Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
24
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2d574809b5ca151851dece/4-alasan-kenapa-ane-tetap-menulis
sumber ilustrasi Mengapa ane menjadi penulis? Mungkin itu sewaktu-waktu terbetik di benak GanSis. Secara menulis itu butuh imajinasi beragam bagi fiksier agar tak tergerus oleh penulis baru dengan tulisan inovatif lagi fresh. Begitu pula penulis artikel, butuh referensi agar tulisan tidak terkesan mentah. Pun penulis berita dengan data sesuai fakta-uptodate sehingga tidak menjadi tulisan basi apal
Lapor Hansip
26-01-2020 16:09

4 Alasan Kenapa Ane Tetap Menulis

icon-verified-thread
4 Alasan Kenapa Ane Tetap Menulis
sumber ilustrasi

Mengapa ane menjadi penulis? Mungkin itu sewaktu-waktu terbetik di benak GanSis. Secara menulis itu butuh imajinasi beragam bagi fiksier agar tak tergerus oleh penulis baru dengan tulisan inovatif lagi fresh. Begitu pula penulis artikel, butuh referensi agar tulisan tidak terkesan mentah. Pun penulis berita dengan data sesuai fakta-uptodate sehingga tidak menjadi tulisan basi apalagi hoaks.

Tapi sadarkah GanSis, terkadang menjadi penulis itu sangat tak menjanjikan secara materi? Kecuali bagi mereka yang bekerja di penerbitan atau menjadi wartawan bergaji bulanan.

Maka sudah tak asing bagi kita, penulis itu hanya sambilan. Sebaliknya ada juga yang menjadikan kegiatan tulis-menulis sebagai pekerjaan utama, sedangkan pekerjaan di kantor hanya sambilan.

Senada dengan ane yang masih konsisten menulis, pun tak jarang dihinggapi perasaan ingin nyerah. Namun mengingat faedah menulis sungguh besar, sampai sekarang ane masih setia dengan pekerjaan ini. 4 alasan mengapa ane tetap bertahan menjadi penulis?

1. Penulis itu kaya
Penulis itu kaya? Maksud ane kaya ilmu atau ide. Seseorang itu tak mungkin menjadi penulis bila kedua hal itu nol besar. Semua didapatkan dari rajin membaca, baik berbentuk aksara maupun dari alam raya. Selain kaya ilmu atau ide, penulis juga kaya hati. Apalagi penyair yang penuh jiwa romantis.

2. Penulis itu anti pikun
Bila olahragawan sering melatih fisik hingga sudah tua tetap gagah perkasa, maka otak penulis itu mudah- mudahan tidak akan lemot apalagi pikun karena diasah terus. Jadi, meskipun seorang penulis itu sudah sangat gaek, hanya fisiknya yang tak berdaya. Tapi otaknya tetap segar, bahkan keahliannya pun bisa ditularkan. Maka tak heran beberapa penulis berusia delapan puluhan, bahkan sembilan puluhan tahun tetap aktif menulis meskipun imajinasinya dituangkan ke versi aksara oleh orang lain.

3. Penulis itu anti pensiun
Sudah lazim para karyawan (bukan pengusaha), yang hari-harinya 85 alias masuk kerja pukul 8 pagi dan pulang pukul 5 sore, terkadang diserang pensiun sindrom. Mereka shock karena sebelumnya full aktivitas, akhirnya kegiatan hanya makan-tidur. Alhasil karena pikiran kacau, penyakit mulai berdatangan. Tak jarang berakhir dengan kematian. Maka dengan hobi semacam menulis membuat orang tetap memiliki kegiatan, meski belum tentu menunjang dari sisi finansial.

4. Penulis itu murah-meriah.
Penulis itu sama sekali tak tersekat waktu. Mau tengah malam, tetap bisa bekerja. Penulis juga tak butuh penampilan. Hanya dengan sarungan dan berkaos belel, plus tubuh tanpa polesan parfum, tapi tulisannya harum, disukai pembaca.

Penulis juga pengusaha tanpa kantor. Apalagi setelah booming android, maka bukan masalah bagi mereka bila tiba-tiba ada ide. Dengan duduk mencangkung di emperan toko, ide bisa dituangkan.

Jadi untuk apa ane bosan menulis? Menulis itu adalah aset sangat berharga yang patut disyukuri. Selamat menulis!
-----
Sumber : opini pribadi
Diubah oleh RifanNazhif
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sipin45 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
4 Alasan Kenapa Ane Tetap Menulis
26-01-2020 16:27
Selamat menulis, bos... 🤭🤭
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan RifanNazhif memberi reputasi
2 0
2
4 Alasan Kenapa Ane Tetap Menulis
26-01-2020 16:36
5. Karena pengen menulis emoticon-Leh Uga
profile-picture
RifanNazhif memberi reputasi
1 0
1
4 Alasan Kenapa Ane Tetap Menulis
26-01-2020 16:59
Iya juga ya 😄
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan RifanNazhif memberi reputasi
2 0
2
4 Alasan Kenapa Ane Tetap Menulis
26-01-2020 17:24
Quote:Original Posted By Jora5074
Selamat menulis, bos... 🤭🤭


Semoga konsisten. Hehe.
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1 0
1
4 Alasan Kenapa Ane Tetap Menulis
26-01-2020 17:26
Quote:Original Posted By kucingkampung97
5. Karena pengen menulis emoticon-Leh Uga


6. Biarpun sambil guling-guling assoy, tetap bisa nulis.
0 0
0
4 Alasan Kenapa Ane Tetap Menulis
26-01-2020 17:28
Quote:Original Posted By evihan92
Iya juga ya 😄


Hobi tak selamanya memuaskan secara finansial, tapi pada saatnya akan sangat membantu.
profile-picture
evihan92 memberi reputasi
1 0
1
4 Alasan Kenapa Ane Tetap Menulis
26-01-2020 17:42
ane ngetik aja bre emoticon-Malu
profile-picture
RifanNazhif memberi reputasi
1 0
1
4 Alasan Kenapa Ane Tetap Menulis
26-01-2020 18:05
ane berharap kegiatan tulis-menulis bisa jadi sumber penghasilan juga 😄
profile-picture
RifanNazhif memberi reputasi
1 0
1
4 Alasan Kenapa Ane Tetap Menulis
26-01-2020 18:29
Quote:Original Posted By Vandisk
ane ngetik aja bre emoticon-Malu


Ngetik make mesin tik, ya
Asyiiik.
0 0
0
4 Alasan Kenapa Ane Tetap Menulis
26-01-2020 18:30
Quote:Original Posted By evihan92
ane berharap kegiatan tulis-menulis bisa jadi sumber penghasilan juga 😄


Setiap usaha pasti tetap menghasilkan.
0 0
0
4 Alasan Kenapa Ane Tetap Menulis
26-01-2020 19:09
semangat ya gan,...
profile-picture
hansip.ka5kus.3 memberi reputasi
0 1
-1
4 Alasan Kenapa Ane Tetap Menulis
26-01-2020 19:10
Duh jadi semangat lagi mau nulis, adakah yg lagi nyari content writer?
Lah malah nyari kerjaan emoticon-Malu
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1 0
1
4 Alasan Kenapa Ane Tetap Menulis
26-01-2020 19:46
Oke cuy,.....


Approved..... emoticon-army:
0 0
0
4 Alasan Kenapa Ane Tetap Menulis
26-01-2020 20:07
Mantap gan, seenggaknya masih ada motivasi emoticon-Leh Uga

Ane sekarang udah males mau nulis di kaskus karena alasan tertentu, meskipun ada banyak ide aslinya. Kalo ngejang sih masih lanjut emoticon-Leh Uga
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1 0
1
4 Alasan Kenapa Ane Tetap Menulis
26-01-2020 20:07
tetap menulis gan betull semua yg dikatakan
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
4 Alasan Kenapa Ane Tetap Menulis
26-01-2020 22:51
kuli tinta penulis jg emoticon-Ngakak
profile-picture
RifanNazhif memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
4 Alasan Kenapa Ane Tetap Menulis
27-01-2020 00:05
Lanjutkan gan.
Menulis itu kegiatan yg bagus lho.
profile-picture
RifanNazhif memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
4 Alasan Kenapa Ane Tetap Menulis
Lapor Hansip
27-01-2020 09:23
Balasan post srusuut
Quote:Original Posted By srusuut
kuli tinta penulis jg emoticon-Ngakak


Iya dong. Wartawan juga harus bisa menulis, kalau nggak jadi loper koran aja. Hehehe
0 0
0
4 Alasan Kenapa Ane Tetap Menulis
Lapor Hansip
27-01-2020 09:24
Balasan post esaka.kedua
Quote:Original Posted By esaka.kedua
Lanjutkan gan.
Menulis itu kegiatan yg bagus lho.


Ya, benar sekali.
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia