News
Batal
KATEGORI
link has been copied
48
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2d0ac8af7e936a68486d2b/wakil-ketua-mpr--hnw-pks-virus-korona-tragedi-kemanusiaan-seperti-uighur
Merebaknya penyebaran virus pneumonia Wuhan, China atau novel coronavirus (nCoV), mengakibatkan puluhan orang meninggal secara mendadak di Negeri Tirai Bambu itu. Otoritas kesehatan di China mengonfirmasi 15 kematian terbaru di provinsi Hubei, pusat wabah virus 2019-nCoV, jenis baru dari coronavirus atau virus corona. Angka itu menambah jumlah kematian akibat penyakit ini menjadi 41 orang sejak ti
Lapor Hansip
26-01-2020 10:43

Wakil Ketua MPR, HNW PKS: Virus Korona Tragedi Kemanusiaan seperti Uighur

Wakil Ketua MPR, HNW PKS: Virus Korona Tragedi Kemanusiaan seperti Uighur

Merebaknya penyebaran virus pneumonia Wuhan, China atau novel coronavirus (nCoV), mengakibatkan puluhan orang meninggal secara mendadak di Negeri Tirai Bambu itu.

Otoritas kesehatan di China mengonfirmasi 15 kematian terbaru di provinsi Hubei, pusat wabah virus 2019-nCoV, jenis baru dari coronavirus atau virus corona. Angka itu menambah jumlah kematian akibat penyakit ini menjadi 41 orang sejak tiga minggu lalu.

Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid menyebutkan virus corona ini adalah tragedi kemanusiaan. "41 juta penduduk di 13 kota dikarantina. Korban terus berjatuhan dan menyebar. Vaksin belum ditemukan," kata HNW di akun Twitternya, @hnurwahid, sabtu (25/1/2020).


Wakil Ketua MPR, HNW PKS: Virus Korona Tragedi Kemanusiaan seperti Uighur


Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menegaskan, wabah virus corona yang telah menewaskan 41 orang ini seperti tragedi yang juga menimpa muslim etnis Uighur di Xinjiang, China.

"Seperti tragedi terhadap Uighur, smoga jadi koreksi. Agar segera ada solusi untuk kebaikan kemanusiaan," ucap HNW.

Hidayah

Beritanya kagak penting ya akhi

Yg jd soal adalah kesiapan Indonesia seandainya, kagak minta, ada kasus outbreak serupa sudah siapkah kita sbg negara dgn penduduk 5 besar dunia menanganinya

Bisakah negara melakukan karantina wilayah, melacak sumber outbreak, melayani pasien, mencegah penyebaran, mendeteksi kemungkinan penderita dr suhu tubuh kyk gambar bawah dll

Wakil Ketua MPR, HNW PKS: Virus Korona Tragedi Kemanusiaan seperti Uighur

Outbreak SARS 2002 dan Korona 2019 waktu terjadinya kebetulan sekali mirip yaitu bln November-Desember akhir tahun Masehi sbg penyebaran virus 1,  waktunya pas dekat Tahun Baru dimana arus orang bepergian di China lg ramai baik domestik maupun wisata ke LN

Dgn masa inkubasinya, Imlek yg umumnya di bulan Januari-Februari akan menjadi kesempatan ke 2 utk penyebaran virus saat China lg musim mudik dan berwisata baik domestik maupun ke LN, kebetulan yg menakutkan ya akhi

Apakah Indonesia bisa menangani situasi serupa bila ada kejadian dekat Hari2 Raya

Sebaiknya Indonesia jg pny rencana cadangan utk penanganan outbreak, baik fasilitas, infrastruktur maupun personel karena bukan kagak mungkin outbreak akan jadi ancaman bg umat manusia di masa depan

Wallahualam

emoticon-Inggris
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kup4s dan 5 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Wakil Ketua MPR, HNW PKS: Virus Korona Tragedi Kemanusiaan seperti Uighur
26-01-2020 10:50
Politis banget. Dikala dia mendukung bela uighur, tapi kenyataannya penduduk uighur membela ISIS emoticon-Cape d...emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmanator dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Wakil Ketua MPR, HNW PKS: Virus Korona Tragedi Kemanusiaan seperti Uighur
26-01-2020 10:51
Ya ampun...
Kasihan banget ya saudara uyghur kita ini...

Uda disiksa ditambah lagi kena azab virus korona.

Atau mungkin pak HNW lupa kalau uyghur itu ada di China ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sebarkanlah dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Wakil Ketua MPR, HNW PKS: Virus Korona Tragedi Kemanusiaan seperti Uighur
26-01-2020 11:01
Statement menjijikan quontol kayak gini udah ane tebak bakalan keluar dari mulut kadrun.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Wakil Ketua MPR, HNW PKS: Virus Korona Tragedi Kemanusiaan seperti Uighur
26-01-2020 11:02
Apaan kok uighur emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mana.mana.aja dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Wakil Ketua MPR, HNW PKS: Virus Korona Tragedi Kemanusiaan seperti Uighur
26-01-2020 11:06
Beda lah, Dayat.

Uyghur itu masalah politis banget.
Corona virus baru tragedi kemanusiaan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Wakil Ketua MPR, HNW PKS: Virus Korona Tragedi Kemanusiaan seperti Uighur
26-01-2020 11:08
Kadal kadal gurun komennya ga jauh2 dr ini. Yg azab dr uygur, yg konspirasi kuminis, yg kutukan. Isi otaknya seragam emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
bajier dan servesiwi memberi reputasi
2 0
2
Wakil Ketua MPR, HNW PKS: Virus Korona Tragedi Kemanusiaan seperti Uighur
Lapor Hansip
26-01-2020 11:10
Balasan post lupis.manis
Itu pendapat ente. Pendapat kadal gurun ya itu. Mau ente bantah, isi otak kadal dayat akan tetep konsisten, corona disebabkan dzolim thd uighur, konspirasi emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
voorvendetta dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Wakil Ketua MPR, HNW PKS: Virus Korona Tragedi Kemanusiaan seperti Uighur
26-01-2020 11:11
Quote:Original Posted By azmain
Politis banget. Dikala dia mendukung bela uighur, tapi kenyataannya penduduk uighur membela ISIS emoticon-Cape d...emoticon-Marah


Quote:Original Posted By Schivver
Ya ampun...
Kasihan banget ya saudara uyghur kita ini...

Uda disiksa ditambah lagi kena azab virus korona.

Atau mungkin pak HNW lupa kalau uyghur itu ada di China ?


Pemerintah Kuminis RRC sekarang ini memang goblok ya akhi

Wkt SARS 17 thn lalu RRC diam2 saja semua berita diblok, tapi skrng saat mendeteksi kasus Corona pertama 8 Desember 2019 RRC cepat2 mengirim sampel genom virusnya ke PBB tepatnya WHO agar bisa dianalisis bersama demi kemaslahatan manusia

Akibatnya ekonomi RRC yg ngos2an gara2 perang dagang dgn AS makin hancur, pariwisata lebur jd abu, dan malah dituduh mengembangkan bio weapon, Subhanallah

Begitu pula dgn Uighur drpd memelihara kamp deradikalisasi sebenarnya lbh baik kamp dibubarkan lalu RRC dgn masy.Uighur buat perjanjian jngan rush di dalam negeri tapi dibiayai ke LN agar virus radikalisme bisa berkembang di LN dan sama2 merasakan akibatnya, tentunya PKS, HTI dan FPI akan gembira menyambut ikhwan2 Uighur ini ya akhi

Masya Allah

emoticon-Christmas


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Fiqhdr dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Wakil Ketua MPR, HNW PKS: Virus Korona Tragedi Kemanusiaan seperti Uighur
26-01-2020 11:13
Coba tanya tentang Kashmir... Kok pada diam...
profile-picture
soljin7 memberi reputasi
1 0
1
Wakil Ketua MPR, HNW PKS: Virus Korona Tragedi Kemanusiaan seperti Uighur
26-01-2020 11:14
Quote:Original Posted By azmain
Politis banget. Dikala dia mendukung bela uighur, tapi kenyataannya penduduk uighur membela ISIS emoticon-Cape d...emoticon-Marah


ISIS adalah sodara
0 0
0
Wakil Ketua MPR, HNW PKS: Virus Korona Tragedi Kemanusiaan seperti Uighur
26-01-2020 11:15
ditampol aja nih si chef dayat sesekaliemoticon-Ngakak
0 0
0
Wakil Ketua MPR, HNW PKS: Virus Korona Tragedi Kemanusiaan seperti Uighur
26-01-2020 11:16
Singkat kata HNW mau berkata:

Mampus lu cinak emoticon-Tai emoticon-babi

emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)


































emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
voorvendetta dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Wakil Ketua MPR, HNW PKS: Virus Korona Tragedi Kemanusiaan seperti Uighur
26-01-2020 11:19
ASTAGFIRULLAH
SALAH UNTA ARAB emoticon-Marah

Wakil Ketua MPR, HNW PKS: Virus Korona Tragedi Kemanusiaan seperti UighurQuote:Original Posted By BMAGLY
baca dulu ttg MERS COV
middle east respiratory syndrome corona virus.

mers cov adalah penyakit pernapasan akibat virus corona "versi timur tengah".

gejalanya 11-12 dgn " versi wuhan".

sama sama ganas.
sama sama gak ada obatnya.
sama sama gak ada vaksinnya.

kementriannkesehatan menghimbau jamaah Haji kita agar selama.menunaikan ibadah Haji atau Umroh , agar menjauhi hewan unta.

karena mers cov menular dari unta ke manusia.
profile-picture
profile-picture
kerupukaleng dan voorvendetta memberi reputasi
2 0
2
Wakil Ketua MPR, HNW PKS: Virus Korona Tragedi Kemanusiaan seperti Uighur
Lapor Hansip
26-01-2020 11:19
Balasan post azmain
Klo org kafir kena bencana itu karna kejahatannya.. Klo org muslim kena bencana itu cobaan dr allah..bencana aceh lombok palu..
Gubernur jakarta kapir banjir itu karna dipimpin kapir..gubernur jakarta muslim jakarta banjir itu berkat
Diubah oleh fghjjhgf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Wakil Ketua MPR, HNW PKS: Virus Korona Tragedi Kemanusiaan seperti Uighur
26-01-2020 11:20
Quote:Original Posted By kerupukaleng
Itu pendapat ente. Pendapat kadal gurun ya itu. Mau ente bantah, isi otak kadal dayat akan tetep konsisten, corona disebabkan dzolim thd uighur, konspirasi emoticon-Big Grin


Gegara dzolim, kata kadrun.. emoticon-Takut (S)
profile-picture
kerupukaleng memberi reputasi
1 0
1
Wakil Ketua MPR, HNW PKS: Virus Korona Tragedi Kemanusiaan seperti Uighur
Lapor Hansip
26-01-2020 11:26
Balasan post Kkunyuk
gw ga bisa ngebedain antara solusi terbaik dengan sarkasme terhalus..
profile-picture
voorvendetta memberi reputasi
1 0
1
Wakil Ketua MPR, HNW PKS: Virus Korona Tragedi Kemanusiaan seperti Uighur
26-01-2020 11:27
Sak karepmu
0 0
0
Wakil Ketua MPR, HNW PKS: Virus Korona Tragedi Kemanusiaan seperti Uighur
26-01-2020 11:28
Pengecut cuma koar2 doang bisanya.
Mending lo pergi ke uighur aja lgsg.
Diubah oleh entecavir
0 0
0
Wakil Ketua MPR, HNW PKS: Virus Korona Tragedi Kemanusiaan seperti Uighur
26-01-2020 11:28
Wakil Ketua MPR, HNW PKS: Virus Korona Tragedi Kemanusiaan seperti Uighur
profile-picture
voorvendetta memberi reputasi
1 0
1
Wakil Ketua MPR, HNW PKS: Virus Korona Tragedi Kemanusiaan seperti Uighur
26-01-2020 11:29
ane dari kemaren juga udah nebak. pasti nanti akan ada komentar dari sebuah tokoh yg menghubung²kan dgn uighur.
Komentar otak 50cc ya begini. ram dan rom tidak kompatibel. emoticon-Big Grin
profile-picture
voorvendetta memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia