News
Batal
KATEGORI
link has been copied
76
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2e8552c8393a6fb5436482/diusir-warga-gnpf-ulama-wagub-sumbar-minta-kepulangan-turis-china-dipercepat
Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit meminta kunjungan 150 wisatawan asal China di provinsinya dipercepat. Permintaan itu dilontarkan karena Nasrul merasakan adanya penolakan dari masyarakat soal keberadaan turis asal negara yang jadi tempat pertama kali munculnya virus corona. "Ini kan menyangkut hubungan luar negeri. Jadi kita sedang bernegosiasi dengan pihak China dan travel agen agar
Lapor Hansip
27-01-2020 13:38

Diusir Warga GNPF Ulama, Wagub Sumbar Minta Kepulangan Turis China Dipercepat

Diusir Warga GNPF Ulama, Wagub Sumbar Minta Kepulangan Turis China Dipercepat

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit meminta kunjungan 150 wisatawan asal China di provinsinya dipercepat.


Permintaan itu dilontarkan karena Nasrul merasakan adanya penolakan dari masyarakat soal keberadaan turis asal negara yang jadi tempat pertama kali munculnya virus corona. "Ini kan menyangkut hubungan luar negeri.

Jadi kita sedang bernegosiasi dengan pihak China dan travel agen agar kunjungannya di Sumbar dipersingkat saja," kata Nasrul Abit yang dihubungi Kompas.com, Minggu (26/1/2020) malam.

Diusir Warga GNPF Ulama, Wagub Sumbar Minta Kepulangan Turis China Dipercepat

Wisatawan yang tiba di Bandara Internasional Minangkabau pada Minggu (26/1/2020) 06.24 WIB, rencananya akan melawat ke sejumlah destinasi wisata di Sumatera Barat selama lima hari.

Mereka akan mengunjungi Pariaman, Bukittinggi, Tanah Datar, Padang dan Kawasan Mandeh. Selain itu, Nasrul juga ingin menunda kunjungan dua kelompok wisatawan China lainnya yang dijadwalkan ke Sumatera Barat.

Diusir Warga GNPF Ulama, Wagub Sumbar Minta Kepulangan Turis China Dipercepat


"Ini kan sudah ada penolakan dari masyarakat. Jadi untuk kunjungan berikutnya kita tunda dulu," kata Nasrul Abit.

Sebelumnya diberitakan sebanyak 150 wisatawan asal China masuk ke Sumatera Barat melalui Bandara Internasional Minangkabau. Kedatangan para turis itu sempat mendapat sambutan langsung dari Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Humas Bandara Internasional Minangkabau Fendrick Sondra mengatakan, seluruh turis tersebut telah melewati alat pemeriksa suhu tubuh (thermal scanners) sebelum diperbolehkan keluar bandara. PT Marawa Coporate yang bekerja sama dengan Cocos Tour selaku biro perjalanan yang mendatangkan wisatawan China memastikan mereka yang akan berkunjung tidak terjangkit virus corona.

Assalamualaikum

Warahmatullahi

Wabarakatuh

Memangnya enak, sudah menabung ngidam pingin wisata lalu dikepung kagak boleh kemana2 lalu diusir

Subhanallah

emoticon-Inggris
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nn2106 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Diusir Warga GNPF Ulama, Wagub Sumbar Minta Kepulangan Turis China Dipercepat
27-01-2020 13:42
Menyedihkan ya manusia-manusia di Sumbar itu.
Apakah mau menyusul kaum terbelakang di Indonesia macam Acehnistan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pr1mus_corleone dan 10 lainnya memberi reputasi
9 2
7
Lihat 2 balasan
Diusir Warga GNPF Ulama, Wagub Sumbar Minta Kepulangan Turis China Dipercepat
27-01-2020 13:42
Bisa dibleklis tuh dari tujuan wisata, org dari mulut ke mulut cepet nyebarnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lokshin.khushin dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 10 balasan
Diusir Warga GNPF Ulama, Wagub Sumbar Minta Kepulangan Turis China Dipercepat
27-01-2020 13:44
Quote:Original Posted By kolektor.cebong
Bencana bagi alam semesta. emoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment

profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Diusir Warga GNPF Ulama, Wagub Sumbar Minta Kepulangan Turis China Dipercepat
27-01-2020 13:45
Turis cina dikasik fasilitas diskon tempat tinggal di negara ini sementara waktu, tidak bole pulang demi keselamatan.
itu bru betul
0 0
0
Diusir Warga GNPF Ulama, Wagub Sumbar Minta Kepulangan Turis China Dipercepat
Lapor Hansip
27-01-2020 13:45
Balasan post b3jo.asoy
Quote:Original Posted By b3jo.asoy
Menyedihkan ya manusia-manusia di Sumbar itu.
Apakah mau menyusul kaum terbelakang di Indonesia macam Acehnistan?


tumben waras bre
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan tukangbeling7 memberi reputasi
2 0
2
Diusir Warga GNPF Ulama, Wagub Sumbar Minta Kepulangan Turis China Dipercepat
27-01-2020 13:48
Quote:Original Posted By mibmobz
Turis cina dikasik fasilitas diskon tempat tinggal di negara ini sementara waktu, tidak bole pulang demi keselamatan.
itu bru betul


nah ini bener..

toh sudah lama juga ternyata ada di sini.. percuma dipulangin juga..

mending untuk sementara di karantina.. plus diperiksa sekali lagi secara teliti..

kalau 100% ga kena corona.. mangga jalan2 lagi..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kingkafir dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Diusir Warga GNPF Ulama, Wagub Sumbar Minta Kepulangan Turis China Dipercepat
Lapor Hansip
27-01-2020 13:49
Balasan post donal.duck.
blacklist dalam hal apaan ? karena pencegahan wabah corona ?

liat noh bali udah di bom 2x sampe ratusan ekspat mati ada di blacklist skrg ?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
yandirgaa dan 5 lainnya memberi reputasi
3 3
0
Diusir Warga GNPF Ulama, Wagub Sumbar Minta Kepulangan Turis China Dipercepat
27-01-2020 13:49
udah cina, suspect virus berbahaya pulaa
cocoklahhh
saatnya mengeluarkan uneg" kebenciannnnya wahai warga sumbar
gak ada penyakit aja dibenci setengah mati apalagi bawa penyakit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SLSDBS dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Lihat 5 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Diusir Warga GNPF Ulama, Wagub Sumbar Minta Kepulangan Turis China Dipercepat
Lapor Hansip
27-01-2020 13:53
Balasan post b3jo.asoy
kan gerombolan lu Djo...,,...gerombolan Kadrun emoticon-Leh Uga
0 0
0
Diusir Warga GNPF Ulama, Wagub Sumbar Minta Kepulangan Turis China Dipercepat
27-01-2020 13:55
katanya si virusnya fatality rendah
cuma seperti hiv
jadi yang lagi punya penyakit ganas bisa makin gila ganasnya
profile-picture
vegashin_ryu memberi reputasi
1 0
1
Diusir Warga GNPF Ulama, Wagub Sumbar Minta Kepulangan Turis China Dipercepat
27-01-2020 14:00
Kalau turis dari negara lain selain China gimana nih
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Diusir Warga GNPF Ulama, Wagub Sumbar Minta Kepulangan Turis China Dipercepat
Lapor Hansip
27-01-2020 14:02
Balasan post donal.duck.
@dr.anonymous Bleklis krn menimbulkan kerugian lah, org wisata disunat harinya. Udah ada tes nya jg.

Bali sekarang ? setelah sekian tahun ? lol aja d.
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Diusir Warga GNPF Ulama, Wagub Sumbar Minta Kepulangan Turis China Dipercepat
27-01-2020 14:06
Taunya darimana wisatawan tsb penyebar "Virus" yak??


emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
rasyahhh dan servesiwi memberi reputasi
1 1
0
Diusir Warga GNPF Ulama, Wagub Sumbar Minta Kepulangan Turis China Dipercepat
Lapor Hansip
27-01-2020 14:11
Balasan post donal.duck.
@donal.duck.

setelah sekian tahun itu ga selamanya blacklist kan ?
0 0
0
Diusir Warga GNPF Ulama, Wagub Sumbar Minta Kepulangan Turis China Dipercepat
Lapor Hansip
27-01-2020 14:14
Balasan post dr.anonymous
@dr.anonymous
blacklist is blacklist,
selamanya is selamanya

what's the point ? emoticon-Bingung
0 0
0
Diusir Warga GNPF Ulama, Wagub Sumbar Minta Kepulangan Turis China Dipercepat
27-01-2020 14:14
gila ini gnpf ulama...cukup malu maluin bangsa dan negara.

mungkin saking parnonya kali ya

emoticon-Ngakak
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Diusir Warga GNPF Ulama, Wagub Sumbar Minta Kepulangan Turis China Dipercepat
Lapor Hansip
27-01-2020 14:15
Balasan post then.must.koui
Quote:Original Posted By then.must.koui
telat goblok. kalo virusnya masih masa inkubasi, nggak lama lagi kalian yg kemaren hadir dibandara bakal mati.

Sumbar harus segera menyiapkan PLT Gub, wagub, sekda.

emoticon-Ngakak (S)


sumbar itu ya klo mau dirombak ya totalitas , dr pejabatnya,ulamaknya, mindsetnya .. klo cuma parsial ya begitulah emoticon-Imlek



apa harus kena gempa bumi dahsyat lagi ? emoticon-Imlek
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia