju putih dengan kacamata hitam itu ke luar. Namun pengusiran tersebut malah berujung percekcokan dengan jemaah masjid.

Sumber : https://jabar.suara.com/read/2020/02...a-gila-beneran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 8
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 06:36
gw aja ga mau masuk gereja

lah ibu ini masuk rumah ALLAH bawa anjing pula..wow luar biasa sekali
profile-picture
diddu memberi reputasi
0 1
-1
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 06:40
yasudah kalau emang gt tolong diberikan pengobatan biar sembuh dr kegilaannya
0 0
0
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 06:47
yah kalo punya penyakit kejiwaan kan berarti dia gak sadar dong ngelakuin itu ya. eh bener gak sih? harusnya dibina, dirawat di rsj. kasian ibunya, mungkin stress kali ya.
0 0
0
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 07:15
Quote:Original Posted By arif.pambudi13
Udah mayoritas bar-bar pula emoticon-Cape d...


Wajarlah mengatasi minoritas kurang ajar
profile-picture
tetettoet76 memberi reputasi
1 0
1
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 07:18
yaudah
0 0
0
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 08:10
hati2 aja ya buk klo ketemu kadrun di jalan
0 0
0
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 08:27
kog d doain semoga gila beneran, emang udh sinting kog emoticon-Tai:emoticon-babi
emoticon-Leh Ugaemoticon-Wakaka
0 0
0
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 08:27
wew baru bawa anjing aja lu pada mencak2 menistakan agama, yg bawa bom kok ga ada yg berkoar menistakan agama, membunuh umat manusia????

dasar manusia kardus 🤣
0 0
0
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 08:33
udah bebas yah... cepet banget...
0 0
0
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 08:40
Quote:Original Posted By kurokabutooo
kemungkinan orang kurang warasnya memang dipertanyakan sih..
diliat dari kemampuan kognitifnya emang masih ada kok..
masih bisa berpakaian rapih, bawa dogie, masih bisa mengenali tempat ibadah masjid yang akan dipakai suaminya nikah..
kalo terbukti gangguan kejiwaan, ya sudahlah..
seperti kata pepatah, yang waras ngalah..
saya malah mempertanyakan orang-orang yang sedikit-sedikit cebong, sedikit-sedikit kadrun..
kapan mau jadi orang waras? emoticon-Leh Uga


Uda ada surat dokter n rs sebelumnya bhw ybs ada gangguan jiwa ringan dan pernah dirawat masih kurang tah

Ybs masuk masjid krn dapet kabar suaminya lagi acara nikah d mesjid itu
Diubah oleh patrio80
0 0
0
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 08:43
bego amat, dah jelas kesimpulan sidang gila gitu masih didoain gila emoticon-Leh Uga
0 0
0
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 08:52
Kaum mayoritas main coc hati2 trutama kalo hogridernya lewat emoticon-Ngakak
0 0
0
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 08:55
semua tahu Muslim meyakini air liur anjing itu najis dan anjing itu sering meneteskan liurnya makanya tak heran jika anjing tak bias masuk ke tempat ibadah umat Muslim. tapi ada baiknya umat Muslim doakan kebaikan pada orang yang bawa anjing ke masjid, toh bekas najisnya udah dibersihkan. lagipula menurut Islam, orang dengan gangguan jiwa tak bias dikenakan hukuman dan kewajiban
0 0
0
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 08:59
doakan tuh yang baik-baik, bijimana sih
0 0
0
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 09:12
Quote:Original Posted By hadroncrafter
Wajarlah mengatasi minoritas kurang ajar


Lebih tepatnya minoritas yang divonis gila dan didoain semoga gila beneran emoticon-Angel
0 0
0
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 09:42
Mungkin tadinya normal, abis kelakukannya langsung mendadak gila emoticon-Ngakak
0 0
0
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 10:02
ga punya pemahaman klo pelaku ada gangguan jiwa, malah disumpahin jd gila beneran. oh yg katanya orang beragama damai emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 10:16
jangan doa aneh aneh... doakan aja yang terbaik untuk semuanya
0 0
0
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 10:40
Quote:Original Posted By patrio80
Uda ada surat dokter n rs sebelumnya bhw ybs ada gangguan jiwa ringan dan pernah dirawat masih kurang tah

Ybs masuk masjid krn dapet kabar suaminya lagi acara nikah d mesjid itu


Yg di bold maksudnya gmn tuh.?? Trus yg ngasih tau siapa..??
0 0
0
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 11:01
Quote:Original Posted By amasaki
Yg di bold maksudnya gmn tuh.?? Trus yg ngasih tau siapa..??


Paranoidnya kumat. denger2en.

Napa. Situ masih ga terima tah. Sana join isis ato lone wolf. Beraksi bunuh orang minoritas paling dekat sekitarmu ato sodaramu kalo dr agama lain digorok dulu.

manusia dancok brutal kau. Hobi kok memperumit keadaan sama hidup orang.
Diubah oleh patrio80
profile-picture
jefriyan9090 memberi reputasi
0 1
-1
Halaman 6 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia