others
Batal
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e398024f0bdb22042191071/suho-exo-dan-rm-bts-curhat-sulitnya-jadi-pemimpin-boygrup
sumber : Youtube Menjadi seorang pemimpin dimana-mana memang nggak mudah. Terutama menjadi pemimpin salah satu boygrup terkenal layaknya BTS ataupun EXO. Mengontrol banyak orang dalam satu grup agar tetap berada di jalan yang sama pun tentu tak mudah dan itu yang dirasakan Suho 'EXO' dan RM 'BTS'. Suho adalah pemimpin EXO yang awalnya memiliki 12 member dan kini tinggal 9 member termasuk dirinya.
Lapor Hansip
04-02-2020 21:31

Suho EXO dan RM BTS Curhat Sulitnya Jadi Pemimpin Boygrup

Suho EXO dan RM BTS Curhat Sulitnya Jadi Pemimpin Boygrup
sumber : Youtube

Menjadi seorang pemimpin dimana-mana memang nggak mudah. Terutama menjadi pemimpin salah satu boygrup terkenal layaknya BTS ataupun EXO. Mengontrol banyak orang dalam satu grup agar tetap berada di jalan yang sama pun tentu tak mudah dan itu yang dirasakan Suho 'EXO' dan RM 'BTS'.

Suho adalah pemimpin EXO yang awalnya memiliki 12 member dan kini tinggal 9 member termasuk dirinya. Meski begitu,menyelaraskan 9 kepala masih terhitung bukan hal mudah. Disisi lain, BTS adalah member yang berjumlah 7 orang. Walaupun lebih sedikit dari EXO, tugas pria bernama asli Kim Nam Joon itu juga tak mudah.

Keduanya pun saling mencurahkan perasaannya masing-masing dalam sebuah acara. Awalnya, mereka membeberkan tugas dasar pemimpin yakni melakukan perkenalan grup,menjadi juru bicara  dan perwakilan dari para member di grupnya.

Setelah itu, RM dan Suho menceritakan beberapa hal sulit saat menjadi pemimpin. Sebagai orang yang bertanggung jawab atas grup, RM dan Suho akan menjadi orang yang dicari jika agensi ingin membicarakan sesuatu. Sehinga, jika ada masalah terjadi, maka mereka yang akan disalahkan atas kesalahan tersebut.

RM kemudian menjelaskan jika salah satu tugas terberat pemimpin lainnya adalah menghubungkan agensi dan grup. Menyatukan opini semua orang termasuk member serta agensi dan menjadikannya satu kesepakatan yang baik bukan hal mudah. Jika ada informasi dari agensi ke member, pemimpin pun yang harus menjelaskannya satu-satu dan mendapatkan timbal balik untuk disampaikan pada agensi.

Sementara itu, jika ada perkelahian, Suho akan mencoba mendiskusikannya. Pasalnya, jika ada perkelahian suasana grup bisa menjadi sangat aneh. Pemimpin EXO itu mengaku menyelesaikan pertengkaran di grup dengan berbicara dengan serius di beberapa momen.

"Aku mencoba membuat setiap orang duduk bersama dan melakukan percakapan," tuturnya.

Namun, RM mengatakan jika melakukan percakapan yang serius bersama semua kadang bukan hal yang mudah. Terutama jika semua orang telah lelah usai melakukan jadwal yang cukup padat.

"Tapi mengumpulkan semua orang tidaklah mudah," ucap RM yang langusung diangguki Suho.

"Ya kami memang selalu bersama tapi tak mudah berbincang serius, bukan situasi yang santai saat semua orang telah lelah beraktivitas..," tambah RM yang tak menyelesaikan kata-katanya.




Pada akhirnya Suho dan RM berbagi kesulitan yang sama dan tampak saling memahami masalah masing-masing karena menemukan hal yang sama di grupnya.

Nah, gan ternyata jadi pemimpin boygrup KPop itu nggak mudah ya.
Diubah oleh rosea0276
profile-picture
profile-picture
tulip.putih dan mbakendut memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Suho EXO dan RM BTS Curhat Sulitnya Jadi Pemimpin Boygrup
23-02-2020 18:57
sukses terus buat suho dan RM ya ~ jadi leader bb memang tdk gampang
0 0
0
Suho EXO dan RM BTS Curhat Sulitnya Jadi Pemimpin Boygrup
24-02-2020 07:58
Quote:Original Posted By kwhaleyf
sukses terus buat suho dan RM ya ~ jadi leader bb memang tdk gampang


Iya semangat..apalagi suho yang uda pernah ditinggal 3 personilnya emoticon-Mewek pasti berat
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia