News
Batal
KATEGORI
link has been copied
166
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e31361ec342bb0e280aecc0/pohon-mahoni-ditebang-di-monas-diduga-diperjualbelikan-kadis-kehutanan-bungkam
Tampak dari kejauhan proyek revitalisasi kawasan Monumen Nasional (Monas) di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Revitalisasi kawasan Monas ini dilakukan dengan menebang sebanyak 190 pohon. Nantinya, revitalisasi ini akan dibangun fasilitas publik, mulai dari lokasi upacara dan parade. Selain itu, dalam proyek revitalisasi Monas itu juga akan ada tempat duduk semi teater hing
Lapor Hansip
29-01-2020 14:37

Pohon Mahoni Ditebang di Monas Diduga Diperjualbelikan, Kadis Kehutanan Bungkam

Pohon Mahoni Ditebang di Monas Diduga Diperjualbelikan, Kadis Kehutanan Bungkam
Tampak dari kejauhan proyek revitalisasi kawasan Monumen Nasional (Monas) di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Revitalisasi kawasan Monas ini dilakukan dengan menebang sebanyak 190 pohon. Nantinya, revitalisasi ini akan dibangun fasilitas publik, mulai dari lokasi upacara dan parade. Selain itu, dalam proyek revitalisasi Monas itu juga akan ada tempat duduk semi teater hingga kolam air dengan teknologi pencahayaan pada malam hari. | AKURAT.CO/Sopian

AKURAT.CO, Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta mempertanyakan batang Pohon Mahoni yang ditebang demi memuluskan proyek revitalisasi kawasan Monumen Nasional (Monas). Kerangka Pohon Mahoni yang ditebang tersebut belum jelas keberadaannya.

Ketua Fraksi PSI  Idris Ahmad mengatakan, batang Pohon Mahoni adalah salah satu jenis pohon dengan harga jual yang mahal. Apabila batang pohon tersebut dijual maka laporan keuangann harus jelas.
“Jadi, seandainya kayu-kayu tersebut dijual, apakah uangnya masuk ke kas negara? Ada banyak hal yang masih gelap,” kata Idris saat dikonfirmasi Rabu (29/1/2020).

Baca Juga:

Masda Putri Amelia: Komitmen Partai Golkar Probolinggo Akan Terus Bersama Rakyat 
Diancam Dipolisikan, Anies Stop Revitalisasi Monas
Buntut Penggundulan Monas, Inspektorat Diminta Turun Tangan Gelar Audit


Menurut Idris, harga Pohon Mahoni di pasaran saat ini sudah mencapai 3 sampai 5 juta rupiah per meter kubik. Untuk itu hal ini mesti dipertanggungjawabkan dengan baik.

“Ada beberapa jenis pohon yang tumbuh di Monas, salah satunya mahoni. Sementara itu, harga kayu cukup mahal, sekitar 3 sampai 5 juta rupiah per meter kubik,”ujarnya.
Sementara itu Dinas Kehutanan DKI yang sebenarnya paling bertanggung jawab atas penebangan pohon di kawasan Monas tak mau memberi klarifikasi sedikitpun terkait hal ini. 

Bahkan kepala Dinas Kehutanan DKI Suzi Marsitawati  yang diundang Pimpinan DPRD DKI Jakarta untuk menjelaskan hal ini pada Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) antara Pemprov DKI dan DPRD DKI yang digelar pada Selasa (28/1/2020) kemarin memilih mangkir.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi bahkan mengeluhkan sikap Suzi yang terkesan tak menghargai DPRD DKI.
“Itu Kadis Kehutanan juga enggak datang (Rapimgab) dia enggak menghargai,” kata Pras kemarin malam. 

Kemudian wartawan mencoba menghubungi kembali Suzi pada Rabu (29/1/2020) namun dia memilih bungkam. Beberapa kali dihubungi via sambungan telepon Suzi tak menjawab. Bahkan pesan singkat juga tak digubris oleh Suzi.[]



profile-picture
profile-picture
profile-picture
thanatosx dan 40 lainnya memberi reputasi
41
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 9
Pohon Mahoni Ditebang di Monas Diduga Diperjualbelikan, Kadis Kehutanan Bungkam
29-01-2020 14:38
fahira idris mau gantiin ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thanatosx dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Pohon Mahoni Ditebang di Monas Diduga Diperjualbelikan, Kadis Kehutanan Bungkam
29-01-2020 14:38
nah lhoooo... kemana itu kayu mahoni?? gua lagi nyari nih buat bahan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azirma.ayrus dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 1 balasan
Pohon Mahoni Ditebang di Monas Diduga Diperjualbelikan, Kadis Kehutanan Bungkam
29-01-2020 14:41
Lha itu di kebun bibit belum ada 1 pun pohon yang katanya mau "disehatkan"

Pohon-pohon di Monas Belum Dipindahkan ke Kebun Bibit Jagakarsa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thanatosx dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 2 balasan
Pohon Mahoni Ditebang di Monas Diduga Diperjualbelikan, Kadis Kehutanan Bungkam
29-01-2020 14:42
gile udah dilangkahin itu si pusat, dimalingin pula gara2 bawahannya si pemprov jekardah dan atasannya yang ngent ot emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thanatosx dan 21 lainnya memberi reputasi
22 0
22
Pohon Mahoni Ditebang di Monas Diduga Diperjualbelikan, Kadis Kehutanan Bungkam
29-01-2020 14:44
Dijual ke tukang mebel jadi furnitur buat pejabat emoticon-Wakaka:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 1 balasan
Pohon Mahoni Ditebang di Monas Diduga Diperjualbelikan, Kadis Kehutanan Bungkam
29-01-2020 14:46
memangnya masih hidup kalau sudah hampir seminggu tidak ditanam kembali?TGUPP kerjanya ngapain aja tuh... sampe peraturan keppres saja tidak tahu..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thanatosx dan 21 lainnya memberi reputasi
22 0
22
Pohon Mahoni Ditebang di Monas Diduga Diperjualbelikan, Kadis Kehutanan Bungkam
29-01-2020 14:47
drama revitalisasi mayan panjang nih

psi mulutnya ga bisa diem di dki emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Pohon Mahoni Ditebang di Monas Diduga Diperjualbelikan, Kadis Kehutanan Bungkam
29-01-2020 14:47
sudah rahasia umum kalau ada proyek pelebaran jalan yang pakai tebang pohon peneduh jalan sih kayunya sudah diijon oleh pengusaha. bahkan biaya atau tim operasional penebang aja mereka mau bayari/sediakan. memang kalau duitnya nggak masuk kas negara jadi tergolong korupsi. 150 batang pohon dewasa itu bisa di atas Rp 500 juta tuh harganya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thanatosx dan 27 lainnya memberi reputasi
27 1
26
Lihat 2 balasan
Pohon Mahoni Ditebang di Monas Diduga Diperjualbelikan, Kadis Kehutanan Bungkam
29-01-2020 14:48
PSI mulai unjuk gigi nih...
lagian tuh pohon sebanyak dan sebesar itu gak keliatan wujudnya lagi ya menarik perhatian warga Jakarta lah..
Kalo alesannya dipindahkan harusnya keliatan jelas penampakannya kan.
Diubah oleh balado.jengkol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thanatosx dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Pohon Mahoni Ditebang di Monas Diduga Diperjualbelikan, Kadis Kehutanan Bungkam
29-01-2020 14:52
Harus diminta klarifikasi oleh DKI 1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Pohon Mahoni Ditebang di Monas Diduga Diperjualbelikan, Kadis Kehutanan Bungkam
Lapor Hansip
29-01-2020 14:53
Balasan post mendadakranger
Quote:Original Posted By mendadakranger
Lha itu di kebun bibit belum ada 1 pun pohon yang katanya mau "disehatkan"

Pohon-pohon di Monas Belum Dipindahkan ke Kebun Bibit Jagakarsa


kayanya pohon diubah jd duit, duit diubah jd lobster, lobster dimakan rame2 jd pada sehat dan kuat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thanatosx dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Pohon Mahoni Ditebang di Monas Diduga Diperjualbelikan, Kadis Kehutanan Bungkam
29-01-2020 14:55
Quote:Original Posted By shifu356
Pohon Mahoni Ditebang di Monas Diduga Diperjualbelikan, Kadis Kehutanan Bungkam
Tampak dari kejauhan proyek revitalisasi kawasan Monumen Nasional (Monas) di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Revitalisasi kawasan Monas ini dilakukan dengan menebang sebanyak 190 pohon. Nantinya, revitalisasi ini akan dibangun fasilitas publik, mulai dari lokasi upacara dan parade. Selain itu, dalam proyek revitalisasi Monas itu juga akan ada tempat duduk semi teater hingga kolam air dengan teknologi pencahayaan pada malam hari. | AKURAT.CO/Sopian

AKURAT.CO, Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta mempertanyakan batang Pohon Mahoni yang ditebang demi memuluskan proyek revitalisasi kawasan Monumen Nasional (Monas). Kerangka Pohon Mahoni yang ditebang tersebut belum jelas keberadaannya.

Ketua Fraksi PSI  Idris Ahmad mengatakan, batang Pohon Mahoni adalah salah satu jenis pohon dengan harga jual yang mahal. Apabila batang pohon tersebut dijual maka laporan keuangann harus jelas.
“Jadi, seandainya kayu-kayu tersebut dijual, apakah uangnya masuk ke kas negara? Ada banyak hal yang masih gelap,” kata Idris saat dikonfirmasi Rabu (29/1/2020).

Baca Juga:

Masda Putri Amelia: Komitmen Partai Golkar Probolinggo Akan Terus Bersama Rakyat 
Diancam Dipolisikan, Anies Stop Revitalisasi Monas
Buntut Penggundulan Monas, Inspektorat Diminta Turun Tangan Gelar Audit


Menurut Idris, harga Pohon Mahoni di pasaran saat ini sudah mencapai 3 sampai 5 juta rupiah per meter kubik. Untuk itu hal ini mesti dipertanggungjawabkan dengan baik.

“Ada beberapa jenis pohon yang tumbuh di Monas, salah satunya mahoni. Sementara itu, harga kayu cukup mahal, sekitar 3 sampai 5 juta rupiah per meter kubik,”ujarnya.
Sementara itu Dinas Kehutanan DKI yang sebenarnya paling bertanggung jawab atas penebangan pohon di kawasan Monas tak mau memberi klarifikasi sedikitpun terkait hal ini. 

Bahkan kepala Dinas Kehutanan DKI Suzi Marsitawati  yang diundang Pimpinan DPRD DKI Jakarta untuk menjelaskan hal ini pada Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) antara Pemprov DKI dan DPRD DKI yang digelar pada Selasa (28/1/2020) kemarin memilih mangkir.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi bahkan mengeluhkan sikap Suzi yang terkesan tak menghargai DPRD DKI.
“Itu Kadis Kehutanan juga enggak datang (Rapimgab) dia enggak menghargai,” kata Pras kemarin malam. 

Kemudian wartawan mencoba menghubungi kembali Suzi pada Rabu (29/1/2020) namun dia memilih bungkam. Beberapa kali dihubungi via sambungan telepon Suzi tak menjawab. Bahkan pesan singkat juga tak digubris oleh Suzi.[]




Auto Banjir Besar-Besaran Bentar lagi JKT
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenpachiku dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Pohon Mahoni Ditebang di Monas Diduga Diperjualbelikan, Kadis Kehutanan Bungkam
29-01-2020 14:56
Abud memang bener-bener culas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Pohon Mahoni Ditebang di Monas Diduga Diperjualbelikan, Kadis Kehutanan Bungkam
29-01-2020 14:56
penjilat pantat anies mana??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BlueJupieZ dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Pohon Mahoni Ditebang di Monas Diduga Diperjualbelikan, Kadis Kehutanan Bungkam
29-01-2020 14:58
PSI klo gini terus.. bisa naik 5 besar dijakarta emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azirma.ayrus dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Pohon Mahoni Ditebang di Monas Diduga Diperjualbelikan, Kadis Kehutanan Bungkam
29-01-2020 14:59
Udahlah bikin petisi turunkan anies
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tasmin Wibowo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pohon Mahoni Ditebang di Monas Diduga Diperjualbelikan, Kadis Kehutanan Bungkam
29-01-2020 14:59
ni kok kadrun ga ada yg belain, ayo donk biar rame emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azirma.ayrus dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Pohon Mahoni Ditebang di Monas Diduga Diperjualbelikan, Kadis Kehutanan Bungkam
29-01-2020 15:00
Mungkin sudah jadi meja emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajkapoor dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Pohon Mahoni Ditebang di Monas Diduga Diperjualbelikan, Kadis Kehutanan Bungkam
29-01-2020 15:00
Makin banyak saja amunisi buat nembak pak gub
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajkapoor dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Pohon Mahoni Ditebang di Monas Diduga Diperjualbelikan, Kadis Kehutanan Bungkam
29-01-2020 15:01
Pohon Mahoni Ditebang di Monas Diduga Diperjualbelikan, Kadis Kehutanan Bungkam
Diubah oleh maniax.muscle
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tokoalshop dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia