News
Batal
KATEGORI
link has been copied
115
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2c50e1c8393a200e6bd7f0/heboh-2-putri-sunda-empire-ditahan-13-tahun-di-imigrasi-malaysia
Heboh, 2 Putri Sunda Empire Ditahan 13 Tahun di Imigrasi Malaysia Keduanya memiliki paspor bertuliskan Sunda Democratic Empire Suara.com - Dua orang putri mengaku berasal dari Sunda Empire ditahan pihak Imigrasi Malaysia sejak 2007. Hingga kini sudah 13 tahun lamanya kedua putri tersebut masih menjadi tahanan Imigrasi. Kedua wanita itu adalah Putri Lamia Roro Wiranata dan sang kakak Putri Sathia F
Lapor Hansip
25-01-2020 21:29

Heboh, 2 Putri Sunda Empire Ditahan 13 Tahun di Imigrasi Malaysia

icon-verified-thread
Heboh, 2 Putri Sunda Empire Ditahan 13 Tahun di Imigrasi Malaysia

Heboh, 2 Putri Sunda Empire Ditahan 13 Tahun di Imigrasi Malaysia

Keduanya memiliki paspor bertuliskan Sunda Democratic Empire

Suara.com - Dua orang putri mengaku berasal dari Sunda Empire ditahan pihak Imigrasi Malaysia sejak 2007. Hingga kini sudah 13 tahun lamanya kedua putri tersebut masih menjadi tahanan Imigrasi.

Kedua wanita itu adalah Putri Lamia Roro Wiranata dan sang kakak Putri Sathia Fathia Reza. Keduanya ditemukan di kawasan terbuka antara perbatasan Malaysia dan Brunei dengan paspor bertuliskan Sunda Democratic Empire.

Kedua putri itu mengaku sedang melakukan tur Asia Pasifik. Kedua orang tuanya tinggal di daerah pembuangan di Swiss.

Mereka berangkat dari Swiss menuju ke Singapura. Pada 6 Juli 2007 mereka tiba di Brunei.

Heboh, 2 Putri Sunda Empire Ditahan 13 Tahun di Imigrasi Malaysia

Di Brunei, keduanya menginap di Hotel Empire kemudian ditangkap oleh otoritas Brunei pada 12 Juli 2007. Pihak Brunei tidak mengakui paspor yang mereka miliki sehingga dideportasi ke zona perbatasan Malaysia dan Brunei.

Akun YouTube bernama Pak Bro kembali mengulas kasus kedua putri itu. Ia menduga ada keterkaitan kedua putri dengan kelompok Sunda Empire asal Bandung, Jawa Barat.

Saat itu, Pak Bro yang bertugas sebagai petugas perlindungan WNI bagian konsuler di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Kuching, Serawak, Malaysia mendapatkan permohonan bantuan dari Imigrasi Malaysia untuk mewawancarai kedua wanita itu. Pihak Imigrasi menduga wanita itu berasal dari Indonesia karena Sunda berada di Indonesia.

"Yang menarik dalam wawancara mereka tidak bisa berbahasa Sunda apalagi bahasa Indonesia. Mereka hanya bisa berbahasa Inggris dan dialeknya pun aneh," katanya seperti dikutip Suara.com, Sabtu (25/1/2020).

Kedua wanita ini juga tidak memiliki kartu identitas kewarganegaraan Indonesia. Pihak KJRI tidak bisa memberikan banyak bantuan terhadap kedua wanita itu.

Kedua putri itu diadili oleh otoritas Malaysia. Pihak pengadilan menetapkan keduanya tidak bersalah dan harus dideportasi, namun otoritas Malaysia kebingungan untuk menentukan negara yang akan dideportasi.
sumber

☆☆☆☆☆

E buset.
Gw pikir soal Sunda Empire cuma bobodoran doang. Gak taunya jadi serius begini ya.

Soal kasus 2 orang wanita yang mengaku warga negara Sunda Democratic Empire, ada hal yang aneh. Mereka bisa keluar dari Swiss ke Singapura pakai passport SDE? Koq bisa? Dari Singapura bisa terbang lagi ke Brunei? Artinya passport yang mereka bawa sah dong, lha itu lolos di pihak imigrasi negara-negara yang mereka kunjungi.

13 tahun!
Artinya kasus SE atau SDE ini sudah lama berarti. Cuma karena kasus Keraton gemblung itu aja akhirnya SE kembali muncul ke permukaan.

Anehnya lagi, koq tak ada sama sekali laporan kehilangan terhadap 2 wanita itu. Padahal waktu 13 tahun itu bukan waktu yang sebentar. Lantas dari mana mereka? Siapa mereka?

Eit! Jangan anggap mereka time traveller ya. Kalau menganggap seperti itu, artinya kita membenarkan klaim para petinggi Sunda Empire dong. Artinya pada akhirnya SE benar-benar berdiri suatu ketika.

Kalau kita melihat segala pengakuan para tokoh SE, sebenarnya bagi yang waras ya anggap saja sebagai hiburan semata. Tapi kalau sudah meracuni masyarakat dengan segala halusinansinya, ya pantaslah dicermati dan diawasi.

Ini bukan berarti TS setuju dengan langkah si Sukro yang melaporkan petinggi SE ke kepolisian ya. Masalah PBB lahir di Bandung, itu bukan penyesatan sejarah. Itu ketidakmengertian sejarah. Dan gak ada yang dirugikan. Toh PBB juga gak rugi andai dianggap lahir di Bandung.

Mungkin pemikiran para petinggi SE adalah soal KAA di Bandung yang dianggap sebagai cikal bakal PBB, meskipun itu juga salah. Tapi itu kemungkinan yang paling mendekati. KAA = PBB. Itu pemikiran mereka.

Dan banyak orang Sunda memang terbawa sejarah kebesaran Pajajaran. Sampai sekarang keinginan untuk memunculkan Pajajaran tetap ada. Makanya ada keinginan untuk mengubah nama Jawa Barat menjadi Pasundan. Dan Kerajaan Pasundan sendiri bukanlah kerajaan ecek-ecek. Wilayah kerajaan ini pernah juga meliputi sebagian wilayah Sumatera.

Halusinasi memang bisa menjangkiti siapapun juga. Dan itu bebas asal tidak merugikan orang lain.

Mau ngerasa jadi Kaisar.
Mau ngerasa jadi Presiden.
Mau ngerasa jadi Gubernur Indonesia.
Bebas.
Bahkan jika ada orang yang memeriksa pohon pakai USG juga bebas. Wong gendeng kui bebas rek.

Quote:Original Posted By lanank.jagad


ajegile , tempo edisi 2007 mencatat berita mereka cuy

Heboh, 2 Putri Sunda Empire Ditahan 13 Tahun di Imigrasi Malaysia

media massa the star malay 2007
Heboh, 2 Putri Sunda Empire Ditahan 13 Tahun di Imigrasi Malaysia

Antara 2007
Heboh, 2 Putri Sunda Empire Ditahan 13 Tahun di Imigrasi Malaysia

asli gue mulai ngerasa ngeri soal fenomena akhir-akhir ini.

kerajaan baru, virus wabah baru


Quote:Original Posted By bani.bahlool
Mau update...
Ini logo makar sunda tahun 2006
Heboh, 2 Putri Sunda Empire Ditahan 13 Tahun di Imigrasi Malaysia

Ini sunda empire 2019:
Heboh, 2 Putri Sunda Empire Ditahan 13 Tahun di Imigrasi Malaysia

Mirip? Apakah berhubungan? Apakah makar?


Quote:Original Posted By elloz
Waktu berita ini beredar tahun 2007, sudah ada seseorang yang mengaitkan dengan dedengkot SE yang sekarang


Heboh, 2 Putri Sunda Empire Ditahan 13 Tahun di Imigrasi Malaysia

http://www.indonesiamatters.com/844/...nda-nusantara/




Diubah oleh i.am.legend.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kup4s dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Heboh, 2 Putri Sunda Empire Ditahan 13 Tahun di Imigrasi Malaysia
25-01-2020 21:37
Heboh, 2 Putri Sunda Empire Ditahan 13 Tahun di Imigrasi Malaysia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Heboh, 2 Putri Sunda Empire Ditahan 13 Tahun di Imigrasi Malaysia
25-01-2020 21:38
Freedom of speech, but I got the freedom to ignore too.
emoticon-Baby Boy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 5 lainnya memberi reputasi
3 3
0
Heboh, 2 Putri Sunda Empire Ditahan 13 Tahun di Imigrasi Malaysia
25-01-2020 21:39
ya nanti kalo brunei daftar ulang ke empire tdk usah di acc
0 0
0
Heboh, 2 Putri Sunda Empire Ditahan 13 Tahun di Imigrasi Malaysia
25-01-2020 21:40
Quote:Original Posted By adekgantengom
Freedom of speech, but I got the freedom to ignore too.
emoticon-Baby Boy


Selalu bisa ngeja huruf R kalau bahasa Inggris.

emoticon-Cape d... (S)

Quote:Original Posted By nogerivan
ya nanti kalo brunei daftar ulang ke empire tdk usah di acc


Setuju!
Tolak!

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Heboh, 2 Putri Sunda Empire Ditahan 13 Tahun di Imigrasi Malaysia
25-01-2020 21:41
wkwkwkkw
kena juga usg pohon.

Berarti yang ngomong pohon di usg gendheng juga yah kong?emoticon-Leh Uga
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
1 0
1
Heboh, 2 Putri Sunda Empire Ditahan 13 Tahun di Imigrasi Malaysia
25-01-2020 21:42
Quote:Original Posted By i.am.legend.
Selalu bisa ngeja huruf R kalau bahasa Inggris.

emoticon-Cape d... (S)



Setuju!
Tolak!

emoticon-Cool


Kan Kalo bahaca inggis hulup elnya emang gak jelas om.
emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Heboh, 2 Putri Sunda Empire Ditahan 13 Tahun di Imigrasi Malaysia
25-01-2020 21:42
Mereka bisa keluar dari Swiss ke Singapura pakai passport SDE? Koq bisa? Dari Singapura bisa terbang lagi ke Brunei?


ane juga bingung jadinya emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan laki.pungut memberi reputasi
2 0
2
Heboh, 2 Putri Sunda Empire Ditahan 13 Tahun di Imigrasi Malaysia
25-01-2020 21:43
Lha iya ya.. kok bs jd ky gini, ane sendiri bingung! Itu SDE ada di negara mana jd nya?? emoticon-Hammer2emoticon-Toast
0 0
0
Heboh, 2 Putri Sunda Empire Ditahan 13 Tahun di Imigrasi Malaysia
25-01-2020 21:45
Ampuuun .... Wedaaan Lalu sampai sekarang belum ada penelusuran lebih lanjut itu?😱

Kereeen, beberapa negara petugas imigrasi nya bisa kecolongan begitu ya.

BTW seru juga ya kalau ada penelurusan mendalam nih SDE.

Sampai sekarang SE di Indo tidak bisa dibubarkan karena belum ada laporan tindak pidana dari masyarakat yang merasak dirugikan.

Kalau Kerajaan Gemblung karena ada tindakan pidana jadi bisa dibubarkan
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Heboh, 2 Putri Sunda Empire Ditahan 13 Tahun di Imigrasi Malaysia
25-01-2020 21:47
Komen ane sama sam TS awal baca, e buset, kok jadi internasional gini... Dari 2007 lagi...

Tapi setelah baca2, liat aja berita 2007, gak ada nama sunda empire, cuma tersebut "paspor pemerintah sunda", bahkan di berita malaysia "kesultanan sunda".

Dan mundur setahun kebelakang, tahun 2006 ada peradilan makar tentang kelompok sunda nusantara, bahkan dari berita kelompok ini sudah ada sejak 5 tahun lalu (2001):
https://metro.tempo.co/read/88614/kelompok-sunda-nusantara-mulai-disidang

Kayaknya putri2 ini hubungannya ke sunda nusantara makar, bukan sunda empire lucu2an... Tapi ane agak bingung dengam berita bahwa mereka fasih bahasa inggria dengan logat aneh... Hmm...

Sindikat internasional?
profile-picture
profile-picture
dxdiag.mpv dan hantumasam memberi reputasi
2 0
2
Heboh, 2 Putri Sunda Empire Ditahan 13 Tahun di Imigrasi Malaysia
25-01-2020 21:49
Biasanya cewe sunda bening2.....emoticon-Bingung
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
1 0
1
Lihat 8 balasan
Heboh, 2 Putri Sunda Empire Ditahan 13 Tahun di Imigrasi Malaysia
Lapor Hansip
25-01-2020 21:52
Balasan post ivanind
Quote:Original Posted By ivanind
Biasanya cewe sunda bening2.....emoticon-Bingung


Yang itu modelnya seperti keset welkom
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Heboh, 2 Putri Sunda Empire Ditahan 13 Tahun di Imigrasi Malaysia
25-01-2020 21:54
Quote:Original Posted By ivanind
Biasanya cewe sunda bening2.....emoticon-Bingung


Quote:Original Posted By bangsutankeren


Yang itu modelnya seperti keset welkom


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan ivanind memberi reputasi
2 0
2
Heboh, 2 Putri Sunda Empire Ditahan 13 Tahun di Imigrasi Malaysia
25-01-2020 21:54
Quote:Original Posted By ivanind
Biasanya cewe sunda bening2.....emoticon-Bingung


coba di cek silsilahnya, siapa tau ada dari suku lain. eh btw apa nilai plus nge-cek silsilah mereka?? skip aja bre hahaha
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan ivanind memberi reputasi
2 0
2
Heboh, 2 Putri Sunda Empire Ditahan 13 Tahun di Imigrasi Malaysia
Lapor Hansip
25-01-2020 21:54
Balasan post bangsutankeren
@bangsutankeren ancriittt ...
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
1 0
1
Heboh, 2 Putri Sunda Empire Ditahan 13 Tahun di Imigrasi Malaysia
25-01-2020 21:55
emoticon-Sorry sedih anjir, nama suku gua dipakai nama kerajaan halu


Malu-maluin aja emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Heboh, 2 Putri Sunda Empire Ditahan 13 Tahun di Imigrasi Malaysia
Lapor Hansip
25-01-2020 21:55
Balasan post bangsutankeren
@bangsutankeren jangan ngejek gitulah gan... Wajah2 eksotis gitu kesukaan bule2 eropa... Ane curiga ini sindikat internasional malahan...
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan ivanind memberi reputasi
2 0
2
Heboh, 2 Putri Sunda Empire Ditahan 13 Tahun di Imigrasi Malaysia
25-01-2020 21:55
Quote:Original Posted By laki.pungut
wkwkwkkw
kena juga usg pohon.

Berarti yang ngomong pohon di usg gendheng juga yah kong?emoticon-Leh Uga


Pasti!

emoticon-Cool

emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By servesiwi
Mereka bisa keluar dari Swiss ke Singapura pakai passport SDE? Koq bisa? Dari Singapura bisa terbang lagi ke Brunei?


ane juga bingung jadinya emoticon-Hammer2


Quote:Original Posted By President.FJB
Lha iya ya.. kok bs jd ky gini, ane sendiri bingung! Itu SDE ada di negara mana jd nya?? emoticon-Hammer2emoticon-Toast


Quote:Original Posted By agrawijayagroup
Ampuuun .... Wedaaan Lalu sampai sekarang belum ada penelusuran lebih lanjut itu?😱

Kereeen, beberapa negara petugas imigrasi nya bisa kecolongan begitu ya.

BTW seru juga ya kalau ada penelurusan mendalam nih SDE.

Sampai sekarang SE di Indo tidak bisa dibubarkan karena belum ada laporan tindak pidana dari masyarakat yang merasak dirugikan.

Kalau Kerajaan Gemblung karena ada tindakan pidana jadi bisa dibubarkan


Nah kan.

Quote:Original Posted By bani.bahlool
Komen ane sama sam TS awal baca, e buset, kok jadi internasional gini... Dari 2007 lagi...

Tapi setelah baca2, liat aja berita 2007, gak ada nama sunda empire, cuma tersebut "paspor pemerintah sunda", bahkan di berita malaysia "kesultanan sunda".

Dan mundur setahun kebelakang, tahun 2006 ada peradilan makar tentang kelompok sunda nusantara, bahkan dari berita kelompok ini sudah ada sejak 5 tahun lalu (2001):
https://metro.tempo.co/read/88614/kelompok-sunda-nusantara-mulai-disidang

Kayaknya putri2 ini hubungannya ke sunda nusantara makar, bukan sunda empire lucu2an... Tapi ane agak bingung dengam berita bahwa mereka fasih bahasa inggria dengan logat aneh... Hmm...

Sindikat internasional?


emoticon-2 Jempol

Di trace sampai jauh beritanya.
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Heboh, 2 Putri Sunda Empire Ditahan 13 Tahun di Imigrasi Malaysia
Lapor Hansip
25-01-2020 21:57
Balasan post bani.bahlool
Quote:Original Posted By bani.bahlool
@bangsutankeren jangan ngejek gitulah gan... Wajah2 eksotis gitu kesukaan bule2 eropa... Ane curiga ini sindikat internasional malahan...


@bangsutankeren @bani.bahlool

Jelek.
Susah amat ngomong jelek.

emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Heboh, 2 Putri Sunda Empire Ditahan 13 Tahun di Imigrasi Malaysia
Lapor Hansip
25-01-2020 21:57
Balasan post ivanind
@bani.bahlool Saya bicara apa adanya, sesuai pandangan saya. Saya pandang taek ya bilang taek, emas ya emas.
profile-picture
ivanind memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia