Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e34ea8df4d6957a872ad7b0/mengapa-nadya-julia-keluar-dari-prambors-jawabanya-dm-instagram-jadi-bahan-cengan
Gw selalu menghindari buka Tribun, mau dari hasil search Google, dapet dari twitter dan lainnya. Tapi kali ini gw akhirnya buka, karena sumber aslinya ditumblr udah dihapus. Untuk kaskuser di area jabodetabek, mungkin tau Nadya Julia, penyiar Prambors yg pernah siaran pagi dan sore. Nah ternyataa dia udah keluar dari Prambors, dan alesan dia keluar ada sesuatu yang kita jadi kepo. Berikut ane ambi
Lapor Hansip
01-02-2020 10:03

Mengapa Nadya Julia Keluar Dari Prambors? Jawabanya DM Instagram Jadi ‘bahan cengan’

Gw selalu menghindari buka Tribun, mau dari hasil search Google, dapet dari twitter dan lainnya. Tapi kali ini gw akhirnya buka, karena sumber aslinya ditumblr udah dihapus. Untuk kaskuser di area jabodetabek, mungkin tau Nadya Julia, penyiar Prambors yg pernah siaran pagi dan sore. Nah ternyataa dia udah keluar dari Prambors, dan alesan dia keluar ada sesuatu yang kita jadi kepo. Berikut ane ambil aja dari Tribun tsb. ada editing dikit ngebuang yang gak perlu


Quote:TRIBUNJAMBI.COM - Penyiar cantik radio Prambors Nadya Julia, menjadi trending topic Twitter.
Nadya Julia menyatakan keluar dari Prambors, hingga menimbulkan kegemparan di kalangan anak muda. Banyak penggemar penyiar cantik ini yang bertanya-tanya. Entah mengapa, keluarnya Nadya Julia yang merupakan penyiar favorit anak muda ini disangkutpautkan dengan teman sesama profesi.

bla..bla..bla.. dst

Penelusuran Tribunjambi.com, ternyata Nadya Julia menuliskan penyebab dirinya keluar dari Radio Prambors di akun nadyajulia.tumblr.

Mengapa Nadya Julia Keluar Dari Prambors? Jawabanya DM Instagram Jadi ‘bahan cengan’

Berikut ini tulisan lengkap yang diposting pada 30 Januari 2020.



"NADYA JULIA

Why I Quit Prambors’ Morning Show

Disclaimer: Ga ada maksud apa-apa dibalik cerita gue ini, I just feel I owe it to you kawula muda, yang sampe sekarang masih suka bilang kangen dengerin siaran DGITM atau Sunset Trip, atau yang masih nanya kenapa keluar dari Prambors. Supaya kamu tau. This one is for you.

Yang gue inget hari itu adalah malem Minggu, udah sekitar jam 11 malam.
Gue baru pulang dari acara wedding, saat itu salah satu partner siaran gue ada yang nge-chat dan cerita kalo HP pasangannya hilang. Sedikit background aja, gue memang pegang 2 HP, yang satu untuk kerjaan, yang satu untuk chat-chat pribadi.
Intinya dia mendesak, karena si pasangannya ini butuh untuk posting foto endorse-an yang udah harus tayang besok paginya.
Yaudah, tanpa mikir panjang, gue kirimin salah satu HP gue pake GoSend dengan maksud nolongin teman siaran.
Sampailah di hari Senin. Kalo lo pendengar siaran pagi, udah ga asing memang kalo gue di ceng-cengin pas siaran. Tapi hari itu beda.
Ceng-cengan ini berdasarkan hal-hal yang gak ada orang yang tau, kecuali gue dan beberapa orang terdekat aja.

Baru sadar ternyata ‘bahan cengan’ ini diperoleh dari chat pribadi gue di DM instagram, yang diambil dari HP yang gue pinjemin.
Gue ga masalah kalo bahan cengannya soal mantan gue (yang udah jadi bahan cengan hari-hari di DGITM), dan memang udah jadi rahasia umum.

Tapi tentu gue masalah kalo bahan cengan ini sesuatu yang personal, dimana gue memilih untuk ga share sama orang lain, bahkan sesuatu yang menyangkut masalah keluarga gue.

Gue tanya apa bener dia baca chat gue, dia pun ngaku. Satu hal kalo dia cuma baca chat gue; tapi ini lebih dari itu, karena dia baca chat gue tanpa seijin gue dan jadiin bahan siaran, plus disebarin ke anak-anak kantor Prambors.

Gue marah banget. Ga inget kapan terakhir gue semarah itu, sampe gue ngeluarin kata-kata, “Anj*ng lo ya.” Gue ngerti dia senior gue, tapi gue cuma ngerasa itu udah ga wajar, and I had to stand up for myself. Saat gue tanya kenapa dia lancang kayak gitu, jawabannya,

“Ya lo juga bisa dikenal sama orang-orang karena gue cengin.” Wow. Tuhan anda tuh bisa ngatur jalur karir saya?

Gue ga cuma marah, di balik itu gue kecewa karena niat gue hanya nolongin partner siaran gue. Gue mencoba tetap profesional.

Hari berikutnya gue tetep siaran biasa, tapi suasana siaran berubah drastis. Setiap gue melontarkan pertanyaan on air, dia ga merespon.

Terus-terusan kayak gitu. Gue mikir, “Yang salah siapa ya disini?”


Akhirnya kita diajak meeting sebagai tim siaran pagi untuk ngomongin. Dia tentu ga dateng. Setelah gue cerita ke PD gue (atasan yang bertanggung jawab sama para penyiar), seseorang mengeluarkan kata-kata ini:

“Lah. Lagian lo udah tau dia ember, masih aja lo pinjemin HP lo.”

Deg.

Rasanya kena musibah, tapi malah disalahin, “Ya siapa suruh lo punya HP, kan jadi dijambret.”

Lalu lanjutlah temen siaran gue satu lagi nyeletuk, “Ya kalo gue jadi elo, gue sih seneng ada bahan baru untuk dicengin, lagian bahas mantan lo udah mulai basi. Emang lo mau dijual apa lagi sih, pinter juga engga, cantik juga biasa aja.”


Hehe. Walaupun kejadiannya udah hampir dua tahun lalu, tapi ngetik kata-kata ini masih sakit banget rasanya. Akhirnya gue bilang sama PD gue, kalo gue butuh break sejenak. Tentu gue bisa liat kalo partner siaran gue juga masih belum mau siaran sama gue. Gue ngalah, gue aja yang rehat dan mundur dulu. Gue juga sadar, siapalah gue dibandingin para artis-artis ini.

Gue akhirnya minta tolong digantiin sementara di DGITM. PD gue pun approve. Masuklah Kenny. Gue akhirnya siaran di jam siang.

Beberapa hari kemudian, gue dikeluarin dari grup WhatsApp DGITM. Tanpa sepatah katapun. PD gue juga tidak memberikan penjelasan apa-apa. Dikeluarin aja gitu, kayak dua tahun siaran di DGITM gak ada artinya.Ya, tapi gue ngerti. Mungkin dia memang aset berharga dibandingin gue, cuma Nadya The Highlites.

Jadi kalo lo tanya, “Kenapa kak ga siaran lagi di DGITM?”

Gue juga gak tau. Gue bener-bener gak tau kenapa.


“Kenapa ga langsung keluar dari Prambors?” Tentu itu terlintas di benak gue. Sesuatu yang gue renungin tiap hari. Tapi pacar gue saat itu (yang sekarang udah jadi suami) bilang kalo gue harus buktiin kalo gue tetep bisa jadi penyiar yang baik, tanpa harus siaran di DGITM. Yaudah, gue pertahankan dengan siaran di jam siang.


Datanglah PD gue menawarkan untuk siaran sama Sunset Trip, Ilham dan Julio. Tadinya gue khawatir kalo ini cuma bakalan ngebuktiin kalo gue emang ga bisa jadi penyiar yang baik. Gak ada apa-apanya tanpa dicengin.


Tapi secara rating, puji Tuhan Sunset Trip naik, dan setelah pembuktian selama setahun, baru deh gue memutuskan untuk cabut dari Prambors.

Jujur, Sunset Trip yang menyelamatkan gue. Terima kasih ya udah mau nampung gue, Ilham dan Julio.


Dari semua ini gue belajar kalo ga semua orang emang beneran peduli sama lo, kadang mereka cuma pengen tau aja. Gue udah nahan ini sekian lama, dan jujur ini cukup nyiksa gue, karena gue suka siaran dan gue sadar kok gue bukan penyiar yang ‘wah,’ tapi itu udah menjadi bagian dari gue.


If I get the chance to do it all over, I would still do it again. Gue tidak menyesal ini semua berawal dari niat membantu seseorang, walaupun itu jadi bumerang buat gue sendiri.

Gue akan terus ngajarin anak gue untuk berbuat baik, bahkan saat ga dibalas dengan kebaikan juga; bahkan saat kebaikan lo dikhianati. Walopun begitu, gue emang memilih untuk jadi lebih private sekarang; nge-private Instagram, jarang post foto anak. Semua semerta-merta karena gue udah pernah merasakan disalahgunakan apa yang gue share ke orang yang gue percaya.

Dan buat yang baca ini, jangan pernah berhenti juga berbuat baik, dimanapun lo berada, sama siapapun orangnya."


Itulah tulisan dari Nadya Julia, semoga memberi jawaban bagi para penggemar alasan keluarnya penyiar cantik ini dari Prambors.

sumber Tribun:https://jambi.tribunnews.com/2020/02/01/mengapa-nadya-julia-keluar-dari-prambors-jawabanya-dm-instagram-jadi-bahan-cengan


Diubah oleh Inbox.Kosong
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Mengapa Nadya Julia Keluar Dari Prambors? Jawabanya DM Instagram Jadi ‘bahan cengan’
05-03-2020 20:36
sangat disayangkan, walau ane dengerinya hardrock hehe
profile-picture
Inbox.Kosong memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia