News
Batal
KATEGORI
link has been copied
101
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e30203eb840883928292bd0/yasonna-copot-dirjen-imigrasi-ronny-sompie-ini-alasannya
Menkumham Yasonna Laoly mencopot sementara Ronny F Sompie sebagai Direktur Jenderal Imigrasi. Hal itu untuk mempermudah proses penyelidikan terkait kelalaian sistem sehingga tidak mencatat kedatangan Harun Masiku di Indonesia.
Lapor Hansip
28-01-2020 18:51

Yasonna Copot Dirjen Imigrasi Ronny Sompie, Ini Alasannya

Past Hot Thread

Selasa, 28 Januari 2020 Yasonna Copot Dirjen Imigrasi Ronny Sompie, Ini Alasannya

Menkumham Yasonna H Laoly. Foto: dok jpnn

jpnn.comJAKARTA - Menkumham Yasonna Laoly mencopot sementara Ronny F Sompie sebagai Direktur Jenderal Imigrasi. Hal itu untuk mempermudah proses penyelidikan terkait kelalaian sistem sehingga tidak mencatat kedatangan Harun Masiku di Indonesia.

"Tim independen sudah kami minta dari Kemenkominfo, BSSN, Cyber Bareskrim Polri dan Ombudsman. Keempat ini mereka untuk melihat. Nah, supaya terjadi hal yang independen dalam penelitian, supaya jangan ada conflict of interest nanti, saya sudah mengfungsionalkan Dirjen Imigrasi, dan Direktur Sisdik, Direktur Sistem Informasi Keimigrasian," kata Yasonna di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (28/2).


Yasonna mengharapkan tim independen bisa profesional dan objektif dalam bekerja. Dia menginginkan ada hasil yang maksimal untuk menjawab mengapa terjadi delay system dalam pencatatan kedatangan Harun Masiku.


Baca Juga:




"Tim nanti bisa melacak mengapa terjadi delay. Mengapa data itu tersimpan di PC bandara terminal II, kalau terminal III kan beres. Makanya, ndak ada masalah di terminal III," kata dia.


Yasonna mengatakan, pelaksana tugas harian Dirjen Imigrasi akan diberikan kepada Inspektur Jenderal Kemenkumham Jhoni Ginting. Menurut dia, mutasi itu berlaku per Selasa (28/1) siang.


Politikus PDIP ini menambahkan, Ronny dan Direktur Sisdik dianggap sebagai orang yang bertanggung jawab atas kelalaian kasus tersebut.


Baca Juga:




"Dia turut sangat menentukan kenapa itu sistem tidak berjalan dengan baik. Mereka bertanggung jawab soal itu," tandas Yasonna. (tan/jpnn)



  


BERITA TERKAIT















profile-picture
profile-picture
profile-picture
wulangadri dan 7 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Yasonna Copot Dirjen Imigrasi Ronny Sompie, Ini Alasannya
28-01-2020 18:52
brarti gak ada lagi yang maen bekingan bekingan ye...mantep
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Yasonna Copot Dirjen Imigrasi Ronny Sompie, Ini Alasannya
28-01-2020 18:55

Syukurin
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Yasonna Copot Dirjen Imigrasi Ronny Sompie, Ini Alasannya
28-01-2020 19:00
naaahh biar terang
0 0
0
Yasonna Copot Dirjen Imigrasi Ronny Sompie, Ini Alasannya
28-01-2020 19:05
gw pikir yasonna yang bakal mengundurkan diri emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Yasonna Copot Dirjen Imigrasi Ronny Sompie, Ini Alasannya
28-01-2020 19:08
malah si rony yg di kambing hitamkan padahal jelas2 dia sendiri yg bermasalah
ngaca kau yosan yaoi
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 1 balasan
Yasonna Copot Dirjen Imigrasi Ronny Sompie, Ini Alasannya
28-01-2020 19:09
2 periode
0 0
0
Yasonna Copot Dirjen Imigrasi Ronny Sompie, Ini Alasannya
28-01-2020 19:13
Menteri gagal yg tidak bisa memperbaiki penjara sukamiskin yg amburadul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Yasonna Copot Dirjen Imigrasi Ronny Sompie, Ini Alasannya
Lapor Hansip
28-01-2020 19:15
Balasan post hantupuskom
Quote:Original Posted By hantupuskom
malah si rony yg di kambing hitamkan padahal jelas2 dia sendiri yg bermasalah
ngaca kau yosan yaoi
emoticon-Traveller


Lagi lagi demi hasto, paling dimutasi aja..
Biar cantik aja

Lebih bermasalah lg seorang MENKUMHAM yg ikut konferensi pers tim hukum PDIP untuk membela harun masiku sih..

Gak ngerti lagi negara PDIP ini...

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokowi9periode dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Yasonna Copot Dirjen Imigrasi Ronny Sompie, Ini Alasannya
28-01-2020 19:16
ada apa sm banteng

demi seorang HM rela mempertaruhkan partai

blunder terbesar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Yasonna Copot Dirjen Imigrasi Ronny Sompie, Ini Alasannya
28-01-2020 19:19
Kasihan ya, resiko bawahan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Yasonna Copot Dirjen Imigrasi Ronny Sompie, Ini Alasannya
28-01-2020 19:20
Bacod emoticon-fuck2 ngapa lu ga sekalian dicopot su.. Nyawanya... emoticon-fuck2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Yasonna Copot Dirjen Imigrasi Ronny Sompie, Ini Alasannya
28-01-2020 19:29
Quote:Menkumham Yasonna Laoly mencopot sementara Ronny F Sompie sebagai Direktur Jenderal Imigrasi. Hal itu untuk mempermudah proses penyelidikan terkait kelalaian sistem sehingga tidak mencatat kedatangan Harun Masiku di Indonesia.


Sistemnya ga lalai, tapi dibuat lalai..
Siapa yang bertanggung jawab, hayo siapa yah siapa yang setting sistemnya.

Semoga yg dicopot bukan sekedar mortar kambing hitam aja emoticon-Big Grin
Diubah oleh gesermeja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Yasonna Copot Dirjen Imigrasi Ronny Sompie, Ini Alasannya
28-01-2020 19:31
kasian pak ronny pdhl wktu d polri gk jelek2 bgt

dan dy jd tumbal banteng ngamuk

cma kalah koneksi akhrnya melamar kumham jd eselon 1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Yasonna Copot Dirjen Imigrasi Ronny Sompie, Ini Alasannya
28-01-2020 19:43
Seluruh rakyat nkri yg masih waras dan punya nurani pasti mengakui bahwa yg bermasalah di kemenkumham adalah si yasonna.
Pengen liat ini orang dicopot...tapi mungkinkah terjadi???
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Yasonna Copot Dirjen Imigrasi Ronny Sompie, Ini Alasannya
28-01-2020 19:45
Quote:Original Posted By clcyep
Lagi lagi demi hasto, paling dimutasi aja..
Biar cantik aja

Lebih bermasalah lg seorang MENKUMHAM yg ikut konferensi pers tim hukum PDIP untuk membela harun masiku sih..

Gak ngerti lagi negara PDIP ini...

emoticon-Traveller


"Perjuanganku lebih mudah karena melawan pejajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan anak2ku"
-someone outthere-
profile-picture
profile-picture
profile-picture
victimaye dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Yasonna Copot Dirjen Imigrasi Ronny Sompie, Ini Alasannya
Lapor Hansip
28-01-2020 19:48
Balasan post kelayan
Quote:Original Posted By kelayan
Seluruh rakyat nkri yg masih waras dan punya nurani pasti mengakui bahwa yg bermasalah di kemenkumham adalah si yasonna.
Pengen liat ini orang dicopot...tapi mungkinkah terjadi???

Ga mungkin lah,lha periode pertama aja gagal,??masih dipanggil kok emoticon-Big Grin





Bata!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 5 lainnya memberi reputasi
0 6
-6
Yasonna Copot Dirjen Imigrasi Ronny Sompie, Ini Alasannya
28-01-2020 19:52
Kenapa ga di tangkap saja tub Harun????

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Yasonna Copot Dirjen Imigrasi Ronny Sompie, Ini Alasannya
28-01-2020 20:01
Padahal Jakarta loh.
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Yasonna Copot Dirjen Imigrasi Ronny Sompie, Ini Alasannya
28-01-2020 20:04
Oalaah,,pak yasonna nya kpn nih di copot??
Aduuh,keceplosaan.emoticon-Shutup
0 0
0
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia