Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
328
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2d4d30b6c58d0c617ddbc4/seberapa-berharga-uang-300-ribu-sekarang
Oke, di thread pertama tahun ini ane akan bahas tentang harga uang 300ribu. Beberapa orang mungkin mengganggap uang segitu tak seberapa dan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan dapur sebanyak enam hari, terutama untuk orang yang sudah berkeluarga.
Lapor Hansip
26-01-2020 15:26

Seberapa Berharga Uang 300 ribu Sekarang?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Harga Uang
Seberapa Berharga Uang 300 ribu Sekarang?
Sumber Gambar

Halo kaskuser...lama tak jumpa yaa. Sudah nulis dan baca berapa thread hari ini? Wah pasti banyak yaah, ane malah baru mulai ngethread lagi selama beberapa bulan terakhir senyap, sedikit membaca dan gak nulis-nulis. Hadehh emoticon-Hammer

-----oOo-----

Oke, di thread pertama tahun ini ane akan bahas tentang harga uang 300ribu.
Beberapa orang mungkin mengganggap uang segitu tak seberapa dan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan dapur sebanyak enam hari, terutama untuk orang yang sudah berkeluarga, tetapi akan lain harganya untuk beberapa orang yang masih single dan tinggal seorang diri ditambah lagi kalau life stylenya gak muluk-muluk.

Mari kita lihat seberapa berharga uang 300ribu melalui estimasi berikut:

Quote:
100k Beras 10L
30k Dua galon Akiua
26k Telur sekilo
25k Mie instan sepuluh biji
10k Cabai rawit
4k Tomat
10k Bawang putih + Bawang merah
10k Bumbu nasi goreng (lima sachet)
10k Kecap (sepuluh sachet)
5k Tempe
5k Tahu
5k Kangkung seiket
5k Udang rebon
40k Sosis 1 Pcs
10k CabeBon level tertinggi (sepuluh sachet)
5k Ikan asin bulu ayam atau bisa juga ikan asin bawal.


"Karena makan tanpa rasa pedas itu hambar"


Kalo GanSis gak suka cabebon, bisa ganti pakai rawit merah buat bikin sambal krosak. Caranya:
Quote:
20Buah Cabai Rawit
1 Siung Bawang Putih
Garam secukupnya

Ulek semua bahan sampai halus setelah itu siramkan minyak panas ke bahan tersebut dan aduk sampai rata.

Hmmm... Aromanya sangat menggoda. Yang suka pedas pasti jadiin ini sambal favorite.


Sebenarnya jika untuk kebutuhan pangan saja uang segitu sangat berharga, dengan catatan harus bersedia makan sederhana apa adanya. Apalagi jika agan hanya sendiri, tak begitu sulit lah kiranya untuk mengatur uang.

Lebih baik berutang atau makan apa adanya?


Bagaimana, sangat berharga bukan uang 300 ribu? Estimasi di atas bisa terpakai untuk sepuluh hari atau lebih lho, tapi tergantung beberapa faktor juga yaitu:
Quote:
1. Wilayah
Beda wilayah maka beda juga harga pangannya, semakin ke timur harga semakin mahal.

2. Intensitas makan
Iyaa ini jelas, karena jika dalam sehari GanSis makan lebih dari tiga kali maka list makanan juga semakin cepet berkurang.

3. Kesadaran untuk bersyukur
Yaah bersyukurlah kalau masih bisa makan, karena diluar sana mungkin saja banyak orang yang sehari sekalipun belum tentu bisa makan. Jadi ... yang diperlukan hanyalah menunduk.


Dan... kalo GanSis mau lebih hemat lagi bisa ambil alternatif lain, beli lauknya aja lalu nasi masak sendiri karena lauk-pauk di warteg 10ribu cukup untuk sehari.

Apalagi kalo GanSis tinggal di Solo, wah tambah makmur lah karena makanan di sana murah-murah, sangat cocok untuk anak kos. Lima ribu sekali duduk sudah kenyang, bisa makan plus minum teh hangat. Hayoo ... siapa yang udah pernah ngerasain tinggal di Solo?

Semoga yang dompetnya sedang darurat bisa terbantu dengan thread ini. emoticon-Big Grin

-----oOo-----


Bagi Agan-agan terutama yang tinggal seorang diri, uang segitu cukup, kurang atau masih menyisakan lembaran abu-abu bahkan hijau? Ayo bagi-bagi dibawah.

Setidaknya nasi dan ikan asin lebih baik ketimbang makan mi berkali-kali dalam seminggu.



Opini Pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tahubulatgury12 dan 33 lainnya memberi reputasi
34
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 17
Seberapa Berharga Uang 300 ribu Sekarang?
26-01-2020 15:26
300 ribu terpakai berapa hari?
emoticon-cystg
Diubah oleh AnisMo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
outsiders1609 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Seberapa Berharga Uang 300 ribu Sekarang?
26-01-2020 15:32
Masih ingat dulu uang Rp 500 masih laku beli gorengan, sekarang udah gak bisa. Huhu
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Seberapa Berharga Uang 300 ribu Sekarang?
26-01-2020 15:35
Quote:Original Posted By Katakhoi
Masih ingat dulu uang Rp 500 masih laku beli gorengan, sekarang udah gak bisa. Huhu


Yaap betul, sekarang gorengan sudah naik nilainya jadi seribu emoticon-Leh Uga
profile-picture
outsiders1609 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Seberapa Berharga Uang 300 ribu Sekarang?
26-01-2020 15:36
Inflation.
emoticon-Baby Boy
profile-picture
BuluKemaluan memberi reputasi
0 1
-1
Seberapa Berharga Uang 300 ribu Sekarang?
26-01-2020 15:37
Aku anak 4
300rb untuk 3 hari doang 😁
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Seberapa Berharga Uang 300 ribu Sekarang?
26-01-2020 15:38
Quote:Original Posted By adekgantengom
Inflation.
emoticon-Baby Boy


Wah iyaa nih faktor juga ya.
0 0
0
Seberapa Berharga Uang 300 ribu Sekarang?
26-01-2020 15:39
Quote:Original Posted By AnisMo
Yaap betul, sekarang gorengan sudah naik nilainya jadi seribu emoticon-Leh Uga


Karena bahan-bahan buat bikin gorengan juga pada naik. Huhu
profile-picture
profile-picture
tomolavin dan AnisMo memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Seberapa Berharga Uang 300 ribu Sekarang?
26-01-2020 15:39
Quote:Original Posted By WardahRos
Aku anak 4
300rb untuk 3 hari doang 😁


Wah kalo itu wajar Bund emoticon-Malu (S) ntr kalo ngirit2 malahan kebutuhan gizi anak tidak terpenuhi ya.
profile-picture
WardahRos memberi reputasi
1 0
1
Seberapa Berharga Uang 300 ribu Sekarang?
26-01-2020 15:40
Quote:Original Posted By Katakhoi
Karena bahan-bahan buat bikin gorengan juga pada naik. Huhu


Yap emoticon-Malu (S) ntr kapan2 bisa naik jadi 2k
0 0
0
Seberapa Berharga Uang 300 ribu Sekarang?
26-01-2020 15:48
Tergntung menu makannya mau apa?
Kalau irit ya 300ribu seminggu bisa emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
AnisMo dan rajkapoor memberi reputasi
2 0
2
Seberapa Berharga Uang 300 ribu Sekarang?
26-01-2020 15:50
Quote:Original Posted By AnisMo
Yap emoticon-Malu (S) ntr kapan2 bisa naik jadi 2k


2k dapet sepotong goreng tempe. Wkwk
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
1 0
1
Seberapa Berharga Uang 300 ribu Sekarang?
26-01-2020 15:53
300rb buat ngemal... sejam habis


emoticon-Frown
Diubah oleh rajkapoor
profile-picture
profile-picture
MrJeffBezos dan AnisMo memberi reputasi
1 1
0
Seberapa Berharga Uang 300 ribu Sekarang?
26-01-2020 15:53
300 ribu sangatlah berhargaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
auahtatad dan AnisMo memberi reputasi
1 1
0
Seberapa Berharga Uang 300 ribu Sekarang?
26-01-2020 15:55
buat makan satu keluarga ( ayah ibu, 2 anak ) 100.000/hari buat 3 hari aja bray.
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
1 0
1
Seberapa Berharga Uang 300 ribu Sekarang?
26-01-2020 16:00
Quote:Original Posted By mamaproduktif
Tergntung menu makannya mau apa?
Kalau irit ya 300ribu seminggu bisa emoticon-Leh Uga

Yaah gak jauh2 dari olahan kedelai, bayam, kangkung, sambal dan ikan asin.
emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By Katakhoi
2k dapet sepotong goreng tempe. Wkwk

emoticon-Hammer (S) Hhh gak kenyang dong

Quote:Original Posted By mbakendut
300 ribu sangatlah berhargaemoticon-Leh Uga

Terutama untuk anak kos ye gak? emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By rajkapoor
300rb buat ngemal... sejam habis


emoticon-Frown

Banyak godaan kalo di mall emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By d1i1k1a1
buat makan satu keluarga ( ayah ibu, 2 anak ) 100.000/hari buat 3 hari aja bray.

Iya itu wajar Gan emoticon-Recommended Seller
profile-picture
rajkapoor memberi reputasi
1 0
1
Seberapa Berharga Uang 300 ribu Sekarang?
26-01-2020 16:14
coba ke sini tempat ane 300 rebu dah bisa makan enak tiap hari
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
1 0
1
Seberapa Berharga Uang 300 ribu Sekarang?
26-01-2020 16:16
Satu kali ke saritem + 1 aqua botol gan

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
Kim2011 dan AnisMo memberi reputasi
1 1
0
Seberapa Berharga Uang 300 ribu Sekarang?
26-01-2020 16:25
Quote:Original Posted By indra.blora
coba ke sini tempat ane 300 rebu dah bisa makan enak tiap hari

Dimana gan? Enak bener ya

Quote:Original Posted By jvlius
Satu kali ke saritem + 1 aqua botol gan

emoticon-Cool


Wehh emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Seberapa Berharga Uang 300 ribu Sekarang?
26-01-2020 16:36
gara2 50k-100k aja ada yg jual diri
300k berhargalah bagi mereka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BuluKemaluan dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Lihat 1 balasan
Seberapa Berharga Uang 300 ribu Sekarang?
26-01-2020 16:41
rasanya pengen tinggal di solo ya
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 17
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia