News
Batal
KATEGORI
link has been copied
169
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3a7bf7a2d1957fd142968f/wanita-pembawa-anjing-ke-masjid-divonis-bebas-massa-semoga-gila-beneran
Suzethe Margaret, perempuan yang membawa anjing ke dalam Masjid Al-Munawaroh di Sentul, Kabupaten Bogor menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1 A Cibinong pada Rabu (5/2/2020).
Lapor Hansip
05-02-2020 15:25

Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran

Past Hot Thread
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
Terdakwa kasus penistaaan agama dengan membawa anjing masuk masjid Suzzete Margaret saat akan mengikuti sidang putusan di Pengadilan Negeri Kelas I A Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/2). [ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya]
Hakim juga menyatakan Suzethe terlepas dari segala tuntutan hukum karena terbukti mengalami Skizofrenia atau gangguan kejiwaan berat.

SuaraJabar.id - Suzethe Margaret, perempuan yang membawa anjing ke dalam Masjid Al-Munawaroh di Sentul, Kabupaten Bogor menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1 A Cibinong pada Rabu (5/2/2020).

Dalam putusannya, Majelis Hakim Indra Meinantha Vidi menyatakan, dalam fakta-fakta yang terungkap pada persidangan, wanita berusia 52 tahun itu terbukti melanggar pidana Pasal 156 huruf a tentang penodaan agama.

Namun, hakim juga menyatakan Suzethe terlepas dari segala tuntutan hukum karena terbukti mengalami Skizofrenia atau gangguan kejiwaan berat.

"Mengadili, satu menyatakan terdakwa Suzethe Margaret anak dari Harry Santoso terbukti secara sah melakukan tindakan pidana penodaan agama. Dua, menyatakan terdakwa gangguan kejiwaaan berat sehingga tidak dapat dihukum, tiga melepaskan terdakwa dari segala tuntun hukum," ucap Majelis Hakim Indra membacakan putusan persidangan.

Setelah dibacakan putusan, sejumlah orang yang hadir mengikuti jalannya persidangan nampak kecewa dengan keputusan majelis hakim.

"Mudah-mudahan gila beneran," teriak massa.

Suzethe yang mengenakan baju biru bermotif bunga kemudian dibawa ke luar ruang sidang bersama kuasa hukumnya. Sidang putusan ini pun mendapat pengawalan cukup ketat dari aparat kepolisian.

Untuk diketahui, sebelumnya beredar rekaman video di media sosial yang menggambarkan seorang wanita membawa anjing ke dalam masjid pada Minggu (30/6/2019) siang. Selain membawa anjing, wanita tersebut juga marah-marah tanpa sebab yang jelas kepada jemaah masjid.

Alhasil, para jemaah di lokasi pun geram dan berusaha mengusir wanita berbaju putih dengan kacamata hitam itu ke luar. Namun pengusiran tersebut malah berujung percekcokan dengan jemaah masjid.

Sumber : https://jabar.suara.com/read/2020/02...a-gila-beneran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Post ini telah dihapus oleh KS06
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
10-02-2020 10:54
Kalo emang sakit jiwa harusnya hukuman masuk RSJ. Bukannya malah bebas. Pembuat UU kita gabener
profile-picture
anasforever memberi reputasi
1 0
1
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
07-02-2020 17:28
Jujur, diakui atau tidak, mmg ketimpangan hukum itu ada. Terlepas dari kata2 “adil” versi hakim, jaksa, polisi maupun warga. Smg 5thn ke depan, ada perbaikan ke arah yg lbh baik lg.
0 0
0
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
07-02-2020 10:32
klo gila dimasukin ke rsj atau dibiarkan saja yakk.
0 0
0
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
07-02-2020 10:29
drpd cuma ribut di sosmed, lebih baik perang terbuka aja antara kristen dan islam di indonesia. kira2 siapa yg kalah?
0 0
0
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 22:15
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran

doa2 kaum 212 sangat barokah sekali emoticon-Takut
0 0
0
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 22:14
Napa jadi pada jelek2in agama ye...mang lo pada udah jalanin ibadah bener di agama lo pada...
Sok bener dah...kalo lo yakin agama lo bisa nuntun ke surga jalanin...agama orang lo usik..sok tauuu lo ahhh

Buat gw anjing masuk rumah jg udah gak boleh apalagi masjid...kalo buat lo is okhay ya jalanin...gw mungkin gak kejamin masuk surga,emang lo yakin kaga bakal nyobain neraka

Remeh dimulut lo ,berat dikubur lo...
Lo kata lo gak bakal mati
profile-picture
novembermann memberi reputasi
1 0
1
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 22:11
Quote:Original Posted By saktihikari
Kannajis ringan tinggal di bersihkan pakai air kan beres. Kalau najis berat tinggal di siram pakai air dan tanah. Kenapa mesti harus heboh gitu. Orang islam itu kok ribet amat


Letak masalahnya bukan di situ saudaraku. Saya kasih sedikit perbandingan. Apakah jika saat ada ibadah di rumah ibadah lain tiba tiba ada yg datang kesana kencing/berak bisa tinggal d siram saja? Apakah jamaah tersebut tidak marah karena rumah ibadahnya yg suci itu di kotori?

Maafkeun jika ada salah kata
0 0
0
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 18:33
Quote:Original Posted By patrio80
Paranoidnya kumat. denger2en.

Napa. Situ masih ga terima tah. Sana join isis ato lone wolf. Beraksi bunuh orang minoritas paling dekat sekitarmu ato sodaramu kalo dr agama lain digorok dulu.

manusia dancok brutal kau. Hobi kok memperumit keadaan sama hidup orang.


Lah situ napa koq marah2 ke ane.?? emoticon-Hammer (S)
profile-picture
patrio80 memberi reputasi
0 1
-1
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 16:32
0 0
0
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 16:28
yah minimal dikurung di RSJ lah
hakim gimana sih :merdeka
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 13:27
Nyumpahin orang gila jadi gila.

Macem depan dia ada anjing lewat lalu disumpahin. Moga lu jadi anjing.

Kagak perlu disumpahin juga dah gitu.


emoticon-Ngakak
0 0
0
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 13:24
ane heran kok Babi bisa berteman dengan Anjing.
0 0
0
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 13:13
Orang kan sakit yaa.. kenapa malah diteriakin “gila sekalian”. Hadedeh massa kiteee...
0 0
0
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 12:34
Quote:Original Posted By saktihikari
@FS9HELL
Ente muslim apa bukan kok jawab nya tolol sekali. Mesjid di masuki anjing itu bukan berarti seluruh mesjid jadi najis blog. Yang najis itu ya tempat yang terkena air liur nya aja. Dan itu bisa di bersihkan 7 kali salah satu pakai debu atau tanah. Ente kok muslim pekok amat sih

Anjing itu yg najis bukan cuma air liurnya saja bosqu. Seluruh tubuhnya najis. Cuma yg membedakan ada kondisi menjadi najis ringan dan najis berat saja disitu bosqu
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 11:54
Quote:Original Posted By arnoldarief
sesuai manual booknya (2)


Up emoticon-Ngakak
Manual book dan SOP yg diterbitkan oleh pedeipeh dan diawasi oleh Yang Mulia emak Banteng

Hakim2 wajib mentaatinya
Diubah oleh hadroncrafter
0 0
0
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 11:39
Hayohh. Banyak yg keluarin uneg2 pribadi.
0 0
0
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 11:22
Quote:Original Posted By hadroncrafter
Gak tepat juga disebut minoritas, soalnya di dunia maya mayoritas beraliansi dengan buzzer dari menlen


Kita sebut oknum emoticon-Shakehand2
0 0
0
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 11:07
Quote:Original Posted By arif.pambudi13
Lebih tepatnya minoritas yang divonis gila dan didoain semoga gila beneran emoticon-Angel


Gak tepat juga disebut minoritas, soalnya di dunia maya mayoritas beraliansi dengan buzzer dari menlen
profile-picture
lokshin.khushin memberi reputasi
0 1
-1
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia