News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
94
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2ecd786df23145d2319032/mulai-hari-ini-rsud-al-ihsan-bandung-buka-posko-virus-corona
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Al Ihsan, Baleendah, membuka posko kesehatan untuk mewaspadai penyebaran novel coronavirus 2019 nCov. Posko mulai dibuka mulai hari ini, Senin (27/1/2020) dan akan melayani masyarakat setiap hari.
Lapor Hansip
27-01-2020 18:46

Mulai Hari Ini, RSUD Al Ihsan Bandung Buka Posko Virus Corona

Past Hot Thread
Mulai Hari Ini, RSUD Al Ihsan Bandung Buka Posko Virus Corona
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Al Ihsan, Baleendah, membuka posko kesehatan untuk mewaspadai penyebaran novel coronavirus 2019 nCov. (Dok. RSUD Al Ihsan)




Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Al Ihsan, Baleendah, membuka posko kesehatan untuk mewaspadai penyebaran novel coronavirus 2019 nCov.

Posko mulai dibuka mulai hari ini, Senin (27/1/2020) dan akan melayani masyarakat setiap hari.

“Ini adalah inisiatif kami untuk masyarakat. Nanti di posko ada dokter dan perawat yang stand by 7x24 jam. Posko akan buka sampai ada pemberitahuan selanjutnya dari Kemenkes bahwa masa kewaspadaan corona virus berakhir,” ungkap Wakil Direktur Pelayanan Medik Penunjang dan Keperawatan RSUD Al Ihsan Hadri Pramono.

Posko yang dinamai Pusat Informasi dan Krisis Center Novel Corona Virus RSUD Al Ihsan ini didirikan di depan pintu masuk instalasi gawat darurat (IGD) rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Provinsi Jawa Barat tersebut. Posko berfungsi sebagai tempat tes penyaringan (screening), pusat informasi, serta crisis center virus tersebut.

Setiap pasien dan keluarga yang datang dengan pasien dengan keluhan seperti demam, batuk pilek, disertai sulit bernapas, akan dipindah oleh thermal screener.

“Alatnya seperti pistol yang ditempelkan di kulit untuk mengukur suhu tubuh,” ungkap Ihsan.

Jika alat mendeteksi panas badan seseorang di atas 38 derajat Celsius, yang bersangkutan akan dipisahkan dari kelompok yang lain. Kelompok ini juga akan ditanyai oleh tim dokter tentang riwayat perjalanan sebelumnya.

“Kalau panas badannya di atas 38 derajat, pasti itu penyebabnya virus. Nanti dokter akan nanya apakah baru-baru ini pulang dari Cina, Singapura, atau negara yang sudah terjangkit lainnya,” katanya.

Bila ditemui pasien dengan riwayat perjalanan ke negara terjangkit, rumah sakit akan memasukkan pasien ke ruang isolasi khusus yang telah disediakan.

“Kami punya satu ruangan khusus dengan tekanan negatif, jadi udara di dalam ruang isolasi tetap steril dan tidak akan mengontaminasi ke luar,” ungkapnya.

Ihsan mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan menjaga kesehatan dengan pola hidup bersih dan sehat dan rajin berolahraga. Bila mengalami demam di atas 38 derajat Celsius apalagi disertai batuk pilek dan sesak napas, masyarakat diminta untuk segera memeriksakan diri.

“Bila Anda mengalami gejala panas badan demam di atas 38 derajat Celsius, batuk dan sukar bernapas, disertai riwayat pernah bepergian ke Tiongkok/Wuhan/Singapura atau dari negara terjangkit corona virus. Segeralah diperiksa kesehatannya ke Posko Pusat Informasi dan Krisis Center Coronavirus RSUD Al Ihsan. Jangan menunggu tiga hari dulu,” tuturnya.

Quote:Sumber: AyoBandung.com


Walaupun elit kita udah bilang coronavirus gak masuk ke Indonesia, tapi kita harus tetap waspada. Kalo rada sakit yang mirip-mirip gejala coronavirus, mending langsung periksa ke dokter aja deh..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Daniswara92 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Mulai Hari Ini, RSUD Al Ihsan Bandung Buka Posko Virus Corona
19-02-2020 04:40


Quote:Original Posted By mars1234
Ohhhh gitu gan, maklum gamake gituan gann hehehehe


Gapapa gaaan walaupun gamake jadi tau kan malahan, nambah pengetahuan hahaha.
0 0
0
Mulai Hari Ini, RSUD Al Ihsan Bandung Buka Posko Virus Corona
12-02-2020 06:52
Quote:Original Posted By dhinyzfrn
iya..ilmuwan dan peneliti semua sedang balapan dengan virus yang menyebar


Iya gan kita yg warga biasa banyak berdoa dan jaga kesehatan aja yak heheheh
0 0
0
Mulai Hari Ini, RSUD Al Ihsan Bandung Buka Posko Virus Corona
11-02-2020 23:21
Quote:Original Posted By galigulagalu
Wahhh jepang udah gercep aja ya gan, keren. Iya semoga bisa cepet ketemu vaksinnya ya gan


iya..ilmuwan dan peneliti semua sedang balapan dengan virus yang menyebar
0 0
0
Mulai Hari Ini, RSUD Al Ihsan Bandung Buka Posko Virus Corona
10-02-2020 16:16
Quote:Original Posted By dhinyzfrn
semoga.. beberapa hari lalu jepang berhasil membelah virusnya tuh sebagai tahap bikin vaksin. semoga berhasil


Wahhh jepang udah gercep aja ya gan, keren. Iya semoga bisa cepet ketemu vaksinnya ya gan
0 0
0
Mulai Hari Ini, RSUD Al Ihsan Bandung Buka Posko Virus Corona
09-02-2020 20:15
Quote:Original Posted By galigulagalu
Nah makanya ini para dokter sama ilmuan ane denger juga lagi usaha buat nemuin penawarnya gan ya. Semoga aja bisa berhasil hehehe


semoga.. beberapa hari lalu jepang berhasil membelah virusnya tuh sebagai tahap bikin vaksin. semoga berhasil
0 0
0
Mulai Hari Ini, RSUD Al Ihsan Bandung Buka Posko Virus Corona
07-02-2020 07:28
Quote:Original Posted By dhinyzfrn
iya, meskipun yang sembuh juga banyak, tapi penyebarannya masih belom berhenti...


Nah makanya ini para dokter sama ilmuan ane denger juga lagi usaha buat nemuin penawarnya gan ya. Semoga aja bisa berhasil hehehe
0 0
0
Mulai Hari Ini, RSUD Al Ihsan Bandung Buka Posko Virus Corona
04-02-2020 16:39
Quote:Original Posted By deejren29
Cuma perlu ganti filternya ajaa gaaan, iyaaa gan sama sama yahhh☺️ sharing is cariiiing☺️☺️


Ohhhh gitu gan, maklum gamake gituan gann hehehehe
0 0
0
Mulai Hari Ini, RSUD Al Ihsan Bandung Buka Posko Virus Corona
31-01-2020 17:56


Quote:Original Posted By mars1234
Wahhh iyaa lumayan tuh yg reuseable biar ga buang buang sampah masker hahahaha boleh lah nanti ane coba beli gan hehehe thanks infonya gan


Cuma perlu ganti filternya ajaa gaaan, iyaaa gan sama sama yahhh☺️ sharing is cariiiing☺️☺️
0 0
0
Mulai Hari Ini, RSUD Al Ihsan Bandung Buka Posko Virus Corona
30-01-2020 23:20
Quote:Original Posted By deejren29
Iyaaa benul banget gaaan, di ecommerce juga udah banyak banget yang juaal. Ada yang reusable dari kain atau yang ga reusable bisa dipake sampe 3bln kalo gasalah.


Wahhh iyaa lumayan tuh yg reuseable biar ga buang buang sampah masker hahahaha boleh lah nanti ane coba beli gan hehehe thanks infonya gan
0 0
0
Mulai Hari Ini, RSUD Al Ihsan Bandung Buka Posko Virus Corona
30-01-2020 16:55
Mudah2an di indo ga masuk yaaaa...
0 0
0
Mulai Hari Ini, RSUD Al Ihsan Bandung Buka Posko Virus Corona
30-01-2020 13:24


Quote:Original Posted By mars1234
Ohhhh iyaa tuh, yang partikelnya lebih kecil kan jadi nyaring udara bangett. Di halodoc banyak iklannya tuh


Iyaaa benul banget gaaan, di ecommerce juga udah banyak banget yang juaal. Ada yang reusable dari kain atau yang ga reusable bisa dipake sampe 3bln kalo gasalah.
0 0
0
Mulai Hari Ini, RSUD Al Ihsan Bandung Buka Posko Virus Corona
29-01-2020 23:05
Mau dapat angpao...kunjungi ke sini : https://bit.ly/2G6aJEG
0 0
0
Mulai Hari Ini, RSUD Al Ihsan Bandung Buka Posko Virus Corona
29-01-2020 21:37
patut ditiru nih, kayaknya rumah sakit di setiap daerah harus buka posko terkait wabah virus corona
biar masyarakat tau info dan pencegahan secara dini
0 0
0
Mulai Hari Ini, RSUD Al Ihsan Bandung Buka Posko Virus Corona
29-01-2020 18:13
Quote:Original Posted By deejren29
Beneeer. Baru inget maskernya yang disaranin itu yang n95 gaaan yang ada filternyaaa.


Ohhhh iyaa tuh, yang partikelnya lebih kecil kan jadi nyaring udara bangett. Di halodoc banyak iklannya tuh
0 0
0
Mulai Hari Ini, RSUD Al Ihsan Bandung Buka Posko Virus Corona
29-01-2020 15:42
Quote:Original Posted By galigulagalu
Aamiin gan, ane juga pengen gitu. Udah cukup deh banyak korban jiwa ya.


iya, meskipun yang sembuh juga banyak, tapi penyebarannya masih belom berhenti...
0 0
0
Mulai Hari Ini, RSUD Al Ihsan Bandung Buka Posko Virus Corona
29-01-2020 15:14


Quote:Original Posted By mars1234
Iyaaa jaga kesehatan, minum vitamin air putih makan dijaga. Yaa secara umum aja gan jaga kesehatan nya


Beneeer. Baru inget maskernya yang disaranin itu yang n95 gaaan yang ada filternyaaa.
0 0
0
Mulai Hari Ini, RSUD Al Ihsan Bandung Buka Posko Virus Corona
29-01-2020 14:16
Semogaaa virusnya ga sampe indo deh yaaa... seremm
0 0
0
Mulai Hari Ini, RSUD Al Ihsan Bandung Buka Posko Virus Corona
29-01-2020 01:39
Quote:Original Posted By deejren29
Betul gaaan, kalo bisa juga masker yang khusus itu apa namanyaaa lupa. Tapi kalo gaa juga gapapa pake make masker setidaknya ada langkah antisipasi.


Iyaaa jaga kesehatan, minum vitamin air putih makan dijaga. Yaa secara umum aja gan jaga kesehatan nya
0 0
0
Mulai Hari Ini, RSUD Al Ihsan Bandung Buka Posko Virus Corona
29-01-2020 00:16
Quote:Original Posted By dwi.krisna
Tau gak makna dari corona?

Corona itu singkatan dari Coba Rontokan Anunya.

Pertama kali virus ini muncul ketika ada seorang istri yang sangat marah melihat suaminya selingkuh.

Karena saking marahnya, si istri ini mencekik suaminya, sambil menghajar biji anu suaminya dengan menggunakan dengkul.

Makanya yang terjangkit virus corona ini pasti dia sesak nafas dan kejang-kejang.

Itu sih sejarahnya yang di ceritakan langsung sama ahli preprasejarah. CMIIW


Ente cem lg maen kerajaan2 bnyk delusional nya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Mulai Hari Ini, RSUD Al Ihsan Bandung Buka Posko Virus Corona
28-01-2020 22:45
menurut ane ini sih penting, salah satu langkah yang pas
bisa melayani masyarakat yang tidak tahu-menahu mengenai virus corona, dan ngga panik kalo ada salah seoarang warga yang sakit dengan ciri-ciri serupa bisa langsung di evakuasi dengan pemeriksaan yang tepat
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia