News
Batal
KATEGORI
link has been copied
104
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e318d6b349d0f75a06ee410/sempat-buat-sumbar-resah-wisatawan-muslim-asal-tiongkok-minta-maaf
Sempat Buat Sumbar Resah, Wisatawan Muslim Asal Tiongkok Minta Maaf Rabu, 29 Januari 2020 18:40 WIB INDOZONE.ID - Sebelumnya, karena sempat menciptakan keresahan pada masyarakat Sumatera Barat atas kunjungan yang bertepatan dengan memanasnya isu virus korona. Sejumlah wisatawan muslim asal Tiongkok pun menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat. Permintaan maaf itu disampaikan saat be
Lapor Hansip
29-01-2020 20:49

Sempat Buat Sumbar Resah, Wisatawan Muslim Asal Tiongkok Minta Maaf

Sempat Buat Sumbar Resah, Wisatawan Muslim Asal Tiongkok Minta Maaf
Rabu, 29 Januari 2020 18:40 WIB


Sempat Buat Sumbar Resah, Wisatawan Muslim Asal Tiongkok Minta Maaf
INDOZONE.ID - Sebelumnya, karena sempat menciptakan keresahan pada masyarakat Sumatera Barat atas kunjungan yang bertepatan dengan memanasnya isu virus korona. Sejumlah wisatawan muslim asal Tiongkok pun menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat.
Permintaan maaf itu disampaikan saat bertemu Gubernur Sumbar Irwan Prayitno usai menunaikan ibadah sholat Zuhur bersama di Masjid Raya Sumbar, Rabu (29/1/2020).
"Saya sampaikan maaf atas sambutan kurang simpatik dari sebagian warga Sumbar. Mereka juga minta maaf karena telah merepotkan dan meresahkan warga Sumbar," kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.
Irwan menyebut muslim di dunia sesungguhnya bersaudara, tidak dibatasi oleh daerah maupun negara. Sementara itu sang penerjemah, Robin mengatakan mereka memahami kekhawatiran masyarakat Sumbar yang takut tertular virus korona sehingga tidak mempermasalahkan penolakan yang terjadi.



Tetapi, sejak awal 13 orang wisatawan muslim asal Tiongkok itu memang sangat ingin menunaikan sholat di Masjid Raya Sumbar, sambil menikmati suasana religius di tempat itu.
Hari ini mereka mendapatkan kesempatan untuk ikut sholat zuhur bersama dan kebetulan bertemu dengan Gubernur Irwan Prayitno. Sebelum itu, 155 wisatawan asal Kunming, Provinsi Yunnan, Tiongkok berkunjung ke Sumbar untuk menikmati keindahan alam, seni dan budaya daerah.
Kedatangan rombongan tersebut difasilitasi PT Marawa Coporate yang bekerja sama dengan Cocos Tour selaku biro perjalanan. Namun, kedatangan mereka bertepatan dengan isu virus korona sehingga terjadi penolakan oleh sebagian warga Sumbar yang khawatir virus itu sampai di daerah itu.


SUMBER

LAIN KALI PAKE BAHASA YG BAIK TS, JGN BUAT KERIBUTAN DI WILAYAH GW.

SALAM DARI MOD DOMBA13emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh gembaladomba13
profile-picture
profile-picture
profile-picture
daihachiroku dan 29 lainnya memberi reputasi
18
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 6
Sempat Buat Sumbar Resah, Wisatawan Muslim Asal Tiongkok Minta Maaf
29-01-2020 20:54
menunaikan ibadah sholat Zuhur bersama di Masjid Raya Sumbar, Rabu (29/1/2020).

Wah ini gawat ya akhi

Ikhwan harus segera bergerak mensterilkan perabotan2 masjid dr virus corona

emoticon-Gregetan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BANNED.USER dan 5 lainnya memberi reputasi
4 2
2
Lihat 2 balasan
Sempat Buat Sumbar Resah, Wisatawan Muslim Asal Tiongkok Minta Maaf
29-01-2020 20:55
gimana koh rasanya ditolak sama si imin ?

engkoh kalo datang pas 2017 bisa liat jenazah terlantar gegara coblos pilkada emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BANNED.USER dan 11 lainnya memberi reputasi
10 2
8
Sempat Buat Sumbar Resah, Wisatawan Muslim Asal Tiongkok Minta Maaf
29-01-2020 20:55
Mana nih kaskuser kemaren yang pada nolak?tumben pada mingkem,emoticon-Big Grin
Udah beberapa orang yang bilang ponolakan kalian kemaren hanya mengandung sara,tapi masih aja bebal,emoticon-Big Grin



Bata!
Diubah oleh cacatsekali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 5 lainnya memberi reputasi
0 6
-6
Sempat Buat Sumbar Resah, Wisatawan Muslim Asal Tiongkok Minta Maaf
29-01-2020 20:56
Nabinya luka2 di gua gunung uhud, pantas saja pengikut2nya gak beres pemikirannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
novembermann dan 8 lainnya memberi reputasi
5 4
1
Sempat Buat Sumbar Resah, Wisatawan Muslim Asal Tiongkok Minta Maaf
Lapor Hansip
29-01-2020 20:56
Balasan post Face.Palm
bersihin pake apa ? alkohol kan haram
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GreatCapture dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Sempat Buat Sumbar Resah, Wisatawan Muslim Asal Tiongkok Minta Maaf
29-01-2020 20:57
Alhamdulillah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sempat Buat Sumbar Resah, Wisatawan Muslim Asal Tiongkok Minta Maaf
29-01-2020 20:58
kata kata seimin kan modal bahan dagangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 1 balasan
Sempat Buat Sumbar Resah, Wisatawan Muslim Asal Tiongkok Minta Maaf
29-01-2020 20:59
mesti cebokin yg dalam karena salah sangka, ternyata punya saudara selapak emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BANNED.USER dan 6 lainnya memberi reputasi
5 2
3
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Sempat Buat Sumbar Resah, Wisatawan Muslim Asal Tiongkok Minta Maaf
Lapor Hansip
29-01-2020 21:01
Balasan post rizieq.shikimak
Quote:Original Posted By rizieq.shikimak
bersihin pake apa ? alkohol kan haram


Kalau prosedur CDC brng2 yg bersentuhan dgn penderita biasanya dibakar ya akhi

Subhanallah

emoticon-Christmas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syahali dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Sempat Buat Sumbar Resah, Wisatawan Muslim Asal Tiongkok Minta Maaf
Lapor Hansip
29-01-2020 21:02
Balasan post ThinSkunk
emang gan. gampang amat dibodohin dengan kata seimin. emg dasarnya gak punya otak sihh mau gimana lagi wkwkwkkwkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BANNED.USER dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Sempat Buat Sumbar Resah, Wisatawan Muslim Asal Tiongkok Minta Maaf
29-01-2020 21:03
muka muka goblog yg nolak turis muslim kmren pada ilang semua wkwkwkkw
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan Kkunyuk memberi reputasi
2 0
2
Sempat Buat Sumbar Resah, Wisatawan Muslim Asal Tiongkok Minta Maaf
29-01-2020 21:08
Dah ada pihak berwenang misal Dinkes n Pmi dll.

IDEALNYA lho yak, ndak perlu lebay pakek nolak2 turis eh tamu yak.

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin



profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Sempat Buat Sumbar Resah, Wisatawan Muslim Asal Tiongkok Minta Maaf
29-01-2020 21:18
Turis china ini sopan banget dibanding tuan rumah kaya taik sambutannya, emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BANNED.USER dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Sempat Buat Sumbar Resah, Wisatawan Muslim Asal Tiongkok Minta Maaf
29-01-2020 21:18
Itu kadrun Sumbar pada galau, pas pertama kali Nerima disambut sukacita, terus disindir mau kena virus Corona, langsung usir cina, anti Aseng kembali ke watak asal, pas udah tau seimin langsung senyum2 sendiri

Udah koh mending balik lagi ke klenteng menyembah dewa sun go kong aja emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GreatCapture dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Sempat Buat Sumbar Resah, Wisatawan Muslim Asal Tiongkok Minta Maaf
29-01-2020 21:19
bukan masalah muslim atau kafir tapi asal negara dia sbg daerah yg terinfeksi berat lengkap dgn extreme eating habit bangsa itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fintail dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Sempat Buat Sumbar Resah, Wisatawan Muslim Asal Tiongkok Minta Maaf
29-01-2020 21:21
212....yg teriak2 mane nih teryata seimin.emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Sempat Buat Sumbar Resah, Wisatawan Muslim Asal Tiongkok Minta Maaf
29-01-2020 21:21
Quote:Original Posted By kenpachiku
Itu kadrun Sumbar pada galau, pas pertama kali Nerima disambut sukacita, terus disindir mau kena virus Corona, langsung usir cina, anti Aseng kembali ke watak asal, pas udah tau seimin langsung senyum2 sendiri

Udah koh mending balik lagi ke klenteng menyembah dewa sun go kong aja emoticon-Leh Uga


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan Kkunyuk memberi reputasi
2 0
2
Sempat Buat Sumbar Resah, Wisatawan Muslim Asal Tiongkok Minta Maaf
29-01-2020 21:23
kok minta maaf doang
sudah di hina serendah itu gak sekalian minta murtad

emoticon-Shakehand2
profile-picture
Kkunyuk memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia