Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
112
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e317fdd88b3cb05667a9224/pelajaran-hidup-dari-makanan-apa-hidangan-kesukaanmu
Makan untuk hidup atau hidup untuk makan? Itu pertanyaan yang ga perlu dijawab sih kata saya, karna jawabannya bisa berubah-ubah tergantung situasi. Tapi agan sista pernah ga lihat makanan, terus terbayang suatu filosofi yang terkandung di dalamnya?
Lapor Hansip
29-01-2020 19:51

Pelajaran Hidup Dari Makanan. Apa Hidangan Kesukaanmu?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Selamat sore,
Selamat hari Rabu emoticon-Selamat
Hari dimana biasanya kejenuhan tengah minggu sudah melanda, tapi perjalanan ke akhir pekan masih lumayan merayap emoticon-Ngakak (S)
Nah, utk melemaskan sedikit saraf-saraf otak yang tegang, kita ngobrol ringan aja yuk.

Makan untuk hidup atau hidup untuk makan? Itu pertanyaan yang ga perlu dijawab sih kata saya, karna jawabannya bisa berubah-ubah tergantung situasi. Tapi agan sista pernah ga lihat makanan, terus terbayang suatu filosofi yang terkandung di dalamnya? Buset, berat ya kalimatnya emoticon-Ngakak (S)
Nggalah, kan tadi TS udah bilang, kita bakal cerita santai, jadi ga perlu berpikir seperti filsuf, TS rasa kalau mau kita semua bisa mendapatkan pencerahan dari sepiring sajian yang terhidang di depan mata emoticon-Big Grin

Saya mulai duluan ya....

1. Bola Ubi Kopong
bola ubi

Sumber: merdeka.com

Saya ga tau sih di daerah selain Jakarta apa ada juga cemilan semacam ini, kalau di sini sih banyak dijual di mana-mana. Rasanya manis gurih, teksturnya kenyal garing tapi dalamnya kosong. Ya iyalah, namanya juga bola ubi kopong emoticon-Ngakak (S)
Nah agan sista pernah perhatiin ga cara bikinnya? Bola ubi yg tadinya kecil, semakin digoreng semakin dimampatkan/ditekan akan semakin besar. Begitu juga kita mestinya Tekanan dari luar, bully maupun hujatan mestinya tidak boleh membuat kita depresi. Tapi kita jadikan kritikan pedas dari orang lain tersebut utk membangun diri kita menjadi semakin besar. Tapi ingat, jangan sampai seperti si ubi yg kosong tengahnya ya, kita juga harus berisi penuh dong di dalam.

2. Telur Rebus/Dadar/Mata Sapi

telur

Sumber: cookpad.com

Agan sista pasti sudah pernah melihat telur yang dipecahkan cangkangnya kan? Wujudnya berupa cairan ga berbentuk, ngikut aja mau ditaro dimana. Tapi coba telur tadi direbus atau digoreng. Wujudnya akan berubah memadat, tidak tergantung dari wadahnya lagi.
Begitu juga kita mestinya. Kalau menerima pengaruh atau tekanan dari luar, ga semena-mena semuanya harus diikuti hingga kita kehilangan jati diri. Tapi ingat, punya prinsip bukan artinya kaku, my way or no way. Ada kalanya kita harus fleksibel selama itu tidak merugikan siapapun.

3. Arem-arem
arem-arem

Sumber: fimela.com

Pernah liat arem-arem? Penganan berbentuk lonjong, berwana hijau kusam, ga ada wanginya, sama sekali tidak menggugah selera bagi orang yang belum kenal. Dibuka sekilas pun cuma seperti nasi dipadatkan. Apa enaknya?
Tapi coba agan sista potong, akan terlihat perpaduan daging cincang, wortel dan cabai yang beraneka warna. Coba agan sista makan, rasakan perpaduan kegurihannya. Sama sekali ga nyangka ya yang dari luar membosankan ternyata di dalamnya penuh kejutan menyenangkan.
Nah itu bisa jadi pelajaran kita ga boleh memandang seseorang dari luarnya saja. Kasih kesempatan bagi orang itu utk memperlihatkan siapa dirinya sebenarnya, kasih kesempatan diri kita untuk bersabar melihat "inner beauty" dari orang tersebut. Tapi ingat, jati diri ini bisa berlaku dua arah lho, orang yang terlihat jelek di luar bisa jadi punya kepribadian yang baik, begitu juga sebaliknya.

4. Semua Makanan Manis
all that sweets

Sumber: hellosehat.com

Coba lihat foto di atas. Bikin jadi lapar ya? Hampir semua orang suka makanan manis, walaupun kadar manis yang bisa ditolerir mungkin berbeda-beda. Itu karena tubuh kita memang sudah diprogram untuk menyukai gula; gula bisa melepaskan hormon kebahagiaan, bisa jadi sumber tenaga instan, dan sebagainya. Tapi kita juga tau kan bahayanya bila tubuh kelebihan gula.
Nah, begitu juga dengan kehidupan sehari-hari. Kita tentu senang dipuji, dirayu, diberi kata-kata manis. Ga masalah, ucapan-ucapan setinggi langit yang bisa bikin terbang melayang ke langit ketujuh itu bisa berguna untuk menambah percaya diri, bikin lebih semangat, jadi motivasi. Tapi jangan sampai terlena ya gan sis, ingat, apapun yang berlebihan tentu tidak baik.

Nah itu menurut TS hal-hal yang bisa diajarkan oleh makanan kepada kita. Yah sebenarnya masih banyak lagi sih, tapi saya kasih kesempatan buat kaskuser lain deh berbagi cerita emoticon-Big Grin
Pas nih waktunya sambil makan malam atau minum-minum (kopi atau teh) cantik bersama orang terkasih sambil mencari inspirasi emoticon-Cendol Gan

dinner

Sumber: medium.com

Sumber: pemikiran sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NovellaHikmiHas dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Pelajaran Hidup Dari Makanan. Apa Hidangan Kesukaanmu?
29-01-2020 20:03
Diubah oleh segoroagungindo
profile-picture
profile-picture
general.maximus dan .hades memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Pelajaran Hidup Dari Makanan. Apa Hidangan Kesukaanmu?
29-01-2020 20:08
Quote:Original Posted By segoroagungindo
Makanan favorit sejak zaman dahulu

Pelajaran Hidup Dari Makanan. Apa Hidangan Kesukaanmu?


Okemoticon-2 Jempol
Sangat menjunjung pluralisme ya gan emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
NovellaHikmiHas memberi reputasi
1 0
1
Pelajaran Hidup Dari Makanan. Apa Hidangan Kesukaanmu?
29-01-2020 20:54
Quote:Original Posted By segoroagungindo
Makanan favorit sejak zaman dahulu

Pelajaran Hidup Dari Makanan. Apa Hidangan Kesukaanmu?


Auto laper nih ane gan emoticon-Ngakak
Otw masak mie
profile-picture
.hades memberi reputasi
1 0
1
Pelajaran Hidup Dari Makanan. Apa Hidangan Kesukaanmu?
29-01-2020 21:01
kue Apem.. dijualnya bisa 80 juta
0 0
0
Lihat 1 balasan
Pelajaran Hidup Dari Makanan. Apa Hidangan Kesukaanmu?
29-01-2020 21:06
Quote:Original Posted By archangela13
Auto laper nih ane gan emoticon-Ngakak
Otw masak mie


Asal jan makan 2 sekaligus ya gan? Abis makan malam trs lanjut mie instan 2 porsi, bisa meledak nanti perut gan emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By Batawati
kue Apem.. dijualnya bisa 80 juta


Emang situ udah pernah ngerasain apem 80 jutaan? emoticon-Embarrassment


emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Lihat 1 balasan
Pelajaran Hidup Dari Makanan. Apa Hidangan Kesukaanmu?
29-01-2020 21:12
Quote:Original Posted By .hades
Asal jan makan 2 sekaligus ya gan? Abis makan malam trs lanjut mie instan 2 porsi, bisa meledak nanti perut gan emoticon-Ngakak (S)



Emang situ udah pernah ngerasain apem 80 jutaan? emoticon-Embarrassment


emoticon-Ngakak (S)


Kabarnya rasanya sama dengan yang 3ribuan..
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Pelajaran Hidup Dari Makanan. Apa Hidangan Kesukaanmu?
29-01-2020 21:20
Wwkwkkwkwkwkwkwkkw ane kagak kepikiran sampe segitunya lohhhh tapi kalau dipikir pikir bener juga ya hahaha
profile-picture
.hades memberi reputasi
1 0
1
Pelajaran Hidup Dari Makanan. Apa Hidangan Kesukaanmu?
Lapor Hansip
29-01-2020 21:21
Balasan post Batawati
Ditawarin apem gratis juga gw mikir dulu sekarang mah..... harus ada alasan Tepat Wkwkwk

Batagor aja dah utk saat ini mah...sisa 1 pack di kulkas.
Diubah oleh orgasmax
profile-picture
.hades memberi reputasi
1 0
1
Pelajaran Hidup Dari Makanan. Apa Hidangan Kesukaanmu?
Lapor Hansip
29-01-2020 21:30
Balasan post segoroagungindo
That's absolutely barbaric
profile-picture
.hades memberi reputasi
1 0
1
Pelajaran Hidup Dari Makanan. Apa Hidangan Kesukaanmu?
29-01-2020 22:03
Quote:Original Posted By orgasmax
Ditawarin apem gratis juga gw mikir dulu sekarang mah..... harus ada alasan Tepat Wkwkwk

Batagor aja dah utk saat ini mah...sisa 1 pack di kulkas.


Batagor itu enak tergantung dari bumbu kacangnya ya?
profile-picture
.hades memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Pelajaran Hidup Dari Makanan. Apa Hidangan Kesukaanmu?
29-01-2020 22:08
Quote:Original Posted By Batawati
Kabarnya rasanya sama dengan yang 3ribuan..


Kalo punya 80 juta, bisa beli apem 3ribuan 26.666 buah, sisanya 2 ribu buat bayar parkir kalo pake motor belinya.
Kalo belinya pake mobil, apa boleh buat cuma bisa beli apem 26.665 buah emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By iflixx666
njiirr bikin laper aja emoticon-Ngakak
{thread_title}


Besok aja makannya, sekarang udah malam, ikan bobo emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By limo23
Wwkwkkwkwkwkwkwkkw ane kagak kepikiran sampe segitunya lohhhh tapi kalau dipikir pikir bener juga ya hahaha


Yah kalo lg ga banyak kerjaan, bolehlah iseng mikir yg ginian gan emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By orgasmax
Ditawarin apem gratis juga gw mikir dulu sekarang mah..... harus ada alasan Tepat Wkwkwk

Batagor aja dah utk saat ini mah...sisa 1 pack di kulkas.


Jadi apa pelajaran hidup yg kamu dapat dari batagor? Saya tunggu jawabannya sampai 15 jam ke depan ya emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By dutamahen
That's absolutely barbaric


Lebih barbar lagi makan indomie pake nasi emoticon-Takut (S)


Tapi enak sih emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Pelajaran Hidup Dari Makanan. Apa Hidangan Kesukaanmu?
Lapor Hansip
29-01-2020 22:12
Balasan post Batawati
Gak juga dear.... kombinasi bumbu kacang dan kandungan ikan tenggiri nya ... Unseparatable.
0 0
0
Pelajaran Hidup Dari Makanan. Apa Hidangan Kesukaanmu?
29-01-2020 22:22
Lama Amir 15 jam hades...

Simple aja sih...

Makna kuliner :
Jangan terpaku sama 2 jenis batagor... karena ada batagor lain yang perlu dicobain....dan gak kalah enaknya plus harganya pun lebih masuk akal.

Makna hidup:
Lebih open minded dan selalu terbuka untuk hal baru yg akan menambah warna dalam kehidupan kita.

*Makna lain ntar aja di trit khusus ya.... wkwkkwwk

0 0
0
Pelajaran Hidup Dari Makanan. Apa Hidangan Kesukaanmu?
29-01-2020 22:24
Quote:Original Posted By orgasmax
Lama Amir 15 jam hades...

Simple aja sih...

Makna kuliner :
Jangan terpaku sama 2 jenis batagor... karena ada batagor lain yang perlu dicobain....dan gak kalah enaknya plus harganya pun lebih masuk akal.

Makna hidup:
Lebih open minded dan selalu terbuka untuk hal baru yg akan menambah warna dalam kehidupan kita.

*Makna lain ntar aja di trit khusus ya.... wkwkkwwk


Ya biar ada waktu utk berpikir mendalam menyeluruh gitu lho emoticon-Ngakak (S)

Jadi beli batagor coy? Enak ga menurut kamu?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Pelajaran Hidup Dari Makanan. Apa Hidangan Kesukaanmu?
Lapor Hansip
29-01-2020 22:34
Balasan post .hades
Waduh kasih clue donk hades.... wanita Khan lebih halus rasa....

Jadi hades...1 porsi Dine in....karena abis dihajar Coto Makassar + buras.sejam sebelumnya.

5 pack take away ( 1 pack isi 10 )
2 buat aku sendiri (sisa 1 pack di kulkas)
3 buat pasukan rempong Bucin oleh2.

Makasih ya udah memberi warna dalam dunia per-batagoran....enak kok layak masuk hit list.
Diubah oleh orgasmax
0 0
0
Pelajaran Hidup Dari Makanan. Apa Hidangan Kesukaanmu?
29-01-2020 22:36
Quote:Original Posted By orgasmax
Waduh kasih clue donk hades.... wanita Khan lebih halus rasa....

Jadi hades...1 porsi Dine in....karena abis dihajar Coto Makassar + buras.sejam sebelumnya.

5 pack take away ( 1 pack isi 10 )
2 buat aku sendiri (sisa 1 pack di kulkas)
3 buat pasukan rempong Bucin oleh2.

Makasih ya udah memberi warna dalam dunia per-batagoran....


Kata bapak erick thohir, itu tidak mendidik kalo disuapin terus, jadi harus usaha sendiri emoticon-EEK! emoticon-Ngakak (S)
Jadi biarlah urusan suap-suapan itu untuk pasangan remaja baru jadian atau pengantin baru yg lagi hanimun emoticon-Ngakak (S)

Ya, sama sama.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Pelajaran Hidup Dari Makanan. Apa Hidangan Kesukaanmu?
Lapor Hansip
29-01-2020 22:41
Balasan post .hades
Yaudah deh udah ngerti.....hades

Lain kali kasih info intelejen kuliner lagi ya....yg di Semarang telat sih infonya but tks anyway.

0 0
0
Pelajaran Hidup Dari Makanan. Apa Hidangan Kesukaanmu?
29-01-2020 23:50
Tinutuan atau bubur Manado.

Kala suku lain berdebat perihal diaduk atau nggak, kami konsisten mengaduknya sejak masih di kuali.

Torang samua basudara.

emoticon-Cool
0 0
0
Pelajaran Hidup Dari Makanan. Apa Hidangan Kesukaanmu?
29-01-2020 23:55
Quote:Original Posted By astrophel
Tinutuan atau bubur Manado.

Kala suku lain berdebat perihal diaduk atau nggak, kami konsisten mengaduknya sejak masih di kuali.

Torang samua basudara.

emoticon-Cool


Aduh aku pengen ma. Eh bentar, masakan bugis ada yg mirip itu, namanya barobbo. Aku lupa aku sukanya bubur tinutuan apa barobbo ya emoticon-Ngakak (S)
Kalo barobbo isinya bubur, labu parang, bayam, jagung manis pipilan. Dimakan ama ikan asin kerapu, perkedel ama sambel emoticon-Genit
0 0
0
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia