News
Batal
KATEGORI
link has been copied
179
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2d45c82525c364ba10f1e2/dishub-dki-sebar-foto-banjir-monas-anak-buah-anies-marah-di-whatsapp-group
Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Juaini mengatakan, tersebarnya foto itu membuat Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah marah. Saefullah disebut-sebut menegur langsung anggota Dinas Perhubungan (Dishub) yang menyebar foto banjir di Monas.
Lapor Hansip
26-01-2020 14:54

Dishub DKI Sebar Foto Banjir Monas, Anak Buah Anies Marah di WhatsApp Group

Past Hot Thread
Dishub DKI Sebar Foto Banjir Monas, Anak Buah Anies Marah di WhatsApp Group

Suara.com - Beredar foto banjir di Monumen Nasional (Monas) di media sosial saat hujan lebat melanda kawasan Jakarta pada Jumat (24/1/2020) pagi hingga siang hari. Unggahan ini lantas menuai konflik di internal Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Juaini mengatakan, tersebarnya foto itu membuat Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah marah. Saefullah disebut-sebut menegur langsung anggota Dinas Perhubungan (Dishub) yang menyebar foto banjir di Monas.

Juaini menyebut di depan pintu masuk Monas tidak banjir. Bahkan foto yang tersebar itu disebutnya foto lama.

"Salah itu, (tidak banjir) tadi dia (anggota Dishub) diomelin tuh," kata Juani saat kepada wartawan Sabtu (25/1/2020).

Saefullah disebut menyemprot anggota Dishub di grup aplikasi pesan singkat para pejabat Pemprov DKI. Saefullah meminta agar para petugas memeriksa langsung ke lapangan sebelum menyebar informasi.

"Langsung ditegur (dishub) di grup sama pak Sekda. Salah, makanya enggak denger tadi pak Sekda bilang tolong jadi bahan perhatian tuh tim dishub kudu cek dulu ke lapangan, jangan ngeliat di gambar, di WA," jelasnya.

Juaini mengaku pihaknya sudah sejak pagi menyiagakan petugasnya di kawasan Monas kemarin. Ia mengaku mendapatkan laporan mengenai tidak adanya banjir di kawasan ikon kota Jakarta itu.

"Nah anak buah saya dari pagi udah standby enggak ada (banjir). Dari pagi udah saya suruh tongkrongin tuh Sudirman Thamrin sama termasuk Medan Merdeka jadi laporannya enggak ada (banjir) seperti yang di foto," pungkasnya.

Sebelumnya, hujan deras yang mengguyur ibu kota mengakibatkan pintu masuk Monumen Nasional (Monas) di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat tergenang air. Genangan air tampak menutup seluruh akses jalan di pintu masuk Monas tak jauh dari Istana Presiden.

Penampakan genangan air di pintu masuk Monas pertama kali diunggah oleh akun Instagram resmi Dishub DKI Jakarta. Dilaporkan tinggi genangan mencapai 25 sentimeter.

Namun, kini video tersebut sudah dihapus. Meski demikian sejumlah warganet telah mengabadikan video penampakan genangan air di Monas. Salah satunya akun Twitter @murtadhaone1.

@murtadhaone1.

"Banjir di Jalan Medan Merdeka Barat pintu masuk Monas. Akibat pohon-pohonnya ditebang?" kata akun itu seperti dikutip Suara.com, Jumat (24/1/2020).

Sumber


Terima kasih Pak Anies, semenjak jakarta di pimpin Pak Anies jakarta baru bener2 tidak pernah tidak banjir.... emoticon-Frown
Diubah oleh funrise.1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 47 lainnya memberi reputasi
44
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 10
Dishub DKI Sebar Foto Banjir Monas, Anak Buah Anies Marah di WhatsApp Group
26-01-2020 14:59
Lha emang tuh jalan enggak ada orang lewat. Kan banyak tuh rekaman 2 video banjir di sekitar Monas. Wartawan kan juga banyak.

Mo nutup2 in nggak bisa lah yaw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 21 lainnya memberi reputasi
21 1
20
Lihat 2 balasan
Dishub DKI Sebar Foto Banjir Monas, Anak Buah Anies Marah di WhatsApp Group
26-01-2020 15:01
Dishub DKI Sebar Foto Banjir Monas, Anak Buah Anies Marah di WhatsApp Group
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 53 lainnya memberi reputasi
53 1
52
Lihat 2 balasan
Dishub DKI Sebar Foto Banjir Monas, Anak Buah Anies Marah di WhatsApp Group
26-01-2020 15:03
sepandai-pandainya menyimpan banjir akhirnya ketauan juga, kan aernya banyak.... emoticon-Matabelo
bersiaplah waspadalah berjaga-jagalah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 14 lainnya memberi reputasi
14 1
13
Dishub DKI Sebar Foto Banjir Monas, Anak Buah Anies Marah di WhatsApp Group
26-01-2020 15:03
Sadar ngak sadar Juaini malah bongkar kejadian di internal mereka, jadi publik luas makin tau nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 20 lainnya memberi reputasi
20 1
19
Dishub DKI Sebar Foto Banjir Monas, Anak Buah Anies Marah di WhatsApp Group
26-01-2020 15:03
Ya memang foto lama! Udah sejam lalu tuh foto!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Dishub DKI Sebar Foto Banjir Monas, Anak Buah Anies Marah di WhatsApp Group
26-01-2020 15:22
atasannya jago ngibul, bawahannya jd ikutan jago ngibul emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 11 lainnya memberi reputasi
11 1
10
Dishub DKI Sebar Foto Banjir Monas, Anak Buah Anies Marah di WhatsApp Group
26-01-2020 15:25
Pantas dulu Anies bilang Kemang gak kebanjiran, pas nanya di grup WA dikasih laporan bilangnya gak banjir, eh Anies percaya gitu² aja sampai koar² di media.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 16 lainnya memberi reputasi
16 1
15
Dishub DKI Sebar Foto Banjir Monas, Anak Buah Anies Marah di WhatsApp Group
26-01-2020 15:26
beda bahasa, yg 1 banjir yg 1 nya genangan aeremoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 2 balasan
Dishub DKI Sebar Foto Banjir Monas, Anak Buah Anies Marah di WhatsApp Group
26-01-2020 15:32
banyak banget yg jadi bemper anies ....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alberthzt dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 3 balasan
Dishub DKI Sebar Foto Banjir Monas, Anak Buah Anies Marah di WhatsApp Group
26-01-2020 15:38
Hahaha,

Bawahan itu tergantung pimpinan, kalo pimpinannya pinter, anak buah ngikut jadi pinter..., kalau anak buahnya keblinger?
Pimpinannya?..., isi sendiri lah...

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jhon_fc dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Dishub DKI Sebar Foto Banjir Monas, Anak Buah Anies Marah di WhatsApp Group
26-01-2020 15:39
astajim, dishub DKI udah siap ga disholatin ya bangkeknye emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
voorvendetta dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Dishub DKI Sebar Foto Banjir Monas, Anak Buah Anies Marah di WhatsApp Group
26-01-2020 15:44
kalo ngegas berarti emang beneran
anak buah kadal aibon ga terima yah akhiemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Dishub DKI Sebar Foto Banjir Monas, Anak Buah Anies Marah di WhatsApp Group
26-01-2020 15:50
wah kurang kompak.

Wemoticon-Big Grin W
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Dishub DKI Sebar Foto Banjir Monas, Anak Buah Anies Marah di WhatsApp Group
26-01-2020 15:50
kenapa malah ributin urusan foto, kenapa bukan sibuk membenahi jakarta supaya jangan kena musibah banjir lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
voorvendetta dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Dishub DKI Sebar Foto Banjir Monas, Anak Buah Anies Marah di WhatsApp Group
26-01-2020 15:50
Bos ngibul anak buah juga harus ngibul,begitulah pemikiran sekda dki,supaya ga dipecat,emoticon-Nohope




Bata!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jhon_fc dan 7 lainnya memberi reputasi
1 7
-6
Dishub DKI Sebar Foto Banjir Monas, Anak Buah Anies Marah di WhatsApp Group
26-01-2020 15:52
Banyak banget berkahnya tahun ini buat warga DKI,,, beruntung sekali gue jadi penduduk DKI

terimakasih pak anies

emoticon-Matabelo

profile-picture
profile-picture
profile-picture
deviay21 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Dishub DKI Sebar Foto Banjir Monas, Anak Buah Anies Marah di WhatsApp Group
26-01-2020 15:54
jekardah dapat banyak berkah cuyemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Dishub DKI Sebar Foto Banjir Monas, Anak Buah Anies Marah di WhatsApp Group
26-01-2020 15:58
mas ipul marah marah mulu
saaantuuuy ae maas
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Dishub DKI Sebar Foto Banjir Monas, Anak Buah Anies Marah di WhatsApp Group
26-01-2020 15:58
Anak buahnya aja marah

Lha bosnya malah gimana emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Dishub DKI Sebar Foto Banjir Monas, Anak Buah Anies Marah di WhatsApp Group
26-01-2020 16:01
berkaaahh
profile-picture
profile-picture
yusmankurnia dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia