News
Batal
KATEGORI
link has been copied
151
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e30d5a8c9518b7c3866a22e/soal-kisruh-revitalisasi-monas-sekda-dki-sebut-keppres-bikin-bingung
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah menilai ada pemahaman berbeda mengenai surat Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 25 Tahun 1995 tentang Penataan Kawasan Medan Merdeka. Perbedaan itu terkait Pasal 5 dalam Keppres yang menyebutkan pembangunan kawasan Monas berdasarkan persetujuan bukan melalui izin.
Lapor Hansip
29-01-2020 07:45

Soal Kisruh Revitalisasi Monas, Sekda DKI Sebut Keppres Bikin Bingung

Past Hot Thread
Soal Kisruh Revitalisasi Monas, Sekda DKI Sebut Keppres Bikin Bingung

Merdeka.com - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah menilai ada pemahaman berbeda mengenai surat Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 25 Tahun 1995 tentang Penataan Kawasan Medan Merdeka. Perbedaan itu terkait Pasal 5 dalam Keppres yang menyebutkan pembangunan kawasan Monas berdasarkan persetujuan bukan melalui izin.

Pasal itu menyebutkan bahwa 'memberikan persetujuan terhadap perencanaan beserta pembiayaan pembangunan Taman Medan Merdeka yang disusun oleh Badan Pelaksana.' Menurut Saefullah, Keppres itu membuat bingung sebab belum ada aturan turunannya.

"Ini harus ada perangkatnya sebetulnya ada breakdown dari Keppres. Ini belum ada sehingga membingungkan semuanya," kata Saefullah di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (28/1).

Namun Pemprov DKI tetap mengikuti aturan jika revitalisasi Monas harus mendapatkan persetujuan dari Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg). Selain itu, Saefullah juga mengatakan, UPT Monas telah melakukan komunikasi dengan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) sebagai salah satu juri dalam sayembara desain revitalisasi.

"Dan sudah dibalas surat dari UPT Monas dengan mengirimkan salah satu karyawan untuk menjadi juri sayembara," ujar dia.

Revitalisasi Monas Sementara Dihentikan
Pemprov DKI telah memutuskan menghentikan sementara proyek revitalisasi kawasan Monas, Jakarta Pusat. Keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama DPRD DKI Jakarta.

"Sebenarnya kami lebih suka diteruskan. Tetapi setelah rapat koordinasi dengan DPRD, ya sudah ini dihentikan sementara untuk menghormati," kata Saefullah di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (28/1).

Penundaan revitalisasi menunggu surat persetujuan dari Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg). Saefullah mengaku masih menunggu keputusan penghentian sementara dari rapat bersama DPRD DKI.

"Tunggu kebijakan dari Pak Ketua Dewan kalau memang harus dihentikan dengan segala konsekuensinya. Bukan saya juga yang berhentikan karena yang berkontrak Dinas Cipta Karya sebagai penanggung jawab anggaran," ucapnya.

Di tempat sama, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi meminta revitalisasi Monas diberhentikan sementara mulai, Rabu (29/1).

"Mulai besok, menunggu surat dari Kementerian Sekretariat Negara," jelasnya.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno sebelumnya meminta agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menghentikan proyek revitalisasi di kawasan Monumen Nasional (Monas).

Pratikno mengatakan, pelaksanaan proyek tersebut belum mengantongi izin dari pihaknya, selaku Ketua Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka. Sesuai Keputusan Presiden Nomor 25 Tahun 1995 tentang Pembangunan Kawasan Medan Merdeka Di Wilayah Daerah, pembangunan di kawasan Monas diperlukan izin Mensesneg selaku Ketua Komisi Pengarah Pembangunan.

"Kita minta untuk disetop dulu," kata Pratikno usai rapat bersama anggota komisi pengarah dan para pakar tata kota di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (27/1).

https://m.merdeka.com/jakarta/soal-k...n-bingung.html


Mau itu persetujuan atau minta izin....

Tetap pemprov salah karena tidak melakukan keduanya....

Maen tebang aja tanpa permisi....

emoticon-Ngakak
Diubah oleh gabener.edan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SLSDBS dan 26 lainnya memberi reputasi
27
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Soal Kisruh Revitalisasi Monas, Sekda DKI Sebut Keppres Bikin Bingung
29-01-2020 07:47
kepres apaan

orang pemerintah pusat aja pelitnya minta mapun ga pernah biayain perawatan monas tiap hariemoticon-Cape deeehh

jadinya UPK monas pemprov dki yg bekerja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SLSDBS dan 31 lainnya memberi reputasi
3 29
-26
Lihat 5 balasan
Soal Kisruh Revitalisasi Monas, Sekda DKI Sebut Keppres Bikin Bingung
Lapor Hansip
29-01-2020 07:49
Balasan post sivaruck4
Quote:Original Posted By sivaruck4
kepres apaan

orang pemerintah pusat aja pelitnya minta mapun ga pernah biayain perawatan monas tiap hariemoticon-Cape deeehh

jadinya UPK monas pemprov dki yg bekerja


Kalo gak sanggup mundur aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
narendloeb dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Soal Kisruh Revitalisasi Monas, Sekda DKI Sebut Keppres Bikin Bingung
29-01-2020 07:49
sekarang bilang membingungkan, dr awal kenapa ga dibikin jelas terang benderang?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ditonathan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Soal Kisruh Revitalisasi Monas, Sekda DKI Sebut Keppres Bikin Bingung
29-01-2020 07:50
di era wan jembut si sekda dki keliatan bloon emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Soal Kisruh Revitalisasi Monas, Sekda DKI Sebut Keppres Bikin Bingung
Lapor Hansip
29-01-2020 07:50
Balasan post ManusiaUltra
Quote:Original Posted By ManusiaUltra


Kalo gak sanggup mundur aja


jlebbb

emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Soal Kisruh Revitalisasi Monas, Sekda DKI Sebut Keppres Bikin Bingung
29-01-2020 07:52
Quote:Original Posted By dungdungprets
jlebbb

emoticon-Recommended Seller


jgn lufa sarapan bre sebelum berfosting riaemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Soal Kisruh Revitalisasi Monas, Sekda DKI Sebut Keppres Bikin Bingung
29-01-2020 07:55
Jakarta itu ibukota anying!!! Gubernur ko seenaknya sendiri... Monas itu monumen NASIONAL vangsatttt
Kalau mau ngapa2in minim kulonuwun dl ma pusat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Soal Kisruh Revitalisasi Monas, Sekda DKI Sebut Keppres Bikin Bingung
29-01-2020 07:56
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:Selain itu, Saefullah juga mengatakan, UPT Monas telah melakukan komunikasi dengan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) sebagai salah satu juri dalam sayembara desain revitalisasi.

"Dan sudah dibalas surat dari UPT Monas dengan mengirimkan salah satu karyawan untuk menjadi juri sayembara," ujar dia.



ini pemprovnya bahlul apa gimana,
kemensetneg ngirim sebiji karyawan untuk jadi juri sayembara revitalisasi diartikan kemensetneg memberi izin eksekusi revitalisasi.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RyoEdogawa dan 20 lainnya memberi reputasi
21 0
21
Lihat 1 balasan
Soal Kisruh Revitalisasi Monas, Sekda DKI Sebut Keppres Bikin Bingung
29-01-2020 07:56
Di kantor ane mau ngadain acara apa aja harus izin atasan... klo ud ada izin baru jalan rencana n pelaksanaan..

Ini level provinsi kok g ada koordinasiemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SLSDBS dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 3 balasan
Soal Kisruh Revitalisasi Monas, Sekda DKI Sebut Keppres Bikin Bingung
Lapor Hansip
29-01-2020 07:58
Balasan post gabener.edan
Quote:Original Posted By gabener.edan


jgn lufa sarapan bre sebelum berfosting riaemoticon-Cool


lg kejebak macet nih di kawasan kalibata,,,,, anak gue yg nyopirin dr td ngomel melulu takut telat kuliahnya gegara gue suruh nganter


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lurahgundul dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Soal Kisruh Revitalisasi Monas, Sekda DKI Sebut Keppres Bikin Bingung
29-01-2020 08:00
Quote:Original Posted By dungdungprets
lg kejebak macet nih di kawasan kalibata,,,,, anak gue yg nyopirin dr td ngomel melulu takut telat kuliahnya gegara gue suruh nganter


emoticon-Ngakak


coba lewat trotoar bre kan udah di lebarinemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Soal Kisruh Revitalisasi Monas, Sekda DKI Sebut Keppres Bikin Bingung
29-01-2020 08:00
Sudah dihentikan sementara revitalisasi Monas.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Soal Kisruh Revitalisasi Monas, Sekda DKI Sebut Keppres Bikin Bingung
Lapor Hansip
29-01-2020 08:01
Balasan post gabener.edan
Quote:Original Posted By gabener.edan


coba lewat trotoar bre kan udah di lebarinemoticon-Leh Uga


bagus juga ide loe


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Soal Kisruh Revitalisasi Monas, Sekda DKI Sebut Keppres Bikin Bingung
29-01-2020 08:04
Gmn mau d setujui kalau tidak pakai izin.. Sama seperti aku punya pohon jambu.. Orng boleh ngambil tapi atas persetujuan.. Apakah yg ngambil tidak usah minta izin lansung main ambil saja? Mungkin ada yg bisa menjelaskan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SLSDBS dan 5 lainnya memberi reputasi
4 2
2
Soal Kisruh Revitalisasi Monas, Sekda DKI Sebut Keppres Bikin Bingung
29-01-2020 08:06
kalo bingung kenapa tidak sejak awal ditanyakan dulu
Ini setelah viral baru buru2 ngomong di media
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Soal Kisruh Revitalisasi Monas, Sekda DKI Sebut Keppres Bikin Bingung
29-01-2020 08:08
Quote:Original Posted By namima
Gmn mau d setujui kalau tidak pakai izin.. Sama seperti aku punya pohon jambu.. Orng boleh ngambil tapi atas persetujuan.. Apakah yg ngambil tidak usah minta izin lansung main ambil saja? Mungkin ada yg bisa menjelaskan..


tumben pagi2 ngekaskus bre ma...eh kumendanemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan yeesalah memberi reputasi
2 0
2
Soal Kisruh Revitalisasi Monas, Sekda DKI Sebut Keppres Bikin Bingung
29-01-2020 08:10
rame nehh emoticon-Cool
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Soal Kisruh Revitalisasi Monas, Sekda DKI Sebut Keppres Bikin Bingung
29-01-2020 08:14
Demi ngejar proyek sm WTP anggaran smpe cari proyek yg ga penting dan ga urgent ky revitalisasi monas.....

D jaman Abud ky kesurupan buang2 duit buat proyek ga jelas contoh kalimalang, dulu d situ d buat taman sepanjang bibir kali. Tp dlm sebulan tamannya hilang krn d acak2 excavator buat pengerjaan turap kalimalang.
Bener2 gubernur paling bodoh si anies

emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 2 balasan
Soal Kisruh Revitalisasi Monas, Sekda DKI Sebut Keppres Bikin Bingung
29-01-2020 08:19
setelah viral, buru2 cari alasan di media
kasihan rakyat yg dibodohin ama pejabat spt ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Soal Kisruh Revitalisasi Monas, Sekda DKI Sebut Keppres Bikin Bingung
29-01-2020 08:21
yg sebelum2nya kagak ada yg bingung tuh emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

semuanya minta izin dulu

Cuman kalian doang yg langsung main babat emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia