News
Batal
KATEGORI
link has been copied
123
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3035cd28c99141c525f823/diusir-ternyata-ada-15-turis-muslim-china-yg-ingin-rasakan-nuansa-religius-sumbar
Subuh tadi, saya dibangunkan oleh suara azan yang sempurna. “Inilah suara azan paling lega yang pernah saya dengar,” ujar Xing, 39 tahun satu dari 15 muslim di rombongan turis Kunming China dengan flight langsug ke BIM Sumbar, Senin 27/1. Datang di saat yang tidak tepat kala virus corona merebak di Wuhan, sekalipun rombongan sudah melewati pemeriksaan berstandar WHO saat keberamgkatan hingga k
Lapor Hansip
28-01-2020 20:23

Diusir, Ternyata Ada 15 Turis Muslim China Yg Ingin Rasakan Nuansa Religius Sumbar


Diusir, Ternyata Ada 15 Turis Muslim China Yg Ingin Rasakan Nuansa Religius Sumbar

Subuh tadi, saya dibangunkan oleh suara azan yang sempurna. “Inilah suara azan paling lega yang pernah saya dengar,” ujar Xing, 39 tahun satu dari 15 muslim di rombongan turis Kunming China dengan flight langsug ke BIM Sumbar, Senin 27/1.

Datang di saat yang tidak tepat kala virus corona merebak di Wuhan, sekalipun rombongan sudah melewati pemeriksaan berstandar WHO saat keberamgkatan hingga kedatangan, disambut karena kebetulan oleh Gubernur Sumbar Irwan Pryitno, dijamu Wako Pariaman Genius Umar.

Tapi apalah daya, di bagian lain Sumatera Barat turis itu ditolak, didemo pula, di Bukittingi mereka dilarang keluar hotel. Tanah Datar malah membatalkan kehadiran mereka.

Padahal 15 turis satu akidah dengan masyarakat Sumbar yang mayoritas Islam, hanya rindu dengan saudara se imannya di sini.

Mungkin mereka datang khusus ke Sumbar untuk berwisata sekaligus ingin melihat langsung suasana reliigius Sunbar yang terkenal itu.

“Kami datang karena rindu pada saudara sesama muslim di Indonesia. Kami mendengar nama negeri ini sejak pandai mengaji duli. Ada saudara kami di sebelah laut, pemeluk Islam yang taat. Akan kuceritakan pada ibu dan nenek nanti di rumah,”ujar Xing lewat penterjemah, Senin 27/1 di sela-sela makan malam di Padang.

Diusir, Ternyata Ada 15 Turis Muslim China Yg Ingin Rasakan Nuansa Religius Sumbar

Meski jauh di Kuming China ternyata di daerah itu banyak juga beragama Islam dan hidup juga toleran dengan penganut agama lain.

15 turis muslim dan muslimah di rombongan itu ternyata orang berada juga di Kuming. Mereka biasanya suka berwisata  ke negara-negara Islam, jika tak ke negeri-negeri Magribi ya ke Indonesia.

“Pak, pak jangan lupa berhenti, saya mau jamak,” kata si turis ditranslet oleh Robin, Guide rombongan, bus berhenti, ia pun bergegas menunaikan shalat.

“Doanya apa tadi?,” tanya pemandu wisata. “Doa agar bisa melihat negeri-negeri orang,”ujar Xing.

Robin sang Guide mengatakan kalau rombongan turis Kunming ke Sumbar kalangan berada, bahkan di daerah asalnya termasuk warga kelas atas. Jadi paket yang mereka pilih pun yang destinasinya lebih banyak.

“Karena turis muslim itu benar-benar penasaran dengan kehidupan warga muslim di Indonesia atau Sumbar, seperti apa, apakah sama dengan mereka di China,”ujar Robin.

Malah, meski tidak banyak destinasi dikunjungi, respon mereka sangat bagus untuk Sumbar ini  apalagi saat melihat begitu banyak saudara muslimnya yang taat sekali dalam beragama.

“Soal makanan mereka melihat unik dan enak, terutama rendang padang,”ujar Robin.
Sedangkan untuk kunjungan ke Masjid Raya mamang mengundang antusias turis muslim di rombongan itu.


“Rencana ada dan pastinya kita akan berikan waktu buat wisatawan muslim kita untuk menjalankan sholat di Masjid Raya, masjid terbesar di Sumbar ini,”ujar Robin

Ukhuwah

Islamiyah

Nah sekarang antum sekalian sdh bisa merasakan sendiri kan indahnya suasana religius di sana ya akhi China ya ukhti China

Ngoa hak hak hak emoticon-Wakaka

Nanti kalau mau mereka mau sholat tolong didemo ditolak takutnya menyebarkan virus corona, jngn lupa tadi sholat dimana karpetnya dicuci pk alkohol ya akhi ya ukhti

Diusir, Ternyata Ada 15 Turis Muslim China Yg Ingin Rasakan Nuansa Religius Sumbar 

emoticon-Christmas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DER79 dan 25 lainnya memberi reputasi
24
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Diusir, Ternyata Ada 15 Turis Muslim China Yg Ingin Rasakan Nuansa Religius Sumbar
28-01-2020 20:25
Katanya bela uighur ?

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aceng.fani dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Diusir, Ternyata Ada 15 Turis Muslim China Yg Ingin Rasakan Nuansa Religius Sumbar
28-01-2020 20:25
pinter ini turisnya,mereka tau kalo uclim gila sanjungan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mukakuyu dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 1 balasan
Diusir, Ternyata Ada 15 Turis Muslim China Yg Ingin Rasakan Nuansa Religius Sumbar
28-01-2020 20:27
Mana nih pembela Pemda dan masyarakat Sumbar kemaren?emoticon-Big Grin




Bata!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
1.3.3.1 dan 12 lainnya memberi reputasi
0 13
-13
Diusir, Ternyata Ada 15 Turis Muslim China Yg Ingin Rasakan Nuansa Religius Sumbar
28-01-2020 20:29
Oalaah,,setelah tau alasan nya,akankah nanti diundang kembali.??emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yandirgaa dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Diusir, Ternyata Ada 15 Turis Muslim China Yg Ingin Rasakan Nuansa Religius Sumbar
28-01-2020 20:29
Kamsia atas pengusirannya ya akhi ya ukhti

emoticon-Imlek emoticon-Imlek


profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Diusir, Ternyata Ada 15 Turis Muslim China Yg Ingin Rasakan Nuansa Religius Sumbar
28-01-2020 20:29
Ya besok balik lagi ya ke Sumbar
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan Kkunyuk memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Diusir, Ternyata Ada 15 Turis Muslim China Yg Ingin Rasakan Nuansa Religius Sumbar
28-01-2020 20:35
Wah, gak jadi bagi2 angpau dah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Diusir, Ternyata Ada 15 Turis Muslim China Yg Ingin Rasakan Nuansa Religius Sumbar
28-01-2020 20:35
Orang Hui emang kliatan cina c
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yandirgaa dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Diusir, Ternyata Ada 15 Turis Muslim China Yg Ingin Rasakan Nuansa Religius Sumbar
28-01-2020 20:36
Mungkin mereka menyamar, itu hijabnya kok kyk baru beli di PKL asuhan kak Anies

Tolong dicek mereka bisa syahadat apa kagak ya akhi ya ukhti

Ngoa hak hak hak

Diusir, Ternyata Ada 15 Turis Muslim China Yg Ingin Rasakan Nuansa Religius Sumbar

emoticon-Swiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Diusir, Ternyata Ada 15 Turis Muslim China Yg Ingin Rasakan Nuansa Religius Sumbar
28-01-2020 20:42
astajim nguik nguik emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan Kkunyuk memberi reputasi
2 0
2
Diusir, Ternyata Ada 15 Turis Muslim China Yg Ingin Rasakan Nuansa Religius Sumbar
28-01-2020 20:42
onde mande kanai usiah juo, pacumo sa iman

emoticon-Ngakak

iyo sabana jahek wa ang ko samo urang cino ko urang ko nio wisata reliji kanai usiah

@jonfaisal @jamie76

kalera wa ang jem

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh rizieq.shikimak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mandala7 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Diusir, Ternyata Ada 15 Turis Muslim China Yg Ingin Rasakan Nuansa Religius Sumbar
28-01-2020 20:43
wkwkwkwkk
makanya para kadrun, mending murtad aja lah
boong tuh slogan yg penting seimin
kalo sipit yah tetap aja di anggap outsider walau kadrun sekalipun
terbukti ajaran kadrun itu mengandung unsur SARA juga
kasian anak anak lo ntar
kalo ajaran ente menuntut ente bersikap kek gitu, artinya ente perlu ajaran baru, atau gak usah nganut ajaran apapun
trust your feeling, luke

Diusir, Ternyata Ada 15 Turis Muslim China Yg Ingin Rasakan Nuansa Religius Sumbar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tetettoet76 dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Lihat 1 balasan
Diusir, Ternyata Ada 15 Turis Muslim China Yg Ingin Rasakan Nuansa Religius Sumbar
28-01-2020 20:43
persetan dg virus corona,yg penting satu nyali..

eh satu rasa..


emoticon-Ngacir2
profile-picture
Kkunyuk memberi reputasi
1 0
1
Diusir, Ternyata Ada 15 Turis Muslim China Yg Ingin Rasakan Nuansa Religius Sumbar
28-01-2020 20:48
Nah lho galau lagi, abis disambut meriah terus diledek ngundang virus, udah langsung naik darah terus ngusir tauknya seimin emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Kadrun makin dilema nih emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GreatCapture dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Diusir, Ternyata Ada 15 Turis Muslim China Yg Ingin Rasakan Nuansa Religius Sumbar
28-01-2020 20:48
Pesan moralnya Niat baik belum tentu di sukai oleh pihak lain..emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mogu95 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Diusir, Ternyata Ada 15 Turis Muslim China Yg Ingin Rasakan Nuansa Religius Sumbar
28-01-2020 20:49
usir lah, gapandang bulu


semua turis dari china yang baru datang harus diusir ...

atau di karantina
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maverick4ever dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Diusir, Ternyata Ada 15 Turis Muslim China Yg Ingin Rasakan Nuansa Religius Sumbar
Lapor Hansip
28-01-2020 20:50
Balasan post timeflow2
Quote:Original Posted By timeflow2
keadilan nasional bagi seluruh rakyat cina emoticon-Wkwkwk


padahal turisnya se iman dgn ente tapi diejek juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
free_use dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Diusir, Ternyata Ada 15 Turis Muslim China Yg Ingin Rasakan Nuansa Religius Sumbar
28-01-2020 20:51
waduh ketampol, turisnya ternyata SEIMAN
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GreatCapture dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Diusir, Ternyata Ada 15 Turis Muslim China Yg Ingin Rasakan Nuansa Religius Sumbar
28-01-2020 20:52
semoga turisnya mendapat hidayah(baca:murtad)
profile-picture
Kkunyuk memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia