Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
46
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e30438988b3cb1c1217c653/kuliner-durian-bakar-yang-siap-menggoyang-lidah-sungguh-menggiurkan
sumber gambar Asaalamualaikum... Semoga kita selalu berada di dalam lindunganNya. Wonosalam berasal dari kata Wono yang berarti hutan, dan Salam yang berarti selamat. Wonosalam merupakan salah satu desa yang berada di daerah Jawa Timur. Kearifan lokal yang beraneka ragam, tak terkecuali dengan bermacam-macam buah yang di hasilkan di daerah tersebut. Berbagai macam tanaman yang dapat di hasilkan ol
Lapor Hansip
28-01-2020 21:22

Kuliner Durian Bakar yang Siap Menggoyang Lidah, Sungguh Menggiurkan!

icon-verified-thread
Kuliner Durian Bakar yang Siap Menggoyang Lidah, Sungguh Menggiurkan!sumber gambar

Asaalamualaikum... Semoga kita selalu berada di dalam lindunganNya.

Wonosalam berasal dari kata Wono yang berarti hutan, dan Salam yang berarti selamat. Wonosalam merupakan salah satu desa yang berada di daerah Jawa Timur. Kearifan lokal yang beraneka ragam, tak terkecuali dengan bermacam-macam buah yang di hasilkan di daerah tersebut.

Berbagai macam tanaman yang dapat di hasilkan oleh daerah ini, tidak lain adalah kopi, cengkeh, coklat, durian, dan masih banyak yang lainnya. Kenapa saya bisa tau? Karena saya merupakan orang asli dari Wonosalam, hehehe

Durian. Ada banyak rasa yang dapat dihasilkan dari buah ini. Ada yang berasa manis, manis pahit dan rasa-rasa yang lain yang perlu Agan Sista coba. Buah ini sangatlah mudah untuk di kenali oleh banyak masyarakat. Dari kulitnya yang berduri sangat tajam, baunya yang sangat menyengat, rasanya yang sangatlah berbeda, serta efek samping yang juga bisa di timbulkan jika terlalu banyak mengkomsumsi buah ini.

Banyak orang yang memakan langsung buah durian ini, tapi tak sedikit juga orang yang mengolah buah ini menjadi kolak. Terlebih lagi bagi masyarakat daerah Wonosalam sendiri. Namun, kali ini ada olahan berbeda yang akan di hasilkan oleh salah seorang warga Wonosalam. Tepatnya berada di Dusun Sumber, Desa Wonosalam.

Durian ini tidaklah di makan secara langsung, ataupun di buat olahan kolak durian. Tapi, durian itu dibakar terlebih dahulu sebelum di makan. Penasaran kan cara buatnya bagaimana? Agan Ts juga belum pernah coba buat sih.

Tapi di lansir dari mbah google, cara membuat Durian Bakar ini yaitu dengan membakar durian beserta kulitnya di atas arang dengan menggunakan alat pembakar daging ( bisa menggunakan pembakar daging sate ). Setelah di bakar, durian tersebut di berikan toping ketan putih, ketan hitam serta kelapa Muda, ditambah lagi potongan buah naga, buah jeruk, dan daun mint.

Wadahnya pun tidak di suguhkan menggunakan mangkok biasa loh, melainkan menggunakan kulit durian yang di rangkai seperti mangkok, sehingga nuansa durian masih tetap tercium dan terasa.

Untuk biaya? Tenang saja, biaya yang di keluarkan tidak sampai menguras kantong kok. Hanya cukup menghabiskan uang sebesar 25k saja, kalian bisa melahap habis durian bakar tersebut. Ngomong-ngomong, harga sesuai dengan besarnya durian ya, semakin besar durian, maka harga yang di keluarkan pun juga semakin besar.

Agan penasaran? Yuk capcus berangkat ke Jawa Timur, tepatnya di Dusun Wonosalam, Desa. Wonosalam, Kec. Wonosalam, Kab. Jombang. Sampai jumpa di thread aku yang lain, see you again. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


emoticon-Kissemoticon-Jempolemoticon-Angel
Diubah oleh ajiqueen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.dot dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Kuliner Durian Bakar yang Siap Menggoyang Lidah, Sungguh Menggiurkan!
28-01-2020 21:22
pejwan
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan anna1812 memberi reputasi
2 0
2
Kuliner Durian Bakar yang Siap Menggoyang Lidah, Sungguh Menggiurkan!
28-01-2020 21:22
yang suka durian merapat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b4perman dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Kuliner Durian Bakar yang Siap Menggoyang Lidah, Sungguh Menggiurkan!
28-01-2020 21:27
{thread_title}


menggoyang Lidah emoticon-Betty
Diubah oleh kmzwa88waa
profile-picture
profile-picture
grenademan24 dan ajiqueen memberi reputasi
2 0
2
Kuliner Durian Bakar yang Siap Menggoyang Lidah, Sungguh Menggiurkan!
28-01-2020 21:31
kolestrol emoticon-Coblos darah tinggi emoticon-Coblos heart attack emoticon-Coblos



*bray ane minta batanya bray emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
wildanha dan ajiqueen memberi reputasi
1 1
0
Kuliner Durian Bakar yang Siap Menggoyang Lidah, Sungguh Menggiurkan!
28-01-2020 21:35
profile-picture
ajiqueen memberi reputasi
1 0
1
Kuliner Durian Bakar yang Siap Menggoyang Lidah, Sungguh Menggiurkan!
28-01-2020 21:35
waduh baru tahu ada durian bakae
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b4perman dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Kuliner Durian Bakar yang Siap Menggoyang Lidah, Sungguh Menggiurkan!
28-01-2020 22:50
Rasanya gimana ya?
profile-picture
ajiqueen memberi reputasi
1 0
1
Kuliner Durian Bakar yang Siap Menggoyang Lidah, Sungguh Menggiurkan!
28-01-2020 23:30
nungguin yang durian rebus..
profile-picture
ajiqueen memberi reputasi
1 0
1
Kuliner Durian Bakar yang Siap Menggoyang Lidah, Sungguh Menggiurkan!
28-01-2020 23:58
buah paporit ane neh gan...ada yg mau traktir ane pesta duren?? emoticon-Shakehand2
profile-picture
ajiqueen memberi reputasi
1 0
1
Kuliner Durian Bakar yang Siap Menggoyang Lidah, Sungguh Menggiurkan!
29-01-2020 00:34
Quote:Original Posted By ajiqueen
yang suka durian merapat


duriaannnemoticon-Big Kiss
profile-picture
ajiqueen memberi reputasi
1 0
1
Kuliner Durian Bakar yang Siap Menggoyang Lidah, Sungguh Menggiurkan!
29-01-2020 00:36
original lebih mantap emoticon-Cool
profile-picture
ajiqueen memberi reputasi
1 0
1
Kuliner Durian Bakar yang Siap Menggoyang Lidah, Sungguh Menggiurkan!
29-01-2020 02:00
udah sering denger sih soal si durian bakar ini, tapi belom pernah coba dan penasaran ama rasanyaa
profile-picture
ajiqueen memberi reputasi
1 0
1
Kuliner Durian Bakar yang Siap Menggoyang Lidah, Sungguh Menggiurkan!
29-01-2020 04:18
Belum pernah mencoba sih....kayaknya enak banget ya....durian gak dibakar aja udah maknyus......
profile-picture
ajiqueen memberi reputasi
1 0
1
Kuliner Durian Bakar yang Siap Menggoyang Lidah, Sungguh Menggiurkan!
29-01-2020 04:46
yg menggoyang bawah ada? emoticon-Bingung
profile-picture
ajiqueen memberi reputasi
1 0
1
Kuliner Durian Bakar yang Siap Menggoyang Lidah, Sungguh Menggiurkan!
29-01-2020 05:43
Pnasaran, kayak bgimana ya rasanya?
profile-picture
ajiqueen memberi reputasi
1 0
1
Kuliner Durian Bakar yang Siap Menggoyang Lidah, Sungguh Menggiurkan!
29-01-2020 05:51
Durian bakar sangat menarik untuk bisa kita nikmati, kalau ane belum pernah memakannya. Maka silahkan untuk dikondisikan agar bisa makan dengan lahap. Selanjutnya untuk para penikmat durian bisa merapat.
profile-picture
ajiqueen memberi reputasi
1 0
1
Kuliner Durian Bakar yang Siap Menggoyang Lidah, Sungguh Menggiurkan!
29-01-2020 05:52
kok murah bener Mbakemoticon-Matabelo di sini satu durian aja bisa sampek minimal 30ribu
profile-picture
ajiqueen memberi reputasi
1 0
1
Kuliner Durian Bakar yang Siap Menggoyang Lidah, Sungguh Menggiurkan!
29-01-2020 05:59
ane sih dari dulu kurang suka sama olahan durian, lebih suka makan buahnya langsung lebihh mantafff emoticon-2 Jempol
profile-picture
ajiqueen memberi reputasi
1 0
1
Kuliner Durian Bakar yang Siap Menggoyang Lidah, Sungguh Menggiurkan!
29-01-2020 06:10
Quote:Original Posted By masnukho
kok murah bener Mbakemoticon-Matabelo di sini satu durian aja bisa sampek minimal 30ribu


Jakarta paling murah 50rb emoticon-Turut Berduka, itu pun kecil bgt
profile-picture
ajiqueen memberi reputasi
1 0
1
Kuliner Durian Bakar yang Siap Menggoyang Lidah, Sungguh Menggiurkan!
29-01-2020 06:20
Jaman sekarang serba bakar ya😂
profile-picture
ajiqueen memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Oriental Exotic (Asian food)
dum-dum
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia